Generasi alpha dan internet, khususnya media sosial, adalah dua hal yang tak terpisahkan. Anak-anak yang mulai lahir di era 2010-an ini sedari awal sudah sangat terpapar dengan konten digital bisa dilihat bagaimana viralnya Baby Shark hingga Cocomelon. Mereka pun begitu fasih pakai smartphone dan explore media sosial, di mana mereka bisa tahu banyak hal dari apa yang dilihat di sana. Tentunya kegiatan anak di jejaring maya perlu diawasi orang dewasa untuk memastikan mereka mengkonsumsi konten yang positif.

Maka dari itu, para orang tua generasi alpha, yang kebanyakan adalah generasi milenial, bisa memanfaatkan perangkat tersebut supaya lebih berguna baik untuk edukasi,hiburan, hingga sebagai salah satu perangkat untuk mengabadikan momen bersama. Kini penting bagi para orang tua untuk memiliki perangkat yang memudahkan mereka untuk explore konten-konten seru yang bisa dibuat bersama anak, lengkap dengan pengalaman membuat konten yang lebih fleksibel. Dalam hal ini, Galaxy Z Flip4 5G hadir memberi cara baru dan menarik dalam membuat konten sekaligus memungkinkan para orang tua dan si buah hati bisa seru-seruan bareng saat bikin konten.

“Galaxy Z Flip4 5G hadir sebagai device yang memberikan keleluasan lebih bagi pengguna untuk berkreasi dengan cara-cara baru. Dengan FlexCam, orang tua dan anak bisa menemukan berbagai angle baru untuk menciptakan momen membuat konten yang lebih kreatif dan eksploratif dengan sangat mudah. Form factor clamshell yang menarik perhatian pun bisa membuat orang tua dan anak menemukan hal-hal unik dari perangkat yang tak ada duanya ini yang dapat meningkatkan antusiasme dalam membuat konten. Dengan begitu, Galaxy Z Flip4 5G dapat menjadikan content creation sebagai momen bonding yang seru bagi para orang tua muda dengan anak-anak gen alpha mereka,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut tiga cara orang-tua dan anak bisa seru-seruan bikin konten bersama pakai Galaxy Z Flip4 5G:

Abadikan momen seru lewat vlog bersama anak

Bikin vlog bisa menjadi salah satu kegiatan seru bersama anak. Dalam hal ini, orang tua bisa terlebih dahulu mencari kegiatan apa yang seru bagi si anak. Salah satu aktivitas seru yang bisa menjadi momen untuk orang tua dan anak bikin konten vlog bareng-bareng adalah saat berkunjung ke festival acara keluarga seperti Parentalk Festival in The Jungle di Urban Forest Cipete, Jakarta yang digelar akhir pekan lalu. Banyak aktivitas seru yang bisa dinikmati orang tua dan bersama anak, seperti olahraga zumba orang tua bareng anak, aktivitas dance dan bermain musik, nonton pertunjukkan dongeng, dan masih banyak lagi.

Untuk mengabadikan momen bersama keluarga di acara festival, bikin vlog kini bisa dilakukan dengan lebih mudah pakai Galaxy Z Flip4 5G berkat fitur FlexCam. Orang tua maupun anak bisa memegang perangkat layaknya pakai handycam agar dapat merekam sambil tetap bergerak atau beraktivitas. Orang tua dan anak pun bisa bebas merekam dari berbagai anglevlog yang dibuat bisa capture pengalaman seru saat jalan-jalan dengan utuh.

Galaxy Z Flip4 5G juga didukung dengan durability yang tangguh jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Misalnya, tiba-tiba hujan turun saat sedang bikin konten outdoor atau perangkat ketumpahan air saat bikin konten. Jika ini terjadi, kamu tak perlu khawatir karena Galaxy Z Flip4 5G sudah punya sertifikasi IPX8, jadi tahan terhadap paparan air tawar. Lalu, jika perangkat terjatuh karena tak sengaja tersenggol atau lepas dari genggaman si anak, kamu juga tak perlu risau karena Galaxy Z Flip4 5G sudah menggunakan Armor Aluminum dan Gorilla Glass 5 yang membuatnya lebih tahan terhadap benturan.

Buat konten menarik yang disukai anak

Orang tua juga bisa explore topik-topik konten yang menarik yang disukai anak-anak. Ada berbagai topik yang bisa digali di sini, seperti komedi dari kegiatan sehari-hari, seni, unboxing, DIY, gaming, atau olahraga. Apa pun topik yang dipilih dan disukai anak, Galaxy Z Flip4 5G bisa memudahkan para orang tua dan anak untuk bikin konten bersama.

Misalnya, si anak suka nonton konten DIY dan senang membuat kerajinan tangan. Orang tua bisa memaksimalkan fleksibilitas dari Galaxy Z Flip4 5G untuk encourage anak membuat konten DIY versinya sendiri. Cukup pakai FlexMode, perangkat bisa diletakkan di posisi yang diinginkan tanpa perlu tripod ataupun sandaran lalu mulai rekam video secara hands-free dengan instan. Dengan cara serupa, FlexMode juga bisa dimanfaatkan untuk bikin konten olahraga dan DIY.

Selain fleksibel dari segi penempatan perangkat dan angle yang diambil, FlexMode juga memudahkan orang tua dan anak untuk bikin konten di berbagai media sosial. Jika konten yang dibuat ingin di-post di Reels atau TikTok, perekaman bisa dilakukan pakai kamera depan supaya si anak lebih mudah melihat dirinya sendiri di layar. Kalau kontennya mau di-post di YouTube, perekaman bisa dilakukan dengan kamera belakang supaya hasilnya lebih jernih dan resolusinya lebih tinggi.

Libatkan anak di proses editing dan tunjukkan hasilnya

Ketika semua footage dari aktivitas yang dilakukan sudah selesai diambil, sekarang waktunya libatkan anak pada proses editing sampai hasil akhir dari konten yang dibuat selesai. Hal ini penting untuk membantu memahami proses pembuatan konten yang selama ini dia tonton sekaligus membiasakan anak dalam menikmati proses yang dilalui. Momen dalam proses editing ini pun juga bisa dimanfaatkan untuk bertanya pada anak mengenai perasaan mereka selama membuat konten dan memuji effort mereka.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk melibatkan anak dalam proses editing. Misalnya, ajak anak untuk pilih latar lagu, filter, atau transisi dari konten Reels atau TikTok yang sudah direkam. Orang tua juga bisa ajak anak untuk melihat potongan-potongan video yang akan digunakan dalam membuat satu video YouTube yang utuh. Saat sudah selesai, orang tua bisa menunjukkan hasilnya ke anak untuk membangun rasa puas dan bangga pada diri mereka.

Edit konten pun bisa dilakukan dengan nyaman pakai Galaxy Z Flip4 5G. Dengan FlexMode dan FlexMode Panel, orang tua maupun anak tak perlu memegang perangkat terus-terusan saat edit konten, di mana pengoperasian bisa dilakukan layaknya pakai laptop mini. Hal ini membuat orang tua dan anak memiliki arah pandang yang sama nyamannya selama proses editing dan lebih mudah untuk berdiskusi. Momen membuat konten dari awal sampai akhir ini pun bisa dilalui dengan lancar karena Galaxy Z Flip4 5G sudah dibekali dengan all-day battery 3.700mAh, jadi orang tua dan anak bisa bebas berkreasi saat rekam footage maupun edit konten tanpa khawatir baterai akan cepat habis.

Bikin konten bareng anak dengan lebih seru pakai Galaxy Z Flip4 5G!

Galaxy Z Flip4 5G bisa kamu dapatkan di toko daring dan gerai retail. Hadir lebih terjangkau dibanding generasi sebelumnya, Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

Di momen akhir tahun ini, Samsung menawarkan promo spesial untuk pembelian Galaxy Z Flip4 5G. Kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti cashback hingga Rp1.500.000 untuk Trade-In dan Purchase with Purchase dengan Galaxy Wearables dan aksesori lainnya, paket data hingga 1.200GB untuk 12 bulan, perlindungan penuh dari Samsung Care+ selama setahun, dan cicilan 0%. Promo ini berlaku mulai dari 18 November 2022 sampai 8 Januari 2022.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Samsung Newsroom Indonesia di http://news.samsung.com/id. Untuk keterangan detail mengenai Galaxy Z Flip4 5G, silakan kunjungi http://samsung.com/id.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here