Di tahun 2021, game 4K yang dirancang untuk konsol game dan PC telah menjadi sebuah standar, menghadirkan peningkatan besar untuk pengalaman yang lebih imersif bagi para gamer hardcore dan kasual. Saat ini, cara terbaik untuk benar-benar menikmati pengalaman bermain game 4K adalah dengan menggunakan TV yang sudah menggabungkan perangkat lunak dan perangkat keras termutakhir untuk menampilkan visual dan audio game, persis dan tepat seperti yang dimaksudkan oleh pembuatnya.

Sebagai penerima penghargaan CES Innovation Awards untuk inovasi TV gaming-nya sejak 2018, Samsung telah menjadi yang terdepan dalam memproduksi TV yang menyajikan keunggulan bagi gamer kompetitif, dan pengalaman gaming imersif yang tak terlupakan bagi gamer kasual.

Tahun ini, Samsung Neo QLED bangga menjadi official technology partner bagi Global Esports Games di Singapura – sebuah acara puncak dari Federasi Esports Global dan merupakan salah satu turnamen game global yang paling bergengsi.

Dalam acara tersebut, Samsung akan menampilkan rangkaian layar gamingnya yang telah berhasil memenangkan penghargaan, terutama produk flagship Neo QLED QN90 TV, salah satu TV terbaik Samsung dalam performa gaming. Namun tahukah Anda bahwa di luar TV gaming andalan kami, Samsung juga menawarkan rangkaian TV yang dilengkapi dengan fitur khusus untuk meningkatkan pengalaman bermain game?

Baik Anda seorang gamer kompetitif yang menghabiskan berjam-jam di Call of Duty: Vanguard, atau penggemar mobil yang menjelajahi empat musim di Forza Horizon 5, berikut rahasia bagaimana Anda dapat meningkatkan pengalaman bermain game dengan menggunakan Samsung Smart TV.

Pengalaman bermain game yang dioptimalkan untuk semua

Terlepas dari TV gaming Samsung mana yang Anda sukai – apakah itu Neo QLED QN90A, QLED Q70A, atau Crystal UHD AU9000 dengan harga yang kompetitif – semua TV Samsung dilengkapi dengan fitur yang dibuat khusus untuk para gamer – yaitu Motion Xcelerator Turbo, Super Ultrawide GameView & Game Bar, Auto Low Latency Mode, serta integrasi AMD FreeSync.

Pertama-tama, semua TV gaming Samsung dilengkapi dengan HDMI 2.1 terbaru, memungkinkan resolusi yang lebih tinggi, refresh rate yang lebih tinggi, dan bandwidth yang lebih besar. Setelah kabel HDMI terpasang, Super Ultrawide GameView menyajikan layar yang lebih besar dan lebar dengan rasio 21:9 dan 32:9[1] yang memungkinkan Anda melihat lebih banyak area tampilan – sehingga Anda dapat menangkap detail di bagian tepi yang mungkin sebelumnya terlewatkan.

 

Selain itu, TV gaming kami memungkinkan gamer untuk mengkustomisasi pengalaman gaming mereka, dengan Display Game Bar yang memungkinkan pengubahan rasio layar, input lag check, penyesuaian Frames-Per-Second (FPS) rate, dan aspek game lain secara cepat.

 

Sementara itu, Auto Low Latency Mode (ALLM) mengoptimalkan layar Anda, memberi Anda lebih banyak kontrol dengan input lag yang hampir tidak terasa sehingga Anda dapat menikmati permainan yang mulus dan paling mengesankan tanpa motion blur!

Terakhir, Motion Xcelerator Turbo menyajikan gerakan yang lebih halus dan gambar yang lebih jelas bahkan pada kecepatan tinggi, dengan peningkatan gerakan yang luar biasa hingga 4K 120Hz[2].

Dengan begitu banyak fitur luar biasa untuk para gamer, berikut panduan singkat dalam memilih TV gaming terbaik yang sesuai dengan kebutuhan gaming Anda!

1)   Untuk pecinta game yang mencari pengalaman terbaik saat bermain game: Neo QLED QN90A

Yang terbaik dalam jajaran TV gaming kami, Neo QLED QN90A dilengkapi dengan Quantum Matrix Technology yang terdepan di industri – puncak kontrol cahaya paling halus. Teknologi ini secara tepat mengontrol Mini LED yang menghasilkan warna di layar, memungkinkan Anda menikmati detail yang luar biasa di semua adegan game – bahkan saat karakter Anda berada di gua gelap gulita yang dipenuhi berbagai macam makhluk!

Berbicara tentang warna, tahukah Anda bahwa mata manusia dapat melihat 10 juta warna yang berbeda? Fitur Quantum HDR 32x pada Neo QLED QN90A memungkinkan Anda menikmati rentang warna yang lebih beragam dibandingkanlayar normal, dengan kontras yang spektakuler – seperti yang diinginkan sutradara[3]!

Selain itu, Neo QLED QN90A adalah salah satu TV pertama yang menawarkan dukungan untuk teknologi AMD FreeSync™ Premium Pro[4]. Teknologi ini memungkinkan pengalaman HDR gaming yang sesungguhnya, menghadirkan kombinasi game yang mulus tanpa tear dan stutter pada kinerja puncak dengan ketepatan visual HDR yang menakjubkan dan latensi rendah.

Akhiri pengalaman imersif dengan Object Tracking Sound+ (OTS+), yang terdiri dari speaker built-in yang menghasilkan suara dinamis yang mengikuti aksi dari semua sudut televisi untuk tingkat realisme suara 3D yang benar-benar baru.

2) Untuk penggemar game yang mencari pilihan TV gaming yang lebih terjangkau: QLED Q70A

Jika Anda seorang gamer yang ingin menikmati fitur-fitur mutakhir dari QN90A dengan harga yang lebih terjangkau, QLED Q70A adalah TV yang tepat untuk Anda.

Meskipun harganya lebih terjangkau, QLED Q70A masih dilengkapi dengan banyak fitur unggulan Neo QLED QN90A, termasuk Motion Xcelerator Turbo+. Dengan peningkatan gerakan yang luar biasa hingga kualitas 4K dan refresh rate 120Hz, QLED Q70A memungkinkan pemain menikmati gameplay yang sangat mulus tanpa lag dan motion blur.

Fitur Neo QLED QN90A lain yang juga dimiliki QLED Q70A adalah Quantum Processor 4K, prosesor tangguh yang mengoptimalkan kualitas gambar untuk menyempurnakan konten, dan FreeSync Premium Pro.

3) Untuk gamer kasual yang mencari pengalaman gaming terbaik: Crystal UHD AU9000

Jika bermain game merupakan hiburan santai atau pilihan Anda dalam menghabiskan waktu bersama teman – mungkin Anda menikmati satu sesi FIFA 22 bersama teman dan keluarga di Sabtu sore yang santai – pertimbangkan Crystal UHD AU9000.

Meskipun produk ini merupakan model yang paling terjangkau, namun Crystal UHD AU9000 memiliki banyak keunggulan, dengan fitur yang mendekati inovasi termutakhir yang ditemukan pada model flagship.

Sebagai permulaan, TV ini ditenagai oleh chip Crystal Processor 4K, yang dengan cermat menganalisis video resolusi rendah, adegan demi adegan, menyesuaikan warna, dan meningkatkan kontras dan HDR.

Sementara itu, serupa dengan fitur OTS+ yang ditemukan pada model flagship, Object Tracking Sound (OTS) lite pada AU9000 menghadirkan suara surround 3D yang diaktifkan oleh dua speaker top channel virtual yang dibuat melalui algoritme AI Samsung.

Sebagai bonus tambahan, Multi View memungkinkan Anda menonton apa yang ada di beberapa channel secara bersamaan – cocok saat Anda menyelipkan satu atau dua game FIFA22 selama paruh waktu pertandingan sepak bola klub favorit!

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang berbagai TV gaming kami, lihat tautan ini di sini.

[1] Super UltraWide GameView hanya tersedia untuk game dan PC game yang didukung ultra-wide. Beberapa judul game mungkin tidak mendukung atau dibatasi dalam penggunaan fungsi ini. Perubahan resolusi layar dari perangkat eksternal mungkin diperlukan.

[2] Motion Xcelerator Turbo tersedia pada Crystal UHD AU9000; Motion Accelerator Turbo + pada Neo QLED QN90A, QLED Q70A

[3] Kisaran pencahayaan Quantum HDR didasarkan pada standar pengujian internal dan dapat berubah sesuai dengan kondisi atau spesifikasi saat menonton.

[4] Teknologi AMD FreeSync™ Premium Pro tersedia pada QN90A 50” dan semua model QLED lainnya berukuran 55” dan yang lebih besar.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here