Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S8 series 5G terbaru, yang terdiri dari Galaxy Tab S8 dan S8+, serta kehadiran perdana Tab S8 Ultra dengan layar paling besar dan tajam, dan performa paling tangguh yang pernah ditawarkan jajaran Galaxy Tab S. Hardware yang canggih, fitur-fitur premium pendukung produktivitas, dan ekosistem seamless andalan para pengguna Galaxy digabungkan dalam satu perangkat portabel canggih, dirancang untuk menjadi pendamping sempurna di dunia video-first dan always-on. Galaxy Tab S8 series 5G menawarkan kebebasan dan fleksibilitas yang pantas didapatkan pengguna saat bekerja dan bermain di manapun yang belum pernah terwujud sebelumnya.

Saat ini kita semakin mengandalkan tablet untuk keperluan video call dan streaming. Masing-masing dari Galaxy Tab S8 series menawarkan pengalaman video conferencing yang disempurnakan dengan hadirnya kamera depan ultra-wide, tiga mikrofon, dan teknologi auto-framing[1] cerdas untuk menikmati pengalaman video call yang benar-benar profesional. Perangkat ini menawarkan kemampuan multitasking revolusioner dengan fitur Multi-active Windows[2] dan Samsung DeX yang lebih canggih lagi, kemampuan berbagi file yang aman dan mudah dengan Quick Share[3] yang terproteksi password, serta produktivitas mumpuni dengan prosesor 4nm terbaru yang super cepat, dan S Pen yang semakin mulus yang telah disertakan dalam box pembelian. Semua keunggulan ini dibenamkan dalam body tablet yang paling tipis dan paling tangguh dari bahan Armor Aluminum[4] sehingga makin portabel untuk dibawa-bawa. Dan untuk memberikan pengalaman mobile yang lebih baik, Galaxy Tab S8 series bekerja bersama-sama dengan ekosistem perangkat Galaxy yang lengkap, melalui fitur-fitur seperti Second Screen dan Buds Auto Switch.[5]

“Kita semakin mengandalkan video untuk tetap terhubung satu sama lain serta untuk menikmati hiburan, dan seiring dengan itu, kami memahami bahwa fitur yang paling menarik dari sebuah tablet adalah layarnya yang luas dan portabilitas,” kata TM Roh, President & Head of MX Business, Samsung Electronics. “Berpijak pada inovasi selama bertahun-tahun dalam pengalaman mobile, kami menyempurnakan Galaxy Tab S8 series, dan mendorong batasan akan apa yang dimungkinkan ada dalam sebuah tablet melalui Galaxy Tab S8 Ultra yang pertama.”

Luaskan Duniamu dengan Galaxy Tab S8 Ultra

Galaxy Tab S8 Ultra menghadirkan pengalaman tablet premium yang belum pernah ada di Galaxy Tab sebelumnya. Dengan layar Super AMOLED 14,6 inci yang ekspansif dan refresh rate 120Hz, tablet ini juga hadir dengan bezel tertipis Galaxy Tab pada 6,3mm untuk rasio screen-to-body maksimal sehingga dapat menghadirkan pengalaman yang benar-benar imersif. Layarnya yang menawan ditempatkan dalam bodi tertipis, teringan, namun paling kuat yang ada saat ini, dilindungi oleh bingkai Armor Aluminium yang 30% lebih tahan gores dan 40% lebih tahan dibengkokkan dibandingkan Galaxy Tab S7. Dengan teknologi paling premium yang dapat Anda bawa ke mana saja, Galaxy Tab S8 Ultra dirancang untuk membuat Anda terhanyut dalam setiap video, film, game, dan lebih lagi, di mana saja Anda berada.

Dilengkapi dengan kamera depan ganda 12MP yang mumpuni, Galaxy Tab S8 Ultra juga mentransformasi pengalaman video call dengan kualitas video 4K profesional. [6] Perpaduan antara hardware terdepan dan software dengan teknologi auto-framing Samsung yang secara otomatis membuat Anda tetap ada di tengah fokus kamera selama video call berlangsung, disertai kemampuan melakukan zoom in dan zoom out saat ada partisipan yang baru bergabung di tempat Anda berada. Suara Anda juga akan terdengar jernih berkat tiga mikrofon presisi yang menggunakan teknologi noise reduction yang canggih untuk mencegah masuknya suara latar yang tidak diinginkan. Quad Speakers with Dolby Atmos® tersedia pada ketiga model Galaxy Tab S8, memastikan semua hal terdengar luar biasa, dengan detail dan kejelasan yang nyata.

Bekerja, Bermain, dan Terhubung dengan Cara yang Baru

Galaxy Tab S8 series adalah tablet yang Anda butuhkan untuk menikmati performa yang tak terkalahkan, baik saat Anda ingin mengeksplor sisi artistik Anda, menikmati gaming yang dinamis bebas lag, atau sekadar ingin multitasking dengan mudah. Dilengkapi dengan prosesor tercepat yang pernah ada dalam sebuah Galaxy Tab – chip 4nm – Galaxy Tab S8 dan S8+ juga menyediakan kapasitas RAM dan penyimpanan yang besar untuk kegiatan apapun. Bila butuh lebih banyak lagi, Galaxy Tab S8 Ultra memiliki RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, dan ketiga model menawarkan penyimpanan eksternal yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD opsional.[7] Bagikan konten secepat kilat melalui Galaxy 5G[8] yang sangat cepat dan aman – baik untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh atau membersihkan inbox sembari di perjalanan pulang, optimalisasi kualitas jaringan dapat menurunkan stres Anda.

Dengan Galaxy Tab S8 series, Anda juga akan selalu siap sedia, didukung baterai cerdas yang tahan seharian[9], mendukung berjam-jam pemutaran video[10] saat Anda berada di tengah-tengah maraton film. Tablet ini juga mendukung superfast charging 45W sehingga hanya butuh waktu 80 menit untuk mengisi daya sampai 100%.[11] Jika perangkat Anda yang lain butuh daya tambahan saat bepergian, cukup hubungkan Galaxy Tab S8 ke smartphone Galaxy S22 dengan kabel USB-C, dan baterai fast-charging tablet ini bisa berfungsi ganda sebagai charger portable.[12]

Galaxy Tab S8 Ultra dan S8+ sudah dilengkapi dengan S Pen terbaru dan disempurnakan yang menggunakan algoritma prediksi untuk menghasilkan latensi ultra rendah[13] — menghadirkan pengalaman menulis yang luar biasa layaknya mengguratkan pena di atas kertas. Dan untuk pertama kalinya, kemitraan eksklusif Samsung dengan Clip Studio Paint[14] dapat mengubah smartphone menjadi palet warna digital, S Pen menjadi kuas lukis, dan layar besar Galaxy Tab S8 series menjadi kanvas. Kustomisasi tool dan pilih kuas yang sesuai, dan bahkan memilih warna asli dari foto yang diambil lewat smartphone yang tersinkronisasi.

Kemampuan perekaman 4K baru pada Galaxy Tab S8 Ultra kini memungkinkan Anda untuk merekam video yang tajam dan eye-catching dengan kamera belakang ataupun kamera depan ultra-wide. Kreator konten dan streamer dapat merekam tutorial dan gameplay online dengan mudah, menggunakan Selfie Video[15] yang dapat dikustomisasi, yang telah ada dalam fitur Screen Recorder. Dengan tool editing video premium LumaFusion[16] yang akan segera hadir di Galaxy, Anda akan dapat menggunakan Galaxy Tab S8 dan S Pen untuk mengedit video 4K secara presisi.

Layar Galaxy Tab S8 Ultra yang ekspansif juga memudahkan Anda untuk membagi layar menjadi beberapa window yang bisa diatur besar-kecilnya, sehingga Anda bisa melakukan multitasking secara bersamaan tanpa harus repot berpindah antar aplikasi. Cari inspirasi, jelajahi website, dan tambahkan catatan di slide presentasi – semuanya dalam satu tampilan.

Tablet juga berperan penting dalam menjaga Anda tetap terhubung dengan orang lain. Samsung telah bermitra dengan Google untuk menghadirkan pengalaman video call dan live sharing yang lebih baik[17] melalui Google Duo[18].  Anda bisa menonton video YouTube bersama-sama dengan teman-teman, berbagi browser untuk merencanakan pertemuan selanjutnya, atau membuat ide-ide kreatif menggunakan JamBoard[19], whiteboard interaktif milik Google.

Life Opens Up with Galaxy

Galaxy Tab S8 series bekerja secara seamless dengan seluruh ekosistem terbuka Galaxy. Keterbukaan ini berarti memberi Anda fleksibilitas untuk menentukan pengalaman mobile Anda sendiri dan dengan mudah menggunakan perangkat Galaxy bersama-sama. Kami telah memastikan bahwa user interface Samsung One UI Tab 4 menghadirkan pengalaman yang konsisten dan intuitif, konektivitas yang seamless, serta integrasi yang cerdas dari Galaxy Tab S8 ke smartphone dan PC dan sebaliknya.

Ketika inspirasi tiba-tiba muncul di manapun Anda berada, catat dengan S Pen di aplikasi Samsung Notes yang baru dan ditingkatkan pada Galaxy Tab S8 series, lalu buka dari smartphone setelahnya untuk referensi cepat. Dan dengan Galaxy Tab S8 series dan Galaxy S22 Ultra, fitur Quick Share memungkinkan Anda berbagi foto, video, dan file antar perangkat dua kali lebih cepat dari sebelumnya.[20] Berkat Auto Switch, Galaxy Buds Anda akan secara otomatis terhubung dari Galaxy Tab S8 ke Galaxy S22 Anda, sehingga Anda dapat berpindah antar perangkat tanpa kehilangan waktu berharga. Dan untuk pertama kalinya, Samsung Health tersedia di tablet Galaxy sehingga Anda dapat menelusuri video kebugaran untuk berolahraga dan melacak data kesehatan dan kebugaran Anda dari Galaxy Watch di layar yang lebih besar.

Anda juga dapat mengubah Galaxy Tab S8 menjadi monitor portabel kedua[21] dengan kemampuan layar sentuh untuk Galaxy PC sehingga Anda bisa multitasking bersebelahan. Peningkatan pada Samsung DeX[22]  – pengalaman desktop yang nyaman yang mengubah mode tablet di Galaxy Tab S8 menjadi mode desktop – sekarang dapat menampilkan window aplikasi secara transparan dan melakukan mirroring DeX ketika Anda ingin membagikan layar tablet ke layar eksternal.

Tablet yang Menyenangkan dan Dapat Dipercaya

Di zaman yang serba terhubung ini, faktor keamanan semakin penting. Itu sebabnya ketiga model Galaxy Tab S8 dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang mampu mendeteksi ketika kamera dan mikrofon tablet Anda sedang digunakan dan memungkinkan Anda untuk secara cepat memblokir semua akses aplikasi untuk menghindari perekaman yang tidak diinginkan. Galaxy Tab S8 series juga dilindungi platform Samsung Knox Vault pemimpin industri, untuk mengenkripsi data pribadi dan menjaga file dan informasi terisolasi dari sistem operasi utama perangkat, sehingga melindunginya dari berbagai serangan. Semua model Galaxy Tab S8 memiliki pemindai sidik jari yang intuitif[23] yang memungkinkan pembukaan kunci perangkat dengan satu sentuhan.

Sebagai bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan performa dan pengalaman mobile terbaik kepada pengguna, Galaxy Tab S8 series akan didukung upgrade Android OS hingga dapat mencapai empat generasi dan 5 tahun security update[24]. Sekarang jutaan pengguna Galaxy dapat menggunakan perangkat mereka dalam waktu lebih lama dengan fitur keamanan dan produktivitas terkini, serta fitur-fitur terbaru lainnya, seriring dengan upaya Samsung untuk menghadirkan hal ini ke lebih banyak jajaran produk dan ekosistem Galaxy.

Desain Berkelanjutan yang Memukau

Galaxy Tab S8 Ultra hadir dalam warna Graphite yang menonjol dan timeless, sementara Galaxy Tab S8 serta S8+ hadir dalam tiga warna menawan — Graphite, Silver dan Pink Gold.[25] Samsung juga merilis Galaxy Tab S8 Ultra Book Cover Keyboard[26] yang memperluas fungsionalitas Ultra dengan tombol keycap yang lebih besar dilengkapi backlit, pengaturan shortcut yang dapat dikustomisasi, dan sudut sandaran tablet yang dapat disesuaikan. Book Cover Keyboard menggunakan polyurethane leather antimikrobial premium dan touchpad berlapis kaca yang memungkinkan pengetikan yang mulus dan responsif. Tambahan lagi, Wireless Keyboard Share[27] dapat menyambungkan keyboard yang terhubung ke smartphone Galaxy untuk kemudahan mengetik di semua perangkat.

Anda juga memiliki banyak cara untuk mengekspresikan gaya pribadi Anda dengan berbagai aksesoris Galaxy Tab S8 yang unik, termasuk Note View Cover transparan yang memungkinkan Anda menulis dengan S Pen, bahkan saat cover menutupi layar. Lalu ada Strap Cover yang menarik perhatian, untuk memegang Galaxy Tab S8 dalam orientasi yang paling cocok untuk Anda.[28]

Samsung juga bangga membantu mengurangi plastik yang berakhir di lautan dan melindungi planet ini, dengan Galaxy Tab S8 sebagian dibuat dengan komponen plastik yang diolah dari jaring pancing ikan yang tak digunakan. Melalui praktik ini, Samsung membantu mempelopori di industri. Perangkat Galaxy Tab S8 series juga hadir dalam kemasan Samsung tertipis hingga kini, terbuat dari kertas yang berasal dari sumber berkelanjutan, sehingga perusahaan dapat menurunkan emisi dan menghasilkan lebih sedikit limbah.

Ketersediaan

Masyarakat Indonesia telah dapat turut serta #RedefineWorkandPlay, menikmati partner kerja dan bermain baru dengan Galaxy Tab S8 series lewat pre-order yang telah dimulai pada 9 Februari 2022 dan akan berlangsung sampai 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Model yang tersedia yaitu:

  • Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp 12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.
  • Galaxy Tab S8+ tersedia dengan harga Rp16.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.
  • Galaxy Tab S8 Ultra tersedia dengan harga Rp19.999.000 untuk varian 5G pada warna

Untuk setiap pembelian Galaxy Tab S8 series selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan bonus senilai total hingga Rp 6.098.000 yaitu bundling Book Cover Keyboard, perlindungan Samsung Care+ 6 bulan, dan kesempatan memperoleh cashback bank pilihan.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy Tab S8 series dapat dilihat di www.samsung.com/id.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here