Mengetahui Penyebab dan Cara Mengatasi Asus Zenfone 6 Mati Total Tanpa Ribet

0

(1) asus zenfone

Baru-baru ini, produk Asus yang merupakan brand handphone dari China mulai banyak masuk di pasar domestik. Harga produknya yang terbilang terjangkau dengan fitur yang canggih dan tampilan menarik, membuat banyak masyarakat Indonesia memburu berbagai tipe handphone merk Asus. Salah satu tipe handphone yang sering dimiliki oleh masyarakat adalah Asus Zenfone 6.

Sebuah handphone canggih yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Namun, salah satu kelemahan produk ini yang kerap membuat para penggunanya bingung dan panic adalah suka mati total mendadak. Hal ini dapat terjadi seketika dan tiba-tiba, langsung mati total. Kadang terjadi saat sedang digunakan atau saat di charge.

Ketika handphone mati total secara tiba-tiba, hal ini pastilah sangat mengganggu. Apalagi bagi para pengguna yang intensif memerlukan komunikasi melalui handphone. Bukan hanya itu saja, hal ini juga kerab membuat orang panic. Khusunya bagi kamu yang belum familiar atau masih awam soal hal ini. Tidak jarang dari kamu mungkin pernah mengalaminya, dan memutuskan untuk membawanya ke service center untuk diperbaiki.

Padahal, hal ini memang akan sering terjadi pada produk Asus Zenfone 6. Ini pun bukan tergolong masalah yang serius. Terdapat beberapa langkah praktis meangani kondisi Asus Zenfone 6 yang tiba-tiba mati total. Sehingga, ketka hal ini terjadi kembali kamu tidak perlu panic dan membawanya untuk disservice. Berikut adalah ulasan detailnya.

Penyebab Asus Zenfone 6 Mati Total

Pernahkah kamu mengalami tragedi, dimana saat kamu asyik bermain handphone Asus Zenfone 6 atau sedang mengechargenya tanpa memainkannya, tiba-tiba handphone tersebut mati total. Bingung dan panic pasti tersirat,, bagi kau yang masih awam akan hal ini. Namun, jangan takut terlebih dahulu. Handphone kamu mati total secara mendadak karena beberapa hal yang mungkin mulai sekarang dapat kamu hindari.

Ada pun penyebab kematian handphone secara total itu bergam. Diantaranya adalah banyaknya aplikasi dan data yang disimpan dalam handphone. Disarankan, untuk kamu lebih lagi memperhatikan banyaknya data dan aplikasi yang diunduh di handphone, jangan samapi terlalu banyak karena akan mempengaruhi tingkat kecepatan ponsel dan bisa menyebabkan kematian ponsel total secara tiba-tiba. Mulai hapuslah data yang kurang penting, begitu juga dengan aplikasi yang kurang diperlukan.

Selain itu, jangan bermain game saat ponsel discharge juga salah satu penyebabnya. Akan lebih baik, bila bermain game tidak dilakukan saat proses charging, agar ponsel dapat berfungsi normal. Kemudia, hindari mengecharge handphone saat benar-benar low bat. Akan lebih aman, bila proses pengisian baterai dilakuakn segera saat handphone mengindikasikan bahwa ekuatan baterai tinggal 20%. Terakhir, hindari mendownload aplikasi yang tidak resmi. Karena, bisa saja mengandung firus.

Mengatasi Asus Zenfone 6 Mati Total

Namun, bila handphone kamu mati total tidak perlu panic. Pasalny ada beberapa langkah praktis untuk mengatasinya tanpa ribet dan pastinya tanpa mengeluarkan biaya. Sehingga, dapat lebih efektif dan ekonomis. Berikut adalah detailnya:

  1. Cabut charger
  2. Cabut serta keluarkan kartu SIM serta microSD kamu
  3. Tekan tombol power dan volume bersama-sama
  4. Masukkan kembali kartu SIM serta microSD
  5. Charger kembali, tunggu 15 menit baru nyalakan ponsel kembali secara normal.

Lima langkah diatas adalah cara singkat untuk mengatasi Asus Zenfone 6 yang mati total. Sangat mudah dan praktis bukan. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu. Ingat hindari hal yang dapat memicu kematian Asus Zenfone 6 secara total dan mendadak, agar handphonemu dapat bertahan lebih lama. Jangan lupa, bagikan artikel ini ke kerabat atau pun keluargamu, khusunya bagi mereka para pengguna Asus Zenfone 6

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here