Mobile Legends Donasikan Rp200 Juta untuk Save The Children Indonesia Lewat #PlayToSaveTheChildren

0

savethechildren

Mobile Legends: Bang Bang bekerja sama dengan yayasan nirlaba Save The Children Indonesia, mengadakan kampanye bertajuk Mobile Legends: Bang Bang Beyond Gaming #PlayToSaveTheChildren dengan tujuan untuk membantu anak-anak Indonesia yang terkena dampak pandemi COVID-19 sebagai puncak dari rangkaian Project NEXT pada 22 September 2020 yang lalu.

Kegiatan ini diadakan dalam dua rangkaian acara. Kegiatan pertama adalah Beyond Gaming Live Streaming Challenge. Acara yang diramaikan oleh Coki Pardede, Tretan Muslim, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Jenadam Maya, serta perwakilan dari Save The Children, Fikri Sultoni, selaku F2F Fundraising Manager Save the Children yang hadir secara daring, diadakan pada tanggal 23 September 2020 yang lalu di akun YouTube MLBB Indonesia.

Lalu, dilanjutkan dengan Victory Challenge yang mengumpulkan 100 streamer MLBB yang terpilih pada periode bermain pada 26 – 27 September 2020 untuk mengumpulkan kemenangan sebanyak-banyaknya dimana satu kemenangan memiliki nilai US$ 5 (sekitar Rp75.000) .

“Kegiatan ini merupakan komitmen MLBB untuk membantu anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19. Kami berharap bahwa kegiatan yang kami lakukan ini dapat memiliki dampak yang besar dalam membantu anak-anak untuk menghadapi kesulitan khususnya di masa pandemi ini,” ujar Aswin Atonie, Brand Director Moonton Indonesia. “Terima kasih juga kepada para pengguna MLBB atas partisipasi dan bersama-sama mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

“Kami sangat senang atas kolaborasi yang dilakukan bersama MLBB di Charity Event ini,” ujar Maitra Yodha Rahma Widiantini, Chief Fundraising and Marketing Save The Children. “Donasi ini memiliki makna yang luar biasa bagi anak-anak Indonesia dan dapat membantu mereka mewujudkan cita-citanya,” tambahnya.

MLBB berhasil mendonasikan USD 13,740 atau sekitar Rp 202 Juta yang akan didonasikan kepada perwakilan Save The Children Indonesia agar dapat disalurkan untuk anak-anak Indonesia yang sedang berjuang untuk terus belajar dalam situasi saat ini.

Tentang Shanghai Moonton Technology Co. Ltd.

Moonton adalah perusahaan teknologi yang didirikan tahun 2014 dan berlokasi di Shanghai, Tiongkok. Saat ini, Moonton memiliki lebih dari 300 karyawan di Shanghai, Hefei, Hong Kong, Singapura dan Indonesia. Moonton berfokus pada pasar gim mobile, serta mengembangkan dan mempublikasikan berbagai Game dari perusahaan sendiri. Sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di Tiongkok, Moonton adalah perusahaan game Tiongkok yang memiliki player terbanyak di luar Tiongkok. Mobile Legends: Bang Bang adalah gim andalan mereka saat ini dan merupakan Game MOBA terkemuka di dunia.

Tentang Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah gim mobile Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) paling terkenal di dunia. Gim ini telah diinstal lebih dari 1 miliar kali dengan 100 juta pengguna aktif setiap bulannya. Di Indonesia sendiri, MLBB memiliki pengguna aktif lebih dari 40 juta setiap bulannya. Karena pertumbuhannya yang cepat, Mobile Legends: Bang Bang telah mencapai Top 10 Peringkat Terlaris di lebih dari 50 negara, termasuk Asia Tenggara, Timur Tengah dan India. Secara keseluruhan, Mobile Legends: Bang Bang telah tersedia di 135 negara/wilayah, dilokalisasikan dalam 25 bahasa dan dioperasikan melalui lebih dari 700 server untuk memastikan Game berfungsi dengan lancar.

Tentang Save the Children

Save the Children di Indonesia merupakan identitas merek dari Yayasan Sayangi Tunas Cilik yang terdaftar sesuai dengan Keputusan Kementrian Hukum dan HAM No. AHU.01712.50.10.2014. Save the Children di Indonesia merupakan bagian dari gerakan global Save the Children Internasional yang bekerja memperjuangkan hak-hak anak di lebih dari 120 negara di dunia.

Save the Children percaya setiap anak tidak terkecuali layak menyongsong masa depan. Di Indonesia dan di seluruh dunia, kami memastikan kesehatan anak anak sejak dini, kesempatan untuk belajar dan perlindungan terhadap bahaya. Kami melakukan apa pun untuk anak-anak – setiap hari dan di saat krisis – untuk mengubah hidup mereka dan masa depan.

Saat ini, Save the Children beroperasi di 12 provinsi, 79 kabupaten, 701 kecamatan dan 918 desa. Adapun wilayah kerjanya mencakup, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Jakarta, Nusa Tengara Timur, Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Program kami fokus pada kesejahteraan anak yang mengintegrasikan lintas sektor termasuk pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, kemiskinan dan tata kelola hak anak, serta respon situasi bencana.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here