Memiliki beragam inovasi terbaru dan juga sudah tidak diragukan lagi kualitasnya memang menjadi tujuan ASUS untuk menciptakan pengalaman bermain game yang sempurna. ROG menjadi seri laptop gaming andalan ASUS yang baru-baru ini menanamkan sebuah kartu grafis paling canggih yang dikenal dengan RTX 2080 pada sebuah laptop.

Tentunya laptop tersebut memang tidak dibuat secara sembarangan melainkan dibarengi dengan beragam komponen yang menjadikannya sebuah laptop gaming powerful serba bisa namun tetap tipis dan ringkas. Yuk langsung saja kita simak hands on dari ROG Zephyrus S GX701 pada artikel di bawah ini.

ROG Zephyrus S GX701 merupakan laptop gaming ultra-tipis yang dirancang khusus untuk gamer hardcore. Dilengkapi oleh GPU NVIDIA terkini, yaitu hingga GeForce RTX 2080 Max-Q, GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut mampu menghadirkan kualitas grafis yang sangat realistis dibandingkan dengan seri GTX sebelumnya.

Tidak hanya itu, laptop ini juga ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8750H CPU yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread dengan turbo clock hingga 4,1GHz. Dengan dapur pacu sekuat ini tentunya ROG Zephyrus S GX701 mampu menjalankan berbagai game kelas AAA dan aplikasi berat, seperti video editing dan 3D rendering.

Agar multitasking semakin lancar, laptop gaming ini didukung oleh RAM DDR4-2666 berkapasitas hingga 24 GB untuk membuka berbagai aplikasi tanpa hambatan. Sementara untuk penyimpanan, laptop gaming ini mengandalkan NVMe SSD dengan kapasitas hingga 1TB. NVMe SSD tersebut menggunakan empat lane PCI Express 3.0 sehingga memiliki kecepatan transfer data yang lebih kencang dan optimal.

ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan layar berukuran 17 inci yang memiliki refresh date 144Hz, response time 3 ms grey-to-grey (GTG), serta bezel yang sangat tipis. Teknologi NVIDIA G-SYNC dan Optimus, serta layar standar PANTONE Validated membuat laptop ini tidak hanya ditujukan untuk gamer tetapi juga para content creator.

Untuk urusan baterai, ASUS mengklaim kalau ROG Zephyrus S GX701 kali ini memiliki daya tahan baterai yang bisa menopang kinerja hingga 6 sampai 7 jam dalam pemakaian normal. Angka ini menurut pengujian yang dilakukan oleh tim internal ASUS.

Tidak hanya memberikan spesifikasi yang sangar, ROG Zephyrus S GX701 juga memiliki beragam inovasi menarik yang memanjakan penggunanya. Agar memberikan kenyamanan ketika bermain, laptop ini tetap mengadopsi engsel layar yang otomatis mengangkat bodi bawah ketika layar ditegakkan. Kali ini, sudut kemiringan hanya tiga derajat, namun tetap memberikan ruang untuk kipas membuang hawa panas yang dihasilkan.

Inovasi berikutnya yang terdapat pada ROG Zephyrus S GX701 adanya sistem pendingin yang sudah anti-debu. ASUS mengklaim bahwa fitur ini menjamin kipas pendingin akan terbebas dari tumpukan debu walau sudah dipakai dalam waktu yang lama.

Tentunya bagi kalian yang memiliki budget lebih untuuk membeli sebuah PC ada baiknya untuk mempertimbangkan membeli ROG Zephyrus S GX701. Karena kalian tidak perlu cape-cape lagi merakit PC dengan komponen yang belum tentu bagus dan terdapat banyak bonus didalamnya. Bukan hanya webcam lho, ternyata ASUS juga menghadirkan bundling headset dan juga mouse nanti di ROG Zephyrus S GX701 ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here