[MWC 2018] Asus Resmi Merilis Smartphone Asus Zenfone 5 2018

0

asus-zenfone-5-2018

Asus telah resmi merilis smartphone terbaru andalannya bertajub Asus Zenfone 5 2018. Sekilas nampak seperti iPhone X milik Apple. Dari segi fisik yang sangat tipis beserta kelengkungan layar yang terbilang full sampai bagian bawah.

Asus Zenfone 5 2018 ini hadir di Indonesia pada hari Kamis, 1 Maret 2018 kemarin.  Zenfone 5 adalah ponsel yang terbilang menakjubkan, mungkin akan terkecoh dengan tampilannya yang mirip dengan iPhone X.

Di bagian depan terdapat layar seluas 6,2 inci dengan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen. Ditambah lagi bobot yang mencapai 155 gram dengan ukuran dimensi 153 x 75.7 x 7.9 mm yang ringan dan pas digenggam. Pada Asus Zenfone 5 2018 ini terdapat teknologi pengenal wajah dan fitur fingerprint yang terletak dibagian belakang.

Penempatan kamera lagi yang sama persis dengan iPhone X, sehingga anda harus memperhatikan dengan teliti untuk melihat letak perbedaannya. Sedangkan untuk varian warna, terdapat warna Midnight Blue dan Meteor Silver yang keduanya terlihat bagus dengan desain yang mengilap di bagian belakang yang mempesona saat Anda memakainya di bawah sinar matahari.

asus-zenfone-5-2018-1Asus Zenfone 5 hadir dengan chipset Snapdragon 636 chipset Qualcomm, selain itu juga terdapat dua varian RAM, yakni 4 GB dan 6 GB. Pada bagian penyimpanan juga lebih luas, dengan model dasar Zenfone yang berkapasitas 64 GB.
Semua hal lain tentang perangkat juga mengalami perbaharuan, termasuk Paltform OS Android 8.0 (Oreo) sehingga akan mendapatkan semua fitur terbaru dari sistem Google.

Dibagian Kamera, terdapat sensor Sony 12 MP di bagian belakang dengan aperture f / 1.8. Ada juga kamera kedua yang bekerja bersamaan dengan itu saat ingin mengambil gambar sudut lebar yang sampai 120 derajat, dan berguna saat memasukkan lebih banyak teman ke foto atau ingin mendapatkan foto pemandangan yang indah.

Pada bagian kamera depan juga  terdapat kamera dengan resolusi 8 MP dengan aperture f / 2.0. Kamera ini dilengkapi dengan teknologi pengenal wajah sehingga tidak perlu membuka kunci ponsel dengan pindai atau pemindaian sidik jari.

Asus Zenfone 5 juga memiliki baterai 3,300 mAh, yang merupakan ukuran yang cukup khas. Asus Zenfone 5 juga secara otomatis dapat menyesuaikan tingkat pengisian berdasarkan kebiasaan pengisian baterai Anda, untuk membantu mengurangi kekuranfan baterai.asus-zenfone-5-2018-2
Tidak ada yang lepas dari spesifikasi yang ada bahwa Asus Zenfone 5 terlihat seperti iPhone X. Layar dan penempatan kamera semua menjerit handset Apple, jika menginginkan perangkat yang terlihat seperti itu tetapi berbasis Android, ini mungkin bisa dijadikan pilihan.

Demikianlah artikel mengenai Asus Resmi Merilis Smartphone Asus Zenfone 5 2018 yang  dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat anda khusunya pengguna gadget Asus. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here