[MWC 2018] Lenovo Hadirkan Yoga 730 dengan Perbaharuan Prosessor dan dukungan Fitur Alexa

0

lenovo-yoga-730

Lenovo mengumumkan kedua laptop baru hari ini, Yoga 730 dan Flex 14, keduanya melihat sejumlah tweak desain kecil dan menerima prosesor Intel 8th-gen. Meskipun tidak ada perubahan besar tahun ini, Yoga 730 mendapatkan satu peningkatan penting untuk membantunya menonjol, yakni memiliki mic dengan jarak jauh sehingga dapat mendukung Alexa.

Fitur Alexa menyasar pengguna yang bekerja untuk perusahaan dan organisasi karena Alexa for Business memiliki fitur yang dapat meningkatkan produktivitas bekerja. Para pengguna Alexa bisa menggunakan layanan tersebut untuk berbagai aktivitas di kantor termasuk mengatur jadwal rapat, menghubungkan dengan conference call, mengatur kegiatan lain di dalam kantor, dan melalui perintah suara.

Spesifikasi Laptop Lenovo Yoga 730

lenovo-yoga-730-1

Yoga 730 memiliki bobot  1.12 kg untuk 13 inci dan 1.89 kg untuk 15 inci. Display pada kedua versi ini terlihat indah dan tajam dengan resolusi tinggi, sehingga kalian tidak akan kecewa dengan menggunakan layar ini saat berada di laptop atau dalam mode tablet.

Bodinya seluruhnya terbuat dari aluminium dan terasa elegan baik di tangan maupun saat dalam mode laptop juga. Teknologi engsel yang terkenal dengan merek Yoga masih bisa bekerja fantastis dan memungkinkan penggunanya beralih mulus melakukan kedua mode ini.

Notebook baru ini mencakup beberapa update penting untuk tahun 2018. Ini termasuk penggunaan prosesor Core terbaru Intel, yang lulus dari CPU generasi ketujuh dari 2017. Selain meningkatkan kinerja hingga 40 persen karena chip Kaby Lake yang baru, versi 15 inci sekarang ringan 13 persen. Untuk bagian keamanan, Lenovo telah menambahkan pembaca sidik jari melalui Windows Hello di laptop ini.

lenovo-yoga-730-2

Salah satu spec yang belum diupdate adalah kartu grafis opsional untuk model 15 inci tersebut, yang tetap menjadi Nvidia GeForce GTX 1050. Notebook 2in1 ini juga dilengkapi dengan Lenovo Active Pen 2 yang dapat melakukan aktivitas bekerja layaknya alat tulis biasa.

Lenovo telah berkerja sama dengan Microsoft dalam pembuatan produk ini, sehingga bagian dari sistem operasi Windows 10. Yoga 730 yang baru telah diberi suara tambahan dalam bentuk Alexa Amazon, Lenovo melukiskan peran mereka dengan jelas dalam sebuah posting blog – Cortana benar-benar berbisnis, sementara Alexa menangani tugas yang lebih menghibur. Yoga 730 hadir dalam ukuran 13 inci dan 15 inci.

Lenovo juga mengatakan bahwa produk barunya ini telah dilengkapi dengan fitur Fast Charging dalam pengisian ulang baterainya. Untuk pemakaian normal, Lenovo Yoga 730 dapat bertahan hingga 11 jam lamanya, dan untuk pengisian ulangnya hanya membutuhkan waktu 2 jam saja karena sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging. Laptop Lenovo memiliki pilihan memory dalamnya dengan DDR4 hingga 16GB pada DDR4 13 inci dan hingga 8GB dengan DIMM 8GB yang lebih besar.

Tanggal Rilis dan Harga Lenovo Yoga 730

Untuk Lenovo Yoga 730 Edisi 13 inci ditetapkan dengan harga mulai dari $ 879 atau Rp. 12,1 jutaan, dan unutk edisi 15 inci akan dibandrol dengan harga mulai dari $ 899 atau Rp. 12,4 jutaan.

lenovo-yoga-730-3

Sebuah harga yang pantas mengingat Laptop Lenovo ini kaya akan fitur canggih dengan komponen yang berkualitas. Sedangkan untuk ketersediaannya, Lenovo akan mulai menjual jajaran Yoga di seluruh dunia mulai April 2018, meski tanggal rilis pasti belum dikonfirmasi.

Demikianlah artikel mengenai [MWC 2018] Lenovo Hadirkan Yoga 730 dengan Perbaharuan Prosessor dan dukungan Fitur Alexa yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khusunya penggemar laptop lenovo. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here