Nokia 5 dan Nokia 6 Sudah Mulai Menggunakan Platform OS Android 8.1 Oreo

0

nokia-5-nokia-6-oreo

Setelah menerima pembaruan Android 8.0 Oreo pada bulan Januari tahun ini, sekarang Nokia 5 dan Nokia 6 mendapatkan pembaruan stabil Android 8.1 Oreo. Sementara Nokia 8 mendapat Android 8.1 bulan lalu. Pembaharuan terbaru sekarang diluncurkan ke kedua handset Nokia lainnya di pasar tertentu. Meskipun Android 8.1 Oreo hanya sedikit pembaruan dari versi sebelumnya, peluncuran cepat diharapkan akan diterima dengan baik oleh pengguna smartphone Android khususnya penggemar Nokia.

Pembaruan Android 8.1 Oreo diluncurkan ke Nokia 5 di negara-negara seperti India, Tunisia, dan Indonesia, sedangkan Nokia 6 hanya menerima di India untuk saat ini. HMD Global telah mengkonfirmasi ke Gadgets 360 bahwa pembaruan tersebut memang diluncurkan ke kedua handset. Pembaruan Nokia 5 Android 8.1 Oreo lebih dari 866.7 MB dalam ukuran, sedangkan pembaruan Nokia 6 adalah 933.8 MB. Paket ini hanya dapat diunduh melalui koneksi Wi-Fi aktif. Penggunanya dapat memeriksa ketersediaan pembaruan baru pada Nokia 5 dan Nokia 6 Anda dengan membuka Pengaturan –> Pembaruan sistem.

nokia-5-nokia-6-oreo-1

Sesuai dengan pencatatan, pembaruan Android 8.1 Oreo untuk Nokia 5 dan Nokia 6 mencakup tombol navigasi hemat baterai, menu power yang dapat dirubah, menu pengaturan baru, dan persentase baterai Bluetooth. Juga pembaruan membawa patch keamanan masuk ke handset ini. Nokia 5 dan Nokia 6 juga dilengkapi dengan berbagai fitur inti Android seperti Neural Networks API, pembaruan kerangka kerja otomatis, dan SharedMemory API. Selain itu, pengguna dapat mengharapkan peningkatan kinerja dan perbaikan bug, termasuk emoji hamburger yang dikoreksi.

nokia-5-nokia-6-oreo-2

Diluncurkan pada Februari tahun lalu, Nokia 5 menggunakan layar HD 5.2-inci (720×1280 piksel). Ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 430 SoC, ditambah dengan 2GB / 3GB RAM dan 16GB penyimpanan inbuilt. Ponsel ini didukung oleh baterai 3000mAh.

Sementara itu, Nokia 6 olahraga layar IPS full-HD (1080×1920 piksel) 5,5 inci. Ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 430 SoC, ditambah dengan 3GB atau 4GB RAM dan 32GB atau 64GB penyimpanan inbuilt. Ponsel ini didukung oleh baterai 3000mAh.

Demikianlah artikel mengenai Nokia 5 dan Nokia 6 Sudah Mulai Menggunakan Platform OS Android 8.1 Oreo  yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya penggemar produk Nokia. SAmpai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here