Nokia 9 Direncanakan Hadir Pada Awal Januari Bersamaan dengan Nokia 8 Terbaru

0

Kita hidup pada abad ke-20 yang merupakan zaman era digital. Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbanyak di Asean dengan total jumlah penduduk 261,1 juta jiwa. Menurut survey dari We Are Social  sebanyak 51% dari total populasi tersebut adalah pengguna internet. Tingginya penggunaan internet berbanding lurus dengan tingginya kepemilikian ponsel pintar atau Smartphone sebesar 91% dari total populasi. Berdasarkan tingginya angka tersebut menjadikan Indonesia pasar potensial bagi semua industri yang ada. Salah satunya adalah sektor Teknologi. Smartphone merupakan salah satu hasil dari dampak teknologi terhadap kehidupan manusia, yang fungsinya adalah untuk mempermudah sesorang dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Memasuki awal tahun 2018 sepertinya menjadi ajang para vendor Smartphone untuk merilis produk terbarunya sekaligus sebagai pembuktian bahwa setiap produk dari masing-masing vendor merupakan produk terbaik dikelasnya. Tak terkecuali Nokia, vendor yang eksis di tahun 2000an ini sepertinya kembali mempersiapkan Smartphone teranyarnya yaitu Nokia 9.

Nokiaa9

Banyak bocoran yang beredar di internet tentang Nokia 9 yang akan dirilisi pada bulan depan. diketahui  HMD selaku pemilik saham Nokia akan melakukan peluncuran ponsel terbarunya ini diikuti dengan peluncuran Nokia 8 versi terbaru. Keduanya akan meramiakan pasar Smartphone di China dengan mengusung kapasitas ROM yang sangat tinggi dengan tujuan sebagai alternative untuk menggantikan Google Service, karna kita ketahui segala produk Google sangat jarang dipakai di China karna kebijakan pemerintah China membatasi hal tersebut.

Dari informasi yang di dapat, Nokia 9 akan dibandrol dengan harga CNY 3,699 atau setara $560 untuk RAM dengan kapasitas 6 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB. Sedangkan RAM berkapasitas 6 GB dan memori internal 128 GB akan dibandrol dengan harga CNY 4,199 atau setara $635. Kabarnya Nokia 9 akan mengusung layar 5,5 inch dengan kualitas HD, Snapdragon 835 SoC, dual kamera. Nokia 9 menjadi salah satu Smartphone yang menggunakan rasio layar 18 : 9 seperti yang terdapat pada iPhone X dan Samsung Galaxy S8. Ponsel ini juga dikabarkan tidak memiliki tombol “Home” yang membuatnya seperti IPhone X, sepertinya ponsel ini akan menggunakan sistem keamanan Face Recognition atau sistem pengenalan wajah seperti “FaceID”  pada iPhone X. Tak hanya itu, ponsel ini akan membawa teknologi canggih seperti IP68 (tahan air dan debu) dan layar berteknologi Always On Display.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here