[MWC 2018] Nokia Resmi Merilis HP Nokia 8 Sirocco Smartphone Flagship Tanpa Jack Headphone

0

Nokia-8-Sirocco

Nokia Resmi Merilis HP Nokia 8 Sirocco

HMD Global pada hari Minggu sebelum MWC 2018 benar-benar dimulai adalah unggulan Nokia yang telah Anda tunggu-tunggu, yakni Nokia 8 Sirocco. sebuah perangkat ambisius di semua layar pada bagian desain yang membangun kualitas yang luar biasa. Tidak diragukan lagi salah satu keluaran vendor smartphone yang menarik dari MWC tahun ini, dan salah satu ponsel Android terbaik yang bisa dimiliki dalam beberapa bulan mendatang.

Aspek yang paling mencolok dari perangkat adalah desainnya. Bermaterialkan Sasis stainless steel ramping yang digabungkan dengan kaca melengkung 3D untuk nuansa ramping dan ringan dan tampilan keseluruhan. Detail keren lainnya di sini adalah bagaimana Nokia berhasil menempatkan tombol volume dan power di sisi kanan perangkat.

Hal yang sama dapat dikatakan dari display juga, yaitu panel p-OlED dengan bentang layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi 2560 x 1440 yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 dibagian depan dan belakangnya. Nokia 8 Sirocco ini juga memiliki resolusi 2K 1440 x 2560 pixel dengan kerapatan mencapai 534 ppi sehingga dapat dipastikan visualisasi yang disajikan Nokia 8 Sirocco sangat memanjakan mata. 

Nokia-8-Sirocco-1

Pada bagian performanya, Nokia 8 Sirocco menanamkan jenis Chipset Snapdragon 835, CPU Octa-core (4×2.5 GHz Kryo & 4×1.8 GHz Kryo), dengan GPU Adreno 540 untuk bagian garfisnya. Smartphone terbaru nokia ini juga mengemas RAM sebesar 6 GB untuk kebutuhan multitasking. Dan semua komponen tersebur berjalan diatas Platform OS Android 8.0 Oreo (Android One).

Sampai pada bagian fotografi, pada kamera utamanya Nokia 8 Sirocco menghadirkan konfigurasi dual-kamera dengan combo telefoto 12 MP dan 13 MP yang dilengkapi dengan optik Carl Zeiss dan kemampuan zoom optik dua kali lebih tajam. Ada juga mode kamera Pro untuk kontrol manual white balance, fokus, ISO, dan banyak lagi. Dukungan dual-view untuk mengambil keduanya yang dikombinasikan dengan sensor 5 MP depan dan didukung kemampuan merekam video mencapai 1080p.

Nokia-8-Sirocco-2

Sementara itu, HMD telah memutuskan untuk mentiadakan jack headphone pada Nokia 8 Sirocco. DAn diganti menggunakan headphone USB-C atau Bluetooth, atau menggunakan adaptor headset USB-C ke 3.5mm di dalamnya.

Bagiannya penyimpanan internal sebesar 128 GB, dan dapat diekspansi dengan hadirnya slot MicroSD dengan kapasitas penyimpanan 256 GB. Selanjutnya, baterai built-in 3,260 mAh mendukung Wireless charging (Qi) dan Fast Charging yang akan mendapatkan kapasitas 50% setelah pengisian daya hanya 30 menit. Nokia 8 Sirocco juga dilengkapi ketahanan debu dan air IP67, dan yang terpenting Konektivitas yang sudah 4G LTE.

Nokia 8 Sirocco akan tersedia pada bulan April dengan harga $ 920 atau Rp 12,6 jutaan. Smartphone ini akan mampu bersaing ketat dengan kompetitor lain seperti Xiaomi Mi Mix 2 atau Samsung Galaxy S9. Harga yang sebanding jika melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan didalamnya.

Nokia-8-Sirocco-3

Demikianlah artikel mengenai Nokia Resmi Merilis HP Nokia 8 Sirocco Smartphone Flaship Tanpa Jack Headphone yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here