One UI Watch4.5 akan segera tersedia untuk perangkat Galaxy Watch[1], menghadirkan pengalaman jam tangan yang lebih lengkap. Di samping versi terbaru Wear OS Powered by Samsung (menjalankan Wear OS 3.5), One UI Watch4.5 terbaru menambahkan pengalaman mengetik yang lebih lengkap, cara yang lebih mudah untuk menelepon, dan sejumlah fitur aksesibilitas intuitif terbaru, kesemuanya menjadikan Galaxy Watch semakin komplit.

Pengalaman Jam Tangan yang Lebih Lengkap

Untuk mempermudah interaksi dengan jam tangan, One UI Watch4.5 menambahkan pengalaman mengetik lengkap di layar. Baik ketika pengguna sedang melakukan penelusuran atau menanggapi pesan dan email, pengguna dapat memanfaatkan keyboard QWERTY lengkap terbaru dengan melakukan swipe untuk mengetik selain juga mendikte dan tulisan tangan, membuat komunikasi dari jam tangan Anda menjadi lebih mudah dari sebelumnya[2]. Selain itu, alih-alih hanya berkomitmen pada satu metode, One UI Watch4.5 memungkinkan pengguna beralih mode input dengan mulus kapan saja, memungkinkan pengguna untuk mulai mendiktekan pesan lalu beralih ke keyboard saat membutuhkan privasi.

Melakukan panggilan telepon juga lebih lancar di Galaxy Watch berkat dukungan dual-SIM di One UI Watch4.5[3]. Pengguna dapat mengatur SIM pilihan di smartphone Galaxy mereka dan Galaxy Watch akan melakukan sinkronisasi secara otomatis. Antarmuka yang mudah dibaca selalu menunjukkan SIM yang sedang digunakan di Watch kepada pengguna. Ketika pengaturan SIM diatur ke “Ask always” di smartphone, pengguna dapat memilih SIM yang ingin mereka gunakan dari Galaxy Watch mereka. Ingin melakukan panggilan tanpa memakai nomor pribadi? Tinggal memilih antara SIM1 atau SIM2.

Selain menjadi alat komunikasi yang selalu bersama pengguna, Galaxy Watch menawarkan lebih banyak kustomisasi watch face sehingga akan selalu cocok dengan pakaian apapun yang sedang dikenakan. Nikmati watch face favorit dalam berbagai gaya dengan menambahkan watch face ke daftar favorit beberapa kali, kemudian berikan kustomisasi ke masing-masing dengan warna dan komplikasi yang berbeda[4]. Terlebih lagi, dengan daftar favorit, watch face yang dipilih akan disimpan untuk akses cepat, sehingga pengguna tidak perlu menelusuri ulang seluruh koleksi dari awal.

 

Membuat Galaxy Watch Lebih Mudah Diakses

Pembaruan One UI Watch4.5 juga menyertakan fitur aksesibilitas praktis yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman Galaxy Watch sepenuhnya.

Pengguna yang memiliki kesulitan membedakan warna akan dapat menyesuaikan tampilan jam dengan nuansa warna pilihan mereka dan meningkatkan kontras untuk membuat huruf-huruf lebih mudah dibaca. Fitur lain untuk bantuan visual termasuk pengurangan transparansi dan efek blur serta penghapusan animasi. Selain itu, bantuan auditori bagi mereka yang sulit mendengar memungkinkan pengguna untuk menyeimbangkan suara dari output audio kiri dan kanan untuk headset Bluetooth mereka yang terhubung[5].

Pengguna yang membutuhkan dukungan tambahan untuk input sentuhan dapat memperpanjang durasi interaksi screen tap dengan Tap duration dan dapat menonaktifkan input sentuh berulang dengan Ignore repeated touches untuk kontrol yang lebih baik.

Untuk dukungan tambahan, pengguna dapat menyesuaikan berapa lama fungsi temporer, seperti volume dan notifikasi, tetap muncul di layar dengan Time to take action dan dapat mengatur tombol home untuk mengaktifkan fitur yang paling sering digunakan. Semua opsi aksesibilitas dapat diakses dari satu menu yang nyaman, sehingga pengguna tidak perlu menelusuri seluruh setting untuk menemukannya.

Keyboard QWERTY yang lengkap, pengalaman menelepon yang lebih nyaman bersama dengan sejumlah opsi aksesibilitas di One UI Watch4.5 yang akan datang, siap menawarkan pengalaman Galaxy Watch yang lebih lengkap kepada pengguna. Galaxy One UI Watch4.5 dijadwalkan untuk rilis pada kuartal ketiga dengan lebih banyak fitur yang akan diumumkan. Nantikan informasi selanjutnya yang akan datang di Samsung Mobile Press.         

*Semua fungsi, fitur, spesifikasi, dan informasi produk lainnya yang disediakan dalam dokumen ini, termasuk namun tidak terbatas pada, manfaat, desain, harga, komponen, kinerja, ketersediaan, dan kemampuan produk, dapat berubah tanpa pemberitahuan.

[1] One UI Watch 4.5 akan tersedia untuk Galaxy Watch4, Galaxy Watch4 Classic dan Galaxy Watch Series mendatang. Ketersediaan dapat bervariasi menurut pasar, model dan smartphone yang dihubungkan.

[2] Ketersediaan keyboard Qwerty dan Swipe to type dapat bervariasi menurut bahasa.

[3] Harus dipasangkan dengan smartphone Galaxy dual-SIM. 

[4] Opsi kustomisasi watch face disediakan oleh pembuat tampilan jam, dan ketersediaannya dapat berbeda-beda.

[5] Tidak didukung selama panggilan telepon.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here