Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Apple iPhone 7 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

oppo-f1s-vs-iphone-7-plus

Negeri tirai bambu dan sekitarnya memang tidak pernah berhenti untuk selalu berinovasi dalam hal gadget smartphone dan terlebih untuk memuaskan para konsumennya guna tidak memudarkan kredibilitas dan kesetiannya terhadap masing – masing vendor. Dari Negara ini juga telah banyak lair vendor – vendor yang memiliki kualitas smartphone berkelas.

Setelah berhasil dengan seri Oppo F1 pada awal tahun 2016 lalu, Oppo kembali mengeluarkan seri tebarunya yang diberi nama Oppo F1s. darii seri inilah Oppo mulai mengembangkan fitur “Selfie Expert” yang mana memliki kelebihan tersendiri di fitur kamera depannya.

Jika diperhatikan, dari generasi-generasi sebelumnya Oppo selalu sukses dalam persaingan. Maka tak heran, kehadiran Oppo F1s ini juga akan menjadi momok baru bagi para pesaingnya. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini juga telah berhasil menduduki peringkat keempat produk terlaris dunia setelah Huawei.

Artinya, Oppo merupakan produsen smartphone yang menduduki peringkat kedua di negara asalnya. Tentu melalui Oppo F1s ini, nampaknya peringkat tersebut akan bergulir ke angka 1 di negara asalnya. Hal yang jelas, prestasi tersebut telah membuktikan bahwa Oppo memang patut diperhitungkan dalam jajaran smartphone tangguh di pasar global.

Seperti yang telah dibahas diawal, Oppo F1s ini membawa keunggulan tersendiri di sektor kamera. Bukan hanya itu saja, Oppo F1s ini juga hadir dengan komponen lain yang tak kalah mumpuni.

Perkembangan dunia teknologi dan informasi kini semakin berkembang pesat saja. Berbagai produsen alat telekomunikasi di dunia bersaing secara ketat untuk mendapatkan dan menarik hati konsumen pengguna alat komunikasi yang berupa smartphone atau gadget.

Memang banyak perusahaan smartphone yang gemar menciptakanberbagai eksperimen agar ponsel yang diluncurkannya bisa terjual laris dipasaran. Apalagi penggunaan smartphone yang sudah mulai memasuki berbagai kalangan.

Dari pesaingnya, Apple sebagai perusahaan ponsel ternama yang merajai pasar gadget selalu menghadirkan produk- produk ponsel baru yang menarik untuk diikuti terutama bagi mereka para pecinta gadget.

Ponsel tersebut kemudian diberi nama Apple iPhone 7 Plus karena merupakan generasi penerus dari iPhone 6 Plus dengan tajuk terbarukan dari rasa iPhone 7. Tentu, penggunaan kata plus harus memberi rasa yang berarti pada perangkat ini dibandingkan perangkat standarnya.

Dari sekian banyak ponsel-ponsel yang diproduksi oleh Apple, Apple iPhone 7 merupakan salah satu ponsel yang peluncurannya belum lama dilakukan. Dengan berbagai fitur baru yang canggih, ponsel ini menarik perhatian banyak orang untuk memilikinya. Sehingga Apple berusaha menghadirkan ponsel iPhone 7 dengan spesifikasi yang lebih canggih.

Sama-sama diluncurkan pada September 2016, iPhone 7 dan Apple iPhone 7 Plus memiliki tampilan yang terbilang mirip, namun versi 7 Plus memiliki berbagai fitur dan tampilan fisik yang sedikit berbeda. Perbedaan di antara kedua ponsel tersebut misalnya bisa dilihat ukuran layar.

Apple iPhone 7 Plus tentu dengan cepat akan menjadi tren di kalangan para pemakai ponsel pintar dengan fitur-fiturnya yang lebih lengkap. dan memiliki ketebalan yang pas, sehingga sangat nyaman untuk digenggam kemana pun penggunanya pergi.

Kali ini Tim Futureloka berkeksempatan untuk membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Apple iPhone 7 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya  :

Perbandingan Spesifikasi HP Oppo F1S VS Apple iPhone 7 Plus

Spesifikasi Oppo F1s

  • Smartphone Oppo Pertama yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass

Tampilan biasanya menunjukkan apa yang ada di dalamnya. Begitu juga dengan Oppo F1s, memberikan tampilan yang berkesan stylish dan semakin memperkuat kelas premiumnya. Bukan tanpa alasan mengingat desain dari perangkat terbaru Oppo ini memang tampak dibuat dengan rancangan yang begitu kompak dan sangat ramping.

Spesifikasi Oppo F1s memang dikatakan memiliki fitur yang mirip dengan seri terbaru Oppo, yaitu Oppo A59. Namun, untuk produk terbaru ini telah mendapatkan upgrade spesifikasi dengan komponen yang lebih mumpuni.

Memang produk Oppo sejak awal telah memberikan desain – desain yang banyak digemari para pecinta gadget smartphone karena selalu memberikan desain yang elegan dan berkelas. Oppo F1s ini memiliki dimensi yang luas dan memiliki bobot yang tergolong berat. Smartphone ini termasuk dalam kategori cukup bongsor namun tetap nyaman.

Dimensi yang sangat nyaman ini didukung oleh desain premium berbahan full metal. Selain tampilan desain yang elegan, Oppo F1s yang memiliki visualisasi mumpuni dengan layar IPS LCD berukuran lebar layaknya phablet pada umumnya.

Meski resolusi layarnya masih sekelas HD dengan kerapatan layar standar, namun kualitasnya masih tetap aman dan nyaman di mata. Layar Oppo F1s  ini dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan membawa fitur 2.5D Curved Glass Screen. Hal ini akan membuat layar ponsel pintar ini semakin aman dan terlindungi dari berbagai macam goresan.

Fitur Color 0S 3.0 yang juga akan menghasilkan user interface yang lebih menarik dan mempesona. Tentu saja, hal tersebut merupakan keunikan tersendiri dari spesifikasi Oppo F1s ini.

Selain itu, pada sektor layar, Oppo F1s ini juga akan dibekali dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors sehingga akan menampilkan tampilan yang lebih memukau. Tampaknya, memang spesifikasi Oppo F1s ini sengaja dibuat untuk meyakinkan desain yang stylish dan mewah khas Oppo.

  • Dapur Pacu Tangguh dengan Processor Octa-core dan RAM Besar

Menyelisik ke bagian dalam komponen, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki dapur pacu yang tak kalah mumpuni. Dengan menggandeng mesin dengan chipset dengan kualitas terbaik dengan tenaga processor Octa-core 1,5 GHz.

Dengan komposisi mesin tersebut menjadikan performa kerja Oppo F1s ini tidak perlu diragukan lagi. Proses kerja akan berjalan responsif dan multitasking. Terlebih lagi untuk ponsel terbaru besutan Oppo ini dipadukan dengan RAM berkapsitas besar, jadi pasti kinerjanya menjadi semakin gahar dan siap menjalankan segala instruksi anti lemot.

Untuk dukungan grafis, smartphone Oppo F1s ini juga siap memanjakan penggunanya. Karena Oppo F1s telah menggunakan kartu pengolah grafis dari GPU yang sudah tidak diragukan lagi produknya.

Dengan Kompenen ini pastinya akan memberikan tampilan visualisasi grafis yang sangat bagus terutama saat memainkan game atau multimedia dengan ukuran besar. Spesifikasi performa mesin Oppo F1s ini juga semakin mumpuni dengan didukung oleh OS Android terbaru pada saat perilisannya dan dapat diupdate pula versinya.

Untuk tampilan grafisnya, Oppo A59 akan mengandalkan kartu grafis Andalan yang pastinya akan memberikan grafis yang lebih menarik, memukau, jernih dan tampak lebih nyata. Dapat dipastikan sistem android tersebut akan menampilkan fitur-fitur terbaiknya. Walaupun dikatakan menggunakan OS jadul, namun bisa dipastikan spesifikasi Oppo F1s ini tak akan ketinggalan zaman.

  • Jaringan Internet Anti Lelet Karena Sudah Didukung Jaringan 4G LTE

Selain memiliki slot dual SIM, Oppo F1s ini juga memberikan fasilitas berinternet super cepat dengan jaringan 4G LTE yang sudah teruji kehebatannya pada generasi-generasi sebelumnya juga. Penggunanya akan mendapatkan akses internet yang cepat dan stabil anti lemot.

Teknologi 4G LTE ini memacu kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Oppo F1s ini juga melengkapi keperluan jaringan dengan 3G dengan kecepatan yang juga dapat diandalkan pada area yang tidak masuk dalam cakupan jaringan 4G LTE.

Untuk fitur koneksi jarak dekat, Oppo F1s ini dilengkapi dengan Bluetooth v4.1 dengan A2DP yang akan membuat proses transfer data menjadi lebih cepat dan hemat daya. Untuk lebih hemat, smartphone ini juga memiliki perangkat WiFi yang dapat terkoneksi dengan internet pada area hotspot.

Tidak lupa juga, untuk sistem navigasi Oppo F1s ini telah menggunakan teknologi A-GPS yang meskipun masih standar, navigasi tersebut masih cukup membantu kebutuhan pemetaan lokasi. Penggunanya juga bisa melakukan sinkronisasi ponsel dengan perangkat lain seperti PC misalnya, dengan menggunakan microUSB V2.0, USB Host.

  • Ruang Penataan File Sangat Longgar dengan Memori Internal yang Luas

Sekarang beralih pada bagian ruang penyimpanan, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki kapasitas yang sangat memadai. Hal tersebut tentu saja menyesuaikan kebutuhan dari gadget modern yang dibekali spesifikasi kelas menengah atas.

Dari memori internal dengan kapasitas sangat luas yang hanya dibekalkan pada Oppo F1s ini saja, Sudah dapat membayangkan bahwa semua aplikasi sistem mampu ditampung di dalamnya.

Dengan adanya luas ruang penyimpanan yang memadai, penggunanya tak perlu ragu lagi untuk menyimpan berbagai file yang dibutuhkan. Dukungan memori internal yang sudah cukup luas pada Oppo F1s ini, juga masih bisa dimaksimalkan dengan memori eksternal dengan ekspansi hingga kapasitas maksimal. Smartphone Besutan Oppo ini tergolong bagus dalam hal peyimpanannya.

Namun sayangnya, jika penggunanya hendak menggunakan memori eksternal, maka perlu menukarnya dengan SIM 2 karena kedua fitur tersebut berada pada satu slot yang sama. Tentu saja, penggabungan Slot MicroSD tersebut bisa dibilang menjadi poin minus dari spesifikasi Oppo F1s ini. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Oppo F1S

  • Layar
5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
  • Dimensi
154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
  • Chipset
CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan
16 MP
  • Sensor
Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Gold, Rose Gold dan Black
  • Baterai
Li Po 3075mAh, Non Removable

Spesifikasi iPhone 7 Plus

  • Smartphone dengan Bentang Layar Luasdengan Sistem Proteksi Terbaru dari Apple

Ponsel ini terlihat lebih modern karena ukurannya memang lebih ramping jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel dari Apple lainnya. Hadir dengan ketebalan yang tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya, ponsel iPhone 7 versi terbaru ini memiliki dimensi yang lebar dan nyaman untuk dingenggam.

Layarnya yang memiliki luas seperti phablet dan dilengkapi dengan LED-backlit IPS LCD 16 M colors menghasilkan resolusi sebesar Full HD sehingga gambar yang dilihat sangat jelas dan menarik. Berat Apple iPhone 7 Plus yang tergolong ringan ini membuatnya semakin mudah untuk dibawa.

Salah satunya adalah fitur terbaru dari Apple, yaitu 3D Touch Display yang merupakan fitur yang mampu mendeteksi segala macam jenis tekanan. Kemudian, ada juga fitur Display Zoom yang akan memberikan tampilan layar lebih terlihat longgar.

Tak ketinggalan juga, untuk bagian display dari spesifikasi iPhone 7 Plus ini sudah dilengkapi dengan teknologi Fingerprint Sensor yang mampu memindai sidik jari, serta ditambahkan fitur Apple Pay sebagai sarana untuk pembayaran konten resmi dari Apple Store.

Selain itu, tubuh dari ponsel ini dilindungi dengan fitur kedap air dan debu yang telah tersertifikasi oleh IP67. Adanya fitur kedap air ini membuat ponsel mampu bertahan selama 30 menit di air sedalam 1 meter.

Layar dari Apple iPhone 7 Plus ini dilindungi dengan ion-strengthened glass dan oleophobic coating yang terdiri dari beberapa fitur. Misalnya saja teknologi baru untuk LCD monitor yaitu wide color gamut display yang membuat layar dari ponsel ini lebih terang dibandingkan ponsel-ponsel yang telah ada.

Tak hanya itu, iPhone 7 Plus hadir dengan display, 3D touch display dan home button yang ada di bagian bawah ponsel. Versi terbaru spesifikasi Apple iPhone 7 Plus ini hadir dalam berbagai pilihan warna yaitu jet black, black, silver, gold, dan rose gold.

  • Sistem Operasi Terbaru Khusus iOS Jadi Andalan Ruang Olah Data yang disokong RAM Besar

Jika berbicara mengenai mesin yang digunakan dalam ponsel terbaru dari Apple ini, maka spesifikasi iPhone 7 Plus ini merupakan salah satu produk Apple yang pertama kali menggunakan sistem operasi iOS v10.01 dari pabrikannya. Selain sistem operasi baru, ponsel ini juga menggunakan chipset seri ke – 10  atau yang terbaru yang didukung dengan RAM yang kapasitasnya lebih besar dari seri seri Apple sebelumnya.

Kehadiran RAM berkapasitas 2 GB pada Apple iPhone 6S ini akan membantu meningkatkan kemampuan olah data serta menjamin kelancaran dalam menjalankan semua jenis aplikasi. Rangkaian chipset pada iPhone 7 Plus ini akan menghadirkan performa mumpuni khas gadget kelas tinggi.

Mesin dari Apple iPhone 7 Plus ini memberikan kinerja yang lebih baik apabila dibandingkan dengan ponsel-ponsel milik Apple lainnya dengan digunakannya tenaga processor Quad-core 2.23 GHz. Apple iPhone 7 Plus ini merupakan ponsel yang tergolong premium sehingga tak heran jika anda bisa menemukan GPU dengan kualitas tinggi di dalamnya.

Spesifikasi iPhone 7 Plus tersebut, selain membuat kinerja mesin lebih efektif juga menghasilkan gambar yang lebih halus dan menarik. Selama ini, deretan produk Apple memang dikenal sebagai salah satu produk gadget yang memiliki performa paling baik. Hingga iPhone 7 Plus ini pun di bagian ruang dapur pacu tetap mempertahankan reputasi smartphone seri iPhone yang memiliki performa kelas tinggi.

  • Konektivitas Andalkan yang Sudah Pasti Disupport oleh Jaringan 4G LTE Cat6

Sama seperti seri-seri iPhone sebelumnya, generasi baru dari smartphone Apple ini juga memiliki dua versi yang masing-masing memiliki teknologi seluler berbeda. Apple iPhone 7 Plus versi pertama adalah berteknologi jaringan seluler GSM, sedangkan versi yang kedua menggunakan jaringan CDMA.

Hampir semua aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang dalam kesehariannya tak bisa dilepaskan dengan penggunaan internet. Oleh sebab itu, Apple mencoba menggunakan akses internet yang bisa membantu para pengguna smartphone versi 7 Plus.

Pada versi terbaru ini, Apple mengaplikasikan jaringan 4G Cat6 LTE sehingga kecepatan aksesnya mencapai 300 Mbps/50 Mbps. Selain itu, Apple iPhone 7 Plus ini menggunakan akses jaringan 3G HSDPA dan EVDo Rev A dan akses jaringan lama GSM dan CDMA yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan penggunanya.

Meski teknologinya berbeda, namun kedua versi Apple iPhone 7 Plus tersebut memiliki fitur konektivitas yang selevel, yakni sudah menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE. Meskipun iPhone seri 7 Plus ini hanya memiliki single nano SIM card, namun tidak mengapa karena konektivitas jaringannya telah andalkan teknologi 4G LTE.

Dengan teknologi jaringan terbaru ini akan dimanjakan oleh fasilitas berinternet super lancar pada Apple iPhone 7 Plus dengan kecepatan download hingga mencapai 300 Mbps. Sedangkan untuk upload, kecepatannya bisa mencapai 50 Mbps. Selain itu, ada juga jaringan alternatif lain yang juga dapat menjadi andalan saat tidak ada cakupan 4G LTE, yaitu jaringan HSPA.

Sementara untuk keperluan berbagi data dengan perangkat lain, Apple iPhone 7 Plus pun juga telah dibekali dengan fitur Bluetoorh v4.1 A2DP yang akan membantu sharing data menjadi lebih cepat. Untuk terhubung dengan perangkat lain secara langsung, smartphone dari Apple ini juga telah dibekali dengan microUSB v2.0 dan reversible connector.

Untuk fitur penangkap sinyal internet, smartphone ini dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 dual-band dan hotspot. Untuk akses jaringan jarak dekat, kamu bisa memakai fitur Bluetooth v4.2 dan USB v2.0. Fitur GPS Apple iPhone 7 Plus ini mengombinasikan A-GPS dan GLONASS.

Dengan digunakannya GLONASS maka sistem navigasi ponsel ini lebih akurat dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya yang hanya menggunakan A-GPS saja. Tentu saja, hal tersebut merupakan salahs atu kelebihan dari spesifikasi Apple iPhone 7 Plus ini.

  • Ruang Penyimpanan Internal Terdiri dari Tiga Varian

Menilik fitur-fitur canggih dan komponen baru yang dimiliki oleh ponsel ini, tentu smartphone ini hadir dengan memory yang besar sehingga mampu menampung semua file sistem dan file hiburan yang dimiliki oleh penggunanya.

Memory internal yang ada di dalam Apple iPhone 7 Plus ini sangat luas dan tersedia dalam 3 varian sehingga mempermudah penggunanya untuk menyimpan cukup banyak file. Meskipun memory internal yang dimilikinya cukup besar dan terdiri dari tiga macam, Apple iPhone 7 Plus ini tidak mempunyai fitur untuk memory eksternal sehingga anda harus menyimpan file secara lebih bijaksana.

Jika diingat, nampaknya spesifikasi Apple iPhone 7 Plus tersebut sudah dapat ditebak karena dari awal memang Apple tak begitu suka dengan external memory. Pada sektor memorinya ini, Apple iPhone 7 Plus memang dibekali dengan memori internal yang sangat besar karena tidak dibekali dengan slot microSD atau eksternal memori.

Hal ini sebenarnya juga demi kebaikan pengguna iPhone 7 Plus karena saat ini banyak kartu microSD abal-abal yang tidak kompatibel dengan spek pada iPhone.  Jadi, meski spesifikasi iPhone 7 Plus di bagian memori ini tak dibekali dengan slot microSD, hal ini tak akan menjadi masalah karena slot memori internalnya sudah berkapasitas besar. Berikut spesifikasi lengkapnya.

  • Layar
5.5 inci LED-backlit IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixel
  • Body
158.2 x 77.9 x 7.3 mm, 188 gram, Full Metal
  • Jaringan
3G HSDPA+, 4G LTE Cat9 450/50 Mbps
  • Sistem Operasi
iOS 10.0.1
  • Chipset
CPU Apple A10 Fusion + GPU PowerVR Series7XT Plus
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32/128/256 GB , MicroSD : No
  • Kamera Belakang
Dual 12 MP , PDAF, 2x Optical Zoom, OIS, Quad-LED Flash
  • Kamera Depan
7 MP
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass,
  • Warna
Jet Black, Hitam, Silver, Gold, Rose Gold,
  • Baterai
Li lon 2900 mAh, Non-Removable

Perbandingan Hasil Kamera Oppo F1S VS Apple iPhone 7 Plus

Sektor Bidik Membidik Foto Andalkan Duet Kamera Utama dan Kamera Depan

Sebagai smartphone yang hadir dengan spesifikasi kelas premium, tentunya sektor fotografi juga tak ketinggalan mendapatkan perhatian.Untuk bagian fotografi, spesifikasi Oppo F1s ini telah memberikan duet kamera dengan kualitas tinggi.

Oppo F1s ini memiliki keunggulan tersendiri pada sektor fotografinya. Untuk memanjakan pengguna, Oppo menyematkan perangkat kamera utama yang berada di bagian belakang Oppo F1s ini dengan ukuran 13 MP.

Dengan Resolusi sebesarmampu memberikan resolusi itu yang mana tergolong besar sehingga dapat menghasilkan gambar yang jernih dan detail dan yang membri nilai plus lagi adalahdilengkapi dengan LED flash dan phase detection autofocus.

Kamera utama juga dibekali dengan fitur-fitur menarik seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan juga HDR. Fitur-fitur tersebut akan memberikan aktivitas olah foto menjadi lebih menarik.

Untuk fasilitas video record, Oppo F1s ini memiliki kemampuan [email protected] fps. Keunggulan fotografi untuk Oppo F1s ini adalah pada kamera depan atau kamera selfie yang membawa kekuatan 16 MP.  Tak hanya itu saja, spesifikasi Oppo F1s inipun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] 30fps yang tampak lebih nyata.

Ukuran kamera depan sebesar itu, tentu saja akan sangat memanjakan penggunanya untuk berselfie dan juga melakukan panggilan video call. Hal ini semakin melengkapi sebutan selfie expert untuk spesifikasi Oppo F1s ini.

hasil foto oppo f1s

Fitur Fotografi Berkekuatan Dual Kamera Utama Kombinasi 12 MP dan 7 MP

Sebagai ponsel yang tergolong ke dalam kelas premium, fitur kamera yang menjadi fitur penting dari sebuah ponsel pintar juga menjadi perhatian utama dari Apple. Apple melengkapi Apple iPhone 7 Plus ini dengan kamera utama berukuran 12 MP dengan fitur utama phase detection autofocus dan quad-Led flash yang membuat gambar yang dihasilkan terlihat lebih real dan halus.

Untuk segi fotografi, spesifikasi iPhone 7 Plus ini memberikan kamera dengan ukuran dan resolusi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Di antara keluarga iPhone, kamera pada Apple iPhone 7 Plus memang salah satu yang memiliki resolusi paling besar. Hal ini pastinya akan memberikan kualitas jepretan foto yang maksimal.

Selain memiliki resolusi lensa yang sangat bagus, kamera belakang pada Apple iPhone 7 Plus ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fungsi-fungsi fotografi modern, seperti misalnya Phase Detection, Autofocus, Dual LED Flash dan juga fitur Touch Focus. Selain itu, kamera utama pada Apple iPhone 6S ini juga telah didukung oleh teknologi terbaru dari Apple, yaitu teknologi Simultaneous 4K Video Recording.

Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Apple iPhone 7 Plus ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman sebesar 1080 pixels. Untuk melengkapi spesifikasi iPhone 7 Plus di bagian fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 7 MP.

Hal ini juga menjadi menarik karena biasanya Apple hanya menggunakan kamera depan berukuran rendah. Fitur kamera kedua dari ponsel ini besarnya adalah 7 MP dengan fitur face detection, HDR, dan panorama.

Kamera Apple iPhone 7 Plus ini juga bisa menghasilkan beberapa macam video yang minimal resolusinya saja suudah menampilkan gambar yang tajam. Ada juga fitur-fitur pendukung kamera lainnya seperti geo-tagging, simultaneous 4K video dan 8Mp image recording, touch focus, face/smile detection, serta HDR (photo/panorama) yang akan menggenapi seluruh spesifikasi iPhone 7 Plus tersebut.

hasil-kamera-iphone-7-plus

Perbandingan dari Segi Harga Oppo F1S VS Apple iPhone 7 Plus di Indonesia

Harga Oppo F1S

Harga Oppo F1s untuk saat ini bisa kamu dapatkan dengan harga 2,8 Jutaan untuk harga barunya. Dan untuk harga bekasnya dijual sekitar 2,4 Jutaan tergantung kondisi.

Setelah melihat spesifkasi serta referensi harga Oppo F1s dapat disimpulkan bahwa. Oppo F1s ini jadi salah satu yang terbaik dikelasnya, maka cukup wajar ketika smartphone ini juga banyak diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia.

Selain kamera selfie mumpuni, spesifikasi lain yang dibawa juga cukup bagus dan bisa diandalkan. Menariknya, karena konsep selfie pada Oppo F1s tersebut, kamera depan memiliki resolusi yang lebih kuat dibandingkan dengan kamera belakangnya.

Praktis, jargon selfie expert tentu akan melekat pada perangkat ini. Selain itu, Oppo F1s juga memiliki banyak fitur andalan macam sensor sidik jari, jaringan 4G LTE, RAM 3 GB, dan penggunaan chipset MediaTek MT6750. Kesemua itu praktis menjadikan Oppo F1s ini nyaris tak terkalahkan.

Harga iPhone 7 Plus

Harga iPhone 7 Plus baru untuk versi memori internal 32 GB dijual sekitar 13,9 Jutaan, sedangkan yang versi internal 128 GB dijual sekitar 15,8 Jutaan dan untuk versi internal 256 GB berada dikisaran17,6 Jutaan itu untuk harga barunya.

Sementara untuk harga bekasnya dijual sekitar 10 Jutaan untuk versi memori internal 32 GB. Jika melihat tabel diatas harga barunya masih stabil jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.Akan tetapi untuk harga bekasnya menagalami sedikit penurunan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Sebagai informasi, harga tersebut merupakan harga bergaransi resmi, oleh sebab itu harganya juga sangat mahal. Akan tetapi jika kamu kepingin harga yang lebih murah, mimin merokomendasikan iPhone 7 Plus yang bergaransi distributor. Rincianya sebagai berikut Untuk versi internal 32 GB dijual sekitar 10 Jutaan, untuk versi internal 128 GB dijual sekitar 12 Jutaan serta untuk versi yang paling tangguh yakni internal 256 GB ditawarkan sekitar 13 Jutaan.

Harga yang terbilang sangat mahal untuk ukuran smartphone. Akan tetapi, sangat sebanding dengan sederet spesifikasi dan fitur yang dibawa, tak hanya itu saja iPhone 7 Plus juga akan menambah rasa percaya diri dari penggunaya karena merupakan smartphne branded Aplle yang menjadi salah satu brand dagang yang eksklusif.

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo F1S VS Apple iPhone 7 Plus

Kapasitas Suplai Daya Li-Ion 3.075 mAh

Melihat dari segala spesifikasi Oppo F1s di atas, tentu bisa dibayangkan sebesar apa kapasitas daya yang dibutuhkan untuk menjalankan segala proses operasional. Hal ini terlihat dari kebutuhan dari konsumsi visual displaynya pada layar 5.5 inci dan juga sektor dapur pacu dan konektivitas pada Oppo F1s ini.

Untuk memenuhi segala kebutuhan, Oppo membekali F1s ini dengan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.075 mAh. Dengan melihat pada spesifikasi dan performa perangkat yang ada, jumlah daya ini termasuk sudah cocok. Berbekal kapasitas tersebut, Oppo F1s akan bisa beraktivitas secara normal selama seharian.

Namun, penggunanya tetap dianjurkan untuk menyediakan suplai daya cadangan dengan jumlah daya lebih besar atau selalu membawa charger jika hendak menggunakan Oppo F1s ini untuk beraktivitas dalam jangka waktu panjang di lokasi yang minim sumber listrik. Tentu saja, hal tersebut tak akan merubah klaim irit baterai dari spesifikasi Oppo F1s ini.

Kapasitas Baterai Li-Ion Mencapai 2900 mAH

Untuk bagian terakhir dari spesifikasi iPhone 7 Plus ini, kami akan membahas mengenai baterai yang digunakan oleh iPhone 7 Plus. Jenis baterai yang digunakan dalam ponsel ini adalah non-removable Li-Ion battery yang kapasitasnya mencapai 2900mAh. Baterai ini bisa bertahan selama 384 jam dalam kondisi jaringan 3G.

Apabila penggunanya menggunakan Apple iPhone 7 Plus untuk menelepon teman atau kerabat, maka baterai di ponsel ini tidak akan mati selama 21 jam asal ponsel ada dalam keadaan 3G.

Jenis baterai yang digunakan oleh Apple iPhone 7 Plus ini juga sangat mendukung para penggunanya yang hobi mendengarkan musik karena ponsel ini mampu bertahan selama 60 jam apabila anda menggunakannya untuk mendengarkan berbagai musik favorit anda. Hal tersebut tentu semakin menggenapi kehebatan spesifikasi iPhone 7 Plus tersebut.

Demikian artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 7 VS Lenovo A7000 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here