Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Coolpad Cool 1 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

coolpadcool111

Oppo mulai mengembangkan fitur “Selfie Expert” yang mana memliki kelebihan tersendiri di fitur kamera depannya. Setelah berhasil dengan seri Oppo F1 pada awal tahun 2016 lalu, Oppo kembali mengeluarkan seri tebarunya yang diberi nama Oppo F1S (Oppo F1 Selfie expert). Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu menduduki peringkat keempat produk terlaris dunia setelah Huawei.

Dan disisi lain, Menggandeng perusahaan bernama LeEco sebagai partnernya, Coolpad siap menghadirkan satu smartphone yang begitu canggihnya dengan nama Coolpad Cool 1. Smartphone ini menawarkan keindahan dalam desain serta balutan bahan Metal yang begitu premium, ditambah lagi dengan adanya sensor sidik jadi atau fingerprint.

Nah, penasaran dengan kedua Smartphone tersebut? Dan pada kesempatan kali ini Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Coolpad Cool 1 dari segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Kita akan membahas ke dua Smartphone dengan harga terjangkau tersebut secara detail. Mari kita simak!

Perbandingan Spesifikasi Oppo F1S VS Coolpad Cool 1

Spesifikasi Oppo F1S

oppof1ss

Proteksi Layar

Oppo F1S memiliki tampilan yang berkesan stylish dan semakin memperkuat kelas premiumnya. Bukan tanpa alasan mengingat desain dari perangkat terbaru Oppo ini memang tampak dibuat dengan rancangan yang begitu kompak dan sangat ramping.Spesifikasi Oppo F1S memang dikatakan memiliki fitur yang mirip dengan seri terbaru Oppo, yaitu Oppo A59. Namun, untuk produk terbaru ini telah mendapatkan upgrade spesifikasi dengan komponen yang lebih mumpuni.

Selain tampilan desain yang elegan, Oppo F1S yang memiliki visualisasi mumpuni dengan layar IPS LCD berukuran lebar layaknya phablet pada umumnya.Meski resolusi layarnya masih sekelas HD dengan kerapatan layar standar, namun kualitasnya masih tetap aman dan nyaman di mata. Layar Oppo F1S  ini dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan membawa fitur 2.5D Curved Glass Screen. Hal ini akan membuat layar ponsel pintar ini semakin aman dan terlindungi dari berbagai macam goresan.

Dapur Pacu

Oppo F1S menggandeng mesin dengan chipset dengan kualitas terbaik dengan tenaga processor Octa-core 1,5 GHz. Dengan komposisi mesin tersebut menjadikan performa kerja Oppo F1S ini tidak perlu diragukan lagi. Proses kerja akan berjalan responsif. Terlebih lagi untuk ponsel terbaru besutan Oppo ini dipadukan dengan RAM berkapsitas besar, jadi pasti kinerjanya menjadi semakin gahar dan siap menjalankan segala instruksi tanpa nge lag!. Untuk dukungan grafis, smartphone Oppo F1S ini juga siap memanjakan penggunanya. Karena Oppo F1S telah menggunakan kartu pengolah grafis dari GPU yang sudah tidak diragukan lagi produknya.

Layar 5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Body 154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
Chipset CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
Kamera Depan 16 MP
Sensor Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Black, Gold, Rose Gold
Baterai Li Po 3075mAh, Non Removable

Spesifikasi Coolpad Cool 1

coolpadcool11

Body dan Layar

Coolpad Cool 1 memiliki bentang layar 5.5 inchi yang telah didukung dengan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan produksi warna hingga 16 juta warna sehingga mampu menampilkan gambar yang lebih nyata. Sementara untuk resolusi layarnya didukung dengan resolusi Full HD atau 1080 x 1920 pixels dengan membawa kerapatan warna mencapai 403 ppi per inchinya yang memang tinggi. Permukaan layarnya mendukung kemampuan multitouch yang responsif dan telah didukung dengan kaca layar 2.5D Curved Glass dengan ketangguhan lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass.

Dapur Pacu

Coolpad Cool 1 menawarkan sepsifikasi yg gahar dengan harga yang terjangkau. Di dalam bodinya tertanam processor Octa-core yang terbagi dalam chipset Qualcomm Snapdragon 652 menghasilkan kinerja yang memang begitu tangguh. Selain itu processor 8 inti tersebut juga mampu mendukung komputasi dan multitasking yang handal bahkan tanpa lag dengan diperkuat varian RAM 3 GB dan ada pula RAM 4 GB lebih tangguh. Sementara untuk visual grafis dalam phablet LeECo + Coolpad ini menawarkan dukungan GPU Adreno 510 menawan.

Layar 5.5 inci, IPS LCD Capacitive, 1080 x 1920 Pixel
Jaringan GSM, 2G, 3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE
Body 152 x 74.8 x 8.2 mm, 167 gram, Full Metal
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow
Chipset CPU Snapdragon 652 + GPU Adreno 510
Memori RAM : 3 GB, Internal : 32 GB
Kamera Belakang Dual 13 MP, Phase Detection Autofocus, Dual Tone LED Flash
Kamera Depan 8 MP
Sensor Fingerprint, Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Gyroscope, Compass
Warna Silver , Gold
Baterai Li – lon 4000 mAh, Fast Charging

Next.

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here