Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Huawei G8 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

huaweig88

Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Huawei G8

Oppo mulai mengembangkan fitur “Selfie Expert” yang mana memliki kelebihan tersendiri di fitur kamera depannya. Setelah berhasil dengan seri Oppo F1 pada awal tahun 2016 lalu, Oppo kembali mengeluarkan seri tebarunya yang diberi nama Oppo F1S (Oppo F1 Selfie expert). Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu menduduki peringkat keempat produk terlaris dunia setelah Huawei.

Dan disisi lain, Huawei merilis smartphone terbaiknya di Indonesia, setelah sebelumnya merilis Huawei Mate S yang menawarkan spesifikasi canggih dan bodi premium, kali ini giliran “Huawei G8” yang diboyong ke Indonesia untuk bersaing disegmen pasar menengah keatas. Smartphone ini menawarkan keindahan desain yang elegan dan premium sebagai salah satu kelebihan utama untuk menarik minat konsumen di Indonesia.

Nah, penasaran dengan kedua Smartphone tersebut? Dan pada kesempatan kali ini Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Huawei G8 dari segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Kita akan membahas ke dua Smartphone dengan harga terjangkau tersebut secara detail. Penasaran seperti apa spesifikasi dari ke dua Smartphone tersebut? Yuk kita ulas satu persatu. Berikut ini ulasannya, mari kita simak!

Perbandingan Spesifikasi Oppo F1S VS Huawei G8

Spesifikasi Oppo F1S

oppoF1S

Proteksi Layar

Oppo F1S ini memiliki dimensi yang luas dan memiliki bobot yang tergolong berat. Smartphone ini termasuk dalam kategori cukup bongsor namun tetap nyaman.Dimensi yang sangat nyaman ini didukung oleh desain premium berbahan full metal.

Selain tampilan desain yang elegan, Oppo F1S yang memiliki visualisasi mumpuni dengan layar IPS LCD berukuran lebar layaknya phablet pada umumnya. Layar Oppo F1S  ini dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan membawa fitur 2.5D Curved Glass Screen. Hal ini akan membuat layar ponsel pintar ini semakin aman dan terlindungi dari berbagai macam goresan.

Dapur Pacu

Oppo F1S menggandeng mesin dengan chipset dengan kualitas terbaik dengan tenaga processor Octa-core 1,5 GHz. Dengan komposisi mesin tersebut menjadikan performa kerja Oppo F1S ini tidak perlu diragukan lagi. Proses kerja akan berjalan responsif. Terlebih lagi untuk ponsel terbaru besutan Oppo ini dipadukan dengan RAM berkapsitas besar, jadi pasti kinerjanya menjadi semakin gahar dan siap menjalankan segala instruksi tanpa nge lag.

Penyimpanan

Sudah banyak sekali kita temui Smartphone keluar terbaru selalu mengusung RAM berkapasitas besar. Bukan tanpa sebab, banyaknya permintaan dan perkembangan teknologi yg memaksa vendor Smartphone untuk memotori setiap produknya dengan kapasitas RAM yg besar. Oppo pun merilis Oppo F1S yang dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Dengan RAM lebih besar, pengguna smartphone ini tidak khawatir jika harus menjalankan aktivitas multitasking. Dengan memori internal 64 GB, pengguna juga tidak perlu khawatir jika harus menyimpan banyak konten seperti aplikasi, foto, musik, video, dan lain sebagainya. Spesifikasi lain hardware OPPO F1S yakni CPU MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz dan microSD hingga 128 GB.

Layar 5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Body 154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
Chipset CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
Kamera Depan 16 MP
Sensor Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Black, Gold, Rose Gold
Baterai Li Po 3075mAh, Non Removable

 

Spesifikasi Huawei G8

huaweig8

Desain yg Mewah

Huawei G8 membawakan teknologi yg sangat baik, untuk tipe layar yg dibawa pada ponsel ini yaitu layar berteknologi IPS LCD dengan kedalam warna hingga 16 juta warna yg pastinya dengan layar seperti itu sudah mampu menghasilkan sudut pandang yg sangat luas dan tajam walaupun di lihat dari sisi mana pun.  Dengan bentang layar 5.5 inch secara otomatis Huawei G8 mampu menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixel mencapai -401 pixel density, yg berarti layar tersbut sudah bisa menampilkan gambar yg sangat lembut berkat pixel yg sangat rapat. Dan dari segi proteksi layar, Huawei membekali nya dengan lapisan pelindung dari Corning Gorila Glass 3. Jadi tidak perlu khawatir lagi akan goresan pada layar, karna dengan proteksi dari Huawei ini menjadikan ponsel aman dari goresan-goresan.

Sedangkan untuk design bodynya, Huawei G8 memiliki design baseless alias tanpa bazel pada kedua sisi kiri dan kanan nya. Dan menariknya balutan yg dipakai  sudah memakai  material berbahan metal , sehingga design nya terlihat semakin mewah dan elegan. Kemudian untuk dimensinya,ponsel ini memakai rasio berukuran 152 x 76.5 x 7.5 mm dan bobot mencapai 167 gram, dengan 3 pilihan warna pada Huawei G8 ini, yaitu warna Hitam, Silver, Gray. Menjadikan calon pembeli bisa memilih warna yg di senangi.

Dapur Pacu

Dari segi performanya, Huawei G8 dapat diandalkan untuk bermain Game HD dengan lancar dan tanpa nge lag, itu semua dikarnakan ponsel ini mengandalkan GPU Adreno 405, yg terbukti mampu menampilkan grafis gambar Video maupun grafis game dengan kedetailan yg sangat baik. Dan dalam segi dapur pacu nya, Huawei G8 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 beraksitektur 64 bit yg dipadukan dengan prosesor Octa Core yg berjalan pada Quad-core berkecepatan 1.7 GHz Cortex-A53 & Quad-core berkecepatan 1.0 GHz Cortex A-53.

RAM dan Internal yang Cukup Besar

Dan untuk menunjang performa ponsel pada segmen kinerja multitasking yg dihasilkan agar lebih optimal. Huawei G8 memiliki 2 pilihan RAM yg tentunya akan mempengaruhi pada harga jualnya. Untuk RAM pertama diberi pilihan memori RAM sebesar 3 GB dengan memori internal dengan kapasitas 32 GB dan pilihan RAM kedua memiliki memori RAM sebesar 2 GB dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Huawei G8 juga sudah memakai sistem Android terbaru yaitu menggunakan Android OS v5.1 (Lollipop), yg nantinya akan mendapatkan update Android Marsmallow v6.0 dengan tampilan antar muka Emotion UI 3.1.

Fingerprint Sensor yang Responsif

Harga yg dibandrol oleh Huawei G8 terbilang lumayan, pasti akan sebanding dengan spesifikasinya yg special. Ponsel ini memiliki fitur Fingerprint sensor yg terletak pada bagian belakang ponsel. Fitur ini pastinya mampu untuk meningkatkan keamanan data dan privasi bagi penggunanya. Dan salah satu kelebihannya, pada sensor sidik jari bisa dipakai untuk mengambil foto selfie dan mengatur pemakaian data. Dan fitur lock dan unlock ponsel ini juga bisa dilakukan oleh fitur Fingerprint recognition tersebut.

Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 pixels
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Body 152 x 76.5 x 7.5 mm, 167 Gram, Metal
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop , EMUI 3.1
Chipset CPU Snapdragon 615 + GPU Adreno 405
Memori RAM : 2/3 GB , Internal : 16/32 GB , MicroSD : up to 64 GB
Kamera Belakang 13 MP , OIS, Autofocus & Dual-LED Flash
Kamera Depan 5 MP
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Ambient Light, Compass
Warna Black, Gold, White
Baterai Li Po 3000 mAh

Next.

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here