OPPO-F1s

Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s VS Lenovo Vibe P1 Turbo

Setelah berhasil dengan seri Oppo F1 pada awal tahun 2016 lalu, Oppo kembali mengeluarkan seri tebarunya yang diberi nama Oppo F1s. dari seri inilah Oppo mulai mengembangkan fitur “Selfie Expert” yang mana memliki kelebihan tersendiri di fitur kamera depannya.

Dari Pesaingnya, Lenovo merilis seri terbarunya bertakjub Lenovo Vibe P1 Turbo. Pasar teknologi dunia khususnya perangkat pintar mobile memang selalu menarik untuk dicermati. Setiap hari, selalu muncul produk baru yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Baca Juga :

Oleh karena itu, smartphone seri Vibe P1 Turbo ini pastinya penuh dengan komponen berkualitas khas Lenovo. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s VS Lenovo Vibe P1 Turbo di Indonesia, berikut ulasan selengkapnya.

Perbandingan Spesifikasi HP Oppo F1s VS Lenovo Vibe P1 Turbo

Spesifikasi Oppo F1s

OPPO-F-PLUS-2

  • Smartphone Oppo Pertama yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass

Spesifikasi Oppo F1s memang dikatakan memiliki fitur yang mirip dengan seri terbaru Oppo, yaitu Oppo A59. Namun, untuk produk terbaru ini telah mendapatkan upgrade spesifikasi dengan komponen yang lebih mumpuni.

Memang produk Oppo sejak awal telah memberikan desain – desain yang banyak digemari para pecinta gadget smartphone karena selalu memberikan desain yang elegan dan berkelas. Oppo F1s ini memiliki dimensi yang luas dan memiliki bobot yang tergolong berat. Smartphone ini termasuk dalam kategori cukup bongsor namun tetap nyaman.

Dimensi yang sangat nyaman ini didukung oleh desain premium berbahan full metal. Selain tampilan desain yang elegan, Oppo F1s yang memiliki visualisasi mumpuni dengan layar IPS LCD berukuran lebar layaknya phablet pada umumnya.

Meski resolusi layarnya masih sekelas HD dengan kerapatan layar standar, namun kualitasnya masih tetap aman dan nyaman di mata. Layar Oppo F1s  ini dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan membawa fitur 2.5D Curved Glass Screen. Hal ini akan membuat layar ponsel pintar ini semakin aman dan terlindungi dari berbagai macam goresan.

Fitur Color 0S 3.0 yang juga akan menghasilkan user interface yang lebih menarik dan mempesona. Tentu saja, hal tersebut merupakan keunikan tersendiri dari spesifikasi Oppo F1s ini.

  • Dapur Pacu Tangguh dengan Processor Octa-core dan RAM Besar

Menyelisik ke bagian dalam komponen, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki dapur pacu yang tak kalah mumpuni. Dengan menggandeng mesin dengan chipset dengan kualitas terbaik dengan tenaga processor Octa-core 1,5 GHz.

Dengan komposisi mesin tersebut menjadikan performa kerja Oppo F1s ini tidak perlu diragukan lagi. Proses kerja akan berjalan responsif dan multitasking. Terlebih lagi untuk ponsel terbaru besutan Oppo ini dipadukan dengan RAM berkapsitas besar, jadi pasti kinerjanya menjadi semakin gahar dan siap menjalankan segala instruksi anti lemot.

Untuk dukungan grafis, smartphone Oppo F1s ini juga siap memanjakan penggunanya. Karena Oppo F1s telah menggunakan kartu pengolah grafis dari GPU yang sudah tidak diragukan lagi produknya.

Dengan Kompenen ini pastinya akan memberikan tampilan visualisasi grafis yang sangat bagus terutama saat memainkan game atau multimedia dengan ukuran besar.

Spesifikasi performa mesin Oppo F1s ini juga semakin mumpuni dengan didukung oleh OS Android terbaru pada saat perilisannya dan dapat diupdate pula versinya.

Dapat dipastikan sistem android tersebut akan menampilkan fitur-fitur terbaiknya. Walaupun dikatakan menggunakan OS jadul, namun bisa dipastikan spesifikasi Oppo F1s ini tak akan ketinggalan zaman.

  • Ruang Penataan File Sangat Longgar dengan Memori Internal yang Luas

Sekarang beralih pada bagian ruang penyimpanan, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki kapasitas yang sangat memadai. Hal tersebut tentu saja menyesuaikan kebutuhan dari gadget modern yang dibekali spesifikasi kelas menengah atas.

Dari memori internal dengan kapasitas sangat luas yang hanya dibekalkan pada Oppo F1s ini saja, Sudah dapat membayangkan bahwa semua aplikasi sistem mampu ditampung di dalamnya.

Dengan adanya luas ruang penyimpanan yang memadai, penggunanya tak perlu ragu lagi untuk menyimpan berbagai file yang dibutuhkan. Dukungan memori internal yang sudah cukup luas pada Oppo F1s ini, juga masih bisa dimaksimalkan dengan memori eksternal dengan ekspansi hingga kapasitas maksimal. Smartphone Besutan Oppo ini tergolong bagus dalam hal peyimpanannya.

Namun sayangnya, jika penggunanya hendak menggunakan memori eksternal, maka perlu menukarnya dengan SIM 2 karena kedua fitur tersebut berada pada satu slot yang sama. Tentu saja, penggabungan Slot MicroSD tersebut bisa dibilang menjadi poin minus dari spesifikasi Oppo F1s ini. Berikut spesifikasi lengkapnya :

·         Layar 5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
·         Dimensi 154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
·         Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
·         Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
·         Chipset CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
·         Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
·         Kamera Belakang 13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
·         Kamera Depan 16 MP
·         Sensor Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
·         Warna Gold, Rose Gold, Gray
·         Baterai Li Po 3075mAh, Non Removable

 

Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo

Harga-Lenovo-Vibe-P1-Turbo

  • Desain Identik KhasLenovo Vibe Series dengan Corak Warna Casing Elegan dan Stylish

Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo masih mengusung konsep desain yang sangat identik dengan seri Lenovo Vibe lainnya. Sekilas, desain fisik smartphone Lenovo seri Vibe P1 Turbo ini nampak lebih berkarakter dan penuh gaya.

Desain ujung atas dan bawah yang melengkung berpadu dengan sudut-sudut tegas membuatnya nampak begitu anggun. Secara kasat mata, smartphone Lenovo Vibe P1 Turbo ini memiliki desain yang cenderung mirip dengan seri Vibe X3. Secara dimensional, smartphone ini memiliki dimensi fisik dengan ukuran besar dan bobot yang sedikit berat.

Untuk ukuran fisik yang lumayan besar tersebut memang telah disesuaikan dengan lebar layar pada Lenovo Vibe P1 Turbo agar tetap ideal. Lantas untuk sisi visualisasi, smartphone terbaru dari Lenovo ini mengandalkan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 juta warna, dengan bentang layar yang lebar dan memiliki resolusi cukup besar yakni serta kerapatan layar yang tinggi.

Dengan besaran resolusi yang dimilikinya tersebut, tentunya Lenovo Vibe P1 Turbo ini akan memberikan tampilan visualisasi jernih dan nyaman di mata siapapun yang melihatnya.

Smartphone ini pun juga sudah dilengkapi dengan proteksi internal berupa sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 3. Jadi, penggunanya tak perlu repot-repot lagi memasang screen guard tambahan. Secara umum, spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo pada bagian desain fisik dan visual ini memang sudah sangat baik.

  • Spesifikasi Dapur Pacu Tawarkan Kinerja Mumpuni Berkekuatan Chipset Snapdragon 615 dan CPU Octa-core 1,5 GHz

Secara teknis, kemampuan olah data pada smartphoen seri Vibe P1 Turbo ini memang lebih unggul dari seri Lenovo Vibe P1 sebelumnya. Hal ini karena Lenovo mengusung spesifikasi hardware yang lebih berkualitas.

Sebagai smartphone yang membidik konsumen kelas menengah ke atas, spesifikasi teknis smartphone Lenovo Vibe P1 Turbo pada bagian dapur pacu telah memenuhi standar kualitas ponsel pintar masa kini. Komponen yang diberikan juga termasuk komponen dengan kualitas kelas atas.

Untuk smartphone terbarunya ini, Lenovo membekalinya dengan chipset dengan daya gedor yang besar yang mana di dalamnya ditenagai prosesor Octa-core 1,5 GHz Cortex A-53.

Dengan kombinasi kedua komponen yang cukup mentereng pada ruang mesin Lenovo Vibe P1 Turbo tersebut, pastinya akan mampu memberikan performa kerja handal serta responsif. Guna mendukung kegiatan multitasking agar berjalan semakin lancar, smartphone ini pun juga telah disertai dengan RAM berkapasitas besar.

Lewat dukungan RAM berukuran besar tersebut, maka proses kinerja olah data pada Lenovo Vibe P1 Turbo ini akan berjalan secara lebih lancar, terutama pada aplikasi yang memakan banyak memori.

Lalu pada bagian pengolah grafis, komponen yang digunakan juga cukup bagus dengan menggunakan kartu pengolah grafis atau GPU sekelas smartphone dengan range menengah keatas lainnya yang mana cukup populer dalam menghasilkan performa grafis mumpuni untuk smartphone kelas menengah.

Terakhir, untuk sistem operasionalnya, spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo ini juga sudah berjalan di sistem operasi Android dengans egudang fitur dan dapat diupgrade. Tentunya mampu memberikan fitur-fitur menarik serta pembaruan aplikasi lebih beragam untuk penggunanya semua.

xbody-vibe-p1-b.jpg.pagespeed.ic.p5G1Ays2ph

  • Daya Tampung Maksimal Berkat Memori ROM Berkapasitas Jumbo

Rupanya, siap bersaing di pasar industri gadget modern yang membawa kualitas bagus tentunya spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo juga sudah didukung dengan ruang penyimpanan file yang kapasitasnya sesuai dengan segala kebutuhan proses operasional.

Kapasitas memori internal memang menjadi hal yang sangat penting karena sebagus apapun spesifikasi mesin yang dimiliki, itu tidak ada artinya jika sebuah smartphone tidak dilengkapi dengan kapasitas memori internal yang lapang.

Melihat desain Lenovo Vibe P1 Turbo yang elegan dan didukung oleh spesifikasi dapur pacu yang mumpuni, tentu saja harus diimbangi dengan ruang penyimpanan yang luas agar seluruh file mampu tercover secara sempurna.

Demi mengakomodasi kebutuhan simpan kamu semua, Lenovo Vibe P1 Turbo juga dibekali dengan kapasitas ruang simpan yang sangat memadai. Dengan kapasitas memori internal yang dimilikinya dipastkan sudah cukup mengakomodasi penyimpanan file kamu semua.

Untuk kali ini, Lenovo Vibe P1 Turbo hadir dengan pilihan memori internal berkapasitas sangat besar yang mana tentu saja cukup untuk menampung file sistem, file pribadi dan file hiburan penggunanya semua.

Tak perlu khawatir jika kapasitas dari penyimpanan internal masih kurang. Lenovo juga menyertakan  slot memori eksternal yang bisa dimaksimalkan sampai ekspansi maksimum.

Dengan adanya slot memori eksternal pada spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo ini, tentunya kamu tak perlu khawatir lagi akan cepat kehabisan ruang penyimpanan file. Berikut spesifikasi lengkapnya ;

·         Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixel, Gorilla Glass 3
·         Body 152.9 x 75.6 x 9.9 mm , 189 gram , Frame Metal
·         Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
·         Sistem Operasi Android v5.1` Lollipop
·         Chipset CPU Snapdragon 616 + GPU Adreno 405
·         Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
·         Kamera Belakang 13 MP , Phase Detection Autofocus, Dual-LED Flash
·         Kamera Depan 5 MP
·         Sensor Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Gyro, Compass
·         Warna Platinum, Graphite Grey, Gold
·         Baterai Li lon 5000 mAh + Fast Charging

 

Perbandingan Hasil Kamera Oppo F1s VS Lenovo Vibe P1 Turbo

Lini Fotografi Dibekali Kamera Selfie Super Besar

p3-phone-back-light-3a1a42666d3de9501ec711219d8620a48a54e0a4

Untuk bagian fotografi, spesifikasi Oppo F1s ini telah memberikan duet kamera dengan kualitas tinggi. Oppo F1s ini memiliki keunggulan tersendiri pada sektor fotografinya. Untuk memanjakan pengguna, Oppo menyematkan perangkat kamera utama yang berada di bagian belakang Oppo F1s ini dengan ukuran 13 MP dan mampu memberikan resolusi yang tergolong besar sehingga dapat menghasilkan gambar yang jernih dan detail dan yang membri nilai plus lagi adalahdilengkapi dengan LED flash dan phase detection autofocus.

Kamera utama juga dibekali dengan fitur-fitur menarik seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan juga HDR. Fitur-fitur tersebut akan memberikan aktivitas olah foto menjadi lebih menarik.

Untuk fasilitas video record, Oppo F1s ini memiliki kemampuan [email protected] fps. Keunggulan fotografi untuk Oppo F1s ini adalah pada kamera depan atau kamera selfie yang membawa kekuatan 16 MP.

Ukuran kamera depan sebesar itu, tentu saja akan sangat memanjakan penggunanya untuk berselfie dan juga melakukan panggilan video call. Hal ini semakin melengkapi sebutan selfie expert untuk spesifikasi Oppo F1s ini.

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

IMG_20160312_153833 (1)

Memang sudah menjadi salah satu kebutuhan sebuah produk terbaru yang hadir di zaman modern seperti saat ini memang sudah sewajarnya harus memenuhi kebutuhan fotografi yang berkualitas tinggi.

Memenuhi hal itu, spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo turut menghadirkan perangkat kamera handal yang pastinya mampu menghasilkan jepretan foto yang berkualitas.

Apalagi mengingat tradisi Lenovo yang tidak pernah mengabaikan fitur yang satu ini ketika memproduksi sebuah perangkat pintar terbarunya. Untuk sektor fotografi, spesifikasi teknis Lenovo Vibe P1 Turbo ini ternyata sudah mengandalkan komponen fotografi yang memiliki kemampuan setara dengan seri Lenovo Vibe lainnya.

Senjata utama pada kamera yang berada di sisi belakang yang mengusung kamera berukuran 13 MP lengkap dengan fitur Phase Detection, Autofocus, dan juga Dual LED Flash. Berkat kamera primernya tersebut,

Lenovo Vibe P1 Turbo ini mampu menghasilkan resolusi foto sebesar Full HD. Hasil jepretan dengan resolusi tersebut termasuk cukup tajam dan jernih untuk ukuran foto yang dihasilkan smartphone.

Kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang akan membantu sobat dalam mengoptimalkan hasil jepretan foto, semisal fitur Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR, dan juga fitur Panorama.

Selain bisa untuk menghasilkan jepretan foto berkualitas, kamera primer pada Lenovo Vibe P1 Turbo juga bisa difungsikan sebagai perekam video dengan resolusi yang jernih dan detail pastinya.

Sebagai pelengkap lini fotografinya, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan atau sekunder yang tidak kalah bagusnya dengan kamera utama.

Sama seperti seri sebelumnya, spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo pada sektor fotografi ini juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan video call atau berfoto selfie.

Perbandingan dari Segi Harga Oppo F1s VS Lenovo Vibe P1 Turbo

Harga Oppo F1s untuk saat ini bisa kamu dapatkan dengan harga 2,8 Jutaan untuk harga barunya. Dan untuk harga bekasnya dijual sekitar 2,4 Jutaan tergantung kondisi.

Setelah melihat spesifkasi serta referensi harga Oppo F1s dapat disimpulkan bahwa. Oppo F1s ini jadi salah satu yang terbaik dikelasnya, maka cukup wajar ketika smartphone ini juga banyak diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia.

Selain kamera selfie mumpuni, spesifikasi lain yang dibawa juga cukup bagus dan bisa diandalkan. Menariknya, karena konsep selfie pada Oppo F1s tersebut, kamera depan memiliki resolusi yang lebih kuat dibandingkan dengan kamera belakangnya. Praktis, jargon selfie expert tentu akan melekat pada perangkat ini.

Selain itu, Oppo F1s juga memiliki banyak fitur andalan macam sensor sidik jari, jaringan 4G LTE, RAM 3 GB, dan penggunaan chipset MediaTek MT6750. Kesemua itu praktis menjadikan Oppo F1s ini nyaris tak terkalahkan.

Sedangkan, Harga Lenovo Vibe P1 Turbo saat ini kembali mengalami penurunan harga , dimana harga yang ditawarkan hanya dilepas diangka 1,8 jutaan untuk harga barunya. Sedangkan untuk harga bekasnya tetap akan ada dikisaran 1,6 jutaan saja tergantung kondisi.

Antara bandrol harga serta spesiifkasi yang ditawarkan, Memang Lenovo Vibe P1 Turbo ini sangatlah sebanding. Smartphone ini memilikki sector layar yang mendukung serta daya sokong baterai yang begitu besar & dilengkapi Fast Charging.

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo F1s VS Lenovo Vibe P1 Turbo

Kapasitas Suplai Daya Manfaatkan Li-Ion 3.075 mAh

Melihat dari segala spesifikasi Oppo F1s di atas, tentu bisa dibayangkan sebesar apa kapasitas daya yang dibutuhkan untuk menjalankan segala proses operasional. Hal ini terlihat dari kebutuhan dari konsumsi visual displaynya pada layar 5.5 inci dan juga sektor dapur pacu dan konektivitas pada Oppo F1s ini.

Untuk memenuhi segala kebutuhan, Oppo membekali F1s ini dengan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.075 mAh. Dengan melihat pada spesifikasi dan performa perangkat yang ada, jumlah daya ini termasuk sudah cocok. Berbekal kapasitas tersebut, Oppo F1s akan bisa beraktivitas secara normal selama seharian.

Namun, penggunanya tetap dianjurkan untuk menyediakan suplai daya cadangan dengan jumlah daya lebih besar atau selalu membawa charger jika hendak menggunakan Oppo F1s ini untuk beraktivitas dalam jangka waktu panjang di lokasi yang minim sumber listrik. Tentu saja, hal tersebut tak akan merubah klaim irit baterai dari spesifikasi Oppo F1s ini.

Suplai Daya Dipasok Baterai Berkapasitas 5.000 mAh

Bagian suplai daya atau baterai juga merupakan sektor unggulan dari smartphone terbaru dari Lenovo ini selain bagian fotografinya. Hal ini karena memang Lenovo Vibe P1 Turbo sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, mencapai 5.000 mAh.

Apabila kita perhatikan secara detail, spesifikasi teknis pada layar, dapur pacu serta konektivitasnya, memang smartphone ini termasuk sebagai perangkat yang membutuhkan suplai daya cukup besar.

Demi mengakomodasi kebutuhan daya baterai pada Lenovo Vibe P1 Turbo yang besar tersebut, pabrikan pun membekali dengan baterai berkapasitas sangat besar besar.

Untuk ukuran smartphone kelas menengah, kapasitas sebesar 5.000 mAh yang ada pada Lenovo Vibe P1 Turbo ini memang sudah sangat memadai. Selain bisa menopang kebutuhan daya selama kurang lebih 648 jam di jaringan 3G serta waktu bicara sampai 49 jam, jenis baterai Li-Po yang digunakan pada Lenovo Vibe P1 Turbo tersebut juga termasuk memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan Li-Ion.

Dengan kapasitas daya yang sebesar itu, sebenarnya untuk suplai daya cadangan dari perangkat power bank tidak terlalu dibutuhkan karena memang spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo di bagian suplai daya sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar.

Baca Juga :

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s VS Lenovo Vibe P1 Turbo segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Diharapkan dengan adanya artikel ini calon pembeli smartphone akan lebih memilih – milih lagi smartphone apa yg akan dibelinya.

Kedua smartphone terbaik pada kelas menengah ini dari vendornya masing – masing ini merupakan produk terbaik dari kedua vendor yang sudah tidak asing ditelinga kita ini memiliki kelebihan yang luar biasa, namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Pilihlah smarthone dengan bijak dan dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas sehari – hari. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here