Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Samsung Galaxy J5 Pro segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

(5) camera oppo f1

Oppo dan Samsung dua brand yang sama – sama masih meramaikan pasar smartphone tanah air. Belum lama ini muncul produk terbaru dari Samsung yaitu Samsung Galaxy J5 Pro, Smartphone ini masuk dalam produk terbaru J series dan dirilis dalam waktu yg bersamaan dengan Samsung Galaxy J7 Pro.

Samsung Galaxy J5 Pro memiliki tampilan fisik yg terlihat sangat menawan dengan material full metal yg sekilas hampir mirip dengan desain Samsung Galaxy A Series. Samsung Galaxy J5 Pro juga diunggulkan dalam segi kameranya, dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur Autofocus dan LED flash.

Menariknya lagi, kamera depan pada Smartphone ini juga memiliki resolusi yg sama dengan kamera utama yaitu 13 MP lengkap dengan LED flash! Tentunya sangat oke untuk melakukan selfie ditempat gelap sekalipun.

Disisi lain Oppo mengusung tagline “Camera Phone”, karna memang Oppo selalu menunjukan pada setiap produknya bahwa mereka unggul dari segi kamera bila dibandingkan dengan Smartphone yg lain. Baru-baru ini Oppo mengeluarkan produk terbarunya yaitu Oppo F1S (Oppo F1 Selfie expert).

Smartphone ini diperuntukan untuk penggemar Selfie yg dari hari ke hari semakin merajalela. Dengan harga yg terjangkau dan spesifikasi yg ditawarkan pun dinilai menggiurkan, Smartphone ini sangat laku dipasaran. Harga yg ditawarkan pun masih dibawah 4 jutaan. Oppo membidik segmen kalangan menengah untuk pasar Smartphone terbarunya ini.

Dan pada kesempatan kali ini Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Samsung Galaxy J5 Pro Prime Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Kita akan membahas ke dua Smartphone 3 jutaan tersbut secara detail.

Perbandingan Spesifikasi Oppo F1S VS Samsung Galaxy J5 Pro

Spesifikasi Oppo F1S

OPPO-F1-Plus-11

Kamera Selfie 16 MP

Harus di akui, Oppo tidak pernah main-main pada segi kamera dalam setiap produknya.Salah satu keunggulan dari Oppo F1S, yakni kamera selfi nya yang memiliki resolusi cukup besar. Dengan kelebihan ini, smartphone ini pun menyandang predikat sebagai smartphone selfie expert.

Oppo F1S dibekali kamera selfie 16 MP dengan bukaan f/2.0. Oppo pun menyematkan fitur untuk membantu menghasilkan foto selfie yang lebih bening. Selain itu, disediakan juga fitur screen flash. Adapun pada bagian belakang terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP lengkap dengan fitur LED flash dan Autofocus.

Sensor Fingerprint

Tak lengkap rasanya smartphone masa kini tanpa adanya fitur pemindai sidik jari. Dan Oppo F1S sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint. Gunanya adalah untuk  meningkatkan jaminan keamanan privasi file atau pun dokumen, Oppo F1S dibekali fitur fingerprint sensor yang diintegrasikan pada tombol home di bodi bagian depan.

Fitur fingerprint ini memiliki kelebihan lain. Selain tingkat keamanannya yang tinggi, yakni mengantisipasi pengguna smartphone lupa akan password, pin, atau pattern yang biasa digunakan pada smartphone Android. Cukup memindai sidik jari untuk membuka lockscreen smartphone tanpa harus menghafalkan password-nya.

Penyimpanan

Sudah banyak sekali kita temui Smartphone keluar terbaru selalu mengusung RAM berkapasitas besar. Bukan tanpa sebab, banyaknya permintaan dan perkembangan teknologi yg memaksa vendor Smartphone untuk memotori setiap produknya dengan kapasitas RAM yg besar. Oppo pun merilis Oppo F1S yang dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

RAM lebih besar membuat pengguna smartphone ini tidak khawatir jika harus menjalankan aktivitas multitasking. Dengan memori internal 64 GB, pengguna juga tidak perlu khawatir jika harus menyimpan banyak konten seperti aplikasi, foto, musik, video, dan lain sebagainya. Spesifikasi lain hardware OPPO F1s yakni CPU MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz dan microSD hingga 128 GB.

Layar 5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Body 154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
Chipset CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
Kamera Depan 16 MP
Sensor Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Black, Gold, Rose Gold
Baterai Li Po 3075mAh, Non Removable

 

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro
j5prooo

Model dan desain

Sekilas, jika dilihat dari penampilan ataupun desain yang diusungnya, Samsung Galaxy J5 Pro terlihat sangat identik dengan generasi sebelumnya, yaitu  Samsung Galaxy J5 2017 yang juga membawa body metal dengan setiap sudut yang sedikit membulat. Pada bagian belakang terdapat dual garis antena yang terletak pada bagian atas dan bawah, bentuknya ukup unik dan anti mainstream banget. Meski begitu kesan mewah tetap terlihat dari smartphone ini. Layarnya juga sudah kekinian banget dengan teknologi 2.5 D Glass. Samsung Galaxy J5 Pro hadir dengan layar ideal 5,2 inchi teknologi Super AMOLED, layar ini memiliki resolusi 720 x 1280 piksel, sehingga tampilan gambar yang dihasilkan cukup detail, jernih serta tajam. Sementara untuk melindunginya, Samsung Galaxy J5 Pro telah dilapisi Gorilla Glass 4.

Dapur Pacu

Samsung Galaxy J5 Pro menjalankan OS Android v7.0 Nougat dan tentunya telah mendukung koneksi jaringan 4G LTE. Berbagai teknologi terkini seperti fingerprint sensor juga telah disematkan pada smartphone ini. Performa yang dimiliki Samsung Galaxy J5 Pro juga pasti sangat mumpuni dengan dukungan prosesor Exynos 7870 Octa Core dan ditunjang dengan GPU Mali – T830 serta RAM berkapasitas 3GB

Penyimpanan yg Memadai

Memiliki Smartphone dengan memori yg memadai memang sangat lah penting karena hal ini berhubungan dengan kinerja olah datanya. Samsung Galaxy J5 Pro hadir dengan 2 varian memori internal yaitu 16 GB dan 32 GB. Dengan memori internal sebesar itu sudah sangat cukup untuk menyimpan file dan aplikasi dalam jumlah yg banyak. Namun, jika masih terasa kurang atau pun memori internal sudah penuh. Terdapat memori eksternal pada Smartphone ini dengan kapasitas Up To 256 GB.

Layar 5,2 inci SuperAMOLED , 720 x 1280 Pixel, Gorilla Glass 4
Jaringan 3G, HSDPA, 4G LTE
Body 146.2 x 71.3 x 7.9 mm, Full Metal
Sistem Operasi Android v7.0 Nougat
Chipset CPU Exynos 7870 + GPUMali-T830MP2
Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 13 MP , LED Flash
Sensor Fingerprint , Proximity , Accelerometer , Ambient Light
Warna Black, Blue, Gold, Pink
Baterai Li Po 3000 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Oppo F1S VS Samsung Galaxy J5 Pro

Hasil Foto Oppo F1S

Dari segi Fotografi, Oppo F1S ini dibekali dengan kamera selfie bersolusi 16 MP lengkap dengan Screen flash yang tentunya membuat selfiemu lebih sempurna dan terlihat menawan, walaupun ditempat gelap atau ditempat yang kurang pencahayaan sekali pun. Dan untuk kamera belakang Oppo F1S mengandalkan kamera beresolusi 13MP yang telah dilengkapi fitur canggih seperti Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Jadi tak salah jika smartphone Oppo F1s ini menyandang tagline ” New Selfie Expert “.

Hasil Foto Samsung Galaxy J5 Pro

j5procam

Samsung Galaxy J5 Pro memiliki kamera dengan resolusi 13 MP pada bagian depan dan belakang. Dalam segi Fotografi. Samsung memang selalu terlihat superior. Hasil yg dihasilkan dari produk keluaran Samsung selalu terlihat jernih dan menawan.

Dengan dual LED Flash dan autofocus menjadikan Samsung Galaxy J5 Pro nyaman digunakan untuk Selfie atau Vide Call pada tempat yg kurang cahaya sekalipun. Untuk aperture, Samsung menawarkan f/1.9 pada kamera sekunder / kamera depan dan f/1.7 pada kamera utama / kamera belakang. Resolusi rekaman video yang dapat dihasilkan oleh kamera ponsel ini adalah FHD @30fps.

Perbandingan dari Segi Harga Oppo F1S VS Samsung Galaxy J5 Pro di Indonesia

Harga Baru Oppo F1S Rp. 2.800.000 ,-

Harga Bekas Oppo F1S: Rp. 2.400.000 ,-

Untuk pesaingnya, harga Samsung Galaxy J5 Pro untuk bulan ini mengalami harga yang stabil dengan bulan lalu. Adapun harga baru dan bekas Samsung Galaxy J5 Pro adalah :

Harga baru Samsung Galaxy J5 Pro: Rp 3.300.000

Harga bekas Samsung Galaxy J5 Pro :  Rp. 2.700.000

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo F1S VS Samsung Galaxy J5 Pro

Pasokan Daya Berkekuatan 3075 mAh

opp f1sss

Tak hanya dari segi kamera. Oppo F1S ini terlihat sempurna dengan spesifikasi menawan dari berbagai sisi. Mulai dari RAM, Storage, Dapur pacu dan yang terakhir dalam segi baterai. Oppo F1S dibekali dengan baterai berkapasitas 3075 mAh. Dengan baterai bekapasitas sebesar itu, tentu akan mampu untuk mensuplai daya guna menjalankan spesifikasi yg di tawarkan dan mampu bertahan dalam kurun waktu yang lumaya lama pastinya.

Pasokan Daya Berkekuatan 3000 mAh

j5pro

Samsung Galaxy J5 Pro dibekali batrai dengan kapasitas 3000 mAh, dengan kapasitas seperti itu akan sangat membantu dalam menemani kegiatan sehari-hari. Batrai sebesar itu akan sangat awet dalam penggunaan sehari-hari. Tentu hal ini menjadikan keuntungan bagi penggunanya, karna chargeless dan dapat digunakan dalam kurun waktu yg relatif lama.

Demikian beberapa rangkuman spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari berbagai sisi antara Oppo F1S dan Samsung Galaxy J5 Pro Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam menentukan Smartphone apa yang akan kalian pilih, bagi kalian yang ingin membeli Smartphone dalam waktu dekat ini.

Namun perlu diingat, setiap Smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Jadi, bijak lah dalam membeli Smartphone. Pilihlah Smartphone sesuai kebutuhan, melainkan bukan keinginan. Sekian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here