Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Vivo V3 Max segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

oppo-f1s-vs-vivo-v3-max

Negeri tirai bambu dan sekitarnya memang tidak pernah berhenti untuk selalu berinovasi dalam hal gadget smartphone dan terlebih untuk memuaskan para konsumennya guna tidak memudarkan kredibilitas dan kesetiannya terhadap masing – masing vendor. Dari Negara ini juga telah banyak lair vendor – vendor yang memiliki kualitas smartphone berkelas.

Setelah berhasil dengan seri Oppo F1 pada awal tahun 2016 lalu, Oppo kembali mengeluarkan seri tebarunya yang diberi nama Oppo F1s. darii seri inilah Oppo mulai mengembangkan fitur “Selfie Expert” yang mana memliki kelebihan tersendiri di fitur kamera depannya.

Jika diperhatikan, dari generasi-generasi sebelumnya Oppo selalu sukses dalam persaingan. Maka tak heran, kehadiran Oppo F1s ini juga akan menjadi momok baru bagi para pesaingnya. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini juga telah berhasil menduduki peringkat keempat produk terlaris dunia setelah Huawei.

Artinya, Oppo merupakan produsen smartphone yang menduduki peringkat kedua di negara asalnya. Tentu melalui Oppo F1s ini, nampaknya peringkat tersebut akan bergulir ke angka 1 di negara asalnya. Hal yang jelas, prestasi tersebut telah membuktikan bahwa Oppo memang patut diperhitungkan dalam jajaran smartphone tangguh di pasar global.

Seperti yang telah dibahas diawal, Oppo F1s ini membawa keunggulan tersendiri di sektor kamera. Bukan hanya itu saja, Oppo F1s ini juga hadir dengan komponen lain yang tak kalah mumpuni.

Perkembangan dunia teknologi dan informasi kini semakin berkembang pesat saja. Berbagai produsen alat telekomunikasi di dunia bersaing secara ketat untuk mendapatkan dan menarik hati konsumen pengguna alat komunikasi yang berupa smartphone atau gadget.

Memang banyak perusahaan smartphone yang gemar menciptakanberbagai eksperimen agar ponsel yang diluncurkannya bisa terjual laris dipasaran. Apalagi penggunaan smartphone yang sudah mulai memasuki berbagai kalangan.

Dari pesaingnya, Vivo merupakan salah satu vendor smartphone asal Negeri Tiongkok yang sudah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Jika sebelumnya Vivo akan merilis phablet bulan April tahun ini maka Vivo juga akan segera merilis sebuah smartphone terbarunya yaitu Vivo V3 Max.

Smartphone yang dikabarkan juga akan segera dirilis bulan April 2016 ini menjadi salah satu produk unggulan dari Vivo yang menarget pasar gadget pada segmen pasar menengah ke atas. Selain itu, tentunya harga dari Vivo V3 Max ini akan dibanderol sesuai dengan kelasnya.

Sebagai smartphone yang menyasar pada segmen pasar kelas menengah atas, tentunya Vivo V3Max ini dibekali dengan spesifikasi yang canggih. Mulai dari ukuran layar sampai mesin yang tertanaman didalamnya.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Vivo V3 Max segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasan selengkapnya :

Perbandingan Spesifikasi HP Oppo F1S VS Vivo V3 Max

Spesifikasi Oppo F1s

  • Smartphone Oppo Pertama yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass

Tampilan biasanya menunjukkan apa yang ada di dalamnya. Begitu juga dengan Oppo F1s, memberikan tampilan yang berkesan stylish dan semakin memperkuat kelas premiumnya. Bukan tanpa alasan mengingat desain dari perangkat terbaru Oppo ini memang tampak dibuat dengan rancangan yang begitu kompak dan sangat ramping.

Spesifikasi Oppo F1s memang dikatakan memiliki fitur yang mirip dengan seri terbaru Oppo, yaitu Oppo A59. Namun, untuk produk terbaru ini telah mendapatkan upgrade spesifikasi dengan komponen yang lebih mumpuni.

Memang produk Oppo sejak awal telah memberikan desain – desain yang banyak digemari para pecinta gadget smartphone karena selalu memberikan desain yang elegan dan berkelas. Oppo F1s ini memiliki dimensi yang luas dan memiliki bobot yang tergolong berat. Smartphone ini termasuk dalam kategori cukup bongsor namun tetap nyaman.

Dimensi yang sangat nyaman ini didukung oleh desain premium berbahan full metal. Selain tampilan desain yang elegan, Oppo F1s yang memiliki visualisasi mumpuni dengan layar IPS LCD berukuran lebar layaknya phablet pada umumnya.

Meski resolusi layarnya masih sekelas HD dengan kerapatan layar standar, namun kualitasnya masih tetap aman dan nyaman di mata. Layar Oppo F1s  ini dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan membawa fitur 2.5D Curved Glass Screen. Hal ini akan membuat layar ponsel pintar ini semakin aman dan terlindungi dari berbagai macam goresan.

Fitur Color 0S 3.0 yang juga akan menghasilkan user interface yang lebih menarik dan mempesona. Tentu saja, hal tersebut merupakan keunikan tersendiri dari spesifikasi Oppo F1s ini.

Selain itu, pada sektor layar, Oppo F1s ini juga akan dibekali dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors sehingga akan menampilkan tampilan yang lebih memukau. Tampaknya, memang spesifikasi Oppo F1s ini sengaja dibuat untuk meyakinkan desain yang stylish dan mewah khas Oppo.

  • Dapur Pacu Tangguh dengan Processor Octa-core dan RAM Besar

Menyelisik ke bagian dalam komponen, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki dapur pacu yang tak kalah mumpuni. Dengan menggandeng mesin dengan chipset dengan kualitas terbaik dengan tenaga processor Octa-core 1,5 GHz.

Dengan komposisi mesin tersebut menjadikan performa kerja Oppo F1s ini tidak perlu diragukan lagi. Proses kerja akan berjalan responsif dan multitasking. Terlebih lagi untuk ponsel terbaru besutan Oppo ini dipadukan dengan RAM berkapsitas besar, jadi pasti kinerjanya menjadi semakin gahar dan siap menjalankan segala instruksi anti lemot.

Untuk dukungan grafis, smartphone Oppo F1s ini juga siap memanjakan penggunanya. Karena Oppo F1s telah menggunakan kartu pengolah grafis dari GPU yang sudah tidak diragukan lagi produknya.

Dengan Kompenen ini pastinya akan memberikan tampilan visualisasi grafis yang sangat bagus terutama saat memainkan game atau multimedia dengan ukuran besar. Spesifikasi performa mesin Oppo F1s ini juga semakin mumpuni dengan didukung oleh OS Android terbaru pada saat perilisannya dan dapat diupdate pula versinya.

Untuk tampilan grafisnya, Oppo A59 akan mengandalkan kartu grafis Andalan yang pastinya akan memberikan grafis yang lebih menarik, memukau, jernih dan tampak lebih nyata. Dapat dipastikan sistem android tersebut akan menampilkan fitur-fitur terbaiknya. Walaupun dikatakan menggunakan OS jadul, namun bisa dipastikan spesifikasi Oppo F1s ini tak akan ketinggalan zaman.

  • Jaringan Internet Anti Lelet Karena Sudah Didukung Jaringan 4G LTE

Selain memiliki slot dual SIM, Oppo F1s ini juga memberikan fasilitas berinternet super cepat dengan jaringan 4G LTE yang sudah teruji kehebatannya pada generasi-generasi sebelumnya juga. Penggunanya akan mendapatkan akses internet yang cepat dan stabil anti lemot.

Teknologi 4G LTE ini memacu kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Oppo F1s ini juga melengkapi keperluan jaringan dengan 3G dengan kecepatan yang juga dapat diandalkan pada area yang tidak masuk dalam cakupan jaringan 4G LTE.

Untuk fitur koneksi jarak dekat, Oppo F1s ini dilengkapi dengan Bluetooth v4.1 dengan A2DP yang akan membuat proses transfer data menjadi lebih cepat dan hemat daya. Untuk lebih hemat, smartphone ini juga memiliki perangkat WiFi yang dapat terkoneksi dengan internet pada area hotspot.

Tidak lupa juga, untuk sistem navigasi Oppo F1s ini telah menggunakan teknologi A-GPS yang meskipun masih standar, navigasi tersebut masih cukup membantu kebutuhan pemetaan lokasi. Penggunanya juga bisa melakukan sinkronisasi ponsel dengan perangkat lain seperti PC misalnya, dengan menggunakan microUSB V2.0, USB Host.

  • Ruang Penataan File Sangat Longgar dengan Memori Internal yang Luas

Sekarang beralih pada bagian ruang penyimpanan, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki kapasitas yang sangat memadai. Hal tersebut tentu saja menyesuaikan kebutuhan dari gadget modern yang dibekali spesifikasi kelas menengah atas.

Dari memori internal dengan kapasitas sangat luas yang hanya dibekalkan pada Oppo F1s ini saja, Sudah dapat membayangkan bahwa semua aplikasi sistem mampu ditampung di dalamnya.

Dengan adanya luas ruang penyimpanan yang memadai, penggunanya tak perlu ragu lagi untuk menyimpan berbagai file yang dibutuhkan. Dukungan memori internal yang sudah cukup luas pada Oppo F1s ini, juga masih bisa dimaksimalkan dengan memori eksternal dengan ekspansi hingga kapasitas maksimal. Smartphone Besutan Oppo ini tergolong bagus dalam hal peyimpanannya.

Namun sayangnya, jika penggunanya hendak menggunakan memori eksternal, maka perlu menukarnya dengan SIM 2 karena kedua fitur tersebut berada pada satu slot yang sama. Tentu saja, penggabungan Slot MicroSD tersebut bisa dibilang menjadi poin minus dari spesifikasi Oppo F1s ini. Berikut spesifikasi lengkapnya :

  • Layar
5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
  • Dimensi
154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
  • Chipset
CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan
16 MP
  • Sensor
Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Gold, Rose Gold dan Black
  • Baterai
Li Po 3075mAh, Non Removable

Spesifikasi Vivo V3 Max

  • Desain yang Sytlish dan Menawan Layaknya Kelas Premium

Mengawali pembahasan, pertama Begawei akan membahas spesifikasi Vivo V3 Max pada sektor tampilan luarnya. Sebagai smartphone kelas premium, Vivo V3 Max memiliki tampilan desain yang cukup memukau dengan bahan yang terbuat dari material metal sehingga pancaran aura premium dan elegan semakin tampak jelas.

Kemudian, Vivo V3Max memiliki ukuran dimensi dengan panjang, dan lebar yang nyaman satt digenggam, serta memiliki bobot yang tergolong ringan. Dengan ukuran dimensi dan bobot yang tersebut, pastinya akan menjadikan Vivo V3 Max ini lebih nyaman dibawa oleh penggunanya, khususnya bagi pecinta gadget berdimensi besar.

Tak hanya itu saja, pada segi visualisasinya, Vivo V3Max juga dibekali dengan layar tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang berukuran 5,5 inci dan memiliki resolusi Full HD  dengan kerapatan yang tergolong tinggi.

Dengan spesifikasi pada sektor visual yang diusung Vivo V3 Max tersebut, pastinya akan memberikan tampilan visual yang berkualitas tinggi sehingga akan lebih memanjakan dan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Apalagi layar ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam warna yang mencapai 16 juta warna yang akan memberikan kesan tampilan visual yang lebih nyata. Di samping itu, spesifikasi Vivo V3 Max juga dilengkapi dengan Fingerprint sensor sehingga data pribadi para penggunanya akan lebih terjaga.vivov3maxx

  • Sektor Dapur Pacu Powerfull dengan Chipset Mumpuni dan Andalan serta Didukung RAM Berkapasitas Besar

Tak hanya pada segi eksterior saja, spesifikasi Vivo V3 Max pada bagian dapur juga memiliki komponen yang canggih. Teknologi dapur pacu dari Vivo V3Max ini mengusung chipset yang akan bekerjasama dengan prosesor Quad-Core 1,8 GHz Cortex-A72 dan Quad-Core 1,4 GHz Cortex-A53 yang akan mendorong sistem kinerja operasional sehingga akan lebih cepat, stabil, dan tentunya tangguh.

Prosesor tersebut tentu sudah bisa menghasilkan performa yang cukup handal pada Vivo Y53 untuk melakukan fungsi utama dalam sebuah smartphone ini. Apalagi sistem operasinya didukung dengan Android OS terbaru dimasanya yang akan mendorong kinerja mesin lebih sempurna.

Tak hanya sampai di situ saja, sektor permesinan dalam Vivo V3 Max juga akan didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas jumbo ini yang akan mendukung sistem olah data, khususnya mendukung aktivitas multitasking yang responsif dan cepat.

Kemudian pada sektor grafisnya pun tak usah diragukan lagi, komponen yang digunakan dalam spesifikasi Vivo V3 Max ini dipersenjatai dengan GPU yang sudah dgunakan oelah banyak smartphone sehingga akan menampilkan visualisasi yang lebih halus dan memberikan kenyamanan pada para penggunanya.

  • Dilengkapi dengan Akses Jaringan 4G LTE dan tak lupa juga Jaringan 3G HSPA

Vivo V3 Max menyediakan slot Dual SIM Card GSM yang akan sangat mendukung aktivitas kebutuhan komunikasi menjadi lebih mudah. Di samping itu, seperti diketahui sebelumnya bahwa Vivo V3 Max merupakan ponsel pintar yang menyasar pada segmen pasar kelas menengah atas sehingga pastinya Vivo V3 Max dipersenjatai dengan akses jaringan yang terbaik.

Benar saja, Vivo V3 Max dibekali dengan akses jaringan 4G LTE Cat4 yang memiliki kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps. Dengan adanya akses jaringan 4G LTE Cat4 tersebut, akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam mengakses internet.

Tak hanya itu, Vivo V3 Max juga mendukung akses 3G HSPA sehingga apabila pengguna berada di daerah yang belum tercover akses jaringan 4G LTE, pengguna tetap bisa berselancar ria di dunia maya dengan akses jaringan 3G HSPA ini.

Walaupun 3G HSPA berada setingkat di bawah 4G LTE namun akses 3G tetap memiliki kecepatan akses yang cukup stabil dan bagus. Hal ini tentunya menjadi nilai plus dari spesifikasi Vivo V3 Max ini.

  • Sektor Memory Internal yang Cukup Luas Lengkap dengan Slot MicroSD

Sebagai smartphone kelas menengah atas, pastinya Vivo V3 Max juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup longgar dan luas sehingga akan memberikan kemudahan untuk mengakomodasi kebutuhan penyimpanan file penggunanya.

Kapasitas memori internal (storage) ini bisa dikatakan cukup longgar untuk mengakomodasi berbagai file yang disimpan pengguna dalam Vivo V3 Max ini. Vivo V3 Max sendiri dibekali dengan memory internal yang memiliki kapasitas yang tergolong besar untuk saat ini.

Namun, bagi mereka yang suka menyimpan file-file berukuran jumbo dalam smartphone tentu kapasitas memori internal pada perangkat besutan Vivo ini masih kurang memadai sehingga Vivo pun juga melengkapi Vivo V3 Max ini dengan slot memori eksternal yang bisa disemati microSD yang diekspansi hingga kapasitas maksimal.

Sebuah ruang penyimpanan yang cukup luas sehingga akan sangat membantu para penggunanya untuk menyimpan berbagai macam file-file penting. dengan kapasitas memori eksternal yang besar tersebut juga membuat spesifikasi Vivo V3 Max ini semakin sempurna.

Apalagi, spesifikasi Vivo V3 Max juga menyediakan slot memori eksternal microSD yang dapat menampung hingga ekspansi maksimal. Dengan kapasitas ruang penyimpanan yang begitu longgar tersebut, tentunya akan menambah daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Berikut spesifikasi lengkapnya :

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixel
  • Bodi
153.9 x 77.1 x 7.6 mm, 168 gram, Full Metal
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lollipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 652 + GPU Adreno 510
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase Detection Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
8 MP
  • Sensor
Fingerprint, Accelerometer, Gyroscope, Proximity
  •  Warna
Gold, Rose Gold
  • Baterai
Li lon 3000 mAh – Fast Charging

Perbandingan Hasil Kamera Oppo F1S VS Vivo V3 Max

Sektor Bidik Membidik Foto Andalkan Duet Kamera Utama dan Kamera Depan

Sebagai smartphone yang hadir dengan spesifikasi kelas premium, tentunya sektor fotografi juga tak ketinggalan mendapatkan perhatian.Untuk bagian fotografi, spesifikasi Oppo F1s ini telah memberikan duet kamera dengan kualitas tinggi.

Oppo F1s ini memiliki keunggulan tersendiri pada sektor fotografinya. Untuk memanjakan pengguna, Oppo menyematkan perangkat kamera utama yang berada di bagian belakang Oppo F1s ini dengan ukuran 13 MP.

Dengan Resolusi sebesarmampu memberikan resolusi itu yang mana tergolong besar sehingga dapat menghasilkan gambar yang jernih dan detail dan yang membri nilai plus lagi adalahdilengkapi dengan LED flash dan phase detection autofocus.

Kamera utama juga dibekali dengan fitur-fitur menarik seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan juga HDR. Fitur-fitur tersebut akan memberikan aktivitas olah foto menjadi lebih menarik.

Untuk fasilitas video record, Oppo F1s ini memiliki kemampuan [email protected] fps. Keunggulan fotografi untuk Oppo F1s ini adalah pada kamera depan atau kamera selfie yang membawa kekuatan 16 MP.  Tak hanya itu saja, spesifikasi Oppo F1s inipun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] 30fps yang tampak lebih nyata.

Ukuran kamera depan sebesar itu, tentu saja akan sangat memanjakan penggunanya untuk berselfie dan juga melakukan panggilan video call. Hal ini semakin melengkapi sebutan selfie expert untuk spesifikasi Oppo F1s ini.

hasil foto oppo f1s

Lini Fotografi Dilengkapi Dua Kamera Utama dengan Resolusi Tinggi

Dalam urusan bidik membidik gambar, tampaknya Vivo V3Max merupakan salah satu smartphone dengan lini fotografi yang beresolusi tinggi dan canggih. Vivo V3Max sendiri dipersenjatai dengan duet 2 kamera, yaitu kamera utama/belakang dan kamera depan.

Kamera utama memiliki resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan dibekali dengan kamera yang beresolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk selfie atau pun video call dengan kualitas gambar yang cukup jelas.

Pada sektor fotografi ini, Vivo V3Max juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung seperti Geo-tagging, fokus sentuh, deteksi wajah, panorama, dan HDR yang akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengolah gambar yang diambil.

Selain itu, spesifikasi Vivo V3Max ini dalam urusan kamera mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang apik. Dengan begitu maka tak diragukan lagi bahwa nantinya, kedua kamera belakang yang dibawa Vivo V3 Max Plus ini akan memberikan hasil jepretan foto yang sangat memukau dan atraktif layaknya hasil bidikan kamera

outdoor vivo v3

Perbandingan dari Segi Harga Oppo F1S VS Vivo V3 Max di Indonesia

Sejak pertama kali lahir, smartphone buatan Oppo memang selalu dihadirkan dengan mengusung desain premium yang dilengkapi dengan sentuhan mewah. Selain itu, dodi yang ramping juga membuatnya tampil semakin elegan. Hal itulah yang juga dimunculkan pada Oppo Neo 7 ini.

Hadir dengan membawakan desain berciri khas Oppo, Neo 7 memiliki ukuran bodi berdimensi yang pas untuk digenggam dengan bobot yang ringan. Ukuran tubuh yang tak terlalu besar itu membuat Oppo Neo 7 memiliki penampilan yang ramping dan juga nyaman untuk dioperasikan ataupun disimpan di dalam saku celana.

Selain itu pada urusan display, ponsel pintar yang satu ini mengusung layar membentang cukup lebar dengan mengusung teknologi IPS LCD dengan resolusi HD yang menghasilkan kerapatan layar yang tergolong rendah. Untuk spesifikasi display Oppo Neo 7 tersebut memang tergolong masih rendah.

Namun tetap mampu memberikan tampilan visual yang cukup baik dan nyaman. Sayangnya, layar yang telah mendukung fitur multitouch ini masih belum dilengkapi dengan perangkat pelapis layar anti gores sehingga apabila tidak dipasang secara manual maka akan sangat rawan terhadap goresan.

Spesifikasi Oppo Neo 7 pada bagian display juga sudah diaplikasikan fitur tampilan antarmuka Color OS teranyar khas Samsung yang akan membuat para penggunanya bebas membuat tampilan display pada smartphone ini. Lapisan belakang Oppo juga menggunakan lapisan optik dan serat kaca untuk meningkatkan kekuatas yang elatisitas yang tinggi.

Frame dari Oppo Neo 7 sendirinya pun menciptakan lengkung yang ramping dan unik. Tepian yang bulat pada desain aka membawa kesan kemudahan dan kenyamanan yang premium dalam genggaman.

Harga Oppo F1s untuk saat ini bisa kamu dapatkan dengan harga 2,8 Jutaan untuk harga barunya. Dan untuk harga bekasnya dijual sekitar 2,4 Jutaan tergantung kondisi.

Setelah melihat spesifkasi serta referensi harga Oppo F1s dapat disimpulkan bahwa. Oppo F1s ini jadi salah satu yang terbaik dikelasnya, maka cukup wajar ketika smartphone ini juga banyak diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia.

Selain kamera selfie mumpuni, spesifikasi lain yang dibawa juga cukup bagus dan bisa diandalkan. Menariknya, karena konsep selfie pada Oppo F1s tersebut, kamera depan memiliki resolusi yang lebih kuat dibandingkan dengan kamera belakangnya.

Praktis, jargon selfie expert tentu akan melekat pada perangkat ini. Selain itu, Oppo F1s juga memiliki banyak fitur andalan macam sensor sidik jari, jaringan 4G LTE, RAM 3 GB, dan penggunaan chipset MediaTek MT6750. Kesemua itu praktis menjadikan Oppo F1s ini nyaris tak terkalahkan.

(1) Oppo-F1s

Sedangkan, Harga Vivo V3 Max untuk bulan ini sudah tidak tersedia untuk yang barunya, namun untuk harga bekasnya ada di kisaran 1,9 jutaan rupiah, tergantung kondisi. Harga tersebut masih stabil dari sebelumnya.

Dengan mengusung layar IPS LCD yang berukuran 5,5 inci tampaknya Vivo V3Max memang benar-benar akan menyasar pada segmen pasar kelas menengah. Menyasar pasar gadget 5 inci ke atas tentunya menjadi suatu perhatian tersendiri untuk harga Vivo V3 Max ini.

Lebih-lebih, pada sektor dapur pacu pun juga mengandalkan berbagai macam komponen kelas tinggi yang akan menjadikan sistem kinerja operasional dari Vivo V3Max ini menjadi lebih stabil dan responsif.

Belum lagi dengan fitur kamera yang memiliki resolusi tinggi akan semakin menambah kesan premium dari Vivo V3Max. Dengan melihat spesifikasi yang begitu canggih tersebut, lantas berapa ya harga Vivo V3Max yang sekiranya cocok untuk disematkan padanya.

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo F1S VS Vivo V3 Max

Kapasitas Suplai Daya Li-Ion 3.075 mAh

Melihat dari segala spesifikasi Oppo F1s di atas, tentu bisa dibayangkan sebesar apa kapasitas daya yang dibutuhkan untuk menjalankan segala proses operasional. Hal ini terlihat dari kebutuhan dari konsumsi visual displaynya pada layar 5.5 inci dan juga sektor dapur pacu dan konektivitas pada Oppo F1s ini.

Untuk memenuhi segala kebutuhan, Oppo membekali F1s ini dengan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.075 mAh. Dengan melihat pada spesifikasi dan performa perangkat yang ada, jumlah daya ini termasuk sudah cocok. Berbekal kapasitas tersebut, Oppo F1s akan bisa beraktivitas secara normal selama seharian.

Namun, penggunanya tetap dianjurkan untuk menyediakan suplai daya cadangan dengan jumlah daya lebih besar atau selalu membawa charger jika hendak menggunakan Oppo F1s ini untuk beraktivitas dalam jangka waktu panjang di lokasi yang minim sumber listrik. Tentu saja, hal tersebut tak akan merubah klaim irit baterai dari spesifikasi Oppo F1s ini.

vivov3max

Disuplai Daya Berkapasitas Besar 3000 mAh Li-Ion

Dengan melihat dan mengetahui spesifikasi Vivo V3Max yang begitu canggih, khususnya pada sektor dapur pacu, layar besar dan akses jaringan 4G LTE, pastinya Vivo V3Max membutuhkan daya yang besar. Oleh karena itu, Vivo V3Max telah dibekali baterai yang berkapasitas daya sebesar 3000 mAh yang berjenis Li-Ion (Lithium Ion).

Dengan kapasitas baterai yang memiliki daya cukup besar tersebut, pasti dirasa sangat cukup untuk memberikan pasokan daya pada setiap komponen yang disematkan pada Vivo V3Max. Akan tetapi, Vivo V3Max ini ,menggunakan baterai yang non-removable, yaitu baterai yang sudah ditanamkan pada Vivo V3Max sehingga tidak bisa diambil seperti pada kebanyakan smartphone lainnya.

Selain itu, Vivo V3Max juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur-fitur koneksi jarak dekat seperti Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan microUSB v2.0, USB Host. Lebih lanjut, untuk sistem navigasi, spesifikasi Vivo V3Max dipersenjatai dengan A-GPS, Glonass, dan BDS yang akan memberikan data yang sangat akurat pada sektor pemetaan atau pencarian lokasi.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Vivo V3 Max segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here