Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Vivo Y55 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

oppo-f1s-vs-vivo-y55

Negeri tirai bambu dan sekitarnya memang tidak pernah berhenti untuk selalu berinovasi dalam hal gadget smartphone dan terlebih untuk memuaskan para konsumennya guna tidak memudarkan kredibilitas dan kesetiannya terhadap masing – masing vendor. Dari Negara ini juga telah banyak lair vendor – vendor yang memiliki kualitas smartphone berkelas.

Setelah berhasil dengan seri Oppo F1 pada awal tahun 2016 lalu, Oppo kembali mengeluarkan seri tebarunya yang diberi nama Oppo F1s. darii seri inilah Oppo mulai mengembangkan fitur “Selfie Expert” yang mana memliki kelebihan tersendiri di fitur kamera depannya.

Jika diperhatikan, dari generasi-generasi sebelumnya Oppo selalu sukses dalam persaingan. Maka tak heran, kehadiran Oppo F1s ini juga akan menjadi momok baru bagi para pesaingnya. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini juga telah berhasil menduduki peringkat keempat produk terlaris dunia setelah Huawei.

Artinya, Oppo merupakan produsen smartphone yang menduduki peringkat kedua di negara asalnya. Tentu melalui Oppo F1s ini, nampaknya peringkat tersebut akan bergulir ke angka 1 di negara asalnya. Hal yang jelas, prestasi tersebut telah membuktikan bahwa Oppo memang patut diperhitungkan dalam jajaran smartphone tangguh di pasar global.

Seperti yang telah dibahas diawal, Oppo F1s ini membawa keunggulan tersendiri di sektor kamera. Bukan hanya itu saja, Oppo F1s ini juga hadir dengan komponen lain yang tak kalah mumpuni.

Perkembangan dunia teknologi dan informasi kini semakin berkembang pesat saja. Berbagai produsen alat telekomunikasi di dunia bersaing secara ketat untuk mendapatkan dan menarik hati konsumen pengguna alat komunikasi yang berupa smartphone atau gadget.

Memang banyak perusahaan smartphone yang gemar menciptakanberbagai eksperimen agar ponsel yang diluncurkannya bisa terjual laris dipasaran. Apalagi penggunaan smartphone yang sudah mulai memasuki berbagai kalangan.

Dari pesaingnya, Vivo juga merilis seri terbarunya bertakjub Vivo Y55. Menjelang akhir tahun 2016 lalu, tampaknya geliat persaingan para produsen smartphone tampaknya kian ketat saja. Pasalnya, hampir berbagai macam vendor dari penjuru dunia pun kembali meluncurkan produk-produk barunya dengan beragam inovasi guna menarik perhatian konsumen.

Salah satunya yaitu pabrik asal Tiongkok yang bernama Vivo di mana produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut diketahui pada bulan Oktober 2016 ini secara resmi telah merilis sebuah ponsel pintar bertajuk Vivo Y55.

Smartphone garapan Vivo tersebut kabarnya akan segera hadir untuk meramaikan kancah persaingan pasar di kelas menengah ke bawah atau mid-range. Bahkan, Vivo Y55 ini pun juga akan dibekali dengan beragam komponen spesifikasi mumpuni dan fitur-fitur menarik berteknologi tinggi ala perangkat menengah ke bawah.

Tak hanya itu saja, Vivo Y55 ini pun akan hadir dengan gaya desain yang unik dan menarik. Dengan demikian, bukan suatu hal yang mengherankan jika nantinya banyak para calon konsumen pun yang kemudian melirik ponsel pintar ini mengingat harganya pun juga bakal dibanderol dengan nominal yang terjangkau.

Selain itu, jika dilihat dari tampilan terluarnya pun tampak bahwa Vivo Y55 ini memang ingin menonjolkan sedikit kesan elegan. Sebab, pada sektor eksteriornya ini Vivo membekali ponsel garapannya ini dengan layar luas dengan kemampuan resolusi HD akan membuat Vivo Y55 ini memiliki tampilan yang memperlihatkan kesan elegan dan menarik.

Kali ini Tim Futureloka berkeksempatan untuk membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Vivo Y55 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasan selengkapnya :

Perbandingan Spesifikasi HP Oppo F1S VS Vivo Y55

Spesifikasi Oppo F1s

oppof1pluss

  • Smartphone Oppo Pertama yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass

Tampilan biasanya menunjukkan apa yang ada di dalamnya. Begitu juga dengan Oppo F1s, memberikan tampilan yang berkesan stylish dan semakin memperkuat kelas premiumnya. Bukan tanpa alasan mengingat desain dari perangkat terbaru Oppo ini memang tampak dibuat dengan rancangan yang begitu kompak dan sangat ramping.

Spesifikasi Oppo F1s memang dikatakan memiliki fitur yang mirip dengan seri terbaru Oppo, yaitu Oppo A59. Namun, untuk produk terbaru ini telah mendapatkan upgrade spesifikasi dengan komponen yang lebih mumpuni.

Memang produk Oppo sejak awal telah memberikan desain – desain yang banyak digemari para pecinta gadget smartphone karena selalu memberikan desain yang elegan dan berkelas. Oppo F1s ini memiliki dimensi yang luas dan memiliki bobot yang tergolong berat. Smartphone ini termasuk dalam kategori cukup bongsor namun tetap nyaman.

Dimensi yang sangat nyaman ini didukung oleh desain premium berbahan full metal. Selain tampilan desain yang elegan, Oppo F1s yang memiliki visualisasi mumpuni dengan layar IPS LCD berukuran lebar layaknya phablet pada umumnya.

Meski resolusi layarnya masih sekelas HD dengan kerapatan layar standar, namun kualitasnya masih tetap aman dan nyaman di mata. Layar Oppo F1s  ini dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan membawa fitur 2.5D Curved Glass Screen. Hal ini akan membuat layar ponsel pintar ini semakin aman dan terlindungi dari berbagai macam goresan.

Fitur Color 0S 3.0 yang juga akan menghasilkan user interface yang lebih menarik dan mempesona. Tentu saja, hal tersebut merupakan keunikan tersendiri dari spesifikasi Oppo F1s ini.

Selain itu, pada sektor layar, Oppo F1s ini juga akan dibekali dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors sehingga akan menampilkan tampilan yang lebih memukau. Tampaknya, memang spesifikasi Oppo F1s ini sengaja dibuat untuk meyakinkan desain yang stylish dan mewah khas Oppo.

 

  • Dapur Pacu Tangguh dengan Processor Octa-core dan RAM Besar

Menyelisik ke bagian dalam komponen, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki dapur pacu yang tak kalah mumpuni. Dengan menggandeng mesin dengan chipset dengan kualitas terbaik dengan tenaga processor Octa-core 1,5 GHz.

Dengan komposisi mesin tersebut menjadikan performa kerja Oppo F1s ini tidak perlu diragukan lagi. Proses kerja akan berjalan responsif dan multitasking. Terlebih lagi untuk ponsel terbaru besutan Oppo ini dipadukan dengan RAM berkapsitas besar, jadi pasti kinerjanya menjadi semakin gahar dan siap menjalankan segala instruksi anti lemot.

Untuk dukungan grafis, smartphone Oppo F1s ini juga siap memanjakan penggunanya. Karena Oppo F1s telah menggunakan kartu pengolah grafis dari GPU yang sudah tidak diragukan lagi produknya.

Dengan Kompenen ini pastinya akan memberikan tampilan visualisasi grafis yang sangat bagus terutama saat memainkan game atau multimedia dengan ukuran besar. Spesifikasi performa mesin Oppo F1s ini juga semakin mumpuni dengan didukung oleh OS Android terbaru pada saat perilisannya dan dapat diupdate pula versinya.

Untuk tampilan grafisnya, Oppo A59 akan mengandalkan kartu grafis Andalan yang pastinya akan memberikan grafis yang lebih menarik, memukau, jernih dan tampak lebih nyata. Dapat dipastikan sistem android tersebut akan menampilkan fitur-fitur terbaiknya. Walaupun dikatakan menggunakan OS jadul, namun bisa dipastikan spesifikasi Oppo F1s ini tak akan ketinggalan zaman.

  • Jaringan Internet Anti Lelet Karena Sudah Didukung Jaringan 4G LTE

Selain memiliki slot dual SIM, Oppo F1s ini juga memberikan fasilitas berinternet super cepat dengan jaringan 4G LTE yang sudah teruji kehebatannya pada generasi-generasi sebelumnya juga. Penggunanya akan mendapatkan akses internet yang cepat dan stabil anti lemot.

Teknologi 4G LTE ini memacu kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Oppo F1s ini juga melengkapi keperluan jaringan dengan 3G dengan kecepatan yang juga dapat diandalkan pada area yang tidak masuk dalam cakupan jaringan 4G LTE.

Untuk fitur koneksi jarak dekat, Oppo F1s ini dilengkapi dengan Bluetooth v4.1 dengan A2DP yang akan membuat proses transfer data menjadi lebih cepat dan hemat daya. Untuk lebih hemat, smartphone ini juga memiliki perangkat WiFi yang dapat terkoneksi dengan internet pada area hotspot.

Tidak lupa juga, untuk sistem navigasi Oppo F1s ini telah menggunakan teknologi A-GPS yang meskipun masih standar, navigasi tersebut masih cukup membantu kebutuhan pemetaan lokasi. Penggunanya juga bisa melakukan sinkronisasi ponsel dengan perangkat lain seperti PC misalnya, dengan menggunakan microUSB V2.0, USB Host.

  • Ruang Penataan File Sangat Longgar dengan Memori Internal yang Luas

Sekarang beralih pada bagian ruang penyimpanan, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki kapasitas yang sangat memadai. Hal tersebut tentu saja menyesuaikan kebutuhan dari gadget modern yang dibekali spesifikasi kelas menengah atas.

Dari memori internal dengan kapasitas sangat luas yang hanya dibekalkan pada Oppo F1s ini saja, Sudah dapat membayangkan bahwa semua aplikasi sistem mampu ditampung di dalamnya.

Dengan adanya luas ruang penyimpanan yang memadai, penggunanya tak perlu ragu lagi untuk menyimpan berbagai file yang dibutuhkan. Dukungan memori internal yang sudah cukup luas pada Oppo F1s ini, juga masih bisa dimaksimalkan dengan memori eksternal dengan ekspansi hingga kapasitas maksimal. Smartphone Besutan Oppo ini tergolong bagus dalam hal peyimpanannya.

Namun sayangnya, jika penggunanya hendak menggunakan memori eksternal, maka perlu menukarnya dengan SIM 2 karena kedua fitur tersebut berada pada satu slot yang sama. Tentu saja, penggabungan Slot MicroSD tersebut bisa dibilang menjadi poin minus dari spesifikasi Oppo F1s ini. Berikut spesifikasi lengkapnya :

 

  • Layar
5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
  • Dimensi
154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
  • Chipset
CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan
16 MP
  • Sensor
Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Gold, Rose Gold dan Black
  • Baterai
Li Po 3075mAh, Non Removable

Spesifikasi Vivo Y55

  • Tampilan Smartphone Slim dan Elegan Pada Kasta Mid – Range

Pada pembahasan spesifikasi Vivo Y55 pertama ini akan mengajak kawan-kawan semua untuk berkenalan dulu dengan ponsel terbaru garapan Vivo ini dengan mencoba untuk mengetahui sektor tampilan eksterior dari spesifikasi Vivo Y55.

Pada bagian terluarnya, Vivo Y55 ini hadir dengan bentuk dimensi yang cukup menarik dan bisa dibilang cukup elegan di kelasnya. Pasalnya, Vivo Y55 memiliki ukuran dimensi dengan panjang dan lebar yang sangat cocok untuk dingenggam, dan berbobot cukup ringan.

Menariknya, smartphone ini hanya memiliki ketebalan mencapai 7,5 mm sehingga akan membuat ponsel ini tampak lebih slim dan mudah dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Tak sampai di situ saja, untuk urusan tampilan layarnya pun juga tak bisa dilihat sebelah mata.

Sebab, Vivo Y55 akan hadir dengan layar yang luas di mana layar tersebut akan dibekali dengan kemampuan resolusi cukup tinggi, serta berkerapatan hingga tergolong cukup tinggi sehingga akan menampilkan tampilan yang cukup menarik dan jernih.

Bahkan, sektor layarnya tersebut akan dilengkapi pula dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang juga bakal berperan dalam memberikan tampilan layar yang tampak lebih bersih, jernih, dan menyejukkan setiap mata yang memandangnya. Selain itu, yang cukup menarik juga bahwa Vivo Y55 ini pun juga dilengkapi pula dengan kaca lengkung 2.5D Curved Screen yang akan semakin memperkuat kesan elegan.

Sehingga, bisa diketahui bahwa sektor terluar atau eksterior dari spesifikasi Vivo Y55 ini memang mengusung bentuk desain yang slim dan ramping dengan gaya rancang yang begitu elegan dan mewah khas kelas premium.

  • Performa Unggul Berkat Chipset dengan Kualitas Mumpuni  dan Prosesor Octa Core dengan Sokongan RAM Besar

Setelah kita selesai mengulas tampilan luarnya, kini kita akan menginjak untuk membahas komponen dapur pacu dari spesifikasi Vivo Y55. Seperti yang sudah dikatakan Begawei di atas bahwa Vivo Y55 ini akan menyasar pada segmen kelas mid-range sehingga Vivo pun juga tak akan sembarangan dalam membekali komponen pada mesin pacu dari Vivo Y55.

Oleh sebab itu, Vivo pun menyematkan beberapa komponen yang terbilang cukup handal di kelasnya di mana Vivo Y55 akan dibekali dengan chipset yang sudah memiliki kualitas terbaik yang mana telah dikolaborasikan dengan sebuah prosesor gahar, yaitu Octa Core (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 Cortex-A53) sehingga akan membuat kinerja operasional dari mesin pacu spesifikasi Vivo Y55 ini menjadi lebih optimal.

Tak hanya itu saja, guna menunjang performa yang lebih cepat dan lancar, terutama untuk mendukung aktivitas multitasking maka produsen asal Tiongkok ini pun juga melengkapi ponsel garapannya ini dengan RAM berkapasitas besar yang siap mendukung kinerja operasional dari spesifikasi Vivo Y55.

Selain itu, Vivo Y55 juga akan dilengkapi dengan sebuah kartu grafis berupa GPU yang umumnya sudah dipakai banyak smartphone yang akan membuat tampilan grafisnya lebih smooth (lembut), jernih, dan tampak lebih nyata. Semua komponen yang disematkan tersebut akan bekerja di atas sebuah sistem operasi OS Android terbaru dan dapat diupgrade ke yang terbaru yang dikenal memiliki beragam fitur menarik. Hal ini tentu menjadi suatu kelebihan dalam spesifikasi Vivo Y55 tersebut.

  • Akses Internet Cepat Berkat Dukungan dari Jaringan 4G LTE

Selain fitur fotografi, spesifikasi Vivo Y55 ini pun juga didukung oleh fitur lain, yaitu dukungan terhadap akses jaringan internet 4G LTE. Sebagai ponsel kelas menengah ke bawah, tentu dukungan terhadap akses 4G LTE ini menjadi salah satu hal penting mengingat era saat ini kebutuhan akan internet cepat menjadi hal yang penting dan dipertimbangkan oleh setiap calon konsumen.

Maka dari itu, guna menunjang kebutuhan tersebut tentu Vivo Y55 sudah mendukung akses jaringan 4G LTE sehingga pengguna pun bisa melakukan aktivitas internetnya dengan lancar.

Selain itu, Vivo Y55 ini juga didukung dengan fitur konektivitas yang lengkap di antaranya disediakan slot dual SIM Card dan disediakan pula beberapa fitur koneksi jarak dekat, seperti WiFi dan hotspot untuk mendapatkan sintal internet gratis.

Tak hanya itu saja, Vivo Y55 juga dilengkapi dengan fitur transfer data berupa Bluetooth dan micro USB serta USB On The Go yang siap digunakan untuk mentransfer setiap data dengan kecepatan tinggi.

Di sisi lain, untuk mendukung aktivitas dalam pemetaan lokasi maka spesifikasi Vivo Y55 juga dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan membantu penggunanya dalam memberikan data pemetaan lokasi secara akurat.

  • Ruang Penyimpanan Internal Cukup Lapang dan Dilengkapi dengan Slot microSD

Perlu diketahui bahwa sektor penyimpanan juga merupakan salah satu sektor yang harus diperhatikan mengingat sektor ini juga tak jarang menjadi bahan pertimbangan oleh sebagian besar para calon konsumen. Sebab, ruang penyimpanan dari sebuah ponsel akan sangat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan file.

Oleh sebab itu, dalam hal ini Vivo Y55 pun akan menyediakan sebuah memory internal dengan kapasitas memory yang luas di mana dengan kapasitas tersebut tentu bisa digunakan oleh penggunanya sebagai media untuk menyimpan berbagai macam file pribadi dan sebagai media dalam menyimpan file sistem yang berjalan.

Menariknya, ruang penyimpanan Vivo Y55 tersebut bisa diekspansi dengan micro SD yang disediakan pada slot memory eksternal dengan batas maksimum kapasitas hingga ekspansi maksimal. Meskipun memori internalnya besar, dengan bodinya yang ramping Vivo masih membekalkan slot microSD untuk perbesaran memori hingga kapasitas maksimal.

Dengan demikian, jika melihat dan mengetahui ruang penyimpanan dari spesifikasi Vivo Y55 tersebut maka akan membuat para pengguna lebih mudah dalam menyimpan berbagai macam file berukuran besar, seperti aplikasi, video, maupun game. Berikut spesifikasi lengkapnya :

  • Layar
5,2 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Body
147.9 x 72.9 x 7.5 mm , 142 g , Metal+Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 430 + GPU Adreno 505
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
8 MP,  Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP , f/2.2
  • Sensor
Accelerometer, proximity , Compass
  • Warna
Crown Gold, Rose Gold
  • Baterai
Li-lon 2650 mAh

Perbandingan Hasil Kamera Oppo F1S VS Vivo Y55

Sektor Bidik Membidik Foto Andalkan Duet Kamera Utama dan Kamera Depan

Sebagai smartphone yang hadir dengan spesifikasi kelas premium, tentunya sektor fotografi juga tak ketinggalan mendapatkan perhatian.Untuk bagian fotografi, spesifikasi Oppo F1s ini telah memberikan duet kamera dengan kualitas tinggi.

Oppo F1s ini memiliki keunggulan tersendiri pada sektor fotografinya. Untuk memanjakan pengguna, Oppo menyematkan perangkat kamera utama yang berada di bagian belakang Oppo F1s ini dengan ukuran 13 MP.

Dengan Resolusi sebesarmampu memberikan resolusi itu yang mana tergolong besar sehingga dapat menghasilkan gambar yang jernih dan detail dan yang membri nilai plus lagi adalahdilengkapi dengan LED flash dan phase detection autofocus.

Kamera utama juga dibekali dengan fitur-fitur menarik seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan juga HDR. Fitur-fitur tersebut akan memberikan aktivitas olah foto menjadi lebih menarik.

Untuk fasilitas video record, Oppo F1s ini memiliki kemampuan [email protected] fps. Keunggulan fotografi untuk Oppo F1s ini adalah pada kamera depan atau kamera selfie yang membawa kekuatan 16 MP.  Tak hanya itu saja, spesifikasi Oppo F1s inipun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] 30fps yang tampak lebih nyata.

Ukuran kamera depan sebesar itu, tentu saja akan sangat memanjakan penggunanya untuk berselfie dan juga melakukan panggilan video call. Hal ini semakin melengkapi sebutan selfie expert untuk spesifikasi Oppo F1s ini.

hasil foto oppo f1s

Lini Fotografi Andalkan Dual Kamera 8 MP dan 5 MP Dilengkapi dengan LED Flash

Di era modern seperti saat ini, kehadiran fitur fotografi dari sebuah ponsel pintar menjadi hal yang harus ada mengingat sudah menjadi kebutuhan setiap pengguna smartphone sebagai alat dalam mengabadikan setiap momen pribadi dari para pengguna.

Oleh karena itu, untuk mendukung kebutuhan tersebut maka Vivo membekali Vivo Y55 ini dengan fitur dual kamera, yaitu kamera belakang dengan kamera depan. Untuk kamera belakang, akan menggunakan resolusi 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Sementara itu, untuk kamera depan, Vivo Y55 akan menggunakan kamera beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie atau video call.

Menariknya, kedua kamera tersebut pun juga bisa digunakan sebagai media dalam merekam video dengan kualitas [email protected] dengan hasil rekaman yang cukup memuaskan.

Selain itu, lini fotografi dari spesifikasi Vivo Y55 ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang siap digunakan sebagai alat untuk mengolah setiap foto yang diambil oleh penggunanya. Hadirnya fitur tersebut seakan memberi arti betapa sulitnya mengalahkan spesifikasi Vivo Y55 ini.

vivoy55hasil

Perbandingan dari Segi Harga Oppo F1S VS Vivo Y55 di Indonesia

Harga Oppo F1s untuk saat ini bisa kamu dapatkan dengan harga 2,8 Jutaan untuk harga barunya. Dan untuk harga bekasnya dijual sekitar 2,4 Jutaan tergantung kondisi.

Setelah melihat spesifkasi serta referensi harga Oppo F1s dapat disimpulkan bahwa. Oppo F1s ini jadi salah satu yang terbaik dikelasnya, maka cukup wajar ketika smartphone ini juga banyak diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia.

Selain kamera selfie mumpuni, spesifikasi lain yang dibawa juga cukup bagus dan bisa diandalkan. Menariknya, karena konsep selfie pada Oppo F1s tersebut, kamera depan memiliki resolusi yang lebih kuat dibandingkan dengan kamera belakangnya.

Praktis, jargon selfie expert tentu akan melekat pada perangkat ini. Selain itu, Oppo F1s juga memiliki banyak fitur andalan macam sensor sidik jari, jaringan 4G LTE, RAM 3 GB, dan penggunaan chipset MediaTek MT6750. Kesemua itu praktis menjadikan Oppo F1s ini nyaris tak terkalahkan.

(1) Oppo-F1s

Sedangkan, harga Vivo Y55 untuk saat ini dijual dengan harga 2,1 jutaan rupiah. Harga tersebut masih cukup stabil dengan bulan sebelumnya. Sementara itu untuk harga bekasnya ada dikisaran 1,3 Jutaan rupiah, tergantung kondisi.

Dilepas dengan harga 2,1 jutaan rupiah, kami rasa smartphone ini bisa menjadi opsi yang cukup baik untuk dimiliki, karena selain desain yang dibawa sangat manis, spesifikasi yang diusung juga cukup solid, seperti dukungan prosesor Snapdragon 430 dan RAM 2GB.

Tentu, mesin pacu dari spesifikasi Vivo Y55 ini bisa dijadikan sebagai salah satu sektor yang diunggulkan oleh Vivo dalam bersaing di pasar smartphone kelas menengah bawah. Tak sampai di situ saja, Vivo Y55 juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang menarik, di antaranya disematkannya dual kamera beresolusi 8 MP serta 5 MP yang akan memberikan hasil jepretan foto yang memuaskan.

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo F1S VS Lenovo Vibe Shot

Kapasitas Suplai Daya Li-Ion 3.075 mAh

Melihat dari segala spesifikasi Oppo F1s di atas, tentu bisa dibayangkan sebesar apa kapasitas daya yang dibutuhkan untuk menjalankan segala proses operasional. Hal ini terlihat dari kebutuhan dari konsumsi visual displaynya pada layar 5.5 inci dan juga sektor dapur pacu dan konektivitas pada Oppo F1s ini.

Untuk memenuhi segala kebutuhan, Oppo membekali F1s ini dengan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.075 mAh. Dengan melihat pada spesifikasi dan performa perangkat yang ada, jumlah daya ini termasuk sudah cocok. Berbekal kapasitas tersebut, Oppo F1s akan bisa beraktivitas secara normal selama seharian.

Namun, penggunanya tetap dianjurkan untuk menyediakan suplai daya cadangan dengan jumlah daya lebih besar atau selalu membawa charger jika hendak menggunakan Oppo F1s ini untuk beraktivitas dalam jangka waktu panjang di lokasi yang minim sumber listrik. Tentu saja, hal tersebut tak akan merubah klaim irit baterai dari spesifikasi Oppo F1s ini.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2.650 mAh

Pada sektor daya baterai ini, Vivo mengandalkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) sebagai nyawa bagi Vivo Y55 ini. Meskipun kualitasnya masih di bawah dari jenis baterai terbaik saat ini, Li-Po (Lithium Polymer).

Namun baterai yang akan dibawa perangkat ini memiliki daya yang cukup besar, yaitu 2.650 mAh sehingga mampu menunjang setiap komponen spesifikasi akan kebutuhan daya, terutama pada sektor mesin pacunya.

Kapasitas baterai dari Vivo Y55 ini sudah pasti memadai untuk memasok kebutuhan daya dari masing-masing komponennya. Bahkan baterai ini juga mampu menyokong kehidupan ponsel dalam waktu yang cukup lama.

Namun, meskipun terbilang berkapasitas besar, akan lebih baik lagi jika pengguna Vivo Y55 ini untuk mempersiapkan powerbank sebagai daya cadangan, apalagi jika akan dibawa bepergian dengan jarak tempuh yang jauh.

Tentu saja dengan kemampuan baterainya tersebut, akan membuat pengguna tidak perlu repot-repot membawa powerbank setiap pergi. Namun, sekali lagi jika dilihat secara keseluruhan, baterai yang diusung spesifikasi Vivo Y55 tersebut sudah dirasa cukup untuk menunjang kebutuhan komponen selama 20 jam.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Vivo Y55 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here