xiaomiredmi3pro

Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Xiaomi Redmi 3 Pro

Tidak lama setelah pihak Xiaomi merilis Xiaomi Redmi 3 yg disebut sebagai smartphone terbaik tahun 2016, perusahaan ini mengumumkan kepada para pencinta gadget bahwa mereka akan merilis produk terbaru. Produk terbaru ini digadang-gadang adalah smartphone yang bertipe note. Nama dagang dari produk tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Smartphone yang direncanakan untuk rilis tahun ini tersebut tidak dilengkapi dengan memori eksternal sebagai daya tampung tambahan.

Dengan harga asli berupa dolar dapat dipastikan bahwa harga tersebut akan berbeda jika masuk ke tanah air. Di bawah akan dibahas mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 3 secara lengkap. Tentu saja akan dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Redmi 3 Pro itu sendiri.

Nah, penasaran dengan kedua Smartphone tersebut? Dan pada kesempatan kali ini Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1S VS Xiaomi Redmi 3 Pro dari segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Kita akan membahas ke dua Smartphone dengan harga terjangkau tersebut secara detail. Penasaran seperti apa spesifikasi dari ke dua Smartphone tersebut? Yuk kita ulas satu persatu. Berikut ini ulasannya, mari kita simak!

Perbandingan Spesifikasi Oppo F1S VS Xiaomi Redmi 3 Pro

Spesifikasi Oppo F1S

oppo f1ss

Proteksi Layar

Oppo F1S memiliki tampilan yang berkesan stylish dan semakin memperkuat kelas premiumnya. Bukan tanpa alasan mengingat desain dari perangkat terbaru Oppo ini memang tampak dibuat dengan rancangan yang begitu kompak dan sangat ramping.Spesifikasi Oppo F1S memang dikatakan memiliki fitur yang mirip dengan seri terbaru Oppo, yaitu Oppo A59. Namun, untuk produk terbaru ini telah mendapatkan upgrade spesifikasi dengan komponen yang lebih mumpuni.

Memang produk Oppo sejak awal telah memberikan desain – desain yang banyak digemari para pecinta gadget smartphone karena selalu memberikan desain yang elegan dan berkelas. Oppo F1S ini memiliki dimensi yang luas dan memiliki bobot yang tergolong berat. Smartphone ini termasuk dalam kategori cukup bongsor namun tetap nyaman.Dimensi yang sangat nyaman ini didukung oleh desain premium berbahan full metal.

Dapur Pacu

Oppo F1S menggandeng mesin dengan chipset dengan kualitas terbaik dengan tenaga processor Octa-core 1,5 GHz. Dengan komposisi mesin tersebut menjadikan performa kerja Oppo F1S ini tidak perlu diragukan lagi. Proses kerja akan berjalan responsif. Terlebih lagi untuk ponsel terbaru besutan Oppo ini dipadukan dengan RAM berkapsitas besar, jadi pasti kinerjanya menjadi semakin gahar dan siap menjalankan segala instruksi tanpa nge lag!.

Untuk dukungan grafis, smartphone Oppo F1S ini juga siap memanjakan penggunanya. Karena Oppo F1S telah menggunakan kartu pengolah grafis dari GPU yang sudah tidak diragukan lagi produknya. Dengan Kompenen ini pastinya akan memberikan tampilan visualisasi grafis yang sangat bagus terutama saat memainkan game atau multimedia dengan ukuran besar.

Penyimpanan

Oppo pun merilis Oppo F1S yang dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Dengan RAM lebih besar, pengguna smartphone ini tidak khawatir jika harus menjalankan aktivitas multitasking. Dengan memori internal 64 GB, pengguna juga tidak perlu khawatir jika harus menyimpan banyak konten seperti aplikasi, foto, musik, video, dan lain sebagainya. Spesifikasi lain hardware OPPO F1S yakni CPU MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz dan microSD hingga 128 GB.

Layar 5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Body 154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
Chipset CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
Kamera Depan 16 MP
Sensor Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Black, Gold, Rose Gold
Baterai Li Po 3075mAh, Non Removable

 

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro

xiaomiredmi3proo

Desain Body dan Layar

Smartphone Xiaomi Redmi 3 Pro mencakup beberapa jaringan yaitu GSM, HSPA dan juga LTE. Untuk kemudahan komunikasi, smartphone ini dilengkapi dengan sistem dual sim dengan Micro-sim dan dual stand by. Untuk layar, tipe IPS LCD digunakan dengan capacitive touchscreen yang mendukung 16 juta warna. Ukuran dari layar tersebut sebesar 5.5 inci. Resolusi yang dihasilkan oleh layar tersebut yaitu 1080 x 1920 piksel.

Menjadikan Smartphone ini unggul dari segi visual, dan sepertinya menonton film dan bermain game akan sangat menyenangkan berkat layar yg tajam dan juga besar. Sistem multitouch dan MIUI 7.0 juga terdapat dalam smartphone tersebut untuk mendukung teknologi dari Redmi Pro 3. Disamping hardware-harware tersebut, sistem operasi yang digunakan yaitu Android OS tipe terbaru, Lollipop v5.0.2 sehingga dapat mendukung beberapa penggunaan software-software terbaru.

Konektivitas

Dengan berkembangnya teknologi jaringan tentu saja masalah konektivitas menjadi salah satu problem terbsesar yang harus dihadapi oleh developer-developer smartphone saat ini. Karena hal itu, fitur konektivitas juga menjadi salah satu andalan Xiaomi Redmi 3 Pro. Smartphone ini dapat mengakses tipe jaringan Wi-Fi 802.11 dan dilengkapi dengan sistem dual-band.

Fitur Wi-Fi direct dan hotspot juga terdapat pada smartphone ini untuk memudahkan anda mengakses internet dimanapun dan kapanpun anda inginkan.Sebagai tambahan terdapat juga fitur Bluetooth versi 4.1 dan A-GPS, BDS dan GLONASS. Tidak hanya itu, fitur infrared juga disematkan hingga anda dapat mentransfer data dengan cara “lama”. Untuk USB, terdapat micro USB versi 2.0 dan On-the-Go jika anda ingin menghubungkan Redmi 3 Pro dengan gadget atau komputer manapun.

Dapur Pacu

Hanya dengan membeli Xiaomi Redmi 3 Pro anda akan mendapatkan sebuah smartphone dengan chipset canggih Qualcomm MSM8956 tipe Snapdragon 650 dan dikombinasikan dengan prosesor kelas atas dengan dua variasi; Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 atau Dual-Core 1.8 GHz Cortex A-72. Chipset yang digunakan ini digadang-gadang lebih baik jika dibandingkan dengan chip tipe Helio yang digunakan oleh produk-produk Xiaomi sebelum Redmi 3 Pro.

GPU yang digunakan untuk mensupport hardware diatas adalah Adreno 510 dengan dua varian RAM yakni dengan 2 atau 3 GB dan juga dua pilihan memori yaitu 16 GB atau 32 GB. Varian memori dan RAM terssebut nampaknya sangat menjanjikan karena smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur memori eksternal sehingga jika anda merencanakan untuk menyimpan banyak data, anda dianjurkan memilih Redmi 3 Pro dengan kapasitas memori internal paling besar yaitu 32 GB.

Layar 5.0″ IPS LCD Capasitive , 720 x 1280 Pixel
Jaringan 4G LTE
Body 139.3 x 69.6 x 8.5 mm , 144 gram , Full Metal
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop
Chipset CPU Snapdragon 616 + GPU Adreno 405
Memori RAM : 3 GB , Internal : 32GB , MicroSD : up to 128 GB
Kamera Belakang 13 MP , Phase Detection Autofocus , LED Flash
Kamera Depan 5 MP
Sensor Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro
Warna Silver, Gold, Dark Grey
Baterai Li-lon 4000 mAh , Fast Charging

 

Perbandingan Hasil Kamera Oppo F1S VS Xiaomi Redmi 3 Pro

Hasil Foto Oppo F1S

Kamera utama juga dibekali dengan fitur-fitur menarik seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan juga HDR. Fitur-fitur tersebut akan memberikan aktivitas olah foto menjadi lebih menarik. Untuk fasilitas video record, Oppo F1s ini memiliki kemampuan [email protected] fps. Keunggulan fotografi untuk Oppo F1S ini adalah pada kamera depan atau kamera selfie yang membawa kekuatan 16 MP.

Tak hanya itu saja, spesifikasi Oppo F1S ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] 30fps yang tampak lebih nyata. Ukuran kamera depan sebesar itu, tentu saja akan sangat memanjakan penggunanya untuk berselfie dan juga melakukan panggilan video call. Hal ini semakin melengkapi sebutan selfie expert untuk spesifikasi Oppo F1S ini.

Hasil Foto Xiaomi Redmi 3 Pro

xiaomiredmi3procam

Untuk fitur kamera nampaknya kualitas yang dihadirkan oleh Xiaomi Redmi 3 Pro tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya smartphone ini sudah dilengkapi dengan dual kamera di bagian depan dan belakang. Pada bagian belakang terdapat kamera dengan resolusi 16 MP f/2 0 dilengkapi dengan fase deteksi autofokus. Untuk pencahayaan dual-LED flash juga dipasang pada bagian belakang agar kamera dapat digunakan untuk berfoto pada tempat yang pencahayaannya kurang.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki ukuran lumayan besar yaitu 5 MP yang dapat anda gunakan untuk selfie atau sekedar video call dengan kerabat-kerabat anda. Kamera pada smartphone ini dapat digunakan untuk mengambil video berukuran 1080 [email protected] frame per second. Beberapa fitur tambahan juga diletakkan pada smartphone tersebut untuk mendukung pengambilan gambar antara lain geo-tagging, face/smile detection, HDR, panorama, dan juga touch focus.

Perbandingan dari Segi Harga Oppo F1S VS Oppo R7S di Indonesia

Untuk harga Oppo F1S di Indonesia hampir disetiap toko sama, tergantung toko itu sendiri, dan perbedaan nya pun tak terlalu jauh. Sekarang juga harga sudah bisa dicek melalu marketplace seperti bukalapak, tokopedia dan akulaku. Bahkan, melalui marketplace kita bisa mencicil Smartphone yg kita inginkan. Namun, harga akan dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga Baru Oppo F1S Rp. 2.800.000 ,-

Harga Bekas Oppo F1S: Rp. 2.400.000 ,-

Untuk pesaingnya, harga Xiaomi Redmi 3 Pro untuk bulan ini mengalami harga yang stabil dengan bulan lalu. Adapun harga baru dan bekas Xiaomi Redmi 3 Pro adalah :

Harga baru Xiaomi Redmi 3 Pro: Rp 2.100.000

Harga bekas Xiaomi Redmi 3 Pro Rp. 1.400.000

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo F1S VS Xiaomi Redmi 3 Pro

Pasokan Daya Berkekuatan 3075 mAh

oppoF1S

Melihat dari segala spesifikasi Oppo F1S di atas, tentu bisa dibayangkan sebesar apa kapasitas daya yang dibutuhkan untuk menjalankan segala proses operasional. Hal ini terlihat dari kebutuhan dari konsumsi visual displaynya pada layar 5.5 inci dan juga sektor dapur pacu dan konektivitas pada Oppo F1S ini.Untuk memenuhi segala kebutuhan, Oppo membekali F1S ini dengan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3075 mAh.

Dengan melihat pada spesifikasi dan performa perangkat yang ada, jumlah daya ini termasuk sudah cocok. Berbekal kapasitas tersebut, Oppo F1S akan bisa beraktivitas secara normal selama seharian.Namun, penggunanya tetap dianjurkan untuk menyediakan suplai daya cadangan dengan jumlah daya lebih besar atau selalu membawa charger jika hendak menggunakan Oppo F1S ini untuk beraktivitas dalam jangka waktu panjang di lokasi yang minim sumber listrik. Tentu saja, hal tersebut tak akan merubah klaim irit baterai dari spesifikasi Oppo F1S ini.

Pasokan Daya Berkekuatan 4000 mAh, Fast Charging

xiaomiredmi3prooo

Dengan spesifikasi yg terbilang gahar, rasanya sama saja bohong jika tidak didukung dengan pasokan daya berkapasitas besar. Redmi 3 Pro dilengkapi dengan baterai ukuran jumbo yang memiliki daya sekitar 4000 mAh. Daya sebesar itu membuat anda tidak perlu khawatir karena smartphone ini jauh dari kata boros.

Baterai dengan kapasitas besar tersebut juga memungkinkan anda untuk bepergian jauh dengan kapasitas daya tahan dari baterai yang sangat awet. Membuat anda tidak perlu memikiran untuk melakukan charging. Ditambah Xiaomi Redmi 3 Pro ini sudah didukung oleh fitur Fast Charging, tentunya melakukan pengisian batrai tidak perlu memerlukan waktu yg lama. Dengan Smartphone berkapasitas jumbo seperti Xiaomi Redmi 3 Pro ini, rasanya ponsel ini banyak diincar oleh para pencinta game. Dengan batrai berkapasitas sebesar itu, dan dengan dukungan layarnya yg luas dan visualnya yg tajam. Ponsel ini akan sangat laris dipasaran!

Itu lah beberapa rangkuman spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari berbagai sisi antara Oppo F1S dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam menentukan Smartphone apa yg akan kalian pilih, bagi kalian yg ingin membeli Smartphone dalam waktu dekat ini. Namun perlu diingat, setiap Smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Jadi, bijak lah dalam membeli Smartphone. Pilihlah Smartphone sesuai kebutuhan, melainkan bukan keinginan. Sekian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here