Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 7 VS Coolpad Note 3 Prime segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

coolpadnote3,

Coolpad Note 3 Prime merupakan salah satu keluaran terbaru dan menjadi Smartphone unggulan dari Coolpad pada kelas entry level. Coolpad Note 3 Prime hadir dengan spesifikasi dan body yg menawan.

Sebagai Smartphone terbaru, Coolpad Note 3 Prime ini dilengkapi dengan fitur Finger Print sensor dan sudah tersedia jaringan 4G LTE yg super cepat. Dan disisi lain, Oppo Smartphone belum lama ini mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Oppo Neo 7.

Kali ini Oppo menambah koleksi pada Smartphone entri level nya dari seri Oppo Neo. Tentunya Oppo Neo 7 membawa perbaikan spesifikasi dari pendahulunya yaitu Oppo Neo 5.

Layar pada Oppo Neo 7 membentang dengan layar 5 inch, memberikan kenyamanan lebih saat bermain game, menonton film dan melakukan kegiatan lainnya. Dengan layar yg lebih lebar dari sebelumnya, tentunya akan mempermudah juga saat penavigasian menu.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 7 VS Coolpad Note 3 Prime segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Simak ulasan berikut.

Perbandingan Spesifikasi Oppo Neo 7 VS Coolpad Note 3 Prime

Spesifikasi Oppo Neo 7

opponeo77

Dapur Pacu

Oppo Neo 7 menggunakan sistem operasional Android OS, v5.1 (Lollipop) yang akan mengelola grafis dengan baik. Dengan Os lollipop menjadikan ponsel mampu menginstal beberapa aplikasi diberbagai versi sekalipun versi aplikasi yang tinggi.

Dengan sistem operasional yang baik, akan memiliki kinerja yang baik pula apabila didukung dengan processor yang tangguh,Oppo Neo 7 sendiri menggunakan processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306, 400 MHz yang akan memberikan kinerja ponsel semakin tangguh.

Untuk memenuhi kegiatan multitasking, Oppo Neo 7 memiliki RAM berkapasitas 1 GB. Kapasitas sebesar itu sudah cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yg bersamaan.

Tampilan yang terkesan mewah

Tampilan pada Oppo Neo 7 terkesan mewah dan elegan. Memang Oppo selalu merilis setiap produknya dengan body yg cantik dan desain yg elegan. Tampilan pada Oppo Neo 7 sangat terlihat menggoda dengan perpaduan frame metal dan polycarbonate yang membuatnya tampak elegan dan terlihat berkelas.

Penyimpanan

Oppo Neo 7 memiliki kapasitas penyimpanan yg lumayan besar. Oppo Neo 7 dibekali ruang internal berkapasitas 16 GB yang akan menyimpan semua file atau pun aplikasi pengguna berkapasitas besar, dan jika masih kurang bisa memanfaatkan slot memory microSD sebagai memori eksternal berkapasitas Up To 32 GB.

Dengan tambahan kapasitas memori eksternal sebesar itu. Bukan lah hal yg tidak mungkin untuk menyimpan file atau aplikasi yg besar dalam jumlah yg banyak.

Layar 5.0 inci IPS Capacitive , 540 x 960 Pixel
Jaringan 3G , HSDPA , HSUPA
Body 142.7 x 71.7 x 7.6 mm, 141 Gram, Frame Metal, Plastik
Sistem Operasi Android v5.0 Lolipop , Color OS
Chipset MediaTek MT6582 Quad-core 1.3GHz
Memori RAM : 1 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 8 MP , autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP f/2.4
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih
Baterai Li po 2420 mAh

 

Spesifikasi Coolpad Note 3 Prime

coolpadnote3

Model dan desain

Coolpad Note 3 Prime menawarkan desain minimalis namun tetap terlihat mewah dan elegan. Smartphone ini memiliki dimensi yg ramping dan cukup slim dengan ukuran bodi berkisar antara  151 x 77 x 9.3 mm.

Coolpad Note 3 Prime dibekali dengan layar jenis IPS LCD dengan bentangan mencapai 5.5 inci. Layar kapasitif tersebut juga memiliki corak warna sebanyak 16 juta warna. Layar tersebut sanggup menampilkan gambar dengan kualitas setara dengan 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 267 ppi.

Perangkat Coolpad seri Note 3 juga sudah didukung teknologi fingerprint sensor yang terletak tepat di bawah kamera utama. Adanya fingerprint sensor pada Coolpad Note 3 Prime ini bisa membuat privasi pengguna lebih terjaga karena terproteksi dengan perlindungan sidik jari.

Dapur Pacu

Coolpad Note 3 Prime memiliki prosesor Mediatek MT6735 CPU Octa Core. Prosesor yang ada pada Coolpad Note 3 Prime tersebut didukung oleh RAM 3 GB. Kapasitas RAM yang besar tersebut menjadi jaminan smartphone ini mampu menjalankan perintah multijari secara lancar.

Kapasitas RAM pada seri Note 3 ini juga menjadi salah satu kelebihannya karena kebanyakan smartphone kelas pemula hanya dibekali dengan RAM di bawah 2 GB. Lalu untuk sektor grafis, kali ini Coolpad Note 3 Prime dilengkapi dengan GPU jenis Mali-T720MP3. Kehadiran kartu pengolah grafis dari Mali tersebut mampu menghasilkan display atau tampilan grafis lebih menarik

Penyimpanan yg Memadai

Memiliki Smartphone dengan memori yg memadai memang sangat lah penting karena hal ini berhubungan dengan kinerja olah datanya. Coolpad Note 3 Prime ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 16 GB.

Kapasitas memori sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi file-file atau data yg berukuran besar. Namun, jika merasa memori internal pada Coolpad Note 3 Prime kurang mencukupi atau pun penuh. Kita bisa memanfaatkan memori eksternal pada Slot micro SD dengan kapasitas Up To 64 GB.

Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixel
Jaringan GSM, 2G, 3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE
Body 151 x 77 x 9.3 mm, Frame Metal
Sistem Operasi Android v5.1 Lollipop
Chipset CPU Mediatek MT6753 + GPU Mali-400
Memori RAM : 3 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
Kamera Belakang 13 MP , Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 5 MP
Sensor Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light, Compass
Warna White
Baterai Li lon 3000 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Oppo Neo 7 VS Coolpad Note 3 Prime

Hasil Foto Oppo Neo 7

opponeo7hasil

Dari segi Fotografi, kamera yang digunakan Oppo Neo 7 cukup jernih karena menggunakan kamera utama beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash, Digital Zoom, Digital Image Stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White Balance setting, ISO setting, Exposure Compensation, Self Timer, Scene Mode, Video 2 MP [email protected]

Dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan berbagai fitur terbaiknya, Oppo Neo 7 mampu untuk membidik gambar dengan resolusi yang tinggi. Dan untuk kamera depannya dibekali kamera beresolusi 5 MP sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan video call, dan cukup bagus untuk melakukan selfie dengan kualitas gambar yg baik.

Hasil Foto Coolpad Note 3 Prime

coolpadnote3camera

Coolpad  Note 3 Prime ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 MP. Kamera utama berkekuatan 13 MP tersebut pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik karena resolusi lensanya mencapai 4128 x 3096 pixels.

Kamera primer pada Coolpad Note 3 Prime ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED Flash. Selain fitur autofocus dan juga LED Flash tersebut, kamera utama yang ada di sisi belakang Coolpad Note 3 Prime itu juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung kebutuhan fotografi masa kini, seperti misalnya Geo Tagging, serta Face Detection.

Selain fungsi fotografi, kamera pada Coolpad Note 3 Prime tersebut juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Kemudian, sebagai pelengkap kebutuhan fotografi modern, spesifikasi Coolpad Note 3 Prime pada lini fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang mampu untuk memenuhi kebutuhan Selfie dan Video call.

Perbandingan dari Segi Harga Oppo Neo 7 VS Coolpad Note 3 Prime di Indonesia

Harga Baru Oppo Neo 7 Rp. 1.600.000 ,-

Harga Bekas Oppo Neo 7: Rp. 1.100.000 ,-

Untuk pesaingnya, harga Coolpad Note 3 Prime untuk bulan ini mengalami harga yang stabil dengan bulan lalu. Adapun harga baru dan bekas Coolpad Note 3 Prime adalah :

Harga baru Coolpad Note 3 Prime: Rp 1.800.000 ,-

Harga bekas Coolpad Note 3 Prime: Rp. 1.400.000

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo Neo 7 VS Coolpad Note 3 Prime

Oppo dengan Pasokan Daya Berkekuatan 2420 mAh

Oppo Neo 7 dibekali baterai berkapasitas 2420 battery dengan tipe Non-removable Li-Po. Oppo memang tak pernah main-main dalam membekali setiap produknya dari segi baterai. Baterai tersebut sudah mampu untuk mensuplay daya guna menjalankan spesifikasi yang ditawarkan dalam keadaan siaga mampu bertahan hingga 218 jam (3G), dan untuk keadaan Aktif mampu bertahan dalam kurun waktu 16 jam (3G).

Coolpad dengan Pasokan Daya Berkekuatan 3000 mAh

coolpad-note-3-lite-

Dari segi baterai, Coolpad Note 3 Prime memiliki daya batrai sebesar 3000 mAh, kapasitas sebesar itu sudah sangat cukup untuk dapat mensuplay daya pada Coolpad Note 3 Prime dalam kurun waktu yg lumayan lama. So, ponsel ini sangat nyaman digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari. Dengan spesifikasi yg menawan dan dengan kapasitas baterai yg lumayan besar.

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 7 VS Coolpad Note 3 Prime segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Jadi mana yang akan kamu pilih? Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here