oppo-neo-7-vs-lenovo-a6000Dari sejak awal munculnya vendor Oppo, tidak pernah benhenti untuk mengeluarkan produk yang dapat memuaskan konsumennya. Dari mulai seri pertama hingga yang terbarunya saat ini. Jadi, tidak heran jika dari awal berdirinya Oppo namanya langsung melambung tinggi.

Pada Akhir 2015 lalu, Oppo telah mengeluarkan smartphone dengan seri Oppo Neo 7. Sebelum kelahiran seri Neo 7 ini, Oppo memang termasuk vendor yang cukup lambat dalam merilis produk terbarunya. Tak seperti perusahaan lain yang sama-sama dari Tiongkok.

Oppo memang bukan termasuk vendor yang memiliki agresivitas tingkat tinggi di pasar gadget dunia. Namun dengan hadirnya Oppo Neo 7, perusahaan yang dikenal gemar meluncurkan smartphone berbodi ramping itu seakan ingin menunjukkan bahwa mereka tetap mampu berbicara banyak di pasar gadget dunia.

Jika akhir belakangan ini Oppo sering mengeluarkan produk dengan seri untuk kelas mid – end, maka kali ini Oppo Neo 7 akan dipasarkan untuk pengguna smartphone entry-level. Itu artinya, ponsel pintar terbaru ini tak akan dibanderol dengan harga setinggi langit layaknya gadget kelas atas.

Kehadiran Oppo Neo 7 ini pun juga menjadi jawaban bagi produk merek lain asal Tiongkok yang kini semakin merajalela di pasar teknologi, khususnya di Indonesia. Meski dalam beberapa waktu terakhir ini Oppo kalah agresif dari Xiaomi atau Lenovo, namun dengan hadirnya Oppo Neo 7 ini tentu Oppo ingin menjaga persaingan di pangsa pasar gadget kelas low-end.

Smartphone pemula sendiri dikenal sebagai perangkat berharga yang cukup bersahabat. Meski dilabeli sebagai ponsel pintar murah, namun bukan berarti Oppo Neo 7 juga bukan merupakan gadget murahan. Secara kualitas, smartphone terbaru buatan Oppo ini memang memiliki segudang komponen tangguh yang siap menghadirkan performa prima kepada penggunanya.

Perkembangan dunia teknologi dan informasi kini semakin berkembang pesat saja. Berbagai produsen alat telekomunikasi di dunia bersaing secara ketat untuk mendapatkan dan menarik hati konsumen pengguna alat komunikasi yang berupa smartphone atau gadget.

Dari pesaingnya, diciptakan dengan nama Lenovo A6000, handset yang satu ini adalah salah satu tipe yang dimunculkan di ajang bergengsi pada tahun 2015, di Las Vegas. Selaini tipe Lenovo P90, Lenovo memang cukup pede melempar beberapa tipe lainnya melalui pameran tekno kelas dunia itu.

Lenovo A60000 ini bisa dikatakan memiliki performa yang maksimal, karena pedikhususkan bagi penggunanya yang memerlukan kapasitas penyimpanan yang besar, akan tercover dengan baik melalui perangkat ini.

Lenovo A6000 menawarkan kapasitas penyimpanan yang dapat diperluas hingga ekspansi maksimal. Dan bagi penggunanya yang juga benar-benar menginginkan gadget dengan koneksi super cepat, bisa menjadikan Lenovo A6000 sebagai salah satu pilihan.

Menempatkan Lenovo A6000 pada entry level, Lenovo lumayan yakin kalau tipe ini akan banyak menyedot perhatian konsumen. Hal ini dikarenakan Lonovo pun membekali A6000 dengan teknologi yang lantas tidak main-main. Maka perusahaan pun cukup pede untuk meluncurkan Lenovo A6000 ini ditengah merk-merk lain yang membanjiri pasaran smartphone.

Di luncurkan ponsel ini ke pasaran karena perkembangan smartphone yang cukup cepat, sehingga Lenovo harus mengupgrade ponselnya dengan spesifikasi yang terbaru, seperti jaringan 4G yang sudah di gunakan pada ponsel-ponsel pintar lainnya.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 7 VS Lenovo A6000 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasan selengkapnya :

Perbandingan Spesifikasi HP Oppo Neo 7 VS Lenovo A6000

Spesifikasi Oppo Neo 7

  • Ponsel Kelas Menengah Berdesain Premium

Sejak pertama kali lahir, smartphone buatan Oppo memang selalu dihadirkan dengan mengusung desain premium yang dilengkapi dengan sentuhan mewah. Selain itu, dodi yang ramping juga membuatnya tampil semakin elegan. Hal itulah yang juga dimunculkan pada Oppo Neo 7 ini.
Hadir dengan membawakan desain berciri khas Oppo, Neo 7 memiliki ukuran bodi berdimensi yang pas untuk digenggam dengan bobot yang ringan. Ukuran tubuh yang tak terlalu besar itu membuat Oppo Neo 7 memiliki penampilan yang ramping dan juga nyaman untuk dioperasikan ataupun disimpan di dalam saku celana. \
Selain itu pada urusan display, ponsel pintar yang satu ini mengusung layar membentang cukup lebar dengan mengusung teknologi IPS LCD dengan resolusi HD yang menghasilkan kerapatan layar yang tergolong rendah. Untuk spesifikasi display Oppo Neo 7 tersebut memang tergolong masih rendah.
Namun tetap mampu memberikan tampilan visual yang cukup baik dan nyaman. Sayangnya, layar yang telah mendukung fitur multitouch ini masih belum dilengkapi dengan perangkat pelapis layar anti gores sehingga apabila tidak dipasang secara manual maka akan sangat rawan terhadap goresan.
Spesifikasi Oppo Neo 7 pada bagian display juga sudah diaplikasikan fitur tampilan antarmuka Color OS teranyar khas Samsung yang akan membuat para penggunanya bebas membuat tampilan display pada smartphone ini. Lapisan belakang Oppo juga menggunakan lapisan optik dan serat kaca untuk meningkatkan kekuatas yang elatisitas yang tinggi.
Frame dari Oppo Neo 7 sendirinya pun menciptakan lengkung yang rampingk dan unik. Tepian yang bulat pada desain aka membawa kesan kemudahan dan kenyamanan yang premium dalam genggaman.
  • Performa Dapur picu yang Mumpuni dengan Pilihan Dua Varian Chipset yang Sama Bagusnya

Oppo memang menghadirkan smartphone seri Neo 7 ini ke dalam dua versi, yakni versi 3G dan 4G. Untuk versi 3G, Oppo Neo 7 hadir dengan bekal chipset andalan yang berkekuatan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Prosesor tersebut juga akan mendapat dukungan dari kartu pengolah grafis atau GPU teranyar.

Sementara itu, Oppo Neo 7 versi 4G hadir dengan kekuatan chipset muumpuni deng yang meman performa terbaik yang memiliki prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Prosesor tersebut akan bersanding dengan GPU dengan kualitas tinggi. Jadi, smartphone juga cukup tangguh untuk memainkan game-game berkualitas HD kesukaan para penggunanya.

Jika melihat masing-masing spesifikasinya, sebenarnya baik Oppo Neo 7 versi 3G maupun 4G sama-sama memiliki kemampuan olah data yang cukup tangguh. Jadi secara performa smartphone terbaru dari Oppo ini bisa diandalkan untuk semua kebutuhan. Apalagi Oppo Neo 7 ini didukung oleh kapasitas RAM standar yang pastinya akan meningkatkan kemampuan multitaskingnya.

Sebagai penyempurna spesifikasi Oppo Neo 7 di sektor dapur pacunya, Oppo menyematkan sistem operasi Android OS dengan segudang fitur yang merupakan sistem operasi dari generasi Android terbaru pada saat itu. Sistem yang dimiliki smartphone ini lebih responsif dan lebih funggsional.

Terdapat beberapa fitur yang membuat Oppo Neo 7 ini lebih menonjol dan unggul dibanding smartphone lain di kelasnya. Seperti Quick Scan, Manager Homescreen, Locksreen Magazine dan masih banyak lagi.

  • Konektivitas Internet Cepat dan Stabil Karena Telah Disupprot dengan Jaringan 4G LTE

Salah satu keunggulan Oppo Mirror 5 ini adalah terletak pada bagian konektivitasnya. Nah Oppo kali ini menghadirkan dua versi dari Neo 7, yakni versi 3G dan 4G. Untuk Oppo Neo 7 versi 3G,penggunanya bisa menikmati akses internet dengan kecepatan download mencapai 21,1 Mbps dan upload mencapai 5,76 Mbps.
Sedangkan untuk versi 4G, kamu bisa menikamti kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, Oppo Neo 7 versi 4G bisa dipacu dengan kecepatan maksimal mencapai 50 Mbps, baik itu untuk upload maupun download. Selain koneksi utama yang bervariasi, smartphone terbaru dari Oppo ini juga merupakan smartphone dual SIM yang akan semakin memudahkan komunikasi kamu.
Selain jaringan data seluler yang cukup lengkap, Oppo Neo 7 juga dibekali dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat seperti misalnya Bluetooth v4.0, WiFi, Hotspot serta slot microUSB serta USB Host. Untuk menunjang keperluan navigasi penggunanya, spesifikasi Oppo Neo 7 pun juga dipersenjatai dengan teknologi navigasi A-GPS yang pastinya akan sangat berguna saat kamu ingin mengetahui letak suatu tempat.
  • Media Penyimpanan Dapat Diandalkan Karena Kapasitas Penyimpanan Internal Didukung Slot Memori Eksternal dengan Ekspansi Maksimal.

Performa dapur pacu mumpuni tentunya juga membutuhkan kemampuan menyimpan file yang longgar. Sebagai produk smartphone pemula yang fungsional, pastinya juga smartphone ini dibekali dengan memori internal berkapasitas cukup besar. Tercatat, Oppo menanamkan internal memory yang sangat besar pada Oppo Neo 7 ini.
Dengan tertanamnya Media Penyimpana internal sebesar ini pastinya akan sangat cukup untuk mengakomodasi keperluan penyimpanan file sistem dan juga file-file pribadi penggunanya. Jadi, penggunanya  tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar ke dalam Oppo Neo 7 ini, baik itu file gambar, audio video, ataupun file-file aplikasi lainnya.
Selain kapasitas internal memory-nya yang cukup besar, spesifikasi Oppo Neo 7 di ruang penyimpanan data juga telah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk mengekspansi memorinya hingga kapasitas maksimal untuk model 3G dan lebih besar lagi pastinya untuk model 4G.
Meski berbeda kapasitas slot memori eksternalnya, tentu saja kedua varian ini sama-sama akan sanggup menampung segala file yang kamu miliki. Dari segi penyimpanan, smartphone ini sudah terbilang sangat mumpuni dalam hal spesifikasinya. Berikut spesifikasi lengkapnya :
  • Layar
5.0 inci IPS Capacitive , 540 x 960 Pixel
  • Body
142.7 x 71.7 x 7.6 mm, 141 Gram, Frame Metal, Plastik
  • Jaringan
3G , HSDPA , HSUPA
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lolipop , Color OS
  • Chipset
MediaTek MT6582 Quad-core 1.3GHz
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , autofocus, LED flash
  • Kamera Depan
5 MP f/2.4
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hutam, putih
  • Baterai
Li po 2420 mAh

Spesifikasi Lenovo A6000

  • Smartphone dengan Layar yang Stylish dan Tahan Bentur

Banyak yang menyebutkan bahwa spesifikasi Lenovo A6000 ini punya banyak kemiripan dengan seri sebelumnya yang si segar Lenovo K3 Music Lemon yang hadir di penghujung 2014 lalu. Dimensi yang dimiliki smartphone ini terbiulang cukup normal untuk smartphone saat ini.

memiliki ketebalan memang termasuk tebal untuk smartphone. Namun, berpadu dengan massa yang tergolong ringan, justru membuat Lenovo A6000 jadi sangat nyaman dalam genggaman. Sementara itu, tipe ini mengusung layar berukuran lebar. Karena jenis layarnya adalah capacitive touchscreen, maka sudah pasti tersedia multitouch untuk mendeteksi perintah dari multi jari.

Untuk urusan teknologi, Lenovo membekali Lenovo A6000 dengan layar IPS. Platform yang satu ini tak perlu lagi diragukan keunggulannnya dalam mengusung kedalaman gambar. Jadi, tak perlu kaget ketika anda akan melihat gambar yang se-real aslinya. Bayangkan saja, Lenovo A6000 ini juga menyuguhkan visual dengan resolusi Full HD dan kerapatan yang tinggi di setiap inchinya.

Ragam warna yang mencapai 16 M juga membuat visualnya semakin asyik untuk dinikmati. Selain itu, layar IPS merupakan jenis layar yang lumayan tahan benturan. Jadi, anda tak perlu khawatir karena Lenovo A6000 akan menjadi gadget dengan fisik yang tangguh.

Namun memang sangat disayangkan, karena teknologi layar yang kuat pada spesifikasi Lenovo A6000 belum dilengkapi dengan perlindungan anti gores. Sehingga penggunanya harus membelinya secara terpisah. Untuk yang satu ini, teman-teman di counter handphone kepercayaan anda akan membantu untuk memilih screen guard dengan kualitas yang baik.

Lenovo-A6000-Plus

  • Performa Dapur Pacu Cukup Bertenaga dengan Sokongan RAM berkapasitas Standar

Dalam memilih smartphone yang baik dan berkualitas sebenarnya memang bukan hal yang mudah. Tidak hanya fisik, namun banyak hal yang harus dipertimbangkan. Termasuk salah satunya adalah performa mesin. Kita lihat bagaimana komponen-komponen yang membangun spesifikasi Lenovo A6000 di sektor mesinnya.

Tipe ini menggunakan chipset yang memiiki kualitas terbaik. Chipset tersebut bekerja sama dengan CPU Quad-core Cortex-A53 yang menghasilkan tenaga 1.2 GHz. Sebuah perpaduan yang cukup baik untuk menghasilkan kinerja yang mumpuni.

Selain dua komponen inti tadi, dapur pacu pada Lenovo A6000 juga dilengkapi dengan sistem  operasi android yang terbilang jadul. Walaupun Google sudah memiliki Lollipop sebagai versi terbaru OS-nya, namun OS Android pada Lenovo A6000 ini  bisa dibilang masih kompatibel dengan aplikasi yang berjalan saat ini.

Selain tampilan yang menarik, si Robot Hijau versi ini juga punya banyak sekali kemampuan untuk membuat kinerja Lenovo A6000 menjadi lebih handal. Salah satunya adalah respon yang lebih cepat terhadap perintah. Sedikit bergeser ke sektor grafis, terdapat GPU yang sudah dipakai banyak smartphone sekarang sebagai komponen utama dari Lenovo A6000 ini.

Kartu grafis tersebut akan membantu anda menyelesaikan permasalahan grafis yang kadang sangat lamban karena komponen pendukungnya kurang berkualitas. Tapi tidak perlu khawatir. GPU tersebut berkolaborasi dengan kapasitas RAM standar pada spesifikasi Lenovo A6000 ini. Maka, bagi yang hobi HD gamming, atau sekedar hobi memutar video via ponsel, tidak perlu khawatir lagi.

  • Jaringan Super Kencang berkat Dukungan Koneksi 4G LTE

Teknologi yang perkembangannya luar biasa cepat ini, membawa kita ke era  generasi ke-4 atau yang dikenal dengan 4G. Tidak mau ketinggalan, Lenovo pun menyematkan koneksi super cepat itu pada produk-produk barunya, termasuk Lenovo A6000.

Mengandalkan kecepatan LTE, pada jalur 4G anda bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu upload akan berjalan dengan kecepatan 50 Mbps. Tapi ketika wilayah anda belum terjangkau 4G, kawan Begawei bisa memanfaatkan koneksi yang terbilang cukup banter pada Lenovo A6000 ini dengan 3G berkecepatan HSDPA.

Mendeteksi keberadaan suatu wilayah, juga bisa dengan mudah anda lakukan hanya dengan memanfaatkan Lenovo A6000 ini. Karena, gadget ini sudah didukung dengan GPS yang memanfaatkan teknologi A-GPS. Teknologi tersebut satu step lebih baik daripada jenis GPS biasa. Lain halnya dengan sistem transfer data.

Spesifikasi Lenovo A6000 memanfaatkan Bluetooth v4.0 untuk menjalankan transfer data dengan kecepatan tinggi. Sementara itu, anda juga bisa memanfaatkan microUSB untuk mengkoneksikan smartphone ini dengan perangkat lainnya.

  • Media Penyimpan yang Luas Berkat Storage yang Luas dan Dilengkapi dengan Slot MicroSD

Saat ini, smartphone dengan media penyimpanan besar juga menjadi salah sau kebutuhan pengguna android. Coba saja lihat, betapa kebutuhan anda akan memori juga sangat besar. Untuk yang satu ini tak perlu khawatir. Spesifikasi Lenovo A6000 menyediakan tempat yang cukup luas untuk banyaknya file.

Membawakan desain atraktif dan dapur pacu handal, tentu saja membuat spesifikasi Lenovo A6000 membuatnya menjadi salah satu produk yang dinanti-nantikan oleh setiap pengguna android lainnnya. Selain kedua sektor tersebut, Oppo juga membekali ruang penyimpanan file yang maksimal pada ponsel pintar yang satu ini.

Agar dapat menampung seluruh kebutuhan file sehingga kinerja ponsel akan didukung secara maksimal, Lenovo A6000 dibekali dengan memory on-board atau memori internal dengan kapasitas sebesar yang cukup besar untuk saat ini.

Kapasitas tersebut sudah lebih dari cukup untuk menampung file-file sistem dan file pribadi seperti file hiburan atau aplikasi lainnya. Untuk sebuah handset kelas menengah, spesifikasi teknis Lenovo A6000 pada sektor ini telah cukup memadai dan sangat leluasa.

Apabila penggunanya menghendaki ruang penyimpanan yang lebih luas lagi, Oppo pun juga masih menyediakan ruang tambahan berupa memori eksternal dengan ekspansi kapasitas hingga batas maksimal.

Hanya saja untuk penggunaan microSD pada Lenovo A6000 masih opsional pada slot SIM 2, sehingga penggunanya diharuskan memilih salah satu yang lebih dibutuhkan dari slot tersebut.

Dengan ruang penyimpanan pada spesifikasi Lenovo A6000 yang cukup luas itu, tentu penggunanya tak perlu lagi khawatir akan cepat kehabisan ruang penyimpanan. Berikut spesifikasi lengkapnya :

  • Layar
5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixel
  • Body
141 x 70 x 8.2 mm , 128 gram , Plastik
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.4 Kit Kat
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Accelerometer , Ambient Light.
  • Warna
Hitam
  • Baterai
Li lon 2300 mAh

Perbandingan Hasil Kamera Oppo Neo 7 VS Lenovo A6000

Lini Fotografi Fungsional dengan Kamera 8 MP dan 2 MP

Selayaknya ponsel yang berada pada segmentasi kelas menengah ke bawah, ponsel ini dibekali sepasang kamera utama dan kamera sekunder yang meski minimalis namun tetap fungsional. Sebagai kamera utamanya, Oppo menyematkan kamera belakang berukuran 8 MP yang memiliki resolusi yang detail dan jernih.
Kamera belakang pada Oppo Neo 7 ini juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash, Autofocus serta fitur-fitur pelengkap lainnya seperti 1/4” sensor size, Touch Focus, Face Detection, serta Geo-Tagging. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang Oppo Neo 7 juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi yang sangat besar.
Selain mengusung resolusi yang cukup tinggi, kamera utama tersebut juga dibekali dengan beberapa fitur utama yang akan mendukung hasil jepretan menjadi lebih maksimal yaitu phase detection autofocus dan dual-LED flash.
Hasil jepretan kameranya juga dipastikan akan sangat tajam karena telah dibekali dengan fitur Super Fast Autofocus dan PDAF Technology. Fitur-fitur ini akan membantu penggunanya untuk menghasilkan foto yang tajam dari obyek bergerak. Selain itu, kamera utama Oppo Neo 7 juga sudah dibekali dengan fitur Face Detection dan juga LED Flash.
Sementara untuk kamera depannya, Oppo Neo 7 pada sektor dilengkapi dengan kamera sekunder berkekuatan 2 MP. Kamera depan pada smartphone ini memang minimalis. Namun kamera 2 MP tersebut pastinya lebih baik dari smartphone merek lain yang masih menggunakan kamera depan jenis VGA.
Jadi, meski spesifikasi Oppo Neo 7 pada sektor fotografi ini hanya dibekali dengan duet kamera minimalis, namun kehadirannya pasti sudah sangat membantu kamu dalam hal dokumentasi. Pengguna pun masih bisa memanfaatkan fitur pendukung kamera lainnya untuk menunjang kebutuhan dokumentasi seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.
Oppo-neo-7-1

Resolusi Sektor Dokumentasi Terjamin dengan Kamera Utama 8 MP dan Kamera Sekunder yang Fungsional

Bagi yang sedari tadi penasaran dengan spesifikasi Lenovo A6000 pada sektor kameranya, ini dia saatnya. Seperti gadget-gadget modern lainnya, Lenovo A6000 membawa dua buah kamera. Soal kemampuan, tak perlu lagi ditanyakan.

Lenovo menyematkan kamera ganda yang cukup berkualitas pada A6000. Kamera utamanya berukuran 8 MP, yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi besar, yakni 3264 x 2448 pixels. Anda pastinya lebih pede jepret sana-sini, karena hasil foto Lenovo A6000 pun akan sangat mumpuni untuk dipamerkan. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan LED flash.

Salah satu yang menjadi kebutuhan bagi pengguna di era ini adalah media dokumentasi. Pasalnya, saat ini tidak jarang pengguna yang mengandalkan aktivitas fotografi dengan menggunakan kamera pada ponsel pintarnya.

Tak perlu ragu lagi untuk berfoto ria di tempat yang pencahayaannya kurang memadahi. Selain mampu menghasilkan foto yang berkualitas, kamera utama pada Lenovo A6000 juga cukup handal untuk melakukan recording video. Selain kamera utama, spesifikasi Lenovo A6000 juga dilengkapi dengan kamera secondary berukuran 2 MP. Walaupun tidak terlalu besar, namun kamera depan ini cukup berkualitas ketimbang kamera VGA.

hasil kamera lenovo a6000

Perbandingan dari Segi Harga Oppo Neo 7 VS Lenovo A6000 di Indonesia

Harga Oppo Neo 7 bulan ini dijual dengan harga 1.6 jutaan untuk harga barunya. Sementara itu untuk harga bekasnya ada dikisaran 1 jutaan rupiah. Jika dilihat harga barunya mengalami penurunan, namun untuk harga bekasnya tidak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Harga oppo neo 7 ini saat ini terbilang cukup murah. Dengan harga tak sampai 2 jutaan kita sudah bisa mendapatkan sebuah smartphone dengan fitur yang lengkap serta memiliki desain yang cukup menarik.

Meski begitu, bukan berarti bahwa smartphone Oppo Neo 7 ini tak memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. Jika kita melihat spesifikasinya, jelas ponsel Oppo seri Neo 7 ini memang sangat memenuhi kebutuhan ponsel pintar pengguna pemula atau kelas menengah. Dengan bekal layar 5 inci, maka Mirror 5 ini akan sangat pas bagi kamu yang menghendaki smartphone berlayar lebar. Apalagi, smartphone Oppo terbaru ini memiliki dua versi, yakni 3G dan 4G.

Oppo-neo-7-2

Sedangkan, harga Lenovo A6000 bulan ini tidak mengalami perubahan harga naik maupun turun yang dilepas dengan harga 1,4 Jutaan untuk harga barunya. Dan untuk harga bekasnya masih berada dikisaran 700 Ribuan tergantung kondisi.

Lenovo A6000 mengawali spesifikasi bagusnya dengan layar berukuran 5 inci dengan teknologi yang lumayan tangguh. Teknologi IPS pada layarnya membuat layar tersebut hasir dengan kedalaman warna yang sangat menarik dan jenis layar yang cukup tahan terhadap benturan. Sementara itu, sektor dapur pacunya juga lumayan bertenaga dengan hadirnya mesin-mesin yang cukup unggul.

Mereka adalah chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan Chipset Quad-core Cortex-A53 yang menghasilkan tenaga 1.2 GHz yang tentunya juga akan menjadi penentu utama harga Lenovo A6000 terbaru. Keduanya juga berkolaborasi secara apik dengan RAM berkapasitas 1 GB. Kapasitas ram tersebut juga berpadu dengan GPU Adreno 306 untuk menghasilkan performa grafis yang mumpuni. Keunggulan lain yang dimiliki Lenovo A6000 ada pada bagian kapasitas penyimpanan.

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo Neo 7 VS Lenovo A6000

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.420 mAh

Melihat spesifikasi layar hingga mesinnya, smartphone Oppo seri Neo 7 ini bisa dikategorikan sebagai smartphone dengan konsumsi daya sedang. Oleh karena itu, Oppo pun membekali produk barunya ini dengan baterai berkapasitas yang tak terlalu besar, namun juga tak terlalu minim.
Tercatat, Oppo Neo 7 kali ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.420 mAh. Dengan kapasitas mencapai 2.420 mAh tersebut, Oppo Neo 7 akan sanggup bertahan selama seharian penuh asal dalam penggunaan normal. Namun jika penggunanya memiliki aktivitas tinggi, kami sarankan untuk selalu menyediakan pemasok daya portable guna mengantisipasi baterai pada smartphone ini drop saat penggunaan.
Kemudian, keunggulan lain yang menjadi bagian dari spesifikasi Oppo Neo 7 pada sektor pemasok dayanya adalah jenis baterai yang digunakannya merupakan jenis baterai Non Removable Lithium-Polymer yang memiliki daya tahan lebih bagus daripada baterai jenis Lithium-Ion.

Suplai Daya Berkapasitas Besar dan Mumpuni 2300 mAh

Melihat berbagai sisi yang ada pada spesifikasi Lenovo A6000 ini, memang disuguhi smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik. Melengkapi sederet spesifikasi tersebut, Lenovo memodali A6000 dengan baterai berkapasitas 2300 mAh.

Hal ini tak lepas dari penggunaan komponen berkualitas tinggi pada Lenovo A6000 ini. Melihat smartphone ini yang berada di segmen menengah, maka tentu sebagian besar komponennya merupakan unggulan sehingga membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Untuk ukuran smartphone kelas atas, kapasitas tersebut memang sudah sangat memadai.

Selain akan kuat menopang kebutuhan daya selama seharian penuh asal dengan penggunaan normal, jenis baterai Li-Po yang digunakan pada Lenovo Vibe K4 Note tersebut juga termasuk memiliki daya tahan yang kuat dan lebih baik dibandingkan dengan Li-Ion.

Dengan kapasitas daya yang sebesar itu, sebenarnya untuk suplai daya cadangan dari perangkat power bank tidak terlalu dibutuhkan. Namun sayangnya, sedikit catatan pada spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note ini adalah belum disematkannya fitur Fast Batteru Charging. Padahal, biasanya Lenovo sudah menambahkan fitur tersebut untuk produknya di segmen menengah.

Untuk menyokong spesifikasi Lenovo A6000 seperti detail di atas, kapasitas tersebut punya kemampuan yang cukup. Jadi anda juga akan nyaman berkegiatan seharian bersama Lenovo A6000. Namun alangkah baiknya jika anda membawa power bank sebagai cadangan daya. Jangan sampai justru gadget anda kehabisan daya disaat yang urgent.

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 7 VS Lenovo A6000 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here