Oppo-A39-vs-Oppo-Neo-7

Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 7 VS Oppo A39

Belum lama ini Oppo A39 resmi diperjual belikan pada pasar Smartphone di Indonesia. Oppo A39 ini dihadirkan untuk segmentasi pasar kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. A39 memiliki kemiripan dengan produk Oppo sebelumnya yaitu Oppo F1S.

Perbedaan kedua Smartphone ini terletak pada segi kamera dan fitur Fingerprint. Dan pada kelas Neo Series. Oppo Smartphone belum lama ini mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Oppo Neo 7. Kali ini Oppo menambah koleksi pada Smartphone entry level-nya dari seri Oppo Neo.

Tentunya Oppo Neo 7 membawa perbaikan spesifikasi dari pendahulunya yaitu Oppo Neo 5. Layar pada Oppo Neo 7 membentang dengan layar 5 inch, memberikan kenyamanan lebih saat bermain game, menonton film dan melakukan kegiatan lainnya. Dengan layar yang lebih lebar dari sebelumnya, tentunya akan mempermudah juga saat penavigasian menu.

Dan pada kesempatan kali ini Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 7 VS Oppo A39  Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Kita akan membahas produk 2 produk Oppo ini yg dibandrol dengan harga 2 jutaan. Kita akan ulas satu persatu. Berikut ini ulasannya, mari kita simak!

Perbandingan Spesifikasi Oppo Neo 7 VS Oppo A39

Spesifikasi Oppo Neo 7

opponeo7

Dapur Pacu

Oppo Neo 7 menggunakan sistem operasional Android OS, v5.1 (Lollipop) yang akan mengelola grafis dengan baik. Dengan OS Lollipop menjadikan ponsel mampu menginstal beberapa aplikasi diberbagai versi sekalipun versi aplikasi yang tinggi.

Dengan sistem operasional yang baik , akan memiliki kinerja yang baik pula apabila didukung dengan processor yang tangguh, dan Hp Oppo Neo 7 sendiri menggunakan processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306, 400 MHz yang akan memberikan kinerja ponsel semakin tangguh.

Untuk memenuhi kegiatan multitasking, Oppo Neo 7 memiliki RAM berkapasitas 1 GB. Kapasitas sebesar itu sudah cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Tampilan yg terkesan mewah

Tampilan pada Oppo Neo 7 terkesan mewah dan elegan. Memang Oppo selalu merilis setiap produknya dengan body yg cantik dan desain yang elegan. Tampilan pada Oppo Neo 7 sangat terlihat menggoda dengan perpaduan frame metal dan polycarbonate yg membuatnya tampak elegan dan terlihat berkelas.

Penyimpanan

Oppo Neo 7 memiliki kapasitas penyimpanan yg lumayan besar. Oppo Neo 7 dibekali ruang internal berkapasitas 16 GB yang akan menyimpan semua file atau pun aplikasi pengguna berkapasitas besar.

Jika masih kurang bisa memanfaatkan slot memory microSD sebagai memori eksternal berkapasitas Up To 32 GB. Dengan tambahan kapasitas memori eksternal sebesar itu. Bukan lah hal yg tidak mungkin untuk menyimpan file atau aplikasi yg besar dalam jumlah yang banyak.

Layar 5.0 inci IPS Capacitive , 540 x 960 Pixel
Jaringan 3G , HSDPA , HSUPA
Body 142.7 x 71.7 x 7.6 mm, 141 Gram, Frame Metal, Plastik
Sistem Operasi Android v5.0 Lolipop , Color OS
Chipset MediaTek MT6582 Quad-core 1.3GHz
Memori RAM : 1 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 8 MP , autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP f/2.4
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih
Baterai Li po 2420 mAh

Spesifikasi Oppo A39

oppoa399

Model dan desain

Oppo A39 menggunakan desain yg premium berkat material metal yg membalut bodinya. Tampilannya pun makin terlihat cantik dengan pilihan warna gold dan rose gold yang mendominasi hampir seluruh bagian ponsel.

Ukuran dari Oppo A39 meliputi panjang 149.1 mm, lebar 72.9 mm, dan ketebalan 7.65 mm. Mengimbangi tubuhnya yang slim, berat ponsel ini hanya 147. Sehingga smartphone ini pun begitu nyaman untuk digenggam dan dioperasikan meskipun hanya dengan satu tangan.

Untuk layarnya sendiri, Oppo A39 ini menggunakan panel IPS dengan bentang 5.2 inci. Layar yang mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 282 ppi itu telah dilengkapi dengan proteksi dari lapisan scratch resistant dan kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen.

Meski begitu, sobat Begawei belum bisa menemukan sensor fingerprint baik pada bagian depan atau belakang ponsel untuk menunjang keamanan. Hal ini tentu menjadi spesifikasi Oppo A39 yang sedikit mengecewakan walaupun tidak fatal.

Dapur Pacu

Sebagai ponsel yang didesain untuk mengisi jajaran di kelas menengah, Oppo A39 ini dibekali dengan komponen-komponen dapur pacu yang berkualitas sehingga mampu menghasilkan performa yang powerfull. Oppo A39 menggunakan chipset MediaTek MT6750.

Selain itu sektor ini juga ditenagai dengan prosesor Octa core hasil dari integrasi Quad core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad core 1.0 GHz Cortex-A53. Oppo A39 didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB yang memungkinkan melakukan multitasking dengan lancar.

Performa dari Oppo A39 ini juga sangat baik dengan digunakannya kartu olah grafis Mali-T860MP2 yang sangat mendukung untuk bermain game. Semua komponen dapur pacunya tersebut akan dijalankan di atas sistem operasi Android v5.1.1 Lollipop yang kinerjanya cukup ringan.

Penyimpanan

Oppo A39 hadir dengan spesifikasi yg mumpuni. Tentunya dalam segi penyimpanan, Oppo A39 memiliki ruang penyimpanan yg sanggup mengcover semua file dan aplikasi yg dimilikinya. Oppo A39 menyediakan ruang penyimpanan berkapasitas 32 GB.

Kapasitas Oppo A39 ini tentunya sudah cukup memadai untuk menyimpan berbagai macam file, mulai dari file internal bawaan dari perangkat hingga file hiburan koleksi pengguna yang umumnya terdiri dari foto, lagu, dan video. Kelebihan lain dari bagian ini adalah bahwa ruang penyimpanan Oppo A39 masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD card dengan berkapasitas Up To 256 GB.

Layar 5.2 inchi IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE , Cat4 150/50 Mbps
Body 150 x 72 x 9 mm, Bahan : Metal
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow , Color OS 3.0
Chipset MediaTek 6750, octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, Dual-LED flash
Kamera Depan 5 MP, f/2.0, Screen flash
Sensor Fingerprint , Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro
Warna Gold, Rose Gold
Baterai Non – Removable, Li – Ion 2900 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Oppo Neo 7 VS Oppo A39

Hasil Foto Oppo Neo 7

Oppo_Neo_7_Camera

Dari segi Fotografi, kamera yang digunakan Oppo Neo 7 cukup jernih karena menggunakan kamera utama beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash, Digital Zoom, Digital Image Stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White Balance setting, ISO setting, Exposure Compensation, Self Timer, Scene Mode, Video 2 MP [email protected]

Dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan berbagai fitur terbaiknya, Oppo Neo 7 mampu untuk membidik gambar dengan resolusi yang tinggi. Dan untuk kamera depannya dibekali kamera beresolusi 5 MP sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan video call, dan cukup bagus untuk melakukan selfie dengan kualitas gambar yg baik.

Hasil Foto Oppo A39

oppoa39camera

Segi Fotografi pada Oppo A39 sepertinya mendapatkan peningkatan cukup signifikan dari generasi sebelumnya. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 juga telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash.

Selain itu, kamera Oppo A39 tersebut juga mampu merekam video dengan kualitas [email protected] Sedangkan, kamera sekunder beresolusi 5 MP bisa ditemukan pada bagian depan bodi Oppo A39 ini yang cukup mendukung untuk kebutuhan selfie dan video call.

Sejumlah fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, digital zoom, panorama, dan HDR pun bisa ditemukan dalam spesifikasi Oppo A39 ini untuk mendukung kebutuhan dokumentasi.

Perbandingan dari Segi Harga Oppo Neo 7 VS Oppo A39 di Indonesia

Untuk harga Oppo Neo 7 di Indonesia,

Harga Baru Oppo Neo 7 Rp. 1.600.000 ,-

Harga Bekas Oppo Neo 7: Rp. 1.100.000 ,-

Untuk pesaingnya, harga Oppo A39  untuk bulan ini mengalami harga yang stabil dengan bulan lalu. Adapun harga baru dan bekas Oppo A39 adalah :

Harga baru Oppo A39 : Rp 2.200.000 ,-

Harga bekas Oppo A39 : Rp. 1.500.000

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo Neo 7 VS Oppo A39

Pasokan Daya Berkekuatan 2420 mAh

opponeo-7

Oppo Neo 7 dibekali baterai berkapasitas 2420 battery dengan tipe Non-removable Li-Po. Oppo memang tak pernah main-main dalam membekali setiap produknya dari segi baterai.

Baterai tersebut sudah mampu untuk mensuplay daya guna menjalankan spesifikasi yang ditawarkan dalam keadaan siaga mampu bertahan hingga 218 jam (3G), dan untuk keadaan Aktif mampu bertahan dalam kurun waktu 16 jam (3G).

Pasokan Daya Berkekuatan 2900 mAh

Oppo membekali A39 dengan baterai berkapasitas 2900 mAh. Kapasitas ini cukup memadai untuk mendukung berbagai macam aktivitas yang dijalankan dan tergolong awet bagi Oppo A39 ini. Ini karena baterai bisa bertahan hingga 300 jam dalam kondisi siaga.

Sedangkan jika digunakan untuk kebutuhan bicara (talk time), maka baterai Oppo A39 ini mampu bertahan hingga 15 jam. Meski begitu, jenis baterai yang digunakan dalam Oppo A39 ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika memang dibutuhkan. Tetapi baterai berkapasitas 2900 mAh sudah sangat cukup untuk men-supply daya pada Oppo A39 ini.

Demikian rangkuman spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari berbagai sisi antara Oppo Neo 7 dan Oppo A39, Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam menentukan Smartphone apa yg akan kalian pilih, bagi kalian yg ingin membeli Smartphone dalam waktu dekat ini.

Namun perlu diingat, setiap Smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Jadi, bijak lah dalam membeli Smartphone. Pilihlah Smartphone sesuai kebutuhan, melainkan bukan keinginan. Sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here