samsungj1

Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 7 VS Samsung Galaxy J1

Pada awal tahun 2015, Samsung merilis produk terbarunya dalam J series yaitu Samsung Galaxy J1. Smartphone ini dibandrol dengan harga dibawah 2 jutaan saja. Hal ini tentu akan meramaikan persaingan Smartphone pada pasar gadget di dunia, terutama di Indonesia. Dari semua produk yg dirilis Samsung, tentu memiliki spesifikasi yg tak kalah saing dengan yg lainnya. Dan disisi lain, Oppo Smartphone belum lama ini mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Oppo Neo 7.

Kali ini Oppo menambah koleksi pada Smartphone entri level nya dari seri Oppo Neo. Tentunya Oppo Neo 7 membawa perbaikan spesifikasi dari pendahulunya yaitu Oppo Neo 5. Layar pada Oppo Neo 7 membentang dengan layar 5 inch, memberikan kenyamanan lebih saat bermain game, menonton film dan melakukan kegiatan lainnya. Dengan layar yg lebih lebar dari sebelumnya, tentunya akan mempermudah juga saat penavigasian menu.

Dan pada kesempatan kali ini Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 7 VS Samsung Galaxy J1 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Kita akan membahas produk 2 produk Oppo ini yg dibandrol dengan harga 2 jutaan. Kita akan ulas satu persatu. Berikut ini ulasannya, mari kita simak!

Perbandingan Spesifikasi Oppo Neo 7 VS Samsung Galaxy J1

Spesifikasi Oppo Neo 7

opponeo77

Dapur Pacu

Oppo Neo 7 menggunakan sistem operasional Android OS, v5.1 (Lollipop) yang akan mengelola grafis dengan baik. Dengan Os lollipop menjadikan ponsel mampu menginstal beberapa aplikasi diberbagai versi sekalipun versi aplikasi yang tinggi.Dengan sistem operasional yang baik , akan memiliki kinerja yang baik pula apabila didukung dengan processor yang tangguh, dan Hp Oppo Neo 7 sendiri menggunakan processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306, 400 MHz yang akan memberikan kinerja ponsel semakin tangguh. Untuk memenuhi kegiatan multitasking, Oppo Neo 7 memiliki RAM berkapasitas 1 GB. Kapasitas sebesar itu sudah cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yg bersamaan.

Tampilan yg terkesan mewah

Tampilan pada Oppo Neo 7 terkesan mewah dan elegan. Memang Oppo selalu merilis setiap produknya dengan body yg cantik dan desain yg elegan. Tampilan pada Oppo Neo 7 sangat terlihat menggoda dengan perpaduan frame metal dan polycarbonate yg membuatnya tampak elegan dan terlihat berkelas.

Penyimpanan

Oppo Neo 7 memiliki kapasitas penyimpanan yg lumayan besar. Oppo Neo 7 dibekali ruang internal berkapasitas 16 GB yang akan menyimpan semua file atau pun aplikasi pengguna berkapasitas besar, dan jika masih kurang bisa memanfaatkan slot memory microSD sebagai memori eksternal berkapasitas Up To 128 GB. Dengan tambahan kapasitas memori eksternal sebesar itu. Bukan lah hal yg tidak mungkin untuk menyimpan file atau aplikasi yg besar dalam jumlah yg banyak.

Layar 5.0 inci IPS Capacitive , 540 x 960 Pixel
Jaringan 3G , HSDPA , HSUPA
Body 142.7 x 71.7 x 7.6 mm, 141 Gram, Frame Metal, Plastik
Sistem Operasi Android v5.0 Lolipop , Color OS
Chipset MediaTek MT6582 Quad-core 1.3GHz
Memori RAM : 1 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 8 MP , autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP f/2.4
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih
Baterai Li po 2420 mAh

 

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

samsungj11

Dapur Pacu terbaik dikelasnya

Performa Samsung Galaxy J1 ini ditenagai oleh suatu chipset dari Marvell PXDA1908 dengan processor quad core ARM Cortex-A53 64 bit yang mempunyai clock speed 1, 2 GHz. Processor itu dipadukan berbarengan dengan memori RAM berkapasitas 1GB dan dengan pengolah grafis atau GPU Vivante GC7000UL yang dimaksimalkan oleh system operasi Android v4. 4. 2 KitKat dengan sentuhan interface TouchWiz Essence UI dan kabar terbarunya Galaxy J1 juga akan mendapatkan update LolliPop nantinya. Dengan spesifikasi yg disuguhkan ini, menjadikan Samsung Galaxy J1 terbaik di kelasnya.

Desain body yang elegan

Desain dari Samsung Galaxy J3 (2016) terlihat masih cukup elegan meskipun menggunakan bahan plastik pada cover bodinya. Samsung Galaxy J3 (2016) tersedia dalam warna gold yang elegan dengan kombinasi warna hitam pada bagian atas layar dan bezel layarnya. Empat sudut Samsung Galaxy J3 (2016) juga membulat dengan sematan dua tombol kapasitif dan satu tombol fisik dibawah layarnya. Dimensi Samsung Galaxy J3 (2016) sendiri adalah 142.2 x 71.4 mm dengan ketebalan sama 7.9 mm namun bobit yang sedkit lebih ringan mencapai 136 gram dibanding pendahulunya. Yaitu, Samsung Galaxy J3 (2015).

Penyimpanan

Untuk menaruh beragam jenis data file yang ada, Samsung Galaxy J1 ini cuma dibekali dengan memori internal berkapasitas 4 GB. Namun, tak perlu khawatir. Samsung Galaxy J1 ini memilliki slot microSD dengan kapasitas Up To 64 GB. Jadi, kita dapat menyimpan berbagai macam file dan aplikasi tanpa perlu khawatir dengan terbatasnya internal memori yg ada pada Samsung Galaxy J1 ini.

Layar 4,3 inci TFT Capacitive , 480 x 800 Pixel
Jaringan 3G, HSDPA, HSDPA+
Body 129 x 68.2 x 8.9 mm, 122 Gram, Polycarbonat
Sistem Operasi Android 4.4.4 KitKat
Chipset DualCore 1.2 Ghz Cortex-A7
Memori RAM : 512 MB , Internal : 4 GB , MicroSD : up to 64 GB
Kamera Belakang 5 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 2 MP
Sensor  Accelerometer , Ambient Light
Warna Black, White, Blue
Baterai Li ion 1850 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Oppo Neo 7 VS Samsung Galaxy J1

Hasil Foto Oppo Neo 7

 

opponeo7hasil

Dari segi Fotografi, kamera yang digunakan Oppo Neo 7 cukup jernih karena menggunakan kamera utama beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, LED Flash, Digital Zoom, Digital Image Stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, White Balance setting, ISO setting, Exposure Compensation, Self Timer, Scene Mode, Video 2 MP [email protected] Dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan berbagai fitur terbaiknya, Oppo Neo 7 mampu untuk membidik gambar dengan resolusi yang tinggi. Dan untuk kamera depannya dibekali kamera beresolusi 5 MP sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan video call, dan cukup bagus untuk melakukan selfie dengan kualitas gambar yg baik.

Hasil Foto Samsung Galaxy J1

samsungj1hasil

Dari segi kamera, Samsung Galaxy J1 diperkuat dengan kamera utama dengan resolusi sebesar 5 MP yang dilengkapi dengan fitur autofokus, dan LED flash. Sedangkan pada kamera depannya berkekuatan 2 megapiksel yang bisa memanjakan hoby photo selfie, dan dapat memenuhi aktivitas video call dengan sangat baik.

Perbandingan dari Segi Harga Oppo Neo 7 VS Samsung Galaxy J1 di Indonesia

Untuk harga Oppo Neo 7 di Indonesia hampir disetiap toko sama, tergantung toko itu sendiri, dan perbedaan nya pun tak terlalu jauh. Sekarang juga harga sudah bisa dicek melalu marketplace seperti bukalapak, tokopedia dan akulaku. Bahkan, melalui marketplace kita bisa mencicil Smartphone yg kita inginkan. Namun, harga akan dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga Baru Oppo Neo 7 Rp. 1.600.000 ,-

Harga Bekas Oppo Neo 7: Rp. 1.100.000 ,-

Untuk pesaingnya, harga Samsung Galaxy J1 untuk bulan ini mengalami harga yang stabil dengan bulan lalu. Adapun harga baru dan bekas Samsung Samsung Galaxy J1 adalah :

Harga baru Samsung Galaxy J1: Rp 1.100.000 ,-

Harga bekas Samsung Galaxy J1: Rp. 750.000 ,-

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo Neo 7 VS Samsung Galaxy J1

Pasokan Daya Berkekuatan 2420 mAh

opponeo7

Oppo Neo 7 dibekali baterai berkapasitas 2420 battery dengan tipe Non-removable Li-Po. Oppo memang tak pernah main-main dalam membekali setiap produknya dari segi baterai. Batrai tersebut sudah mampu untuk mensuplay daya guna menjalankan spesifikasi yang ditawarkan dalam keadaan siaga mampu bertahan hingga 218 jam (3G), dan untuk keadaan Aktif mampu bertahan dalam kurun waktu 16 jam (3G).

Pasokan Daya Berkekuatan 1850 mAh

samsungj111

Samsung Galaxy J1 dibekali batrai dengan kapasitas 1850 mAh. Dengan kapasitas yg ada, Samsung Galaxy J1 mampu mensuplay daya dengan baik. Namun, dengan daya baterai berkapasita 1850 mAh tentu tidak akan menjadi masalah karna Samsung Galaxy J1 tetap mampu menjalankan kinerjanya dengan optimal dan mampu bertahan dalam waktu yg cukup lama.

Itu lah beberapa rangkuman spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari berbagai sisi antara Oppo Neo 7 dan Samsung Galaxy J1, Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam menentukan Smartphone apa yg akan kalian pilih, bagi kalian yg ingin membeli Smartphone dalam waktu dekat ini. Namun perlu diingat, setiap Smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Jadi, bijak lah dalam membeli Smartphone. Pilihlah Smartphone sesuai kebutuhan, melainkan bukan keinginan. Sekian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here