Studi Mengatakan, Bahwa Orang Lebih Loyal Terhadap Android Daripada iOS

0

Android-Apple

Sebuah studi baru yang dilakukan oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) mengatakan bahwa pengguna Android memiliki loyalitas merek yang lebih tinggi daripada pengguna iOS. Laporan tersebut mengatakan bahwa tidak hanya loyalitas Android telah meningkat sejak awal 2016, namun saat ini merupakan yang tertinggi yang pernah ada.

Android-Apple-1

Untuk mengukur loyalitas saat ini terhadap setiap platform, penelitian ini melihat persentase pelanggan AS yang tinggal dengan sistem operasi mereka setelah meningkatkan ponsel mereka pada 2017. “Dengan hanya dua sistem operasi mobile pada saat ini, tampaknya pengguna sekarang memilihnya, mempelajarinya, berinvestasi di aplikasi dan penyimpanan, dan bertahan dengannya.” ujar Mike Levin, pendiri CIRP

Loyalitas merek untuk iOS dan Android telah bergeser selama bertahun-tahun. Pada tahun 2013, pengguna iOS lebih loyal, namun mulai Januari 2016 sampai Desember 2017, Android memimpin, berkisar antara 89 hingga 91 persen, sementara loyalitas iOS berkisar antara 85 hingga 88 persen. Namun, CIRP mengatakan bahwa perlu dicatat bahwa tingkat perpindahan tersebut berbeda dari jumlah orang yang beralih.

Android memiliki basis pelanggan yang lebih besar daripada iOS, sehingga jumlah orang yang beralih dari iOS ke Android sama atau lebih banyak daripada jumlah orang yang beralih dari Android ke iOS. “Melihat jumlah pengguna absolut dengan cara ini,” kata Levin, “cenderung mendukung klaim bahwa iOS mendapatkan lebih banyak pengguna Android, daripada Android yang melakukan pengguna iOS sebelumnya.”

Android-Apple-2

Demikianlah artikel mengenai Studi Mengatakan, Bahwa Orang Lebih Loyal Terhadap Android Daripada iOS yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya penggemar gadget. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here