Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 7 VS Apple iPhone 7 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

coverr

Siapa sih yang tidak suka iPhone? Sepertinya hampir semua kalangan ingin memiliki handphone asal Negeri Paman Sam ini. Bagaimana jika kedua merk iPhone ini dibandingkan? Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 7 VS Apple iPhone 7 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Simak ulasan berikut.

Perbandingan Segi Harga HP iPhone 7 VS iPhone 7 Plus

Harga HP iPhone 7

Untuk harga iPhone 7 sangat peragam pasalnya harga tersebut menyesuaikan dari besarnya memori iPhone tersebut, disini kami melakukan survei harga baru dan bekas dari hp iPhone 7 melalui toko online berbasis aplikasi yang ada di Indonesia, berikut kisaran harganya:

  • iPhone 7 32GB Harga Baru Rp.11.000.000,00- dan Harga Bekas Rp.8.500.000,00-
  • iPhone 7 128GB Harga Baru Rp.14.000.000,00- dan Harga Bekas Rp.11.500.000,00-
  • iPhone 7 256GB Harga Baru Rp.16.500.000,00- dan Harga Bekas Rp.14.000.000,00-

Harga HP iPhone 7 Plus

Harga iPhone 7 juga sangat beragam karena harga tersebut menyesuaikan dari besarnya memori iPhone tersebut, kami melakukan survei harga baru dan bekas dari hp iPhone 7 melalui toko online berbasis aplikasi yang ada di Indonesia, berikut kisaran harganya:

  • iPhone 7 Plus 32GB Harga Baru Rp.13.00.000,00- dan Harga Bekas Rp.10.500.000,00-
  • iPhone 7  Plus 128GB Harga Baru Rp.15.000.000,00- dan Harga Bekas Rp.13.500.000,00-
  • iPhone 7 Plus 256GB Harga Baru Rp.18.000.000,00- dan Harga Bekas Rp.15.000.000,00-

Perbedaan harga mungkin saja bisa terjadi di setiap toko dan daerh tertentu, jadi ini hanya kisaran harga yang di jual saat ini.

Perbandingan Segi Kamera HP iPhone 7 vs iPhone 7 Plus

Kamera HP iPhone 7

iPhone 7 dibekali kamera dengan ukuran dan resolusi yang siap menghasilkan fotografi berkualitas membekalinya dengan kamera utama atau kamera belakang berukuran 12 MP. Selain memiliki resolusi lensa yang sangat bagus, kamera belakang pada Apple iPhone 7 ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fungsi-fungsi fotografi modern, seperti misalnya Phase Detection, Autofocus, Dual LED Flash dan juga fitur Touch Focus.

Selain itu, kamera utama pada Apple iPhone 7 ini juga telah didukung oleh teknologi terbaru dari Apple, yaitu teknologi Simultaneous 4K Video Recording. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Apple iPhone 7 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman sebesar 2160 pixels.

Tidak sampai disitu, iPhone 7 juga memiliki kameradepan berukuran 5 MP. Ukuran kamera tersebut tergolong kecil untuk keluaran ponsel pintar saat ini, namun dapat dipastikan kamera yang dibenamkan dalam iPhone 7 sangat memuaskan. Berikut adalah hasil dari jepretan kamera iPhone 7.

7

Kamera HP iPhone 7 Plus

Tidak berbeda jauh dengan hp iPhone 7, iPhone 7 Plus juga memiliki kamera utama berukuran 12 MP dengan fitur utama phase detection autofocus dan quad-Led flash yang membuat gambar yang dihasilkan terlihat lebih real dan halus. Fitur kamera depan dari ponsel ini besarnya adalah 7 MP dengan fitur face detection, HDR, dan panorama.

Kamera Apple iPhone 7 Plus ini juga bisa menghasilkan beberapa macam video yaitu [email protected], [email protected]/60/120fps, dan [email protected] Ada juga fitur-fitur pendukung kamera lainnya seperti geo-tagging, simultaneous 4K video dan 8Mp image recording, touch focus, face/smile detection, serta HDR (photo/panorama) yang akan menggenapi seluruh spesifikasi iPhone 7 Plus tersebut. Berikut adalah hasil jepretan dari kamera iPhone 7 Plus.

7plus

Perbandingan Segi Spesifikasi Antara HP iPhone 7 VS iPhone 7 Plus

Spesifikasi HP iPhone 7

Segi Desain dan Body

Desain spesifikasi iPhone 7  tentunya dengan memberikan sentuhan baru dan modern, dengan mengusung pilihan warna casing yang lebih banyak pilihan yang membuatnya nampak lebih fresh. Ketebalan Apple iPhone 7 ini hanya 6,1 mm.

Hal ini akan menciptakan bodi yang sangat nyaman untuk digenggam. Untuk urusan display, Apple iPhone 7 ini masih sama mengandalkan jenis layar LED-backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kekayaan warna warna mencapai 16 M. Dengan layar berukuran 4.7 inci yang memiliki resolusi 750 x 1334 pixels dengan kerapatan layar 326 ppi ini akan memberikan tampilan visual yang cukup bagus dan jernih serta nyaman di mata.

Selain memiliki display yang jernih, Apple iPhone 7 sudah juga dilengkapi dengan proteksi layar yang cukup canggih, yaitu dengan menggunakan Ion-strengthened glass yang akan melindungi layar ponsel dari goresan benda tajam sekalipun.

Kemudian, layar smartphone ini juga dilengkapi dengan proteksi Oleophobic Coating yang akan membuatnya tahan terhadap tekanan benda cair sekalipun, sehingga tidak akan menyebabkan layar mengembun. Untuk bagian display, Apple iPhone 7 ini memang memiliki banyak sekali fitur canggih.

Salah satunya adalah fitur terbaru dari Apple, yaitu 3D Touch Display yang merupakan fitur yang mampu mendeteksi segala macam jenis tekanan. Kemudian, ada juga fitur Display Zoom yang akan memberikan tampilan layar lebih terlihat longgar. Tak ketinggalan juga, untuk bagian display dari spesifikasi iPhone 7 ini sudah dilengkapi dengan teknologi Fingerprint Sensor yang mampu memindai sidik jari.

Segi Dapur Pacu

Chipset terbaru pada Apple iPhone 7 ini, yakni chipset versi Apple A10. Rangkaian chipset pada Apple iPhone 7 ini akan menghadirkan performa mumpuni khas gadget kelas tinggi. Menggunakan prosesor berteknologi 64 bit. Untuk mendukung optimalisasi kerja pada ruang dapur pacu, iPhone 7 ditandem dengan RAM 2 GB.

Kehadiran RAM berkapasitas 2 GB pada iPhone 7 ini akan membantu meningkatkan kemampuan olah data serta menjamin kelancaran dalam menjalankan semua jenis aplikasi. Terakhir, spesifikasi iPhone 7 pada bagian ruang dapur pacu akan berjalan pada sistem operasi terbaru yakni iOS 10 yang pastinya akan membawa fitur lebih canggih dan menarik.

Segi Koneksi

iPhone 7 sudah menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE. Meskipun iPhone seri 7 ini hanya memiliki single nano SIM card, namun tidak mengapa karena konektivitas jaringannya telah andalkan teknologi 4G LTE. iPhone 7 dengan kecepatan minimal download 150 Mbps.

Sedangkan untuk upload, kecepatannya bisa mencapai 50 Mbps. Selain itu, ada juga jaringan alternatif lain yang juga dapat menjadi andalan saat tidak ada 4G LTE, yaitu jaringan HSPA. Sektor konektivitas pada smartphone ini juga semakin lengkap dengan adanya fitur tambahan yang fungsional.

Sama seperti smartphone pada umumnya, Apple iPhone 7 ini sudah dilengkapi dengan WiFi dan juga hotspot yang akan memberikan kemudahan dalam berbagi akses internet gratis. Sementara untuk keperluan berbagi data dengan perangkat lain, Apple iPhone 7 pun juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth v4.2 A2DP, LE yang akan membantu sharing data menjadi lebih cepat.

Untuk terhubung dengan perangkat lain secara langsung, smartphone dari Apple ini juga telah dibekali dengan microUSB v2.0 dan reversible connector. Kemudian, untuk sistem navigasi pun juga telah dihadirkan untuk melengkapi spesifikasi iPhone 7 ini, dimana smartphone ini telah menggunakan teknologi navigasi yang cukup canggih, yaitu A-GPS dan GLONNAS.

Segi memori

iPhone seri 7 ke dalam tiga pilihan kapasitas memori, yakni 32 GB, 128 GB, dan juga 256 GB.  Untuk ukuran sebuah smartphone, kapasitas memori pada Apple iPhone 7 ini sudah sangat besar. iPhone 7 memang dibekali dengan memori internal yang sangat besar karena tidak dibekali dengan slot microSD atau eksternal memori.

Hal ini sebenarnya juga demi kebaikan pengguna Apple iPhone 7 karena saat ini banyak kartu microSD abal-abal yang tidak kompatibel dengan perangkat pada iPhone. Jadi, meski spesifikasi iPhone 7 di bagian memori ini tak dibekali dengan slot microSD, hal ini tak akan menjadi masalah karena slot memori internalnya sudah berkapasitas besar.

Segi Baterai

iPhone 7 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 1986mAh dan beterai iPhone 7 bersifat non removable yang tidak bisa di lepas pasang sembarangan.

  • SPEK
iPhone 7
  • Layar
4.7 inci LED-backlit IPS LCD Capacitive , 750 x 1334 Pixel, IP67 Certified
  • Body
138.3 x 67.1 x 7.1 mm, 138 gram, Full Metal
  • Jaringan
3G HSDPA+, 4G LTE Cat9 450/50 Mbps
  • Sistem Operasi
iOS 10.0.1
  • Chipset
CPU Apple A10 Fusion + GPU PowerVR Series7XT Plus
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 32/128/256 GB , MicroSD : No
  • Kamera Belakang
12 MP , PDAF, OIS, Quad-LED (dual tone) flash
  • Kamera Depan
7 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint
  • Warna
jet black, hitam, silver, gold, rose gold
  • Baterai
Li lon 1960 mAh, Non-Removable

Kelebihan:

  • Menawarkan desain yang sangat menawan yang dikombinasikan dengan material full metal.
  • Dukungan konektifitas 4G LTE.
  • Layar 4.7 inchi.
  • Teknologi layar LED-backlit IPS LCD yang menawarkan kualitas layar yang tajam & jernih.
  • Tampilan OS yang sangat mewah dengan berbekal iOS 10.
  • dilengkapi dengan dengan IP67 certified yang memiliki ketahanan air dan debu.
  • Performa mengandalkan CPU Apple A10 Dual Core 1.4 GHz.
  • Multitasking dan ngegames yang nyaman dengan dibekali 2GB RAM.
  • Kapasitas penyimpanan yang luas dengan memori internal 64/128/256 GB.
  • Kamera utama yang sangat tajam dengan 12 MP lengkap Dual-LED Flash & PDA.
  • Selfie & Video Call dengan kamera depan beresolusi 7 MP.
  • Didukung fitur Fingerprint Sensor sebagai fitur keamanannya.
  • Selain itu juga dilengkapi dengan baterai cukup besar 1960 mAh.

kekurangan:

  • Tidak didukung Gorilla Glass.
  • Hanya dilengkapi dengan sigle SIM saja.
  • Tidak tersedia MicroSD untuk mengekspansi memori eksternalnya.
  • Baterai menyatu dengan body tidak dapat dilepas pasang sendiri.

Spesifikasi HP iPhone 7 Plus

Segi Layar dan Body

iPhone 7 plus memiliki desain dengan ketebalan 7.3 mm, ponsel iPhone 7 versi terbaru ini memiliki dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm. Layarnya yang memiliki luas 5.5 inci dan dilengkapi dengan LED-backlit IPS LCD 16 M colors menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels sehingga gambar yang dilihat sangat jelas dan menarik.

Berat Apple iPhone 7 Plus yang hanya sekitar 188 gram membuatnya semakin mudah untuk dibawa. Selain itu, tubuh dari ponsel ini dilindungi dengan fitur kedap air dan debu yang telah tersertifikasi oleh IP67. Adanya fitur kedap air ini membuat ponsel mampu bertahan selama 30 menit di air sedalam 1 meter.

Layar dari Apple iPhone 7 Plus ini dilindungi dengan ion-strengthened glass dan oleophobic coating yang terdiri dari beberapa fitur. Misalnya saja teknologi baru untuk LCD monitor yaitu wide color gamut display yang membuat layar dari ponsel ini lebih terang dibandingkan ponsel-ponsel yang telah ada.

Tak hanya itu, iPhone 7 Plus hadir dengan display, 3D touch display dan home button yang ada di bagian bawah ponsel. Versi terbaru spesifikasi Apple iPhone 7 Plus ini hadir dalam berbagai pilihan warna yaitu jet black, black, silver, gold, dan rose gold.

Segi Dapur Pacu

iPhone 7 Plus ini merupakan salah satu produk Apple yang pertama kali menggunakan sistem operasi iOS v10.01 dari pabrikannya. Selain sistem operasi baru, ponsel ini juga menggunakan chipset Apple A10 yang didukung dengan RAM yang kapasitasnya adalah 3 GB.

Mesin dari Apple iPhone 7 Plus ini memberikan kinerja yang lebih baik apabila dibandingkan dengan ponsel-ponsel milik Apple lainnya dengan digunakannya tenaga processor Quad-core 2.23 GHz.

Apple iPhone 7 Plus ini merupakan ponsel yang tergolong premium sehingga tak heran jika kamu bisa menemukan GPU dengan kualitas tinggi di dalamnya. Spesifikasi iPhone 7 Plus tersebut, selain membuat kinerja mesin lebih efektif juga menghasilkan gambar yang lebih halus dan menarik

Segi Koneksi

iPhone 7 Plus mengaplikasikan jaringan 4G Cat6 LTE sehingga kecepatan aksesnya mencapai 300 Mbps/50 Mbps. Selain itu, Apple iPhone 7 Plus ini menggunakan akses jaringan 3G HSDPA dan EVDo Rev A dan akses jaringan lama GSM dan CDMA yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan penggunanya.

Untuk fitur penangkap sinyal internet, smartphone ini dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 dual-band dan hotspot. Untuk akses jaringan jarak dekat, kamu bisa memakai fitur Bluetooth v4.2 dan USB v2.0. Fitur GPS Apple iPhone 7 Plus ini mengombinasikan A-GPS dan GLONASS.

Dengan digunakannya GLONASS maka sistem navigasi ponsel ini lebih akurat dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya yang hanya menggunakan A-GPS saja. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu kelebihan dari spesifikasi Apple iPhone 7 Plus ini.

Segi memori

iPhone 7 Plus ini sangat luas dan tersedia dalam 3 varian yaitu 32 GB, 128 GB, dan 256 GB sehingga mempermudah kamu untuk menyimpan cukup banyak file. Meskipun memori internal yang dimilikinya cukup besar dan terdiri dari tiga macam, Apple iPhone 7 Plus ini tidak mempunyai fitur untuk memory eksternal.

Segi Baterai

Jenis baterai yang digunakan dalam ponsel ini adalah non-removable Li-Ion battery yang kapasitasnya mencapai 2900mAh.

  • SPEK
iPhone 7 Plus
  • Layar
5.5 inci LED-backlit IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixel
  • Body
158.2 x 77.9 x 7.3 mm, 188 gram, Full Metal
  • Jaringan
3G HSDPA+, 4G LTE Cat9 450/50 Mbps
  • Sistem Operasi
iOS 10.0.1
  • Chipset
CPU Apple A10 Fusion + GPU PowerVR Series7XT Plus
  • Skor Antutu
184414 poin
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32/128/256 GB , MicroSD : No
  • Kamera Belakang
Dual 12 MP , PDAF, 2x Optical Zoom, OIS, Quad-LED Flash
  • Kamera Depan
7 MP
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass,
  • Warna
jet black, hitam, silver, gold, rose gold
  • Baterai
Li lon 2900 mAh, Non-Removable

Kelebihan:

  • Menawarkan desain yang sangat menawan dengan ketipisan hanya 6.1mm.
  • Dukungan konektifitas 4G LTE dimana akses internet super cepat saat ini.
  • Layar 5.5 inchi sangat pas saat pengoperasian dengan satu tangan.
  • Teknologi layar LED-backlit IPS LCD yang menawarkan kualitas layar yang tajam & jernih.
  • Tampilan OS yang sangat mewah dengan berbekal iOS 10.
  • Performa yang sangat tangguh dengan mengandalkan CPU Apple A10 Dual Core 1.4 GHz.
  • Multitasking dan ngegames yang nyaman dengan dibekali 2 GB RAM.
  • Kapasitas penyimpanan yang luas dengan memori internal 64/128/256 GB.
  • Kamera utama yang sangat tajam dengan berekal Dual 12 MP lengkap Dual-LED Flash & PDA.
  • Kamera depan yang sangat cocok buat hoby selfie dengan lensa 7 MP.
  • Didukung fitur Fingerprint Sensor sebagai fitur keamanannya.
  • Dilengkapi dengan IP67 sehingga smartphone ini mampu bertahan didalam air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit.
  • Dibekali dengan baterai yang cukup besar 2900 mAh.

Kekurangan:

  • Harga yang ditawarkan terlalu mahal.
  • Kamera depan belum suport dengan LED Flash.
  • Baterai Non Removable.

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 7 VS Apple iPhone 7 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here