Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone ZD551KL Selfie Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

zenfone-2-laser-zenfone-selfiePerkembangan dunia gadget memang selalu menarik untuk diikuti. Unit gadget terutama ponsel pintar kini tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi dan perangkat akses dunia maya. Sebuah ponsel pintar atau smartphone kini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kebutuhan sehari-hari manusia. Hal inilah yang akhirnya membuat produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan unit ponsel pintar yang lengkap. Salah satu sektor yang paling diperhitungkan dari unit smartphone adalah fotografi. Seakan ingin memenuhi kebutuhan penggila gadget akan smartphone yang memiliki lini fotografi berkualitas, Asus baru saja mengenalkan unit baru berupa Asus Zenfone Selfie ZD551KL yang dilengkapi dengan duet kamera mumpuni. Penyematan label ‘selfie’ pada produk baru Asus ini jelas menunjukkan bahwa Asus Zenfone Selfie ZD551KL memang ditujukan bagi mereka yang menggemari foto selfie. Karena fungsi utamanya sebagai ponsel pintar khusus bagi penggila selfie, jelas Asus Zenfone Selfie ZD551KL kali ini dibekali dengan lini fotografi terbaik di kelasnya.

Sedangkan dari sisi pesaingnya, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL merupakan salah satu smartphone terbaik dari keluarga Asus Zenfone 2 Laser yang resmi dirilis Asus tahun 2015 lalu untuk bersaing dipasar smartphone kelas menengah. Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL hadir dengan menawarkan desain simple tapi tetap terkesan menarik dan memiliki spesifikasi cukup baik seperti sudah mendukung jaringan 4G LTE. s\Smartphone ini dilengkapi dengan OS dan fitur kamera, dimana Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL sudah menjalankan OS Android v5.1Lollipop dan sudah dilengkapi kamera dengan fitur laser autofokus yang mampu mengunci fokus objek foto hanya dalam waktu 0,3 detik. Selain itu, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL menghadirkan spesifikasi seperti : layar IPS 5.0 inch HD 720×1280 piksel, Chipset Snapdragon 410, RAM 2 GB, memori Internal 8/16 GB, kamera 13 MP  laser autofocus, dual-LED flash, kamera depan 5 MP dan baterai 2400 mAh. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone Selfie ZD551KL Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone Selfie ZD551KL

Dari tampilan luar, produk baru dari Asus ini memang memiliki bentuk fisik seperti unit smartphone kelas atas pada umumnya. Secara fisik, bodi Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini cukup bongsor karena memiliki ukuran 156.5 x 77.2 x 10.8 mm dengan bobot mencapai 170 gram. Pada sektor visualnya, Asus mengusung teknologi layar terbaik meski Asus Zenfone Selfie ZD551KL merupakan unit smartphone kelas menengah. Layar Zenfone Selfie ini merupakan layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan bentangan mencapai 5.5 inci. Layar beresolusi 1080 x 1920 pixels tersebut memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 403 ppi pixel density serta corak warna mencapai 16 M. Dengan teknologi tersebut, tak heran jika Asus Zenfone Selfie ZD551KL memiliki visualiasi tajam dengan tampilan gambar yang mendetail dan memanjakan mata. Selain itu, Asus juga menyematkan Asus ZenUI sebagai piranti interface pada produk barunya ini. Jadi, selain mampu menampilkan gambar secara detail, visualisasi yang disajikan oleh Zenfone Selfie ini juga sangat menarik. Sebagai penyempurna spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini, Asus menanamkan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 dengan teknologi oleophobic coating pada layarnya. Berikut ulasannya :

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie

asus-zenfone-selfie

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixels
  • Body
156.5 x 77.2 x 10.8 mm , 170 gram , Plastik
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lolipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 615 + GPU Adreno 405
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
13 MP, LED Flash
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light.
  • Warna
Leather Black , Pure White , Chic Pink , Aqua Blue , Glacier Gray , Sheer Gold , Glamour Red
  • Baterai
Li lon 3000 mAh

 

Walaupun kebanyakan pengguna lebih mempertimbangkan kekuatan mesin sebuah gadget, namun tak bisa dipungkiri juga jika desain adalah salah satu faktor penting yang menjadi perhatian konsumen. Hal ini pula lah yang nampak pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL generasi baru. Untuk yang satu ini, Asus merancang desain yang memang umum dibawa oleh smartphone kebanyakan, namun tetap dengan sentuhan elegan khas Asus. Layar berukuran 5 inci, menjadi komponen utama pembentuk dimensinya. Karena bentang layarnya sendiri tak begitu lebar, maka wajar jika akhirnya Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL memiliki ukuran tubuh yang tak begitu bongsor. Zenfone 2 Laser ZE500KL ini memiliki dimensi  143.7 x 71.5 x 10.5 mm, dengan bobot yang sedang, yakni 140 gram. Mengandalkan IPS LCD Capacitive Touchscreen, tipe ini dibekali juga dengan ragam warna hingga 16M. Selain menghadirkan ketajaman warna yang baik, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL juga memiliki dukungan resolusi dan kerapatan layar mumpuni. Layar sentuh Zenfone 2 Laser ZE500KL berbekal resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi pixel density. Layar dengan kualitas visual yang baik itu juga diperkuat oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 sehingga ketahanan fisik pada layarnya terhadap goresan juga sangat terjamin. Seperti yang sama-sama kita ketahui, versi terbaru dari kaca super tipis besutan Corning itu bahkan bisa memproteksi layar dari keretakan. Sebagai penyempurna spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL di bagian layar, disematkanlah fitur antarmuka Asus ZenUI yang akan memberikan tampilan visual lebih menarik.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Hasil gambar untuk Zenfone 2 Laser ZE500KL

  • Layar
5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
143.7 x 71.5 x 10.5 mm , 140 gram , Plastik
  • Jaringan
3G – HSDPA
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lolipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Dual LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light.
  • Warna
Hitam , Ceramic White , Purple , Aqua Blue , Glacier Gray , Sheer Gold , Glamour Red
  • Baterai
Li lon 2400 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone Selfie ZD551KL

Khusus bagi kalian yang memiliki hobi selfie dan selalu update dimana pun dan kapan pun, berarti Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini sangat cocok untuk anda gunakan. Bagaimana tidak, untuk kamera depannya saja Asus menyematkan kamera berukuran 13 MP pada Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini. Kamera tersebut telah dibekali dengan fitur Autofocus dan juga Dual Tone LED Flash yang akan membuat jepretan selfie kamu semakin keren. Unit kamera depan pada Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini juga merupakan salah satu komponen terbaik yang pernah digunakan pada sebuah smartphone. Sementara itu untuk kamera belakangnya, Asus juga menggunakan kamera berukuran sama dengan kamera depannya, yaitu 13 MP. Kamera primer pada Asus Zenfone Selfie ZD551KL tersebut memiliki resolusi 4128 x 3096 pixels serta sudah dilengkapi dengan fitur laser Autofocus dan juga Dual LED Flash. Kamera belakang pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD beresolusi [email protected] Dengan spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL di sektor kamera yang mengusung komponen-komponen terbaik ini, dipastikankalian yang menggemari selfie tak perlu ragu lagi untuk semakin eksis karena hasil jepretan selfie kamu dipastikan akan sangat berkualitas.

asus-zenfone-selfie

Kamera yang terletak di bagian belakang Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL itu memiliki resolusi mencapai 4128 x 3096 pixels. Tak hanya beresolusi tinggi, kamera tersebut juga dibekali dengan fitur canggih. Fitur pertama adalah Dual Tone LED Flash. Fitur ini akan meningkatkan kemampuan kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL saat digunakan mengambil foto di tempat minim cahaya. Fitur canggih yang kedua adalah fitur Laser Autofocus. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas zoom dan juga fokus kamera. Jadi, kamera utama Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL akan mampu menghasilkan foto yang tetap memiliki detail tinggi meski obyeknya bergerak atau berjarak cukup jauh. Sebagai plengkap, Asus pun membekali spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL di bagian fotografi dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di bagian belakanganya.

Hasil gambar untuk Zenfone 2 Laser ZE500KL hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone Selfie ZD551KL di Indonesia

Harga Asus zenfone Selfie untuk bulan ini harga baru sedikit mengalami kenaikan menjadi 2,0 Jutaan dan untuk harga bekas masih sama dari bulan lalu yakni 1,5 Jutaan. Namun jika melihat spesifikasinya, rasanya harga tersebut tersebut merupakan harga yang cukup terjangkau. Dengan bekal spesifikasi kelas atas, Asus Zenfone Selfie ZD551KL memang pantas jika dilabeli ponsel kelas atas. Selain dibekali dengan lini fotografi yang memang menjadi andalan, kisaran harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL juga dipengaruhi oleh komponen mesinnya yang terdiri dari komponen-komponen berkualitas. Zenfone Selfie yang kami prediksi berada pada angka sebesar itu memang tergolong ‘murah’ untuk spesifikasi premium yang dibawa oleh produk baru Asus ini. Sedangkan Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL bulan ini harga baru mengalami banyak penurunan menjadi 1,4 Jutaan dan untuk harga bekas juga mengalami penurunan menjadi 1,0 Jutaan. Jika melihat apa yang dibawanya, sejujurnya harga tersebut merupakan harga yang cukup pas.

Hasil gambar untuk Zenfone selfie

 

 

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone Selfie ZD551KL

Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, namun ternyata Asus Zenfone Selfie ZD551KL kali ini memiliki komponen-komponen yang sangat berkualitas. Dari layar, kamera, hingga unit dapur pacunya hampir semua merupakan piranti-piranti kelas atas. Karena menggunakan komponen-komponen berkualitas, pastinya konsumsi daya Asus Zenfone Selfie ZD551KL juga akan sangat tinggi. Sadar akan hal ini, Asus ternyata juga membekali Zenfone Selfie dengan baterai berkapasitas cukup besar guna menyokong kelangsungan hidupnya. Tercatat, Asus membekali Asus Zenfone Selfie ZD551KL dengan baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar tersebut memang disesuaikan dengan spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL yang mengusung komponen-komponen berkualitas. Dengan bekal baterai 3000 mAh, Zenfone Selfie ini akan kuat menemani aktivitas kawan Begawei selama seharian penuh.

Hasil gambar untuk Zenfone selfie

Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL dengan baterai yang kapasitasnya standar. Terhitung, Asus hanya menyematkan baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 2.400 mAh pada produk barunya ini. Jika melihat spesifikasinya, sebenarnya kapasitas baterai sebesar 2.400 mAh itu sudah cukup untuk menyuplai daya semua komponen hardware yang ada di dalam Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini. Namun jika kalian sering menggunakan perangkat untuk keperluan gaming atau browsing dengan intensitas tinggi, pastinya butuh suplai daya yang lebih besar. Untuk itu kami selalu menyarankan unit mobile charger atau power bank karena spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL pada bagian baterai ini hanya memiliki kapasitas standar.

(3) Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Apple iPhone 6s

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone ZD551KL Selfie Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.  Asus memang tidak ada henti – hentinya untuk mengeluarkan produk yang dapat memuaskan setiap penggunanya, termasuk di urusan fotografi dan kapasitas baterai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here