Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

zenfone-5-zenfone-2-laserAsus Zenfone 2 Laser ZE500KL merupakan salah satu smartphone terbaik dari keluarga Asus Zenfone 2 Laser yang resmi dirilis Asus tahun 2015 lalu untuk bersaing dipasar smartphone kelas menengah. Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL hadir dengan menawarkan desain simple tapi tetap terkesan menarik dan memiliki spesifikasi cukup baik seperti sudah mendukung jaringan 4G LTE. s\Smartphone ini dilengkapi dengan OS dan fitur kamera, dimana Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL sudah menjalankan OS Android v5.1Lollipop dan sudah dilengkapi kamera dengan fitur laser autofokus yang mampu mengunci fokus objek foto hanya dalam waktu 0,3 detik. Selain itu, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL menghadirkan spesifikasi seperti : layar IPS 5.0 inch HD 720×1280 piksel, Chipset Snapdragon 410, RAM 2 GB, memori Internal 8/16 GB, kamera 13 MP  laser autofocus, dual-LED flash, kamera depan 5 MP dan baterai 2400 mAh.

Dari sisi pesaingnya, Asus Zenfone 5 menjanjikan kelengkapan fitur yang memadai, spesifikasi dan cukup mantap, dan tentunya harga yang terjangkau. Asus Zenfone 5 ini dikeluarkan oleh Asus ke pasar untuk membidik pasar ponsel low – end dengan harganya yang cukup murah dan tentunya spesifikasinya boleh diadu dengan smartphone entry – level lainnya yang ada di pasar. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone 5

Walaupun kebanyakan pengguna lebih mempertimbangkan kekuatan mesin sebuah gadget, namun tak bisa dipungkiri juga jika desain adalah salah satu faktor penting yang menjadi perhatian konsumen. Hal ini pula lah yang nampak pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL generasi baru. Untuk yang satu ini, Asus merancang desain yang memang umum dibawa oleh smartphone kebanyakan, namun tetap dengan sentuhan elegan khas Asus. Layar berukuran 5 inci, menjadi komponen utama pembentuk dimensinya. Karena bentang layarnya sendiri tak begitu lebar, maka wajar jika akhirnya Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL memiliki ukuran tubuh yang tak begitu bongsor. Zenfone 2 Laser ZE500KL ini memiliki dimensi  143.7 x 71.5 x 10.5 mm, dengan bobot yang sedang, yakni 140 gram. Mengandalkan IPS LCD Capacitive Touchscreen, tipe ini dibekali juga dengan ragam warna hingga 16M. Selain menghadirkan ketajaman warna yang baik, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL juga memiliki dukungan resolusi dan kerapatan layar mumpuni. Layar sentuh Zenfone 2 Laser ZE500KL berbekal resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi pixel density. Layar dengan kualitas visual yang baik itu juga diperkuat oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 sehingga ketahanan fisik pada layarnya terhadap goresan juga sangat terjamin. Seperti yang sama-sama kita ketahui, versi terbaru dari kaca super tipis besutan Corning itu bahkan bisa memproteksi layar dari keretakan. Sebagai penyempurna spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL di bagian layar, disematkanlah fitur antarmuka Asus ZenUI yang akan memberikan tampilan visual lebih menarik.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Hasil gambar untuk Zenfone 2 Laser ZE500KL

  • Layar
5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
143.7 x 71.5 x 10.5 mm , 140 gram , Plastik
  • Jaringan
3G – HSDPA
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lolipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Dual LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light.
  • Warna
Hitam , Ceramic White , Purple , Aqua Blue , Glacier Gray , Sheer Gold , Glamour Red
  • Baterai
Li lon 2400 mAh

 

Desain yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 5 adalah desain yang rapi dan minimalis. Ponsel ini memiliki sudut lengkung serta bagian belakang yang lembut ketika disentuh dari bahan dasar plastik. Selain itu, Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan tombol yang sensitif terhadap sentuhan yang terletak di bagian bawah layar. Desain yang elegan dan minimalis ini dilengkapi dengan layar display High Definition (HD) sebesar 5 inchi dan resolusi layar sebesar 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel layar sebesar 294 piksel setiap inchi. Hal yang menarik dari desain Asus Zenfone 5 adalah lapisan metalik yang ada tepat di bagian bawah dari tombol yang sensitif terhadap sentuhan. Lapisan metalik tersebut memiliki pola lingkaran konsentris yang tidak terlalu mencolok serta tidak memberikan pengaruh ketika anda memegang ponsel tersebut, namun memberikan kesan mewah dan premium pada ponsel ini, mengingat harga yang ditawarkan dari ponsel tersebut cukup terjangkau. Desain ini disempurnakan dengan berat yang cukup ringan dari spesifikasi Zenfone 5 ini, yaitu seberat 145 gram. Anda bisa membawa ponsel ini ke mana pun anda berada tanpa harus merasa berat ketika membawanya.

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Image result for zenfone 5

  • Layar
5.0 inchi IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
148.2 x 72.8 x 10.3 mm , 145 gram , Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.3 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 8/16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Compass
  • Warna
Hitam , Putih , Merah , Gold , Purple
  • Baterai
Li-Po 2110 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone 5

Kamera yang terletak di bagian belakang Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL itu memiliki resolusi mencapai 4128 x 3096 pixels. Tak hanya beresolusi tinggi, kamera tersebut juga dibekali dengan fitur canggih. Fitur pertama adalah Dual Tone LED Flash. Fitur ini akan meningkatkan kemampuan kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL saat digunakan mengambil foto di tempat minim cahaya. Fitur canggih yang kedua adalah fitur Laser Autofocus. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas zoom dan juga fokus kamera. Jadi, kamera utama Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL akan mampu menghasilkan foto yang tetap memiliki detail tinggi meski obyeknya bergerak atau berjarak cukup jauh. Sebagai plengkap, Asus pun membekali spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL di bagian fotografi dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di bagian belakanganya.

Hasil gambar untuk Zenfone 2 Laser ZE500KL hasil kamera

Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus, antara lain adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup. Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut.

Image result for zenfone 5 hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone 5 di Indonesia

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL bulan ini harga baru mengalami banyak penurunan menjadi 1,4 Jutaan dan untuk harga bekas juga mengalami penurunan menjadi 1,0 Jutaan. Jika melihat apa yang dibawanya, sejujurnya harga tersebut merupakan harga yang cukup pas. Meski komponen-komponen mesinnya merupakan komponen level menengah, namun kita tak bisa berpaling dari kualitas layar smartphone ini. Sedangkan, saat ini Asus Zenfone sudah tidak tersedia yang baru, tapi dapat membeli second dengan harga Rp. 900.000an. Dengan harga yang cukup terjangkau, anda sudah dapat menikmati serangkaian aplikasi dan kemudahan yang menarik yang ditawarkan oleh ponsel pintar ini. Harga Asus Zenfone 5 diatas tentunya diharapkan oleh Asus dapat mendongkrak penjualan handset Asus yang dikelilingi oleh vendor-vendor besar lainnya yang telah lama bersaing di dunia ponsel.

asus-zenfone-5-lite

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL dengan baterai yang kapasitasnya standar. Terhitung, Asus hanya menyematkan baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 2.400 mAh pada produk barunya ini. Jika melihat spesifikasinya, sebenarnya kapasitas baterai sebesar 2.400 mAh itu sudah cukup untuk menyuplai daya semua komponen hardware yang ada di dalam Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini. Namun jika kalian sering menggunakan perangkat untuk keperluan gaming atau browsing dengan intensitas tinggi, pastinya butuh suplai daya yang lebih besar. Untuk itu kami selalu menyarankan unit mobile charger atau power bank karena spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL pada bagian baterai ini hanya memiliki kapasitas standar. (3) Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Apple iPhone 6s

Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut dapat dengan mudah dilepas. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Asus Zenfone 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Kedua smartphone Asus ini memang memiliki spesifikasi yang standar, namun dapat diakui jika keduanya mampu untuk mengikuti arus perkembangan teknologi dan aplikasi yang sedang berjalan saat ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here