Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 Max VS Alcatel Flash Plus 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

asus-zenfone-3-5-5-2136-vs-alcatel-flash-2-2208Ada yang menarik dari Asus Zenfone kali ini yaitu dengan sebuah smarthone terbarunya yang hanya dibandrol dengan harga kisaran 2 Jutaan sudah mendukung berbagai Fitur yang sangat lengkap terutama untuk akses keamanannya yang sudah didukung Fingerprint sensor yakni Asus Zenfone 3 Max ZC520TL. Bukan hanya murah, Namun juga dilengkapi dengan sederet fitur yang sangat mumpuni dikelasnya seperti untuk tampilan antar dengan antar mukanya yang telah mengadopsi OS Android v6.0 Marshmallow dengan ZenUI 3.0. Terlebih tampilan semakin nyaman dengan Layar 5.2 Inchi dengan teknologi IPS LCD.

Tidak ingin tertinggal dengan para kompetitornya, Alcatel telah siapkan amunisi terbarunya yang bakal bersaing dikelas menengah dengan mengandalkan Alcatel Flash Plus 2. Alcatel Flash Plus 2 dirumorkan bakal hadir dengan desain yang sangat berkelas layaknya kelas premium dengan balutan body full metal. Perangkat ini juga menawarkan performa yang sangat tangguh dengan prosessor Helio P10 Octa Core & RAM 2GB. Selain itu, Alcatel Flash Plus 2 juga dikemas dengan dukungan layar 5.5″ IPS LCD, OS Android v6.0 Masrhmallow, dan 4G LTE. Itulah seklias tentang kelebihan dari masing – smartphoone yang akan dibahas pada artikel ini. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 Max VS Alcatel Flash Plus 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 3 Max VS Alcatel Flash Plus 2

Berikut ini spesifikasi dari Alcatel Flash Plus 2 :

  • Layar
  • Layar 5.5″ IPS LCD, 1080 x 1920 Pixel, Gorilla Glass 3
  • Body
152.6 x 76.4 x 8.2 mm , 157 gram , Metal
  • Jaringan
3G, HSDPA, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
  • CPU Helio P10 Octa Core 1.8 GHz, GPU Mali T860MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, proximity,compass
  • Warna
Venus Gold, Luna Silver
  • Baterai
Baterai Li-lon 3000 mAh

Berikut ini spesifikasi dari Asus Zenfone 3 Max :

asus-zenfone-3s-max-zc521tl-3gb-gold-

  • Layar
5.2 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
149.5 x 73.7 x 8.6 mm , 175 gram , Metal
  • Jaringan
3G, HSDPA, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Mediatek MT6737M + GPU Mali-T720MP2
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 16/32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, proximity,compass
  • Warna
Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver
  • Baterai
Li Po 4130 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 Max VS Alcatel Flash Plus 2

Spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 ini telah dibekali dengan duet kamera dengan kualitas tinggi yaitu kamera depan berukuran 13 MP yang dilengkapi dengan dual-LED Flash yang bekerja dengan dual tone. Spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 tersebut mampu memberikan pencahayaan maksimal meskipun di lokasi yang minim sumber cahaya. Fitur-fitur canggih lain juga disematkan untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Fitur-fitur tersebut antara lain geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Untuk kamera sekunder, Alcatel Flash Plus 2 dibekali dengan kamera berukuran 5 MP dilengkapi dengan LED Flash yang tentunya juga akan menghasilkan gambar yang cukup bagus untuk aktivitas selfie atau video call. Duet kamera pada spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 tersebut juga mendukung untuk aktivitas perekam video dengan kualitas cukup baik yaitu [email protected] 30fps.

Hasil gambar untuk alcatel flash plus 2 hasil kamera

Pada Asus Zenfone 3 max, hape ini terbilang lebih lengkap karena sudah dibekali dengan Manual Mode darii seri sebelumnya. Akan tetapi, mode yang dimilikinya ini tak selengkap dan sekaya mode yang ada pada saudaranya yang lain seperti Zenfone 3 Laser atau Zenfone 3. Sementara untuk UI alias tampilan dari aplikasi kameranya sendiri masih sama dengan Zenfone generasi sebelumnya. UI kamera ini terbilang pintar, karena ia dapat mendeteksi keadaan dari objek yang sedang dibidik. Dan pada keadaan tertentu, ia akan menampilkan saran untuk mengganti mode kamera yang sesuai, lengkap dengan tombol pintasannya, seperti yang bisa kita lihat pada gambar dibawah ini, dimana aplikasinya menyarankan kita untuk menggunakan mode HDR.Zenfone 3 Max Siang Hari

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 3 Max VS Alcatel Flash Plus 2 di Indonesia

Untuk Asus Zenfone 3 max untuk bulan ini harga baru sedikit mengalami kenaikan menjadi 2,0 Jutaan dan untuk harga bekas masih sama yakni 1,7 Jutaan. Harga yang cukup murah jika melihat desain dan spesifikasi yang ditawarkan Asus Zenfone 3 Max menjadi salah satu yang terbaik dikelasnya, seperti memiliki baterai besar 4130 mAh. Sedangkan untuk Alcatel Flash Plus 2 dibandrol dengan harga 1.8 jutaa, harga yang sedikiit lebih mahal dibanding Asus Zenfone 3 Max.Hasil gambar untuk alcatel flash plus 2 paket blackberry

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 Max VS Alcatel Flash Plus 2

Alcatel Flash Plus 2 dibekali dengan baterai non removable jenis Lithium-Ion dengan kapasitas 3000 mAh. Dengan kapasitas tersebut makan kawan Begawei akan mampu mengoperasikan smartphone ini dalam kondisi normal bisa lebih dari sehari. Karena tercatat untuk kondisi stand-by baterai Alcatel Flash Plus 2 ini mampu bertahan selama 405 jam pada jaringan 3G. Sedangkan untuk kondisi talk-time, Alcatel Flash Plus 2 ini diklaim mampu bertahan hingga 15 jam. Apabila hanya digunakan untuk music play bisa klaim mencapai 54 jam.Hasil gambar untuk alcatel flash plus 2

Salah satu keunggulan dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini bisa dilihat pada sektor pemasok dayanya. Pasalnya, untuk memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada di dalamnya, Asus Zenfone 3 Max dibekali dengan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 4.100 mAH. Baterai ini bahkan diklaim mampu bertahan seharian penuh ketika digunakan untuk menjalankan aktivitas yang berat. Dalam keadaan siaga pun baterai Asus Zenfone 3 Max bisa bertahan selama 912 jam dan jika digunakan untuk kebutuhan talk time baterai akan bertahan selama 17 jam. Baterai juga baru akan habis setelah 72 jam apabila dipakai untuk memutar musik.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 Max VS Alcatel Flash Plus 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Plilhlah smartphone sesuai kebutuhan anda serta bijak dalam penggunaannya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here