Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 Max VS Coolpad Note 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

asus-coolpadCoolpad tengah mengadakan sebuah acara dalam ajang perkenalan smartphone teranyarnya di Delhi tepatnya pada akhir september mendatang. Smartphone ini sangat rekomendasikan buat anda yang menginginkan smartphone dengan daya tahan baterainya yang sangat awet. Selain itu, Coolpad Note 5 juga menawarkan tampilan antar muka yang berkelas dengan OS Android v6.0 Marshmallow. Sementara untuk anda yang hoby Ngegame baik HD atau bahkan mengesekusi program berat sekalipun dijamin Coolpad Note 5 ini menjadi salah satu opsi yang sangat baik buat kamu miliki karena mengadopsi jeroan tangguh berprosessor Snapdragon 617 Octa core dengan clock speed 1,5GHz, serta 4GB RAM.

Dari pesaingnya yaitu smartphone yang sering dibahas, yaitu Asus Zenfone 3 Max. BSelain terjangkau, Namun juga dilengkapi dengan sederet fitur yang sangat mumpuni dikelasnya seperti untuk tampilan antar dengan antar mukanya yang telah mengadopsi OS Android v6.0 Marshmallow dengan ZenUI 3.0. Terlebih tampilan semakin nyaman dengan Layar 5.2 Inchi dengan teknologi IPS LCD. Untuk Multitaskingpun juga sangat nyaman dengan dukungan dari RAM sebesar 2 GB. ah untuk memenuhi kebutuhan sosial medianya, Asus Zenfone 3 Max ZC520TL ini dibekali dengan kapasitas baterai yang super besar yaitu dengan membawa kapasitas baterai sampai 4130 mAh. Kali ini Tim Futureloka berkesepatan untuk membahas tentang Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 Max VS Coolpad Note 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 3 Max VS Coolpad Note 5

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

  • Layar
5.2 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
149.5 x 73.7 x 8.6 mm , 175 gram , Metal
  • Jaringan
3G, HSDPA, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Mediatek MT6737M + GPU Mali-T720MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16/32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, proximity,compass
  • Warna
Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver
  • Baterai
Li Po 4130 mAh

 

Spesifikasi Coolpad Note 5

Hasil gambar untuk cool notepad 5

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixel
  • Body
152 x 75.7 x 8.9 mm, 173,4 gram, Full Metal
  • Jaringan
GSM, 3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 617 + GPU Adreno 405
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light, Gyroscope, Compass
  • Warna
Royal Gold, Space Gray
  • Baterai
Li lon 4010 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 Max VS Coolpad Note 5

Sebagai sebuah smartphone kelas premium yang menyasar pada segmen kelas menengah, pastinya Asus Zenfone 3 Max ini akan hadir dengan mengusung kamera canggih pada sektor fotografinya. Pasalnya, sektor fotografi dari Asus Zenfone 3 Max ini akan dipersenjatai duet kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera utamanya akan mengusung resolusi 13 MP dengan fitur laser autofocus dan LED flash sehingga akan memberikan gambar atau foto yang begitu menarik. Lalu, untuk kamera depan akan mengusung kamera beresolusi 5 MP. Meskipun tak memiliki resolusi setajam kamera utama namun kamera depan dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini bisa digunakan untuk video call dan foto selfie dengan hasil jepretan selfie yang cukup atraktif. Di sisi lain, sektor fotografi dari smartphone besutan Asus ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] Kemampuan Asus Zenfone 3 Max tersebut akan memberikan hasil video yang jernih dan tampak lebih natural. Kemudian, untuk mempermudah pengguna dalam mengolah foto maupun gambar, sektor dokumentasi dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, antara lain, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama , dan HDR.asus-zenfone-3-max-image-4

Selanjutnya, dari sisi Coolpad Note 5 uga masih mengandalkan fitur dual kamera pada ponsel barunya ini. Note 5 hadir membawa kamera utama berkekuatan 13 MP dengan aperture f/2.2. Kamera utama pada ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga bisa menghasilkan kualitas gambar yang bagus meski dalam kondisi yang kurang cahaya. Coolpad Note 5 ini juga memiliki kamera sekunder berkekuatan 5 MP dengan aperture sama dengan kamera utama serta dilengkapi dengan fitur LED flash. Fitur ini tentu akan semakin memanjakan anda yang gemar foto selfie. Kamera yang dimiliki Coolpad Note 5 ini mampu menghasilkan video 1080p pada 30fps. Selain itu, pengguna bisa memanfaatkan fitur-fitur pendukung kamera yang dibawanya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Kehadiran fitur tersebut tampak semakin menyempurnakan spesifikasi Coolpad Note 5 tersebut.

Hasil gambar untuk cool notepad 5

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 3 Max VS Coolpad Note 5 di Indonesia

Melihat spesifikasi dan target pasar yang dituju, tampaknya memang harga Asus Zenfone 3 Max akan dibanderol pada kelas premium. Namun, sampai sekarang masih belum ada informasi yang kuat dan resmi berapa harga Asus Zenfone 3 Max mengingat dari perusahaan sendiri masih belum memberikan konfirmasi secara resmi terkait hal tersebut. Tetapi, jika dibandingkan dengan produk keluarga Zenfone 3 yang lain dan spesifikasi yang diusung, Begawei sendiri memiliki pandangan tentang perkiraan harga Asus Zenfone 3 Max tersebut. Begawei memrediksi bahwa harga Asus Zenfone 3 Max tersebut akan dibandrol antara Rp 2.2-Rp 2.5 jutaan. Sedangkan untuk Coolpad Note 5, di pasaran dibandrol sekitar Rp 2,6 juta agar ponsel canggih asal Tiongkok tersebut berpindah ke tanganmu. Untuk ponsel generasi penerus, harga Coolpad Note 5 yang dibanderol oleh vendor Tiongkok ini cukup menarik. Ponsel ini bisa menjadi produk ponsel baru yang menggiurkan bagi konsumen terutama para pecinta gadget karena dengan harga Coolpad Note 5 ini masih tergolong terjangkau.530201623935PM_635_asus_zenfone_3_ze552kl

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 Max VS Coolpad Note 5

Untuk mendukung aktivitas kinerja operasional pada setiap komponen spesifikasi maka smartphone premium asal Taiwan ini akan ditenagai suplai daya dari baterai yang berjenis Li-Po (Lithium Polymer) di man memiliki kualitas di atas jenis baterai Li-Ion. Selain ittu, baterai yang diandalkan Asus Zenfone 3 Max ini memiliki kapasitas daya hingga 4100 mAh. Jika melihat kapasitas baterai tersebut, tampaknya sudah sangat cukup untuk menunjang kebutuhan komponen spesifikasi yang tersusun dalam kinerja operasional dari Asus Zenfone 3 Max. Bahkan, baterai yang diusung ponsel tersebut juga diklaim mampu bertahan hingga 24 jam. Sedangkan untuk Coolpad Note 5 ini juga rupanya dibekali suplai daya yang lebih besar dari generasi pendahulunya. Besarnya suplai daya yang dimiliki oleh ponsel ini tentu dibuat untuk mengimbangi berbagai komponen canggih yang dibubuhkan di dalamnya. Sebagai contoh Coolpad Note 5 ini mengusung layar yang lumayan besar yaitu 5.5 inci dan menggunakan tenaga prosesor octa-core. Selain itu, ponsel telah menggunakan jaringan 4G LTE sehingga penggunaan baterai tentu menjadi lebih boros. Untuk memenuhi kebutuhan suplai daya tersebut Coolpad membekali Coolpad Note 5 dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas hingga 4010 mAH. Meskipun suplai daya tak perlu dikhawatirkan dengan kapasitas baterai yang lumayan besar, tetapi jenis baterai yang digunakan adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika suatu saat diperlukan.

Hasil gambar untuk coolpad note 5

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 Max VS Coolpad Note 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Kedua smartphone ini sangat di rekomendasikan karena selain terjangkau juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here