Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S Prime Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Zenfon 3 Max vs Xiomi Redmi 3S

Bicara soal handphone keluaran terbaru, rasanya tidak akan berhenti Kini mulai banyak produk handphone bermunculan di pasar internasional, termasuk Indonesia. Setelah beberapa waktu silam, pasar handphone Indonesia di dominasi oleh produk Xiomi yang merupakan handphone brand China dengan kualitas yang bersaing dan desain eksotis. Brand Xiomi mulai banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, karena harganya yang terjangkau dan kualitas dan tampilannya yang prima.

Belum lama produk Xiomi menikmati masa kejayaan di Indonesia, kini muncul produk handphone dengan target market yang sama asal China juga. Mungkin, bagi kamu pecinta gadget sudah tidak asing lagi dengan Asus Zenfone. Kini, perusahaan ini menciptakan sebuah handphone keren dengan target masyarakat menengah kebawah. Produk itu adalah Asus Zenfone 3 Max.

Sekilas, bila kita melihat Asus Zenfone 3 Max ini memiliki kesamaan dengan Xiomi Redmi 3S Prime. Dari segi harga dan kualitas, keduanya hampir sama. Bahkan,banyak masyarakat yang bingung bila diminta untuk memilih membeli Asus Zenfone 3 Max ataupun Xiomi Redmi 3S. Kegalauan ini, membuat Futureloka ingin mengulas kedua produk ini. Mari bersama, kita bandingkan bagus mana handphone Asus Zenfone 3 Max dengan Xiomi Redmi 3S Prime dari segi harga,kamera, dan spesifikasi lainnya.

Perbandingan Spesifikasi Hp Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S Prime

Kemiripan Hp Asus Zenfone 3 Max dengan Xiomi Redmi 3S Prime telah membuat banyak orang penasaran, sebenarnya mana yang lebih unggul dari keduanya. Pasalnya, dari segi popularitas dan harga, keduanya tidaklah terpaut jauh. Bukan hanya itu saja, reputasi Asus dan Xiomi pun sama-sama bagus. Hal ini membuat kompetisi dantara keduanya berjalan sangat sengit.

Bagi kamu yang penasaran lebih lanjut, tentang perbedaan kedua nrand ini. Kini Futureloka akan menyajikan table yang membedakan spesifikasi antara kedua produk. Sehingga, kamu dapat membandingkan secara mudah. Berikut adalah detailnya:

Zenfone 3 Max Redmi 3s Prime
·         Diumumkan : Juli 2016 ·         Diumumkan : Agustus 2016
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat4 150/50 Mbps

·         Dual SIM, Nano-SIM

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Dual SIM, Nano-SIM

DIMENSI
·         Dimensi : 149.5 x 73.7 x 8.6 mm

·         Berat : 148 gram

·         Bahan: All Metal

·         LED Notifikasi : Ada

·         Dimensi : 139.3 x 69.4 x 8.5 mm

·         Berat : 144 gram

·         Bahan : All Metal

·         LED Notifikasi : Ada

LAYAR
·         Layar IPS LCD Capacitive

·         Lebar 5.2 inchi

·         Resolusi : 720 x 1280 pixels

·         Kerapatan : ~282 ppi

·         Layar IPS LCD Capasitive

·         Lebar 5.0 inch

·         Resolusi : 720 x 1280 pixels

·         Kerapatan : ~ 294 ppi

SOFTWARE & HARDWARE
·         OS Android v6.0.1 Marshmallow 

·         Chipset : Mediatek MT6737M

·         CPU : Quad-core 1.25 GHz

·         GPU : Mali-T720MP2

·         RAM : 2 GB

·         OS Android v6.0.1 Marshmallow

·         Chipset : Snapdragon 430

·         CPU : Octa Core 1.4 GHz

·         GPU : Adreno 505

·         RAM : 3 GB

MEMORI
·         Memori Internal 16 GB

·         Micro SD up to 256 GB

·         Memori Internal 32 GB

·         Micro SD up to 256 GB

KONEKTIVITAS
·         WiFi 802.11 b/g/n

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·         GPS – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.2 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v2.0

·         USB OTG

·         WiFi 802.11 b/g/n

·         Wi-Fi DIrect

·         Hotspot

·         GPS – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v2.0

·         USB OTG

SENSOR
·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Ambient Light

·         Gyroscope

·         Compass

·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Ambient Light

·         Gyroscope

·         Compass

 

Sebagai catatan, setiap kata yang bergaris bawah memiliki arti lebih unggul dibandingkan yang lainnya. Secara garis besar kita dapat melihat, bahwa produk Redmi 3S Prime lebih unggul di bidang gardware, kapasitas memori serta tampilannya yang lebih ramping. Bila Zenfone 3 Max memiliki keunggulan di bidang layar yang 0.2 inchi lebih lebar dari Xiomi Redmi 3S Prime.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S Prime

Setelah menelaah spesifikasi detail dari kedua produk, kini saatnya kita membandingkan kualitas kamera dari Asus Zenfone 3 Max dan Xiomi Redmi 3S. Sebab, saat ini kamera adalah fitur utama yang menentukan para masyarakat dalam memilih produk handphone. Pasalnya, generasi muda saat ini khususnya tampak sangat suka mengabadikan momen dengan handhone kapan pun dan dimana pun. Maka dari itu, ayo kita bandingkan kualitas kamera kedua produk ini.

Sebagai informasi, kamera primer kedua prduk ini sama yaitu 13 MP. Namun, Xiomi Redmi 3S Prime sudah mampu mendeteksi gerakan atau ada fitur auto phase detector. Sedangkan Zenfone 3 Max masih menggunakan autofocus saja. Untuk selebihnya, kedua nya memiliki kualitas kamera yang sama. Semu sudah memiliki LED flash, perekam video [email protected] serta kamera sekunder 5 MP.

Perbandingan Dari Segi Harga Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S Prime Di Indonesia

Kini, kita masuk dalam segment perbandingan harga. Pasti sudah penasarankan, berapa harga kedua produk ini dipasaran dan seberapa beda harga yang dibandrol. Sebenarnya, sesuai dengan kata-kata di awal artikel ini, bahwa keduanya menawarkan harga yang tidak berbeda jauh. Secara umum, harga resmi Asus Zenfone 3 Max berkisar antara 1.9 juta sedangkan Xiomi Redmi 3S Prime hanya terpaut 100 ribuan lebih mahal, alias sekitar 2 jutaan rupiah. Nah, kini kalian sudah taukan mana yang lebih menawarkan harga kompetitif. Meski, tidak terlalu jauh perbedaannya.

Perbandingan Dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S Prime

Terakhir, namun tak kalah penting adalah perbandingan baterai dari Asus Zenfone 3 Max dan Xiomi Redmi 3S. Apalagi kamu yang suka menggunakan handphone secara intensif, pasti ingin memiliki handphone dengan baterai yang prima. Agar aktifitas berkaitan dengan ponsel tidak terganggu.

Sebenarnya, Asus Zenfone 3 Max memiliki daya baterai yang sedikit lebih besar yaitu Li-Po 4130 mAh sedangkan Xiomi Redmi 3S Prime hanya Li-Po 4100 mAh. Namun, Xiomi lebih unggul dalam waktu isi ulang baterai. Untuk meengisi daya baterai secara penuh, Xiomi hanya membutuhkan waktu yang sedikit untuk membuat handphone bertahan lama. Jadi, tidak perlu lama-lama menunggu handphone ini penuh,karena handphone ini memang disetting dapat mengecharge dengan cepat.

Kini, kamu sudah mengetahui detail perbandingan antara Asus Zenfone 3 Max VS Xiomi Redmi 3S. Keduanya, telah dibahas secara detail dan tanpa memihak satu produk pun. Namun, secara keseluruhan kamu pasti dapat menilai produk mana yang lebih memberikan kualitas dan harga yang pas. Semua pilihan ada ditangan kamu. Kami hanya memberi masukan tentang perbandingan kedua produk ini, khususnya untuk kamu yang masih galau ingin membeli produk yang mana.

Nah, bila kamu merasa artikel ini berguna. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada keluarga atau kerabat kamu. Sehingga, semakin banyak orang yang tidak galau memilih antara Asus Zenfon 3 Max dan juga Xiomi Redmi 3S Prime. Biarlah, mereka membeli sesuai selera dan kebutuhan mereka dengan mengetahui perbandingan keduanya secara detail.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here