Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 VS Motorola Moto Z Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

moto-z-zenfone-3Motorola kini tidak bisa hanya dipandang sebelas mata. Hal inipun dibuktikan sendiri oleh pihak Motorola dengan perangkat terbarunya yang menyasak pasar kelas premium Yakni dengan nama Motorola Moto Z. Setelah sebelumnya mendatangkan Motorola Moto X series, kali ini produk terbarunya adalah Motorola Moto Z yang akan membawa spesifikasi smartphone premium. Sebagai generasi penerus, sudah dapat dipastikan bahwa Motorola Moto Z membawakan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Hadir dengan menyasar segmentasi ponsel kelas premium, pastilah Motorola Moto Z telah siap dengan segudang keunggulan dan kualitas yang dibawanya. Pada segi fisik, Motorola Moto Z memang masih membawakan bentuk tubuh dan wajah yang kental dengan desain dari Motorola Moto lainnya. Sementara itu bodinya juga terbilang sangat tipis dan memberi kenyamanan maksimal pada proses operasional. Layar pada Motorola Moto Z ini juga telah membawa teknologi mumpuni dengan panel layar super Amoled berukuran 5.5 inci dengan kualitas resolusi layar Quad HD. Selain itu, layar ponsel juga telah terproteksi secara otomatis dengan Corning Gorilla Glass 4 dan tak lupa disemati dengan  fingerprint sensor. Ruang olah data Motorola Moto Z mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang merupakan chipset dengan kasta tertinggi yang saat ini dipasarkan oleh Qualcomm. Smartphone ini bekerja dengan  tenaga processor Quad-core. Kombinasi komponen Motorola Moto Z tersebut akan semakin dimaksimalkan oleh RAM 4 GB guna memberi kinerja yang lebih maksimal meskipun dalam proses secara multitasking.

Seperti kita ketahui, Asus Zenfone 2 sebelumnya telah dikeluarkan dengan beberapa model yang semuanya membawa karakteristik masing-masing. Meski hingga kini belum diketahui secara pasti, namun kabarnya Asus Zenfone 3 akan meluncur bersama model Asus Zenfone 3 Deluxe. Hal yang cukup mengagetkan, sebagaimana diketahui oleh umum bahwa sebelumnya keluarga besar Zenfone dikenalkan dengan prosesor besutan Intel yang menjadi satu kesatuan dalam kesuksesannya. Namun ternyata tidak akan hal tersebut tak akan terlihat lagi terjadi pada Asus Zenfone 3 ini. Jika melihat secara spesifikasi, tentu saja Asus Zenfone 3 telah mendapat beberapa pembaruan pada sektornya. Sebagai generasi penerus yang menempati segmen smartphone kelas atas, Asus Zenfone 3 menghadirkan penampilan dan performa kerja yang lebih baik. Meski untuk desain, Asus tetap mempertahankan gaya khasnya. Dengan desain kompak, Asus menghadirkan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Selain itu, visualisasi yang nyaman dari resolusi layar Asus Zenfone 3 tersebut kemudian akan terasa lebih atraktif dengan sistem antar muka Asus ZenUI 3.0. Selain itu, dapur pacu yang ditawarkan juga lebih bervariasi. Pilihan komponen di dalamnya seperti RAM dan kapasitas memori internal terbagi dalam 2 varian, yang ketiganya akan sama-sama memberikan performa tangguh. Urusan fotografi, Asus Zenfone 3 telah disematkan kamera dengan kualitas sekelas profesional. Kamera utama berukuran 16 MP yang siap mendokumentasikan momen-momen penting dengan sangat maksimal. Kali ini Tim Futureloka berkesepatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 VS Motorola Moto Z Play Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 3 VS Motorola Moto Z

Melihat spesifikasi Motorola Moto Z ini secara fisik, pasti kawan Begawei langsung mengenali produk ini adalah keluarga Motorola Moto. Ya, desainnya yang begitu khas membuatnya tidak sulit untuk dikenali. Selain itu, penampakan yang masih sama dengan generasi lama juga membuat Motorola Moto Z menjadi semakin familiar meskipun terbalut dengan varian warna berbeda. Perbedaan dengan versi lamanya, juga terlihat pada dimensi yang diusung. Untuk Motorola Moto Z, membawakan bentuk tubuh yang sangat tipis yaitu 153.3 x 75.3 x 5,2 mm dengan bobot 136 gram. Dari dimensi tersebut, tentu pengoperasian juga menjadi lebih nyaman. Mengusung layar panel super AMOLED berukuran 5.5 inci juga menciptakan visual display ponsel ini memberi ruang yang lega. Berkat resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layar 535 ppi juga menjadikan tampilan Motorola Moto Z ini sangat nyaman di mata. Proteksi maksimal juga telah diberikan secara built-in oleh vendor sehingga kawan Begawei akan langsung bisa menikmati perlindungan maksimal dari Corning Gorilla Glass 4 tanpa perlu keluar uang lagi. Selain itu, sama halnya dengan ponsel premium lainnya, spesifikasi Motorola Moto Z juga telah dilengkapi oleh fingerprint sensor sebagai fitur keamanan bagi pengguna. Untuk urusan pengolah data, Motorola mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang bekerja dengan tenaga processor Dua-core 2,15 GHz Kryo dan dual-core 1,6 GHz Kryo sehingga setiap kegiatan operasional akan berjalan dengan lancar dan sangat responsif. Kemaksimalan kinerja Motorola Moto Z ini juga terdukung berkat adanya RAM 4 GB yang diberikan. Dari kapasitas RAM ini, tentu segala proses termasuk kerja multitasking akan tetap lancar bebas hambatan. Di samping itu, buat kamu yang hobi bermain game Motorola juga telah membekali Motorola Moto Z ini dengan pengolah grafis dari GPU Adreno 530 yang siap sajikan visual grafis terbaik. Di samping semua komponen hardware yang disusun sedemikian rapi, platform yang digunakan pada ponsel ini juga sangat mendukung operasional secara optimal. Nah, untuk urusan ini Motorola telah mengandalkan platform dari sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1 yang akan bekerja menggerakkan seluruh spesifikasi Motorola Moto Z ini. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Motorola Moto Z

Hasil gambar untuk motorola moto z

  • Body
153.3 x 75.3 x 5.2 mm, 136 Gram, Metal
  • Layar
5.5 inci AMOLED Capacitive , 1440 x 2560 Pixel
  • Jaringan
4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 820 + GPU Adreno 530
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , OIS, Dual-LED Flash, Laser Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP , Beautification, Flash, Wide-Angle lens
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint
  • Warna
Hitam, Putih, Black Gray, Rose Gold, Black Gold
  • Baterai
Li lon 2600 mAh – Fast Charging

Spesifikasi Asus Zenfone 3 membawa bodi yang terlihat proporsional meski untuk ukuran dimensi dan bobotnya masih belum diketahui secara pasti. Namun bukan berarti pembhasan ini akan berhenti sampai di sini saja. Pasalnya pada urusan visual display, Asus Zenfone 3 menghadirkan layar bertipe IPS LCD kapasitif berukuran 5.5 inci. Meskipun masih belum disempurnakan dengan teknologi layar AMOLED, namun berkat resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar mencapai 401 ppi tentu saja membuat layar Asus Zenfone 3 ini menampilkan display yang jernih, dan sangat nyaman di mata. Hal yang positif, para pengguna juga tak perlu repot-repot memasang perangkat screenguard sendiri untuk melindungi layar. Karena ternyata dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 telah dilengkapi  dengan Corning Gorilla Glass 3 yang siap melindungi layar secara maksimal dari segala macam goresan. Dari sektor dapur pacunya pun juga turut dipersenjatai dengan berbagai macam komponen kelas wahid. Pertama pada chipsetnya, Asus Zenfone 3 ini akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 di mana chipset tersebut akan dipadukan dengan prosesor Octa Core 2,0 GHz Cortex-A53 sehingga tak mengherankan jika nantinya performa smartphone besutan Asus ini akan memberikan performa yang begitu handal dan gahar. Bahkan, Asus Zenfone 3  ini juga disematkan 2 varian RAM yang memiliki kapasitas tinggi, yaitu 3 GB dan 4 GB. Dengan turut disematkannya RAM tersebut maka akan semakin memperkuat kinerja dari sistem operasional Asus Zenfone 3 ini, terutama akan lebih responsif ketika digunakan untuk aktivitas multitasking. Tak cukup sampai di situ, bagi pengguna yang suka nonton film atau pun game, akan dimanjakan dengan tampilan grafis yang lebih jernih, atraktif dan memukau. Pasalnya, Asus Zenfone 3 akan dipersenjatai juga dengan kartu grafis (GPU) Adreno 506. Kemudian, untuk memberikan kinerja yang sempurna pada seluruh komponen yang tersusun dalam smartphone ini, Asus Zenfone 3 ini mengandalkan platform OS Android Marshmallow. Lalu, seperti pada keluarga Asus Zenfone yang lain, spesifikasi Asus Zenfone 3 ini juga akan mengandalkan interface Asus ZenUI 3.0 yang atraktif. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Asus Zenfone 3

Hasil gambar untuk zenfone 3

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixels
  • Body
149.5 x 73.7 x 8.6 mm , 145 gram , Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marsmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 625 + GPU Adreno 506
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , Dual LED Flash, Laser, Phase Detection & Continous Autofocus
  • Kamera Depan
8 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light, Gyroscope, Finger Print Sensor
  • Warna
Black Sapphire , White Moonlight , Gold Shimmer
  • Baterai
Li lon 3000 mAh + Fast Charging

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 VS Motorola Moto Z

Spesifikasi Motorola Moto Z menghadirkan perangkat kamera handal yaitu dengan kamera utama berukuran 13 MP yang lengkap dengan dual LED flash , teknologi OIS dan laser autofocus. Fitur utama tersebut tentu akan memberi hasil jepretan yang sangat bagus. Selain itu, fitur-fitur canggih juga disematkan pada kamera utama Motorola Moto Z ini untuk menciptakan hasil jepretan dengan sentuhan-sentuhan profesional seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan Panorama. Kamera ini juga sanggup melakukan perekaman video dengan kualitas [email protected] Tentu angka tersebut sudah dijamin membuat Motorola Moto Z ini masuk dalam kategori ponsel dengan kamera mewah. Tak lupa, dengan kebutuhan kamera sebagai fitur kekinian yaitu foto selfie dan panggilan video call dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang juga lengkap dengan fitur LED flash. Berkat spesifikasi Motorola Moto Z tersebut, ponsel ini termasuk perangkat yang sangat fungsional untuk media dokumentasi.

moto-z-picture

Lini fotografi dari Asus Zenfone 3 ini pun juga sudah dipersenjatai dengan dual kamera berkualitas kelas premium. Pasalnya, pada kamera utama sudah dibekali resolusi 16 MP lengkap dengan laser/phase detection autofocus, OIS, dual LED (dual tone) flash. Tak perlu diragukan lagi, dengan hadirnya kamera utama yang beresolusi tinggi dalam Asus Zenfone 3 tersebut tampaknya bakal memberikan hasil bidikan yang sangat  jernih, nyata, dan tampak lebih natural. Lalu, pada kamera depan memiliki resolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie dengan hasil kualitas foto yang cukup mumpuni. Bahkan, kamera depan ini juga bisa digunakan untuk aktivitas video call dengan kualitas 1080p sehingga akan menampilkan gambar yang lebih jelas dan nyata. Tak hanya itu saja, sektor fotografi dari Asus Zenfone 3 ini pun juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur, antara lain, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR.

Gambar terkait

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 3 VS Motorola Moto Z di Indonesia

Apabila diperhatikan secara lebih mendalam, banderol yang diprediksi sebagai gambaran harga Motorola Moto Z masih terbilang sangat kompetitif dengan para kompetitornya. Tentunya dapat disimpulkan bahwa kehadiran si pendatang baru, Motorola Moto Z ini akan mempersengit persaingan di pasaran.Saat ini Motorola moto Z dibandrol dengan harga Rp. 5.5 jutaan dan untuk second dihargai sebesar Rp. 4.2 jutaan. Sedangkan, Asus Zenfone 3 saat ini dibandrol dengan harga Rp. 4,3 jutaan dan untuk harga bekasnya Rp. 2,7 jutaan. Dirasa Asus harus berhati – hati akan harga yang dimainkan, karena sudah banyak pesaing – pesaing yang lebih intens.

Hasil gambar untuk zenfone 3

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 VS Motorola Moto Z

Untuk pembahasan spesifikasi Motorola Moto Z yang terakhir yakni pasokan daya yang diberikan pada ponsel ini. Untuk kapasitas baterai yang ada, tentu saja akan disesuaikan dengan kebutuhan operasional. Melihat dari spesifikasi display, dapur pacu dan juga konektivitas, tentu Motorola Moto Z ini membutuhkan kapasitas cukup besar untuk mendukung kelancaran kinerja selama seharian. Namun, rupanya Motorola masih membekali Moto Z dengan  kapasitas baterai yang terbilang standar untuk spesifikasi yang dibekalkan. Untuk Motorola Moto Z rupanya masih dibekali dengan kapasitas baterai versi lama yaitu Lithium Ion berkapasitas 2.600 mAh. Meski kapasitasnya terbilang standar. Spesifikasi Motorola Moto Z ini telah dilengkapi dengan fitur fast baterai charging.

Hasil gambar untuk motorola moto z

Lalu dari sisi pesaing, Asus membekali Asus Zenfone 3 ini dengan baterai jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas 3000 mAh. Dengan mengetahui kapasitas tersebut,tampaknya kapasitas tersebut dirasa sudah cukup untuk menunjang dan mendukung kinerja operasional dari spesifikasi yang diusung Asus Zenfone 3. Namun, jenis baterai yang digunakan masih Li-Ion (Lithium Ion) di mana masih berada di bawah jenis Li-Po (Lithium Polymer). Akan tetapi, hal yang jelas bahwa baterai yang diusung dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 tersebut mampu bertahan seharian penuh meskipun dioperasionalkan secara terus menerus. Asus Zenfone 3 juga dilengkapi fitur fast charging.

Hasil gambar untuk harga zenfone 3

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 VS Motorola Moto Z Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun kedua smartphone ini memiliki harga yang terbilang cukup tenggi, tetapi dirasa cukup pantas dengan spesifikasi yang tertanam pada keduanya. Sampai jupa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here