Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 4 VS Samsung Galaxy V Laser Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

samsung-galaxy-v-plus-2101-vs-asus-zenfone-2-laser-5-0-2135Samsung Galaxy V plus, merupakan smartphone terbaru dari Samsung yang ditunjukan untuk kelas Low-End yang menginginkan perangkat smartphone dengan harga yang terjangkau. Samsung Galaxy V plus memiliki desain dan spesifikasi yang hampir sama dengan Galaxy V, namun smartphone ini memiliki kinerja yang lebih baik berkat dukungan CPU Dual Core 1.2 GHz. menghadirkan spesifikasi seperti : layar TFT 4.0 inch VWGA 480×800 piksel, OS Android Kitkat, penyimpanan internal berkapasitas 4 GB, RAM 512 MB, Kamera utama 3.15 MP dengan LED flash, kamera depan VGA dan baterai berkapasitas 1500 mAh.

Dari sisi pesaingnya, Asus Zenfone 4 adalah salah satu dari smartphone android zenfone series dari ASUS yang resmi dirilis di Indonesia pada tahun 2014 lalu untuk bersaing dipasar smartphone kelas bawah. Asus Zenfone 4 hadir dengan menawarkan desain simple tapi tetap terkesan menarik serta memiliki spesifikasi cukup baik seperti memiliki RAM 1 GB. Kemudian untuk bagian layar, Asus Zenfone 4 hadir dengan mengusung layar 4 inch dengan resolusi 800 x 480 pixels yang dikombinasikan dengan teknologi layar IPS LCD. Lalu untuk kamera, Asus Zenfone 4 memiliki kamera belakang beresolusi 5MP lengkap dengan autofocus dan untuk kamera depan 0.3MP. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 4 VS Samsung Galaxy V Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 4 VS Samsung Galaxy V Plus

Berikut spesifikasi dari Samsung Galaxy V Plus :
Hasil gambar untuk samsung galaxy v plus

  • Layar
4.0″ TFT Capastive , 480 x 800 Pixels
  • Bodi
121.4 x 62.9 x 10.7 mm, 123g, Plastik
  • Jaringan
3G, HSDPA, HSPA+
  • Sistem Operasi
Android v4.4 Kitkat
  • Chipset
CPU Dual-core 1.2 GHz
  • Memori
RAM : 512 MB , Internal : 4 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
3.15 MP, LED Flash
  • Kamera Depan
VGA
  • Sensor
Accelerometer, Proximity
  • Warna
Hitam & Putih
  • Baterai
Li ion 1500 mAh

 

Berikut spesifikasi dari Asus Zenfone 4 :Hadir-3-Varian-Asus-Zenfone-4-Segera-Meluncur

  • Layar
4.0 inci IPS LCD Capacitive , 480 x 800 pixels
  • Body
124.4 x 61.4 x 6.3-11.2 mm , 115 gram , Plastik
  • Jaringan
GSM , 3G , HSDPA+
  • Sistem Operasi
Android v4.3 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2520 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 64GB
  • Kamera Belakang
5 MP , Autofocus
  • Kamera Depan
0.3 MP
  • Sensor
Accelerometer
  • Warna
Hitam , Putih , Merah , Biru , Kuning
  • Baterai
Li Lion 1200 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 4 VS Samsung Galaxy V Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus yang serba minimalis juga terlihat pada sektor fotografinya. Smartphone terbaru buatan Samsung ini memang tak dibekali dengan perangkat fotografi kelas atas layaknya ponsel-ponsel mahal. Namun, perangkat fotografi pada Samsung Galaxy V Plus ini tetap bisa diandalkan untuk mengabadikan momen-momen berharga kamu. Sebagai kamera utamanya, Samsung menempatkan kamera 3.15 MP pada sisi belakang Samsung Galaxy V Plus ini. Kamera tersebut memang tak berukuran besar, namun tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup baik. Kamera utama Samsung Galaxy V Plus memiliki resolusi 2048 x 1536 pixels serta sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash.

Gambar terkait

Dari sisi Asus Zenfone 4, kamera yang disematkan di ponsel pintar ini berukuran 5 MP untuk kamera utama. Dengan ukuran kamera sebesar itu, maka hasil jepretan dan foto yang dihasilkan akan sangat bagus dan jernih. Sementara itu, kamera depan ponsel ini adalah kamera VGA. Walaupun hanya menggunakan kamera VGA, anda bisa menikmati fasilitas video chatting dengan kualitas cukup baik. Lalu bagaimana jika anda akan memotret di tempat gelap atau saat malam hari? Apakah hasil jepretan kamera dari Asus Zenfone 4 akan buruk dan buram. Jangan khawatir hal tersebut tak akan terjadi karena Asus Zenfone 4 juga dilengkapi autofocus dan LED flash yang akan memberikan cahaya di dalam kegelapan.

Hasil gambar untuk zenfone 4 hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 4 VS Samsung Galaxy V Plus di Indonesia

Harga Asus Zenfone 4 untuk bulan ini harga baru di beberapa toko online di Indonesia sudah tidak tersedia, tapi untuk harga bekas mengalami sedikit penurunan harga menjadi 800 Ribuan. Sedangkan, Harga Samsung Galaxy V plus bulan ini masih stabil diangka 1,0 Jutaan. Sedangkan untuk harga bekasnya saat ini masih 500 ribuan. Untuk harga 1 jutaan saat ini Samsung V Plus kami rasa kurang sepadan, Karena ponsel kelas entri level dari Samsung ini disenjatai dengan spesifikasi yang sangat biasa saja.Hasil gambar untuk samsung galaxy v plus hasil kamera

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 4 VS Samsung Galaxy V Plus

Dari segi baterai, Samsung Galaxy v Plus lebih unggul dibanding Asus Zenfone 4. Samsung Galaxy V Plus memiliki kapasitas baterai sebesar 1500 mAh, sedangkan untuk Asus Zenfone 4 memiliki kapasitas sebesar 1200 mAh.Asus Zenfone 4C ZC451CG Z007

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 4 VS Samsung Galaxy V Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun begitu, kedua smartphone ini masih bia bersaing dengan smartphone saat ini dan spesifikasi yang dimiliki keduanya pun tak kalah mumpuni. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here