Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Lenovo K3 Note Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

zenfone-5-k3-noteBersaing dengan banyak vendor, pastinya Lenovo pun menyematkan teknologi terbaik pada Lenovo K3 Note yang akan berada pada ponsel pintar kelas menengah ke bawah ini. melalui K3 Note, Lenovo menghadirkan perangkat yang tangguh namun dengan harga terjangkau. Ini terbukti dengan hadirnya kolaborasi dua buah kamera berkualitas di sektor fotografinya. Kamera utama sebesar 13 MP dan kamera sekunder berukuran 5 MP. Dengan dukungan lini fotografi dari Lenovo K3 Note ini, produk terbaru besutan Lenovo ini memiliki nilai plus jika dibandingkan dengan produk pesaingnya. Selain itu, Lenovo K3 Note yang hadir dengan chasing berwarna mencolok ini juga menghadirkan performa mesin yang begitu garang melalui RAM 2 GB yang dimilikinya

Pabrikan asal Taiwan yang terkenal menelurkan generasi notebook-notebook yang super mantap mencoba untuk masuk ke dunia yang lebih kecil yaitu smartphone untuk bersaing dengan vendor-vendor yang sudah tak asing di dengar. Salah satu ponselnys adalah Asus Zenfone 5 yang menjajikan kelengkapan fitur yang memadai, spesifikasi dan cukup mantap, dan tentunya harga yang terjangkau. Asus Zenfone 5 ini dikeluarkan oleh Asus ke pasar untuk membidik pasar ponsel low-end dengan harganya yang cukup murah dan tentunya spesifikasinya boleh diadu dengan smartphone entry-level lainnya yang ada di pasar. Kali ini Ti Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Lenovo K3 Note Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia., berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 VS Lenovo K3 Note

spesifikasi Lenovo K3 Note pada layarnya membawa teknologi tinggi yang menawarkan tampilan visual yang mendetail dan tajam. Selain itu, desain luar produk Lenovo kali ini memiliki tampilan mencolok berwarna kuning pada chasingnya. desain ini memunculkan kesan yang enerjik dan dinamis bagi penggunanya. Namun, jika kamu menyukai tampilan yang lebih soft, Lenovo K3 Note juga tersedia dengan warna putih. Lenovo pun menyematkan semacam tonjolan pada bagian punggungnya yang membuat tampilan Lenovo K3 Note lebih atraktif. Ukuran tubuhnya sendiri tergolong bongsor karena dipenuhi oleh layar berukuran 5,5 inci yang membuat ponsel pintar ini bisa dimasukkan dalam gadget kategori phablet atau phone tablet. Dari ukuran layar tersebut, terbentuk dimensi 152.6 mm x 76.2 mm x 8 mm dan massa seberat 150 gram. Desain bodi dan dimensi layar ini membuat Lenovo K3 Note terasa mantap di genggaman. Seperti kebanyakan smartphone masa kini, layar pada gadget ini yang merupakan capacitive touchscreen yang bisa dipastikan memiliki kemampuan multitouch dan deteksi multi jari sangat lancar. Sementara itu, pada spesies ini, Lenovo mempercayakan layarnya pada panel IPS. Teknologi layar pada Lenovo K3 Note tersebut akan menyajikan visual dengan ketajaman yang begitu menakjubkan. Panel layar IPS juga menawarkan gambar yang tetap berkualitas, sekalipun kalian melihat ponsel dari sudut pandang miring. Selain didukung oleh ketajaman yang baik, visual menawan pada Lenovo K3 Note juga terbentuk berkat adanya resolusi layar yang besar, yakni 1080 x 1920 pixels. Didukung oleh kerapatan mencapai 401 ppi pixel density dan ragam warna hingga 16 M, Lenovo K3 Note memberikan jaminan kamu akan betah menikmati setiap visual yang ditampilkannya tanpa membuat penglihatan merasa sakit. Nah, kamu yang tertarik untuk memiliki handset ini, jangan lupa untuk menyematkan screen guard tambahan karena spesifikasi Lenovo K3 Note di sektor display belum dilengkapi dengan proteksi layar kelas atas.

Spesifikasi Lenovo K3 Note

Image result for lenovo k3 note

  • Layar 5,5″ IPS LCD Touchscreen
  • Resolusi 1080 x 1980 Pixel
  • Corningg Gorilla Glass 3
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Eksternal:  Micro SD Up to 32 GB
  • Dual SIM, GSM / GSM
  • Jaringan GPRS,EDGE, 3G
  • Jaringan LTE – 4G
  • Kamera Utama 13 MP, Autofocus,
    Dual- LED Flash, OIS.
  • Perekam Video: [email protected]
  • Kamera Depan: 5 MP
  • OS Android v 5.0 Lolipop
  • RAM 2 GB
  • WIFI, GPS, Bluetooth 4.0
  • Radio FM, Micro USB v 2.0
  • CPU Mediatek MT6572,
    Quad – core 1,8 gHz
  • GPU Mali T760MP2
  • Baterai Li -ion 3000 mAh
  • Removable

 

Desain yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 5 adalah desain yang rapi dan minimalis. Ponsel ini memiliki sudut lengkung serta bagian belakang yang lembut ketika disentuh dari bahan dasar plastik. Selain itu, Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan tombol yang sensitif terhadap sentuhan yang terletak di bagian bawah layar. Desain yang elegan dan minimalis ini dilengkapi dengan layar display High Definition (HD) sebesar 5 inchi dan resolusi layar sebesar 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel layar sebesar 294 piksel setiap inchi. Hal yang menarik dari desain Asus Zenfone 5 adalah lapisan metalik yang ada tepat di bagian bawah dari tombol yang sensitif terhadap sentuhan. Lapisan metalik tersebut memiliki pola lingkaran konsentris yang tidak terlalu mencolok serta tidak memberikan pengaruh ketika anda memegang ponsel tersebut, namun memberikan kesan mewah dan premium pada ponsel ini, mengingat harga yang ditawarkan dari ponsel tersebut cukup terjangkau. Desain ini disempurnakan dengan berat yang cukup ringan dari spesifikasi Zenfone 5 ini, yaitu seberat 145 gram. Anda bisa membawa ponsel ini ke mana pun anda berada tanpa harus merasa berat ketika membawanya.

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Image result for zenfone 5

  • Layar
5.0 inchi IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
148.2 x 72.8 x 10.3 mm , 145 gram , Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.3 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 8/16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Compass
  • Warna
Hitam , Putih , Merah , Gold , Purple
  • Baterai
Li-Po 2110 mAh

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Lenovo K3 Note

Sektor fotografi Lenovo K3 Note dibekali dengan teknologi fotografi yang begitu mumpuni berupa kamera utama sebesar 13 MP. Kamera beresolusi besar ini jelas menghadirkan hasil jepretan yang menawan. Selain itu, kamera tersebut bertandem dengan dual-LED (dual tone) flash. Teknologi tersebut merupakan pengembangan lebih baik dari teknologi LED flash biasa. Kemampuan fotografi kamera pada Lenovo K3 Note ini menjadi dua kali lipat daripada kamera dengan LED flash biasa. Berbekal kamera ini, kamu tak perlu ragu lagi mengambil foto di tempat yang kurang cahaya. Dengan perpaduan kamera utama 13 MP dan dual-LED (dual tone) flash, sektor fotografi pada Lenovo K3 Note itu bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Kamera itu pun dibekali dengan berbagai fitur menarik, seperti Geo-Tagging, touch focus, face detection, HDR, dan juga fitur panorama. Kemampuannya pun tak sebatas menjepret foto, melainkan juga untuk recording video. Resolusi video yang dihasilkan oleh Lenovo K3 Note adalah 1080p pada 30fps. Selain kamera utama 13 MP, spesifikasi Lenovo K3 Note pada sektor fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder yang tak kalah hebat kemampuannya. Dengan kamera 5 Mp pada bagian depannya, kalian bebas ber-selfie ria dengan hasil yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Image result for lenovo k3 note hasil kamera

Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus, antara lain adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup. Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut.

Image result for zenfone 5 hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Lenovo K3 Note di Indonesia

Kehadiran Lenovo K3 Note dinilai sangat pas dimana kebutuhan penggemar gadget Tanah Air akan ponsel pintar yang barharga murah namun memiliki kinerja tangguh sangat tinggi. Selain itu, dengan perkiraan harga Lenovo K3 Note yang sangat terjangkau masyarakat kelas menengah ke bawah di Indonesia, Lenovo kembali “menancapkan” cakarnya di ranah persaingan vendor smartphone di dunia pada umumya, dan Indonesia pada khususnya. Setelah sukses mencuri perhatian publik lewat seri Lenovo Vibe-nya, kali ini pabrikan asal Tiongkok ini benar-benar semakin menunjukkan eksistensinya yang mengancam dominasi pabrikan besar lainnya. Saat ini Lenovo K3 Note dibandrol dengan harga Rp. 1,8 jutaan, sedangkan untuk harga bekasnya dihargai sebesar Rp. 1.6 jutaan. Sedangkan, saat ini Asus Zenfone sudah tidak tersedia yang baru, tapi dapat membeli second dengan harga Rp. 900.000an. Dengan harga yang cukup terjangkau, anda sudah dapat menikmati serangkaian aplikasi dan kemudahan yang menarik yang ditawarkan oleh ponsel pintar ini. Harga Asus Zenfone 5 diatas tentunya diharapkan oleh Asus dapat mendongkrak penjualan handset Asus yang dikelilingi oleh vendor-vendor besar lainnya yang telah lama bersaing di dunia ponsel.

Image result for lenovo k3 note paket blackberry

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Lenovo K3 Note

Saatnya kita cek kapasitas baterai yang juga menjadi spesifikasi Lenovo K3 Note di sektor andalannya ini. Untuk tipe gadget yang masuk kategori phone tablet ini, Lenovo menyematkan baterai berjenis Lithium-Polymer berkapasitas 3000 mAh. Sebuah kapasitas yang tergolong besar sehingga mampu menopang daya Lenovo K3 Note hingga seharian penuh. Pada kondisi standby di jalur 3G, kapasitas tersebut mampu bertahan hingga 750 jam. Sementara itu, pada kondisi menerima dan melakukan panggilan (talk time) di jalur 3G, kapasitas baterai pada Lenovo K3 Note tersebut akan sanggup bertahan hingga 36 jam. Pengisian daya pun sangat mungkin tak perlu kamu lakukan selama seharian, dengan catatan pemakaian ponsel tak berlebihan. Kombinasi spesifikasi Lenovo K3 Note yang memiliki komponen mesin tangguh dan lini fotografi berkualitas memang semakin disempurnakan oleh adanya baterai berdaya sangat mumpuni ini.

Image result for lenovo k3 note paket blackberry

Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut dapat dengan mudah dilepas. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama.
Image result for zenfone 5

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Lenovo K3 Note Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futrureloka sampaikan, semoga bermanfaat. walapun produksi lama, tetapi kedua smartphone ini masih mampu bersaing dengan smartphone masa kini, keuntungan lainnya juga adalah harganya yang cukup terjangkau. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here