Perbandingan Asus Zenfone 5 VS Lenovo S580 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

bana

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, semua hal menjadi ikut berkembang sesuai zaman dan teknologinya. Termasuk kedua smartphone ini, yaitu Asus Zenfone 5 dan Lenovo S580, kedua produk yang berasal dari dua negara yang berbeda ini Asus berasal dari Taiwan dan Lenovo berasal dari China memiliki daya tarik tersendiri sehingga dapat membuat kedua smartphone ini diburu oleh berbagai kalangan.

Kedua smartphone yang telah diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2014 lalu, cukup menarik perhatian serta daya tarik masyarakat dari semua kalangan karena disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya yaitu spesifikasi, hasil tangkapan kamera dalam mengambil gambar, daya tahan baterai, dan tentunya harga. Ehh tapi pernasarankan dengan semua hal tentang kedua smartphone ini? yaudah simak ajaya.

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Lenovo S580

asus-zenfone

Pada kedua smartphone ini memiliki berbagai komponen untuk mendukung berbagai macam fitur dalam smartphone tersebut.Untuk mendukung berjalannya fitur-fitur tersebut tentunya diperlukan spesifikasi didalamnya. Pernasaran dengan spesifikasi kedua smartphone ini? kalian bisa lihat langsung pada tabel dibawah ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 

JARINGAN

GSM / CDMA GSM
Dual SIM Ya
Jenis SIM Micro-SIM
GPRS Ya
EDGE Ya
3G / HSDPA Ya
4G LTE Tidak

DESAIN

Dimensi 148.2 x 72.8 x 10.3 mm
Berat 145 gram
Material Plastik
LED Notifikasi Ada

LAYAR

Jenis IPS LCD Capasitive
Lebar 5.0 Inchi
Resolusi 720 x 1280 pixels
Kerapatan ~294 ppi
Proteksi Corningg Gorilla Glass 3

HARDWARE

Chipset Intel Atom Z2580
CPU Dual-core 2.0 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
RAM 2 GB

MEMORY

Internal 8/16 GB
Eksternal 64 GB

ANDROID

Android OS v4.3 Jelly Bean
Skin ASUS ZenUI
KAMERA UTAMA
Resolusi 8 MP
Autofocus Ya
LED Flash Ya
OIS Tidak
Video [email protected]
KAMERA DEPAN
Resolusi 2 MP
Softligh Camera Tidak
Autofocus Tidak
OIS Tidak
KONEKTIFITAS
Wifi Ya
Wifi Direct Ya
Bluetooth Ya
Infrared Tidak
NFC Tidak
FM Radio Ya
USB microUSB v2.0
SENSOR
Accelerometer Ya
Ambient Light Ya
Proximity Ya
Compass Ya
Gyroscope Tidak
Finger Print Sensor Tidak
BATERAI
Jenis Li – Po
Kapasitas 2110 mAh
Removable Tidak
Fast Charging Tidak

 

Spesifikasi Lenovo S580

Jaringan

Teknologi GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes

Pengumuman

Pengumuman 2014, September
Status Available. Released 2014, September

Bodi

Dimensi 139.8 x 69.9 x 8.1 mm (5.50 x 2.75 x 0.32 in)
Berat 129 g (4.55 oz)
SIM Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)

Layar

Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~70.5% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes

Dapur Pacu

OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm Snapdragon 200
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 302

Memori

Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM

Kamera

Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Yes
Kamera Depan 2 MP

Suara

Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes

Konektivitas

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0

Fitur

Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML

Baterai

Li-Po 2150 mAh battery

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Lenovo S580

111

Untuk kalian yang memang menyukai dunia fotografi cocok banget nih kalau kalian menggunakan kamera dari Lenovo S580, karena Lenovo menyematkan kamera berukuran 8 MP yang memiliki resolusi lensa 3264 x 2448 pixels. Kamera utama Lenovo S580 tersebut sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash.

Fitur-fitur fotografi modern pun juga sudah disematkan pada ponsel ini, seperti misalnya fitur Geo-tagging, Touch Focus serta Face Detection yang bisa digunakan untuk melakukan pengambilan gambar dengan hasil yang lebih bagus. Selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Lenovo S580 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang cukup baik.

Perangkat terakhir yang melengkapi spesifikasi Lenovo S580 di bagian kamera ini adalah kamera sekunder berukuran 2 MP yang pastinya bisa kawan Begawei gunakan untuk mengambil foto selfie atau melakukan video call.

Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.

Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus, antara lain adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan kalian sukai yaitu mode Low Light, mode ini akan memberikan kesempatan kepada kalian untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup.

Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika kalian menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, kalian bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut.

Perbandingan Daya Tahan Baterai Dan Harga Asus Zenfone 5 VS Lenovo S580

btry

Dalam Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan muatan baterai dengan kapasitas sebesar 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika kalian nih menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, kalian tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  sudah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel kalian bertahan lebih lama.

Tidak mau kalah saing Lenovo S580 juga dibekali dengan kapasitas baterai yang seimbang. Pada smartphone dengan tipe Lenovo S580 , Lenovo menanamkan baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 2.150 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan hidup hingga 312 jam dalam posisi stand-by di jaringan 3G.

Selain kapasitas Lenovo S580 yang tergolong kuat, penggunaan baterai jenis Li-Po juga menjadi keunggulan lain dari smartphone ini. Biasanya, ponsel pintar kelas menengah lain hanya menggunakan baterai Li-Ion yang kualitasnya tak sebagus Li-Po. Namun, spesifikasi Lenovo S580 kali ini menghadirkan teknologi baterai yang jamak digunakan pada smartphone kelas atas.

Untuk harganya kedua smartphone ini memiliki harga yang sedikit berbeda, Lenovo S580 memiliki kisaran harga sebesar Rp 2.7 jutaan dan untuk Asus Zenfone 5 memiliki kisaran harga sedikit lebih murah dari Lenovo S580, kisaran harga Asus Zenfone 5 sebesar Rp 2.099.000,-.

Sekiranya segitu dahulu ulasan seputar Perbandingan Asus Zenfone 5 VS Lenovo S580. Jangan sampai terlewatkan info seputar terknologi lainnya ya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here