Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Go VS Oppo Neo 7 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

asus-zenfone-go-neo-7Asus Zenfone Go merupakan smartphone Entry-Level terbaru dari Asus yang ditunjukan untuk kelas menengah kebawah yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau. Asus Zenfone Go hadir dengan desain khas dari smartphone Asus dan menawarkan berbagai pilihan warna yang menarik. Asus Zenfone Go menghadirkan spesifikasi yang cukup mumpuni seperti : layar IPS 5,0 inch HD 720×1280 piksel, OS Android Lolipop, Chipset Mediatek MT6580 Quad-core, RAM 2 GB, memori internal 8/16 GB, kamera utama 8 MP, kamera depan 2 MP dan baterai berkapasitas 2070 mAh.

Selanjutnya dari aiai pesaingnya, Oppo Neo 7 merupakan   penerus dari Oppo Neo 5 yang diluncurkan awal tahun 2015.  Dari segi Spesifkasi, Oppo Neo 7 membawa beberapa perbaikan spesifikasi bila dibandingkan dengan Oppo Neo 5 yaitu layar yang lebih lebar 5 inchi dengan resolusi qHD, penggunaan CPU Snapdragon 410 , Kamera dengan resolusi tinggi serta baterai yang berkapasitas sukup besar. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan membahas tentang Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Go VS Oppo Neo 7 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone Go VS Oppo Neo 7

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZC500TG

Asus Zenfone Go ZC451TG

  • Layar
5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
144.5 x 71 x 10 mm , 135 gram , Plastik
  • Jaringan
3G – HSDPA
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lolipop
  • Chipset
CPU Mediatek MT6580 + GPU Mali 400MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light
  • Warna
Hitam , Putih , Merah
  • Baterai
Li lon 2070 mAh

 

Spesifikasi Oppo Neo 7

oppo_neo_7_black_white

  • Layar
5.0 inci IPS Capacitive , 540 x 960 Pixel
  • Body
142.7 x 71.7 x 7.6 mm, 141 Gram, Frame Metal, Plastik
  • Jaringan
3G , HSDPA , HSUPA
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lolipop , Color OS
  • Chipset
MediaTek MT6582 Quad-core 1.3GHz
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , autofocus, LED flash
  • Kamera Depan
5 MP f/2.4
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hutam, putih
  • Baterai
Li po 2420 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone Go VS Oppo Neo 7

Kamera utama atau kamera belakang Asus Zenfone Go memiliki ukuran 8 MP dengan resolusi piksel mencapai  3264 X 2448 pixels. Asus Zenfone Go juga sudah dilengkapi dengan lampu flash dengan jenis LED. Lampu flash jenis ini memiliki jangkauan cahaya yang lebih luas dan penyebaran cahaya yang cukup baik untuk sebuah smartphone

Untuk kamera depan Asus masih membekali spesifikasi Asus Zenfone Go dengan kamera standar dengan kekuatan sebatas 2 MP. Meski kualitas kamera depannya hanya biasa-biasa saja, namun kamera tersebut tetap fungsional untuk kebutuhan selfie atau video call.

Hasil gambar untuk zenfone go kamera

Oppo menyematkan kamera belakang berukuran 8 MP yang memiliki resolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera belakang pada Oppo Neo 7 ini juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash, dan Autofocus. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang Oppo Neo 7 juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080 pixels.

Sementara untuk kamera depannya, Oppo Neo 7 pada sektor dilengkapi dengan kamera sekunder berkekuatan 2 MP. Kamera depan pada smartphone ini memang minimalis. Namun kamera 2 MP tersebut pastinya lebih baik dari smartphone merek lain yang masih menggunakan kamera depan jenis VGA.(4) gambar kamera oppo neo 7 malam

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone Go VS Oppo Neo 7 di Indonesia

smartphone ini ditujukan untuk kalangan menengah bawah atau pemula yang baru beralih ke ponsel pintar Android. Jadi harga Asus Zenfone Go pun tak akan terlalu mahal. Asus Zenfone Go dibandrol sekitar Rp 1,4 tutaan dan untuk harga bekasnya sekitar Rp. 800.000an .

Untuk kelas menengah ke bawah, harga jual Asus Zenfone Go ini memang terhitung pas, tidak murah namun juga tak terlalu mahal. Namun jika kita kembali berkaca pada spesifikasinya, harga Asus Zenfone Go tersebut sedikit kemahalan karena ada beberapa catatan minus di spesifikasinya. Sedangkan, untuk Oppo Neo 7 untuk harga barunya dibandrol sekitra Rp. 1,5 jutaan dan untuk secondnya sekitar Rp. 1 jutaan.

Asus-Zenfone-Go-1024x576-2a9df64016762941

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone Go VS Oppo Neo 7

Pembahasan ini ditutup dengan penyematan baterai berkapasitas 2.070 mAh. Untuk ukuran ponsel pintar kelas pemula, kapasitas baterai pada Asus Zenfone Go ini sebenarnya sudah cukup besar. Jenis baterai yang menjadi bagian dari spesifikasi Asus Zenfone Go ini memiliki daya tahan lebih baik jika dibandingkan dengan baterai jenis Lithium-Ion.

Sedangkan, Oppo Neo 7 kali ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.420 mAh. Disarankan untuk selalu menyediakan pemasok daya portable. Keunggulan lain adalah jenis baterai yang digunakannya merupakan jenis baterai Non Removable Lithium-Polymer yang memiliki daya tahan lebih bagus daripada baterai jenis Lithium-Ion.

Oppo Neo 7

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Go VS Oppo Neo 7 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun keduanya sudah tidak seproduktif seri sesudahnya, namun kedua smartphone ini masih mampu bersaing dengan smartphone sekarang. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here