Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Zenfone Go ZB452KG_1Akhir tahun 2016 lalu, Asus kembali akan meluncurkan smartphone terbarunya dari jajaran Zenfone Series yang bertajuk Asus Zenfone Go. Ponsel pintar terbaru besutan Asus ini diketahui akan hadir menyasar segmen pasar kelas menengah bawah maka ponsel ini diperkirakan banderol dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan, meski dibanderol dengan harga yang bisa dibilang relatif terjangkau namun produsen smartphone asal Taiwan ini tetap membekali Asus Zenfone Go ini dengan spesifikasi yang mumpuni. Menariknya, ponsel besutan Asus ini juga sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang siap memanjakan setiap penggunanya ketika berselancar ria di dunia maya dengan akses yang begitu cepat. Bahkan, pada Asus Zenfone Go ini nantinya juga akan hadir dengan tampilan desain yang begitu ciamik dan dilengkapi pula dengan beragam fitur canggih dan modern sehingga akan memanjakan setiap penggunanya.

Pabrikan asal Taiwan yang terkenal menelurkan generasi notebook-notebook yang super mantap mencoba untuk masuk ke dunia yang lebih kecil yaitu smartphone untuk bersaing dengan vendor-vendor yang sudah tak asing di dengar. Salah satu ponsel terbarunya adalah Asus Zenfone 5 yang menjajikan kelengkapan fitur yang memadai, spesifikasi dan cukup mantap, dan tentunya harga yang terjangkau. Asus Zenfone 5 ini dikeluarkan oleh Asus ke pasar untuk membidik pasar ponsel low-end dengan harganya yang cukup murah dan tentunya spesifikasinya boleh diadu dengan smartphone entry-level lainnya yang ada di pasar. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone 5

Spesifikasi Asus Zenfone Go

Hasil gambar untuk zenfone go zb452kl

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
151 x 76.9 x 10.7 mm , 160 gram , Plastik
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lolipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 400 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD: up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light
  • Warna
Charcoal Black, Pearl White, Lake Blue, Glacier Gray, Sheer Gold, Glamour Red, Floral Pink, Silver Blue
  • Baterai
Li lon 3010 mAh

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 4.5 ZC451TG

Layar 5,0 inci IPS LCD Capasitive, 720 x 1280 pixels
Jaringan 3G HSDPA
Sistem Operasi Android v4.3 Jelly Bean
Chipset CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
Memori RAM 2 GB, Memori Internal 8/16 GB  + Micro SD Upto 64 GB
Kamera Belakang 8 MP, LED Flash & Autofocus
Kamera Depan 2 MP
Fitur Lain Accelerometer, proximity, Ambientligt, compass
Baterai Li-Ion 2110 mAh

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone 5

Sebagai ponsel yang hadir di era modern seperti saat ini, tentu kehadiran sebuah kamera menjadi salah satu kebutuhan yang harus ada pada setiap ponsel pintar. Pasalnya, kebutuhan konsumen akan keinginan untuk mengabadikan setiap momen pribadi melalui sebuah kamera smartphone kini sudah menjadi hal yang lumrah. Oleh sebab itu, Asus Zenfone Go ini nantinya juga akan dilengkapi dengan fitur dual kamera yang memiliki resolusi cukup baik, terutama pada sektor kamera belakang. Sebab, lini fotografi pada sektor belakang akan mengandalkan kamera beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash, maka tak heran jika nantinya kamera belakang dari ponsel ini akan mampu menghasilkan hasil jepretan yang jernih, tajam, dan tampak berkualitas.

Sementara itu, untuk kamera depan Asus Zenfone Go akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP lengkap juga dengan autofocus. Meski resolusinya tak setinggi kamera utama namun kamera depan ini bisa digunakan untuk selfie dengan kualitas gambar cukup baik serta bisa digunakan pula untuk aktivitas video call. Selain itu, lini fotografi dari spesifikasi Asus Zenfone Go ini juga bisa untuk merekam video dengan hasil recording video yang cukup menarik dan tampak jernih. Tak sampai di situ, pada sektor ini dilengkapi juga dengan beberapa fitur pendukung, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Seiring dengan perkembangan dunia sosial media, kamera di ponsel pintar kini merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena itu pula Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen. Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus, antara lain adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup. Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut. Hasil-Foto-Kamera-Asus-Zenfone-3

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone 5 di Indonesia

Menginjak soal harga Asus Zenfone Go, smartphone ini akan dibandrol dengan harga Rp. 1,3 jutaan dan untuk harga secondnya dibhargai sebesar Rp. 1 jutaan. Harga Asus Zenfone Go ini sudah terbilang wajar untuk sebuah gadget modern. Bahkan bisa dibilang harga tersebut hampir mirip dengan saudaranya, yaitu harga Asus Zenfone Go ZB450KL yang dulu pernah hadir di pasaran.  Di sisi lain, apabila melihat dari sisi kelas dan spesifikasi yang digarap, tampaknya Asus Zenfone Go ZB500KL ini memang hadir untuk meramaikan segmen mid-range dengan harga yang cukup kompetitif di kelasnya. Sedangkan untuk Asus Zenfone 5 saat ini sudah tidak tersedia untuk pembelian baru, tetapi anda bisa membelinya dengan status bekas seharga Rp. 750.00an.

Hasil gambar untuk zenfone go zb452kl

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone 5

Di era digital seperti sekarang ini, baterai pada sebuah smartphone diibaratkan nyawa. Pasalnya, meski memiliki ketangguhan spesiifkasi dan fitur canggih namun jika tak dibekali baterai maka hal itu sia-sia saja. Nah, oleh sebab itu maka Asus akan membekali ponsel terbarunya ini dengan baterai untuk menunjang kebutuhan daya dari setiap sektor yang ada pada Asus Zenfone Go ini. Baterai yang akan digunakan yaitu baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 2600 mAh. Jika melihat kapasitas baterai dan membandingkannya dengan kebutuhan daya dari setiap komponen, tampaknya sektor mesin pacu yang bakal menjadi sektor yang paling banyak membutuhkan daya baterai. Selain itu, dengan kapasitas tersebut tampaknya daya baterai yang diusung Asus Zenfone Go ZB500KL ini cukup untuk menunjang kebutuhan daya dari setiap komponen. Bahkan, baterai yang disematkan pada smartphone mid-range besutan Asus ini pun diyakini mampu beratahan seharian penuh. Menariknya, baterai yang diusung Asus Zenfone Go ini merupakan baterai removable sehingga bisa dilepas sewaktu-waktu. Tentunya, hal ini bakal menjadi daya tarik tersendiri terhadap ponsel besutan Asus ini mengingat saat ini mayoritas smartphone dari berbagai segmen beralih menggunakan baterai tipe non removable.

(3) zenfone go

Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut dapat dengan mudah dilepas. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama. Selain itu spesifikasi Asus Zenfone 5 dilengkapi dengan kartudual SIM serta slot memori microSD yang dapat anda temukan ketika anda membuka bagian belakang dari ponsel Asus Zenfone 5 ini.

asus-zenfone-5-lite

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun keduanya terbilang tertinggal dari seri penerusnya, namun kedua smartphone ini masih basgus dan layak digunakan juga kita lihat dari spesifikasi dan kemampuan lainnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here