Perbandingan Asus Zenfone Go VS Samsung Galaxy J1 Ace Segi Spesifikasi, Kamera, kelebihan serta kekurangan dan harga di Indonesia

0

Asus-Zenfone-GO

Halo-haloo para pembaca setia futureloka, Zaman sekarang yaa semenjak teknologi berkembang dengan begitu sangat pesat keluarlah smartphone – smartphone tipe baru atau merek baru yang memuaskan para penggunanya, entah itu dalam segi spesifikasi, desain, harga ataupun yang lainnya. Termasuk salah satunya yaitu smartphone Asus Zenfon Go dan Samsung Galaxy J1 Ace, kedua smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri yang dapat membedakan yang satu dengan yang lainnya. Dengan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih kedua smartphone ini kerap kali bersaing.

Kedua smartphone yang berasal dari dua negara yang berbeda yaitu Asus berasal dari Taiwan dan Samsung dari Korea membangun perusahaannya tidak hanya memproduksi sebuah handphone atau smartphone saja tetapi peralatan teknologinya yang telah dikenal dunia. Smartphone Asus Zenfon Go dan Samsung Galaxy J1 Ace memiliki perbedaan dalam segi spesifikasi, kamera, kelebihan serta kekurangan dan harga yang berbeda. Pernasarankan? Simak ajayuk.

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone Go VS Samsung Galaxy J1 Ace

asusss

Asus Zenfone Go merupakan smartphone yang berasal dari Taiwan dan diluncurkan pada Agustus 2015 ini harganya cukup terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Untuk mengetahui lebih jauh tentang Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Go secara lengkap, tim futureloka akan memberitahukan spesifikasi yang terdapat didalam Asus Zenfone Go. Yukk kita simak selengkanya.

Dimensi/Berat 144.5 x 71 x 9.98 mm/135 gram
SIM/Network Dual SIM GSM (Micro-SIM)
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
UMTS 850 / 900 / 1900 / 2100
Layar 5.0 inci, HD 720 x 1280 pixels, ~294 ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
CPU Android v5.1 Lollipop
MediaTek MT6580, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
Mali-400MP1
Memori 2 GB RAM
Internal 8GB/16GB
microSD up 64GB
Internet/Konektivitas  3G: HSPA 42/5,76 Mbps
2G: EDGE, GPRS
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1 A2DP
microUSB v2.0
Kamera Depan: 2 MP
Belakang: 8 MP, 3264 x 2448 pixels, [email protected]
autofocus, LED Flash, Geotagging, HDR, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Digital Zoom, Digital Image Stabilization, Exposure Compensation, ISO Setting, Scene Mode, Continuous Shooting., White Balance Setting.
Fitur Browser HTML, HTML5, CSS 3
A-GPS
Radio FM
MP3/WAV/eAAC+ player
MP4/H.264 player
Baterai Li-Po 2070 mAh

 

s

Sedangkan Samsung Galaxy J1 Ace juga memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Asus Zenfone Go, simak langsung ajayuk.

JARINGAN

GSM / CDMA  GSM
Dual SIM  Ya
Jenis SIM  Micro SIM
GPRS  Ya
EDGE  Ya
3G / HSDPA  Ya
4G LTE   Ya ( versi 4G )

DESAIN

Dimensi  130.1 x 67.6 x 9.5 mm
Berat  131 gram
Unibodi  No
Material  Plastik

LAYAR

Jenis  SuperAMOLED
Lebar  4.3 Inchi
Resolusi  480 x 800 Pixels
Kerapatan  217 PPI
Proteksi  No

HARDWARE

Chipset  ~
CPU  Quadcore 1,2 Ghz
GPU  ~

MEMORI

RAM  768 MB
Internal  4 GB
Eksternal  Micro SD up to 128 GB

SISTEM OPERASI

Android  Android v4.4.4 Kitkat
Skin  Touchwiz

KAMERA UTAMA

Resolusi  5 Mega Pixels
Sensor  ~
Aperture  ~
Autofocus  Ya
LED Flash  Ya
OIS  No
Video  [email protected]
Fitur  Beauty Face, Panorama , Night Shot

KAMERA DEPAN

Resolusi  2 Mega Pixels
Sensor  ~
Aperture  ~
Autofocus  No
LED Flash  No
OIS  No
Video  ~
Fitur  Beauty Face , Palm Selfie

KONEKTIFITAS

WiFi  Ya, Wifi b/g/n
Wifi Direct  Ya
Bluetooth  Ya
Infrared  No
NFC  No
USB  Ya, Micro USB
USB Type C  No
HDMI  No
MHL  No
USB OTG  No

AUDI & VIDEO

Music  MP3 ,
Loudspeaker  Ya
Stereo  No
Desibel  ~
Dolby  ~
Video Codec  3GP , MP4 , FLV

FITUR – FITUR

Radio FM  Ya
GPS  Ya
Waterproof  No

SENSOR

Accelerometer  Ya
Ambient Light  No
Proximity  Ya
Compass  No
Gyroscope  No
Barometer  NO
Termometer  No
Fingerprint  No
Retina  No

BATERAI

Jenis  Li-Ion
Kapasitas  1900 mAh
Quick Charging  No
Stanby  ~
Talktime  10 Jam
Browsing  ~
Musik  40 Jam
Video  ~

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone Go VS Samsung Galaxy J1 Ace

kamra

Asus Zenfone Go yang didukung oleh layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi (pixel per inch). Dalam segi kamera ia mengandalkan dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung fitur autofokus dengan lima elemen lensa aperture f/2.2, serta diperkuat LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus untuk foto selfie dan video call.

Samsung-Galaxy-J1-Ace

Sedangkan jika dibandingkan dengan Asus Zenfone Go, Samsung Galaxy J1 Ace dilengkapi aplikasi kamera bawaan yang terdiri dari dua sidebar yang mengapit viewfinder akan jendela bidik. Sidebar sebelah kiri terdapat tombol switch kamera, pengaturan LED flash, dan akses ke pengaturan kamera. Sedangkan sidebar kanan terdapat tombol untuk mengaktifkan mode video, tombol shutter kamera, tombol untuk memilih mode kamera, dan shortcut untuk mengakses galeri.

Dengan kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP, saya merasa hasil foto dari Samsung Galaxy J1 Ace terlihat agak grainy, bahkan saat saya tidak melakukan zoom. Lucunya, meski Galaxy J1 Ace hanya dapat memutar video pada 360p, tetapi ia dapat digunakan untuk merekam video 720p.

Perbandingan Segi Harga Antara Asus Zenfone Go VS Lenovo A2010 di Indonesia

price

Untuk harga sendiri, biasanya ya smartphone-smartphone canggih memiliki harga yang bisa dikatakan mahal. Namun, pada dua smartphone ini mereka memasarkannya dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat pada umumnya.

Harga yang ditawarkan Asus Zenfone Go untuk produk barunya yaitu berkisar 1.6 juta kurang lebih dan bekasnya berkisar 1.2 juta. Untuk Samsung Galaxy J1 Ace berkisar 1.5 juta.

Perbandingan Baterai Asus Zenfone Go VS Samsung Galaxy J1 Ace

baterai

Dalam perangkat Samsung Galaxy J1 Ace memiliki kapasitas baterai yang standart dengan smartphone-smartphone yang ada, yaitu berkapasitas sekitar 1900 mAh battery dengan jenis baterai removable. Baterai dikenakan Samsung Galaxy J1 Ace tersebut mampu bertahan selama 10 jam saat digunakan untuk berbicara. Untk memutar video, baterai dikenakan Samsung Galaxy J1 Ace mampu bertahan hingga 12 jam.

Sedangkan pasukan daya tahan baterai pada Asus Zenfone Go ia memiliki memiliki kapasitas daya sebesar 2600 mAh. Selain itu, dengan kapasitas tersebut tampaknya daya baterai yang diusung Asus Zenfone Go ZB500KL ini cukup untuk menunjang kebutuhan daya dari setiap komponen. Bahkan, baterai yang disematkan pada smartphone mid-range besutan Asus ini pun diyakini mampu beratahan seharian penuh.

Kelebihan Dan Kekurangan Asus Zenfone Go VS Samsung Galaxy J1 Ace

Samsung-Galaxy-J1

Pada setiap peralatan teknologi pasti memiliki kekurangan dan kelebiahan yang terdapat didalamnya. Salah satunya yaitu smartphone pada kedua merek ini, yaitu Asus Zenfone Go dan Samsung Galaxy J1 Ace.

Pada Asus Zenfon Go ia memiliki kelebihan sepeti pada sisi kamera Asus Zenfone Go ZB500KL ini di bekali dengan kamera utama dengan kekuatan sebesar 13 MP yang akan mendukung aktifitas dokumentasi gambar penggunanya menjadi lebih tajam, dan menawan tentunya. Selain itu pada sektor jaringan dan konektivitas ponsel terbaru Asus ini juga sudah dibekali teknologi kekinian. Pasalnya Asus Zenfone Go ini sudah menggunakan teknologi 4G LTE yang tentu akan memanjakan penggunannya dalam berselancar didunia maya dengan koneksi yang super cepat. Ditambah lagi luas layar ponsel ini yang dapat dikatakan ideal akan membuat penggunanya merasa nyaman.

Namun kekurangannya pada sisi lain, dengan layar yang begitu indah, nampaknya  sistem perlindungan layar yang mumpuni belum dibekalkan pada Asus Zenfone Go ZB500KL ini, sehingga untuk sobat yang menginginkan pelindung tambahan untuk layar harus memasangnya sendiri.

Sedangkan kelebihan Samsung Galaxy J1 Ace yaitu :

  • Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G GSM & jaringan 3G HSDPA
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Konektifitas Bluetooth serta USB
  • Fitur Wi-Fi dan GPS
  • Tampilan ideal dalam varian warna White, Black, Blue
  • Luas layar 4.3 inches, 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset Spreadtrum, GPU Mali-400
  • Dual kamera
  • Kamera utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur kamera Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera depan 2 MP
  • Memori internal 4 GB
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB

Dan kekurangannya adalah :

  • Samsung Galaxy J1 masih belum didukung jaringan 4G
  • Teknologi layar digunakan masih TFT yang sifatnya menguras baterai
  • Baterai masih memiliki daya tampung minim

Itu dia Perbandingan Asus Zenfone Go VS Samsung Galaxy J1 Ace Segi Spesifikasi, Kamera, kelebihan serta kekurangan dan harga di Indonesia, tetap simak artikel seputar teknologi lainnya ya.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here