Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Xiaomi Redmi Note 4G Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Xiaomi-Redmi-Note-2-vs-Asus-Zenfone-2-LaserAsus Zenfone 2 Laser ZE500KL merupakan salah satu smartphone terbaik dari keluarga Asus Zenfone 2 Laser yang resmi dirilis Asus tahun 2015 lalu untuk bersaing dipasar smartphone kelas menengah. Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL hadir dengan menawarkan desain simple tapi tetap terkesan menarik dan memiliki spesifikasi cukup baik seperti sudah mendukung jaringan 4G LTE. s\Smartphone ini dilengkapi dengan OS dan fitur kamera, dimana Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL sudah menjalankan OS Android v5.1Lollipop dan sudah dilengkapi kamera dengan fitur laser autofokus yang mampu mengunci fokus objek foto hanya dalam waktu 0,3 detik. Selain itu, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL menghadirkan spesifikasi seperti : layar IPS 5.0 inch HD 720×1280 piksel, Chipset Snapdragon 410, RAM 2 GB, memori Internal 8/16 GB, kamera 13 MP  laser autofocus, dual-LED flash, kamera depan 5 MP dan baterai 2400 mAh.

Munculnya teknologi 4G LTE nampaknya menjadi lahan baru segar yang siap digarap. Dengan tidak meninggalkan 3G network, para vendor pun mulai memunculkan produk dengan teknologi 4G LTE di dalamnya. Kecepatan yang super menjadi andalan teknologi ini. Tak mau kalah dengan para pesaingnya, Xiaomi sebagai salah satu pabrikan China baru – baru ini juga meluncurkan produk dengan mengandalkan koneksi 4G LTE. Dalam seri Note, Xiaomi menawarkan dua buah smartphone yang berbeda yaitu yang satunya mendukung 3G sedangkan satunya lagi sudah mendukung koneksi cepat 4G LTE. Nah untuk seri Note 4G LTE mulai dipasarkan sejak tahun 2014 silam dengan penawaran harga yang sangat terjangkau. Meskipun harga murah namun spsifikasi yang dibawa Xiaomi Redmi Note 4G ini dapat diacungi jempol. Berbentuk semitablet atau dikenal dengan phablet, spesies baru ini diberi nama Xiaomi Redmi Note 4G. Generasi ini menjadi penyempurna produk sebelumnya, Xiaomi Redmi Note yang belum tercover jaringan 4G. Mungkin banyak yang menjadi sedikit ragu karena Xiaomi Redmi Note 4G ini buatan China, yang terkenal dengan produksi masal yang lumayan asal – asalan, nampaknya harus lebih mengenal phablet ini dengan baik. Layar berteknologi IPS yang menjadi salah satu komponen di dalamnya, tentu tidak bisa disebut sebagai teknologi dibawah rata – rata. Selain itu masih banyak lagi piranti yang harus kita identifikasi, sehingga bisa menyimpulkan apakah Xiaomi Redmi Note 4G ini punya banyak kelebihan atau justru banyak kekurangannya. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Xiaomi Redmi Note 4G Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Xiaomi Redmi Note 4G

Walaupun kebanyakan pengguna lebih mempertimbangkan kekuatan mesin sebuah gadget, namun tak bisa dipungkiri juga jika desain adalah salah satu faktor penting yang menjadi perhatian konsumen. Hal ini pula lah yang nampak pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL generasi baru. Untuk yang satu ini, Asus merancang desain yang memang umum dibawa oleh smartphone kebanyakan, namun tetap dengan sentuhan elegan khas Asus. Layar berukuran 5 inci, menjadi komponen utama pembentuk dimensinya. Karena bentang layarnya sendiri tak begitu lebar, maka wajar jika akhirnya Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL memiliki ukuran tubuh yang tak begitu bongsor. Zenfone 2 Laser ZE500KL ini memiliki dimensi  143.7 x 71.5 x 10.5 mm, dengan bobot yang sedang, yakni 140 gram. Mengandalkan IPS LCD Capacitive Touchscreen, tipe ini dibekali juga dengan ragam warna hingga 16M. Selain menghadirkan ketajaman warna yang baik, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL juga memiliki dukungan resolusi dan kerapatan layar mumpuni. Layar sentuh Zenfone 2 Laser ZE500KL berbekal resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi pixel density. Layar dengan kualitas visual yang baik itu juga diperkuat oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 sehingga ketahanan fisik pada layarnya terhadap goresan juga sangat terjamin. Seperti yang sama-sama kita ketahui, versi terbaru dari kaca super tipis besutan Corning itu bahkan bisa memproteksi layar dari keretakan. Sebagai penyempurna spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL di bagian layar, disematkanlah fitur antarmuka Asus ZenUI yang akan memberikan tampilan visual lebih menarik.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Hasil gambar untuk Zenfone 2 Laser ZE500KL

  • Layar
5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
143.7 x 71.5 x 10.5 mm , 140 gram , Plastik
  • Jaringan
3G – HSDPA
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lolipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Dual LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light.
  • Warna
Hitam , Ceramic White , Purple , Aqua Blue , Glacier Gray , Sheer Gold , Glamour Red
  • Baterai
Li lon 2400 mAh

 

Melihat istilah phablet (phone tablet), pasti sudah terbayang bahwa Xiaomi Redmi Note 4G ini berbadan cukup besar, karena hampir menyerupai tablet. Xiaomi membesut Xiaomi Redmi Note 4G dengan  dimensi 154 mm x 78.7 mm x 9.5 mm. Ukuran itu tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang memang menyukai phablet berbodi besar. Dari sekian lebar badannya Xiaomi Redmi Note 4G mempunyai lebar layar 5.5 inci. Memang cukup memakan tempat, namun menjadi cukup lapang untuk digunakan. Hadirnya resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 267 ppi pixel density, menghasilkan gambar yang nyaman untuk dilihat. Jenis layar yang digunakan Xiaomi Redmi Note 4G adalah IPS LCD capacitive touchscreen. IPS menawarkan reproduksi gambar yang sangat baik dan cocok grafis. Gambar pada layar akan terlihat bahkan pada sudut pandang hingga 178 derajat. Selain itu layar panel IPS merupakan panel yang keras dan tahan terhadap benturan. Layar IPS yang dipadukan dengan ragam 16M colors pastinya akan membuat penglihatan anda menangkap gambar – gambar yang seolah real. Walaupun begitu, jenis layar ini juga mempunyai kekurangan. Ketika ada tampilan grafis yang bergerak pada kecepatan tinggi terkadang bisa meninggalkan jejak. Namun layar teknologi tinggi pada Xiaomi Redmi Note 4G memang belum mempunyai proteksi goresan. Maka tetap harus mengandalkan screen guard agar bisa memproteksi dari goresan saat anda mengoperasikan gadge ini. Sementara itu teknologi multitouch melengkapi spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G ini untuk mendeteksi multi finger.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G

Hasil gambar untuk redmi note 4g

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Body
154 x 78.7 x 9.5 mm , 185 g , Plastik
  • Jaringan
4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.2 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Snapdragon 400 + GPU Adreno 305
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro , Compass
  • Warna
Hitam , Putih
  • Baterai
Li-Po 3100 mAh , Removable

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Xiaomi Redmi Note 4G

Kamera yang terletak di bagian belakang Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL itu memiliki resolusi mencapai 4128 x 3096 pixels. Tak hanya beresolusi tinggi, kamera tersebut juga dibekali dengan fitur canggih. Fitur pertama adalah Dual Tone LED Flash. Fitur ini akan meningkatkan kemampuan kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL saat digunakan mengambil foto di tempat minim cahaya. Fitur canggih yang kedua adalah fitur Laser Autofocus. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas zoom dan juga fokus kamera. Jadi, kamera utama Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL akan mampu menghasilkan foto yang tetap memiliki detail tinggi meski obyeknya bergerak atau berjarak cukup jauh. Sebagai plengkap, Asus pun membekali spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL di bagian fotografi dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di bagian belakanganya.

Hasil gambar untuk Zenfone 2 Laser ZE500KL hasil kamera

Melengkapi keunggulan – keunggulan itu adalah keberadaan kamera gandanya. Teknologi kamera ganda yaitu pada kamera depan belakang memang sudah umum ditemui pada phablet. Teknologi ini memang dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan foto sekaligus videochat.  Pada Xiaomi Redmi Note 4G kamera utamanya (kamera belakang) berkekuatan 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Suatu perpaduan yang pastinya menghasilkan hasil foto yang maksimal. Diperkuat dengan LED flash, kamera utama ini juga akan membantu pencahayaan pada objek yang pencahayaannya masih under. Adanya fitur – fitur tambahan pada Xiaomi Redmi Note 4G seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, dan HDR membuat kinerja kamera utama ini menjadi semakin ciamik. Anda yang suka merekam video untuk berbagai moment, manfaatkan juga kamera ini karena bisa menghasilkan video beresolusi 1080p pada 30fps. Aktivitas photografi anda, juga akan lebih asyik dengan kamera tambahan berkekuatan besar.  Jika pada banyak gadget kita temui kamera tambahan yang kualitasnya cukup jauh dibandingkan kamera utamanya, tidak dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G ini. Kamera depan pada gadget ini punya kualitas lumayan bagus, dengan kekuatan 5 MP.

Hasil gambar untuk redmi note 4g hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Xiaomi Redmi Note 4G di Indonesia

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL bulan ini harga baru mengalami banyak penurunan menjadi 1,4 Jutaan dan untuk harga bekas juga mengalami penurunan menjadi 1,0 Jutaan. Jika melihat apa yang dibawanya, sejujurnya harga tersebut merupakan harga yang cukup pas. Kembali lagi Asus harus pintar memainkan harga, karena sudah banyak smartphoneyang spesifikasinya lebih baik dan harganya lebih terjangkau. Sedangkan dari pesaingnya, Harga xiaomi redmi Note 4G untuk bulan ini cukup mengejutkan karena mengalami penurunan harga yang cukup drastis yang semula 2,9 jutaan menjadi sejutaan saja. Bahkan untuk harga bekasnya jatuh menjadi 750 ribuan saja. Harga sejutaan untuk sebuah perangkat Xiaomi Redmi Note 4G sangatlah menarik karena hadir dalam dukungan spesifikasi yang terbilang sangat mumpuni sebut saja layar luas dengan diagonal 5.5 inci, konektifitas sudah mendukung 4G, CPU Snapdragon 400 Quad core, dan 2 GB RAM.

Hasil gambar untuk redmi note 4g

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Xiaomi Redmi Note 4G

Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL dengan baterai yang kapasitasnya standar. Terhitung, Asus hanya menyematkan baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 2.400 mAh pada produk barunya ini. Jika melihat spesifikasinya, sebenarnya kapasitas baterai sebesar 2.400 mAh itu sudah cukup untuk menyuplai daya semua komponen hardware yang ada di dalam Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini. Namun jika kalian sering menggunakan perangkat untuk keperluan gaming atau browsing dengan intensitas tinggi, pastinya butuh suplai daya yang lebih besar. Untuk itu kami selalu menyarankan unit mobile charger atau power bank karena spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL pada bagian baterai ini hanya memiliki kapasitas standar.

Hasil gambar untuk aSUS zenfone 2 laser

Pada bagian daya, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4G  mengandalkan baterai berjenis Li-Po (Lithium-Ion Polymer). Agak berbeda dengan phablet kebanyakan yang menggunakan baterai Li-Ion, jenis baterai ini menawarkan perangkat yang diklaim lebih ramah lingkungan. Namun jenis ini juga rawan benturan dan akan mudah berubah bentuk. Xiaomi Redmi Note 4G  didayai dengan Li-Po Battery berkapasitas 3200 mAh. Dalam keadaan stanby di jaringan 3G, kapasitas  tersebut akan bertahan selama 775 jam. Sementara dalam keadaan penerima atau melakukan panggilan keluar (talk time) dengan jaringan 3G, baterai bisa bertahan hingga 14 jam. Tentu anda dapat merasakan kapasitas daya yang besar dan dapat menggunakan baterai ini dalam jangka waktu lama yang tentu akan sangat mendukung ketika anda membutuhkan Xiaomi Redmi Note 4G ini untuk menemani kinerja anda.

Hasil gambar untuk redmi note 4g

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL VS Xiaomi Redmi Note 4G Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. bisa dibilang kedua smartphone ini merupakan persaingan pada harga 1 jutaan, tetapi semua tergantung anda sebagai penggunanya, disarankan untuk membeli smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan anda dan pergunakan dengan bijak. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here