Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Sony Xperia M Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

sony-xperia-m-dual-932-vs-asus-zenf

Sony Xperia M mungkin sudah rilis 4 tahun yang lalu, yaitu pada Agustus 2013. Namun, ternyata peminat smartphone ini masih cukup tinggi. Tidak jauh berbeda dengan pesaingnya, yaitu Asus Zenfone 5 yang berusia 5 bulan lebih muda dari Sony Xperia M.

Meski kedua smartphone ini belum disertai dengan jaringan 4G, namun banyak spesifikasi lain yang mungkin menjadi andalan kedua smartphone ini yang membuat kedua smartphone ini masih menjadi idola.

Kali ini, tim Futureloka akan membahas tentang perbandingan kedua smartphone dari berbagai spesifikasi yang berhasil kami rangkum dalam table serta pembahasannya sebagai berikut:

Perbandingan spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Sony Xperia M

Table di bawah adalah table perbandingan antara Asus Zenfone 5 dan Sony Xperia M yang berhasil tim Futureloka rangkum:

GSM/ HSDPA Network GSM/ HSDPA
148 x 73 x 6 mm Dimensi 124 x 62 x 9,3 mm
145 g Bobot 115 g
Black/ Red/ Purple/ White/ Gold Warna Purple/ Black/ White/ Yellow
Android 4.3 Jelly Bean OS Android 4.3 Jelly Bean
RAM 2 GB

Internal 16 GB

Eksternal up to 64 GB

Memori RAM 1GB

Internal 4 GB

Eksternal up to 32 GB

5 inci Ukuran 4,0 inci
Corning Gorilla Glass 3 Proteksi Scratch-resistant Glass
Depan 2 MP

Belakang 8 MP

Kamera Depan VGA

Belakang 5MP

Dimensi, Desain, dan Layar

Dengan ukuran dimensi dan layar yang lebih besar dari pesaingnya, nampaknya Asus Zenfone 5 telah menjadi idola bagi pengguna smartphone yang kebanyakan memilih smartphone dengan ukuran besar. Layar 5 inci yang pas untuk digunakan chatting maupun bermain game.

Memori

Dalam urusan memori, Asus Zenfone 5 terlihat lebih unggul dari pesaingnya yaitu Sony Xperia M. terlihat dari RAM yang lebih besar, memori internal dan memori eksternal yang juga menungguli Sony Xperia M.

Kamera

Asus Zenfone 5 dibekali dengan 2 MP untuk kamera depan dan 8 MP untuk kamera belakang. Ukuran kamera yang pas untuk pengguna smartphone khususnya yang gemar mengambil gambar dengan kamera handphone. Sony Xperia M dengan VGA kamera untuk kamera depan dan 5 MP untuk kamera belakang tertinggal di belakang pesaingnya yaitu Asus Zenfone 5.

Perbandingan hasil kamera Asus Zenfone 5 VS Sony Xperia M

Untuk dapat menentukan smartphone mana yang memiliki kualitas lebih baik, tim Futureloka memberikan hasil contoh kamera dari Asus Zenfone 5 dan Sony Xperia M.

hasil kamera Asus Zenfone 5

asus zenfone 5

hasil kamera Sony Xperia M

xperiam

Perbandingan dari segi harga Asus Zenfone 5 VS Sony Xperia M

Meski memiliki ukuran yang lebih kecil, namun ternyata Sony Xperia M mematok harga yang lebih besar dari Asus Zenfone 5. Dengan layar 5 inci, Asus Zenfone dapat dibeli dengan harga di kisaran 1,9 jutaan saja. Harga yang cukup ramah untuk kantong. Pesaingnya, yaitu Sony Xperia M memasang harga di kisaran 2,5 jutaan.

Perbandingan dari segi baterai Asus Zenfone 5 VS Sony Xperia M

Dari segi baterai, Asus Zenfone 5 lebih unggul dari pesaingnya yaitu Sony Xperia M. Dengan kapasitas baterai sebesar 2110 mAh, pengguna dapat menggunakannya tanpa takut baterai akan cepat habis. Di belakangnya, menyusul Sony Xperia M dengan kapasitas baterai 1750 mAh.

Setelah melihat perbedaan pada kedua smartphone tersebut sekarang semua tergantung pada pilihan Anda. Jika Anda menginginkan smartphone dengan kualitas bagus dan layar yang lebar dan nyaman digenggam serta tidak menguras kantong, maka Asus Zenfone 5 adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menyukai smartphone dengan ukuran layar kecil maka Sony Xperia M adalah jawabannya. Jangan lupa untuk terus update info terbaru Anda di futureloka.com. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here