Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Sony Xperia ZR Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

 

Sony Xperia ZR vs Asus Zenfone 5 - Phone Comparison

Setelah membandingkan Asus Zenfone 5 dengan Sony Xperia jenis lain, maka kini giliran Sony Xperia ZR yang akan kami bandingkan untuk mengetahui mana yang lebih bagus antara smartphone besutan Asus dan Sony ini.

Sony Xperia ZR yang rilis pada tahun 2013 ini menjadi jawara pada tahunnya karena Sony meluncurkan smartphone yang tahan air hingga menjadi idola sampai sekarang.

Kali ini, tim Futureloka akan membahas tentang perbandingan kedua smartphone dari berbagai spesifikasi yang berhasil kami rangkum dalam table serta pembahasannya sebagai berikut:

Perbandingan spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Sony Xperia ZR

Table di bawah adalah table perbandingan antara Asus Zenfone 5 dan Sony Xperia ZR yang berhasil tim Futureloka rangkum:

GSM/ HSDPA Network GSM/ HSDPA
148 x 73 x 6 mm Dimensi 131 x 67 x 10 mm
145 g Bobot 138 g
2110 mAh Baterai 2300 mAh
Android 4.3 Jelly Bean OS Android 4.1 Jelly Bean
RAM 2 GB

Internal 16 GB

Eksternal up to 64 GB

Memori RAM 2 GB

Internal 8 GB

Eksternal up to 32 GB

5 inci Ukuran 4,6 inci
Corning Gorilla Glass 3 Proteksi Scratch-resistant Glass
Depan 2 MP

Belakang 8 MP

Kamera Depan VGA

Belakang 13 MP

Dimensi dan Layar

Asus Zenfone 5 memiliki dimensi dan ukuran layar yang lebih besar dari Sony Xperia ZR. Dengan ukuran sebesar 5 inci membuat penggunanya leluasa untuk menggunakan smartphone tersebut.

Memori

Dalam urusan memori, kedua smartphone ini terlihat bersaing untuk menjadi yang terbaik. Sama-sama dibekali dengan RAM sebesar 2 GB, ternyata memori internal Asus Zenfone 5 lebih besar dari Sony Xperia ZR yaitu sebesar 16 GB sementara Sony Xperia ZR hanya sebesar 8 GB saja. Untuk memori eksternal, Asus Zenfone 5 dapat menampung hingga 64 GB sementara Sony Xperia ZR hanya dapat menampung kapasitas sebesar 32 GB.

Kamera

Asus Zenfone 5 dibekali dengan kamera depan yang cukup bagus yakni 2 MP. Sedangkan Sony Xperia ZR masih dibekali dengan kamera depan VGA. Meskipun kalah di kamera depan, ternyata kamera belakang Sony Xperia ZR lebih besar dari Asus Zenfone 5 yaitu sebesar 13 MP. Sementara Asus Zenfone 5 hanya memiliki kamera belakang sebesar 8 MP saja.

Perbandingan hasil kamera Asus Zenfone 5 VS Sony Xperia ZR

Untuk dapat menentukan smartphone mana yang memiliki kualitas lebih baik, tim Futureloka memberikan hasil contoh kamera dari Asus Zenfone 5 dan Sony Xperia ZR.

hasil kamera Asus Zenfone 5

HasilJepretanZenfone5-1

hasil kamera Sony Xperia ZR

zr

Perbandingan dari segi harga Asus Zenfone 5 VS Sony Xperia ZR

Asus Zenfone 5 memang memasang harga yang terbilang cukup ramah di kantong orang Indonesia. Karena, dengan hanya membayar sekitar 1,9 jutaan saja, Anda sudah dapat mengantongi Asus Zenfone 5. Berbeda jauh dengan Sony Xperia ZR, meskipun smartphone ini sudah rilis 4 tahun yang lalu namun smartphone ini tidak pernah jatuh harganya. Jika Anda menginginkan smartphone ini, maka Anda harus mengantongi uang sebesar kisaran 3,8 jutaan.

Perbandingan dari segi baterai Asus Zenfone 5 VS Sony Xperia ZR

Dalam urusan baterai, Asus Zenfone 5 sedikit tertinggal dari Sony Xperia ZR. Meski rilis lebih dulu dari pesaingnya, Sony Xperia ZR sudah dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2300 mAh. Berbeda di belakangnya sedikit, Asus Zenfone 5 dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2110 mAh.

Setelah melihat perbedaan pada kedua smartphone tersebut sekarang semua tergantung pada pilihan Anda. Jika Anda menginginkan smartphone dengan kualitas bagus dan layar yang lebar dan nyaman digenggam serta tidak menguras kantong, maka Asus Zenfone 5 adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menyukai smartphone dengan kualitas kamera belakang yang bagus serta tahan air maka Sony Xperia ZR adalah jawabannya.

Yang pasti, kedua smartphone tersebut cocok untuk Anda untuk dibawa hangout bersama teman-teman. Jangan lupa untuk terus update info terbaru Anda di futureloka.com. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here