Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Selfie VS Xiaomi Mi 4C Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Bagaimana kalau Asus Zenfone Selfie dan Xiaomi Mi 4C dibandingkan? Asus Zenfone Selfie dan Xiaomi Mi 4C merupakan dua merk smartphone  sama-sama dirilis di tahun 2015 silam. Meskipun sudah berusia 2 tahun, namun eksistensi kedua  merk smartphone ini tidak perlu diragukan lagi.

Asus Zenfone Selfie memiliki kamera depan yang menjadi keunggulan dari produk seri Asus Zenfone. Produk ini dicintai banyak kalangan pengguna smartphone, terlebih bagi mereka yang gemar melakukan swafoto.

  • Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Sony Xperia M Dual Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

Tidak mau kalah dari Asus Zenfone Selfie, Xiaomi yang memang terkenal memiliki kualitas foto yang bagus ini menghadirkan seri Xiaomi Mi 4C. Banyak pengguna smartphone yang penasaran dan akhirnya mencari tahu smartphone mana yang memiliki kualitas lebih baik antara Asus Zenfone Selfie dan Xiaomi Mi 4C.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan membahas tentang perbandingan smartphone mana yang lebih bagus antara Asus Zenfone Selfie dan  Xiaomi Mi 4C dari segi harga, kamera, dan spesifikasi yang berhasil kami rangkum melalui table di bawah ini:

Perbandingan spesifikasi Asus Zenfone Selfie VS  Xiaomi Mi 4C

Juni 2015 Tanggal rilis September 2015
156 x 77 x 10 mm Dimensi 138 x 69 x 7,8 mm
170 g Bobot 132 g
Plastik Bahan Plastik
Android 5 Lollipop OS Android 5 Lollipop
RAM 2 GB

Internal 16 GB

Eksternal up to 128 GB

Memori RAM 2 GB

Internal 16 GB

Eksternal: No

5,5 inci Ukuran 5 inci
3000 mAh Baterai 3080 mAh
Depan 13 MP

Belakang 13 MP

Kamera Depan 5 MP

Belakang 13 MP

GPRS, EDGE, 3G, 4G Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G
1080 x 1920 pixels Resolusi 1080 x 1920 pixels
Dual SIM, Micro SIM SIM Dual SIM, Nano-SIM
+/- Rp. 3.900.000 Harga +/- Rp. 1.200.000

Dimensi, Desain, dan Layar

Dari segi dimensi dan layar, Asus Zenfone Selfie memiliki dimensi dan layar yang lebih besar dari pesaingnya yaitu Xiaomi Mi 4C. Dengan lebar layar sebesar 5,5 inci ini membuat smartphone ini pas di tangan Anda untuk mengetik maupun swafoto. Terpaut 0,5 inci dari pesaingnya, Xiaomi Mi 4C memiliki desain yang simple namun terlihat mewah.

Memori

Dari segi memori, kedua smartphone ini memiliki RAM sebesar 2 GB dan dibekali dengan internal memori sebesar 16 GB. Kelebihan Asus Zenfone Selfie dibanding Xiaomi Mi 4C dari segi memori terlihat karena smartphone ini dibekali dengan eksternal memori yang dapat menampung hingga 128 GB sehingga Anda dapat menyimpan ribuan foto, lagu, maupun aplikasi tanpa perlu khawatir akan kehabisan memori. Sedangkan pesaingnya, Xiaomi Mi 4C tidak dibekali dengan eksternal memori dan hanya mengandalkan internal memori saja.

Kamera

Dari segi kamera, nampaknya  Xiaomi Mi 4C harus mengakui bahwa Asus Zenfone Selfie lebih unggul. Dengan kamera depan sebesar 13 MP membuat smartphone ini dapat menghasilkan foto dengan kualitas jernih dan tidak pecah, smartphone ini juga dibekali dengan kamera belakang sebesar 13 MP.  Xiaomi Mi 4C tidak mampu menyaingi pesaingnya yaitu Asus Zenfone Selfie yang hanya memiliki kamera depan sebesar 5 MP dan kamera belakang sebesar 13 MP.

Perbandingan hasil kamera Asus Zenfone Selfie VS  Xiaomi Mi 4C

Hasil kamera Asus Zenfone Selfie

Hasil kamera  Xiaomi Mi 4C

Perbandingan dari segi harga Asus Zenfone Selfie VS  Xiaomi Mi 4C

Dari segi harga, Xiaomi Mi 4C boleh unggul dari Asus Zenfone Selfie. Dengan spesifikasi yang cukup bagus, Xiaomi Mi 4C dibanderol dengan harga yang cukup ramah di kantong Anda. Dengan kisaran 1,2 jutaan saja sudah dapat membawa pulang Xiaomi Mi 4C. Berbeda dengan Asus Zenfone Selfie, smartphone ini mematok harga yang cukup tinggi yakni berada di kisaran 3,9 jutaan.

Perbandingan dari segi baterai Asus Zenfone Selfie VS  Xiaomi Mi 4C

Dari segi baterai, kedua smartphone ini sangat bersaing, hanya terpaut 80 mAh saja yang membuat Xiaomi Mi 4C mengungguli pesaingnya Asus Zenfone Selfie yang memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh. Kapasitas Xiaomi Mi 4C yang sebesar 3080 mAh ini dapat digunakan seharian penuh tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya ditengah aktivitas.

Setelah melihat perbandingan kedua smartphone di atas, mana yang akan kamu pilih? Jika kamu memang seseorang yang gemar melakukan swafoto maka Asus Zenfone Selfie adalah jawabannya. Namun, jika kamu menyukai smartphone yang up to date dengan harga yang ramah di kantong, maka Xiaomi Mi 4C wajib dimiliki.

Jangan lupa untuk terus update informasi seputar teknologi dan gadget di futureloka.com. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here