Perbandingan Bagus Mana HP Oppo Neo 5 VS Samsung Galaxy J1 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

samsungvsoppo

Hallo guys balik lagi nih bareng futureloka, kali ini futureloka akan membahas mengenai perbandingan dua product hp yaitu dari hp keluaran Samsung vs Oppo. Wah kalian udah pasti mengenal dua product tersebut kan apalagi Oppo yang di bintangi oleh artis cantik dari Indonesia yaitu Raisa dan Isyana yang membuat Oppo semakin mempesona, namun Samsung juga tidak kalah mempesonanya loh.

Untuk kedua hp kita ambil untuk perbandingan adalah Oppo Neo 5 dengan Samsung Galaxy J1 ya guys. Nah kali ini futureloka akan memberikan sebuah perbandingan mulai dari harga, kamera, spesifikasi, serta ditambah lagi dengan kelebihan dan kekurangan kedua hp tersebut. Jika kamu yang sudah mempunyai kedua hp tersebut atau yang masih mencari-mencari pilihan kalian dapat membaca apa saja keunggulan dan kekurangan kedua hp tersebut. Yuk langsung aja kita bahas bersama.

Perbandingan Harga HP Oppo Neo 5 VS Samsung Galaxy J1

Harga HP Oppo Neo 5

Nah untuk harga Oppo Neo kami melakukan pencarian harga menggunakan aplikasi jual beli online yang ada di Indonesia seperti Lazada dan Tokopedia, harga baru untuk hp Oppo Neo 5 berkisar Rp.900.000,00- namun untuk harga sendiri pun dapat berubah sewaktu-waktu ya guys karna bermunculan pesaing baru maka harga hp keluaran lama dapat turun namun tergantung dari ketentuan toko. Untuk kamu yang masih sekolah atau kuliah Oppo Neo 5 dapat menjadi suatu pilihan nih dikarenakan harganya sangat terjangkau.

Harga HP Samsung Galaxy J1

Kalo Harga dari hp Samsung Galaxy J1 kami juga melakukan pencarian harga melalui toko online berbasis aplikasi sperti Lazada dan Tokopedia, harga hp baru dari Samsung Galaxy J1 berkisaran Rp.1.000.000,00- namun juga perlu di ingat ya guys bahwa harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung ketentuan dari setiap tokonya karna ketentuan dan cara penjalan setiap toko berbeda-beda. Hp Samsung Galaxy J1 juga bisa menjadi pilihan nih guys karna harganya sangat bersahabat di kantong hehe.

Perbandingan Segi Kamera HP Oppo Neo 5 VS Samsung Galaxy J1

Kamera Oppo Neo 5

Oppo Neo 5 memiliki Dual Kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Pada kamera belakangnya dilengkapi dengan resolusi 5 MP yang menghasilkan 2592 x 1944 pixels ditambah dengan fitur LED Flash, Geo Tagging, Panorama dan HDR. Kamera Oppo Neo 5 yang dapat merekam video ini memiliki kualitas yang tajam dan menawan sehingga dapat anda gunakan untuk mengabadikan berbagai momen-momen indah bersama orang yang tersayang. Sedangkan pada kamera depan spesifikasi Oppo Neo 5 memiliki kamera beresolusi 2 MP yang baik dalam mengambil foto selfie jadi jangan khawati buat kamu yang suka melakukan selfie atau wefie kamu akan mendapatkan hasil photo yang bagus. Berikut adalah hasil jepretan menggunakan kamera Oppo Neo 5.

oppo neo 5

Kamera Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1 juga memiliki dua buah kamera. Di sisi belakang Samsung Galaxy J1 terdapat kamera 5 MP. Dengan hasil jepretan beresolusi 2592 х 1944 pixels yang juga didukung oleh pencahayaan yang baik melalui LED flash, untuk kamu pasti akan lebih pede mengabadikan moment unik melalui foto. Selain handal dalam menghasilkan foto, kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy J1 tersebut juga cukup handal untuk menghasilkan video dengan resolusi 720p pada 30fps. Sementara itu, pada bagian depan ponsel kamu juga bisa menggunakan kamera 2 MP untuk foto selfie, wah keren bukan jika kamu suka selfie atau wefie bersama teman-teman tidak perlu khawatirlagi karna kamu mendapatkan hasil yang bagus. Berikut adalah hasil jepretan kamera Samsung Galaxy J1.

samsung galaxyy j1

Perbandingan Segi Spesifikasi HP Oppo Neo 5 VS Samsung Galaxy J1

Spesifikasi HP Oppo Neo 5

Segi Layar dan Body

Desain body yang ada pada spesifikasi Oppo Neo 5 terlihat simpel dan bagus dengan bentuk persegi panjang namun dengan style tersendiri khas keluaran produk Oppo. Ukuran ponsel ini adalah 132 x 65.8 mm dengan ketebalan 9.2 mm dan berat 132.5 gram yang menjadikannya nyaman untuk digenggam dan mudah untuk dibawa bepergian. Tipe layar Oppo Neo 5 sendiri adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan yang menawan dan enak dilihat ini memiliki ukuran 4.5 inci atau sepadan dengan 480 x 854 pixels dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 218 ppi pixel density. Selain itu spesifikasi Oppo Neo 5 juga dilengkapi dengan fitur Multitouch yang pada fungsinya anda dapat menavigasi layar dengan lebih dari satu jari pada handset.

Dapur Pacu

Dapur pacunya spesifikasi Oppo Neo 5 Quad Core 1.2 GHz Cortex A7 yang kecepatannya tinggi dalam pengoperasian. Chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 400 yang berkualitas tinggi. Sistem operasi Oppo Neo 5 masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean v4.3 yang banyak kompatibel dengan aplikasi di Playstore namun belum menggunakan sistem operasi terbaru Android KitKat yang sekarang diminati pecinta gadget. Sedangkan pada sektor RAM berkapasitas 1 GB yang cukup lancar dalam menjalankan proses multitasking. Anda dapat memainkan berbagai HD Gaming yang anda sukai pada ponsel Oppo ini karena memiliki kinerja dapur pacu yang gahar. Produk Oppo juga menyediakan fitur antar muka Color OS V1.4 pada spesifikasi Oppo Neo 5 ini yang menjadikan tampilannya menjadi lebih menarik.

Memori

Kapasitas penyimpanan data yang ada pada spesifikasi Oppo Neo 5 rasanya kurang memadai karena hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 4 GB. Setelah terpotong oleh sistem operasi Android dan aplikasi-aplikasi bawaan sisa kapasitas penyimpanan Oppo Neo 5 yang disisakan memang tidak banyak namun masih dapat anda gunakan untuk menyimpan lagu-lagu yang anda sukai atau aplikasi-aplikasi menarik yang dapat anda unduh di Playstore. Oleh karena itu spesifikasi Oppo Neo 5 menyediakan fitur ekspansi memori menggunakan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB sehingga anda dapat lebih leluasa untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan anda.

Koneksi

Oppo Neo 5 juga memiliki akses koneksi yang istimewa pada jaringan 3G & 4G yaitu menggunakan teknologi HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, sampai dengan LTE yang merupakan teknologi terbaru di dunia jariangan internet. Anda akan merasakan sensasi kenyamanan dan kecepatan tinggi ketika dalam membuka laman-laman web atau mengunduh bersama Oppo Neo 5 ini. Selain itu juga tersedia fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot untuk meningkatkan fleksibilitas koneksi internet anda dengan jaringan Wi-Fi yang banyak tersedia sekarang. Sedangkan pada sektor transfer antar perangkat spesifikasi Oppo Neo 5 mempercayakan fitur Bluetooth v4.0 dan Micro USB v2.0 dilengkapi USB On-the-go yang memiliki kecepatan tinggi.

Baterai

Oppo Neo 5 ini dibekali dengan daya baterai yang pas untuk ponsel berukuran layar 4.5 inci yaitu Li-Ion 2000 mAh.

  • SPEK
Oppo Neo 5
  • Layar
4.5 inci IPS LCD Capacitive , 480 x 854 Pixel
  • Body
132 x 65.8 x 9.2 mm, 132.5 gram, Plastik
  • Jaringan
HSDPA, HSUPA
  • Sistem Operasi
Android v 4.4.2 KitKat , Color OS
  • Chipset
CPU Mediatek MT6582 + GPU Mali-400MP2
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
2 MP, Screen Flash , Beautify 4.0
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer
  • Warna
Hutam
  • Baterai
Li Po 2000 mAh

Kelebihan HP Oppo Neo 5:

  • Layar Lebar 4.5 Inch yang memberikan kenyamanan.
  • Panel layar IPS LCD yang menyuguhkan tampilan layar jernih.
  • Dual SIM.
  • Memori internal 8 GB.
  • Memiliki Slot MicroSD 32 GB untuk dapat menyimpan lebih banyak data.
  • CPU Mediatek MT6582 Quad core.
  • Dilengkapi dengan RAM 1 GB.
  • Kamera Utama 8 MP dengan kemampuan perekaman videoHD.
  • Dibekali dengan baterai cukup besar 2000 mAh.

Kekurangan HP Oppo Neo 5:

  • Resolusi layar masih sebatas VWGA 480×854 piksel.
  • Kamera depan hanya beresolusi 2 MP saja.
  • Android masih KitKat, para kompetitor banyak yang sudah menggunakan Android Lollipop.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J1

Segi Layar dan Body

Samsung Galaxy J1 hadir dengan layar berukuran 4.3 inci saja. Sehingga dimensi keseluruhannya pun hanya mencapai 129 mm x 68.2 mm x 8.9 mm dengan berat 122 gram. Jadi, tipe yang satu ini memang lebih leluasa untuk digenggam, karena bodinya tidak terlalu besar. Karena layar Samsung Galaxy J1 berjenis capacitive touchscreen, otomatis akan membawa fungsi multitouch, sehingga bisa mendeteksi komando dari multi jari.

Dapur Pacu

Samsung Galaxy J1 menggunakan chipset buatan China, yaitu Spreadtrum. Chipset yang satu ini diklaim cukup agresif dalam menggeber ponsel kelas low end. Prosessornya yang mengandalkan dua inti (dual core)  1.2 GHz Cortex-A7 berkolaborasi dengan RAM yang kapasitasnya cukup kecil, 512 MB. Jadi tak perlu heran jika Samsung Galaxy J1 tidak begitu bertenaga. Namun hal tersebut cukup terbantu dengan kehadiran sistem operasi Android Kitkat, yang mampu meningkatkan kinerja mesin, sehingga ponsel berjalan lebih responsif, walaupun harus menjalankan multitaskin.

Memori

Samsung Galaxy J1 ini bahkan dibekali kapasitas memori yang extra luas. Memori bawaannya (internal) berkapasitas 4 GB. Bila anda merasa kapasitas tersebut belum cukup mampu menampung file-file penting, maka kalian juga bisa memanfaatkan card slot untuk menambah kapasitasnya. Dengan bantuan card slot pada spesifikasi Galaxy J1 tentunya memori akan bisa diperbesar maksimal hingga 128 GB.

Koneksi

Samsung Galaxy J1 ini memang belum mampu menjangkau koneksi 4G. Tapi jangan khawatir kamu akan bisa memanfaatkan koneksi 3G yang kecepatannya juga tinggi. Dengan kecepatan HSPA, Samsung Galaxy J1 mampu melakukan download dengan kecepatan  21.1 Mbps. Sementara upload bisa berjalan hingga 5.76 Mbps. Samsung Galaxy J1 di zona asyik WiFi juga bakal menjadi hal yang keren. Handset ini memang memiliki jenis koneksi WiFi yang beragam, seperti Wi-Fi Direct dan hotspot.

Baterai

Kapasitas yang dimiliki Samsung Galaxy J1tersebut adalah 1850 mAh. Untuk spesifikasi Samsung Galaxy J1 diatas, kapasitas tersebut tergolong mampu untuk mendayai kerja smartphone.

  • SPEK
Samsung Galaxy J1
  • Layar
4,3 inci TFT Capacitive , 480 x 800 Pixel
  • Jaringan
3G, HSDPA, HSDPA+
  • Body
129 x 68.2 x 8.9 mm, 122 Gram, Polycarbonat
  • Sistem Operasi
Android 4.4.4 KitKat
  • CPU
DualCore 1.2 Ghz Cortex-A7
  • Memori
RAM : 512 MB , Internal : 4 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
5 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
 Accelerometer , Ambient Light
  • Warna
 Hitam, Putih, Biru
  • Baterai
Li ion 1850 mAh

Kelebihan HP Samsung Galaxy J1:

  • Harga yang cukup murah.
  • Sudah Mendukung 3G / HSDPA untuk akses internet cepat.
  • Layar 4,3 inchi dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels.
  • Mendukung Dual SIM.
  • Sudah ber OS Android KitKat.
  • Kamera Utama 5MP disertai dengan autofokus dan LED Flash.
  • Kamera Depan 2 MP.
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 1850 mAh.

Kekurangan HP Samsung Galaxy J1:

  • Masih menggunakan Material berupa Plastik.
  • RAM cuma 512 MB saja kami rasa cukup kecil.
  • Memori internal cuma 4 GB.

Nah diatas adalah perbandingan dari hp Oppo Neo 5 dengan Samsung Galaxy J1, menurut kamu lebih bagus mana? tentu duaduanya bagus dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing ya guys. Untuk saran saja jika kalian ingin mencari hp diutamakan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian ya guys dengan cara kalian bisa mencari tau informasinya melalu artikel lainya di futureloka.

Cukup sekian untuk artikel kali ini, mohon maf jika terdapat kesalahan dalam penulisan dan semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kalian semua yang membaca. Sampai ketemu di artikel selanjutnya ya guys!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here