Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy A5 VS Samsung Galaxy J7 Prime segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

cover1

Hallo guys balik lagi nih bareng futurloka yang akan membahas seputar teknologi, kali ini kami akan membahas tentang perbandingan dua hp yang sama-sama keluaran dari Product Samsung. Samsung sendiri sudah tidak asing lagi ya guys karna di Indonesia sendiri Samsung sangat banyak diminati karna samsung banyak sekali tipenya dan harganya pun beragam mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Kali ini kita akan membuat perbandingan hp Samsung Galaxy A5 dengan Samsung Galaxy J7 Prime, untuk kamu yang sedang mencari hp baru kedua hp tersebut dapat menjadi rferensi untuk kamu nih dan untuk kamu yang sudah memiliki hp tersebut namun belum tau apasaja spesifikasi lengkapnya, yuk langsung saja kita bahas bersama.

Perbandingan Segi Harga HP Samsung Galaxy A5 VS Samsung Galaxy J7 Prime

Harga HP Samsung Galaxy A5

Untuk harga hp Samsung Galaxy A5 kami sudah melakukan pencaharian melalui toko online berbasis aplikasi yang ada di Indonesia, kisaran hp baru Samsung Galaxy A5 sebesar Rp.3.000.000,00- dan untuk harga hp bekasnya Rp.2.000.000,00- namun untuk harga bekas harus melihat kondisi hp tersebut, jika hp masih bagus lengkap dan tidak ada kerusakan sama sekali maka harga jualnya pun masih tinggi. Oiya harga tersebut tidak konsisten dan sewaktu-waktu dapat berubah.

Harga HP Samsung Galaxy J7 Prime

Sedangkan untuk harga hp Samsung Galaxy J7 Prime kami juga mensurvei melalui toko online berbasis aplikasi yang ada di Indonesia untuk harga hp barunya Samsung Galaxy J7 Prime sebesar Rp2.900.000,00- dan untuk harga bekasnya Rp.1.850.000,00- tergantung dari kondisi hp tersebut jika hp tersebut masih bagus lengkap dan tidak ada kerusakan sama sekali maka harga jualnya masih bisa tinggi. Harga tersebut berbeda-beda setiap toko ya guys dan sewaktu-waktu dapat berubah.

Perbandingan Segi Kamera HP Samsung Galaxy A5 VS Samsung Galaxy J7 Prime

Kamera HP Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP yang dapat menghasilkan kualitas poto yang bagus dan jernih. Kamu akan terpukau dengan kualitas kamera Samsung Galaxy A5 karena dapat mengambil bidikan foto yang jauh namun dengan menampilkan detail gambar yang tinggi. Selain itu kamera yang dapat merekam video ini dilengkapi dengan fitur standar seperti autofocus dan LED Flash. Pada kamera depannya spesifikasi Galaxy A5 memiliki lensa dengan kekuatan resolusi 5 MP yang kualitasnya sangat baik ketika mengabadikan moment berhaga mu bersama teman atau keluarga ataupun pada saat video call dengan teman mu. Berikut adalah poto hasil dari kamera hp Samsung Galaxy A5.

a5

Kamera HP Samsung Galaxy J7 Prime.

Samsung Galaxy J7 Prime meningkatkan fitur lainnya yang disematkan pada smartphone ini adalah pada sektor fotografinya dimana Samsung mempersenjatainya dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera selfie 8 MP. Smartphone ini juga memiliki kamera selfie beresolusi 5 MP untuk berselfie atau video call. Nah dengan kapasitas kamera Samsung Galaxy J7 Prime kamu makin keren untuk mengabadikan setiap momment berharga kamu. Berikut adalah hasil photo dari kamera Samsung Galaxy J7 Prime.

j7 prime kamera

Perbandingan Segi Spesifikasi HP Samsung Galaxy A5 VS Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A5

samsung galaxy A5-11

Segi Desain dan Body

Samsung Galaxy A5 pada desain yang membalut bodynya adalah desain yang modern dan futuristik yang sangat memukau. Smartphhone ini pada bagian frame dan chasis terbuat dari bahan metal yang tampak keren dengan warna putih pada perangkatnya. Tipe layar Samsung Galaxy A5 sendiri adalah tipe yang terbaik yang ada saat ini yaitu Super Amoled yang dapat menampilkan kejernihan warna yang luar biasa pada layar. Kamu akan merasakan sensasi tampilan layar terbaik baik ketika menavigasi ataupun melakukan berbagai aktivitas multimedia.

Ukuran layarnya adalah 5 inci yang dapat menghasilkan resolusi tinggi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kedalaman warna yang sangat tinggi 294 ppi pixel density. Selain itu juga spesifikasi Galaxy A5 dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari dalam navigasi layar.

Segi Dapur Pacu

Dapur pacu ponsel telah menggunakan Quad Core Processor 1.2 GHz dengan basis arsitektur ARM Cortex A7 yang dapat berjalan dengan kecepatan yang tinggi. Kartu grafis Adreno 305 yang berkualitas tinggi pada Samsung Galaxy A5 siap memberikan tampilan grafis yang nyaman dan enak dilihat. Sedangkan otak pada spesifikasi Samsung Galaxy A5 dipilih seri chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang berpadu dengan kapasitas RAM ekstra besar 2 GB dalam dalam menjalankan multitasking aplikasi-aplikasi dengan sangat lancar. Sistem operasi terbaru Android KitKat v4.4.4 juga terpasangkan pada smartphone dengan dukungan ratusan fitur-fitur menarik yang dapat kamu gunakan.

Segu Memori

Samsung Galaxy A5 tergolong sangat besar ukurannya dengan menggunakan memori kapasitas 16 GB. Dengan memori yang tinggi pada Samsung Galaxy A5 tersebut setelah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat dan aplikasi-aplikasi bawaan dapat kamu gunakan maksimal untuk menyimpan berbagai lagu-lagu, film, dan termasuk juga HD Gaming untuk mengisi waktu senggang kamu. Kapasitas memori pada spesifikasi Samsung Galaxy A5 yang tinggi ini jika masih belum mencukupi dapat kamu perluas lagi menggunakan kartu slot berbentuk Micro SD.

Segi Koneksi

Samsung Galaxy A5 sudah mendukung konektivitas menggunakan jaringan Long Term Evolution jaringan 4G yang kecepatannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain jaringan LTE juga telah terpasang jaringan 3G dengan teknologi HSDPA pada Samsung Galaxy A5 yang kecepatannya mencapai 21 Mbps dan HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps. Pada sektor jaringan nirkabel menggunakan jaringan Wi-Fi yang menjamin agar kamu selalu terkoneksi internet baik pada tempat-tempat yang umum yang terdapat akses Wi-Fi. Sedangkan pada transfer antar perangkat, spesifikasi Galaxy A5 memiliki Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Segi Baterai

Samsung Galaxy A5 ini telah dibekali dengan kapasitas baterai 2300 mAh yang lumayan tinggi. Kamu dapat menggunakan Samsung Galaxy A5 dalam waktu seharian tanpa takut kehabisan daya baterai. Tetapi ketika bermain HD Gaming secara terus-menerus maka baterai dari Samsung Galaxy A5 ini akan cepat habis, maka untuk mensiasatinya anda dapat membeli dua buah baterai secara sekaligus dan sebuah powerbank untuk menjaga masa hidup baterai.

  • SPEK
Samsung Galaxy A5
  • Layar
5.0″ Super AMOLED , 720 x 1280 Pixel,
  • Bodi
139.3 x 69.7 x 6.7 mm, 123g, Frame Metal
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v4.4 Kit Kat
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
13 MP ,Autofokus, LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold.
  • Baterai
Li ion 2300 mAh

Kelebihan HP Samsung Galaxy A5:

  • Desain keren dan elegan dengan metal frame.
  • Layar lebar 5,0 inch, nyaman untuk browsing, main game, dan lain lain.
  • Layar Super AMOLED menawarkan saturasi.
  • Performa cukup bisa diandalkan dengan Processor Snapdragon 410 dan GPU Adreno 306.
  • Kamera 13 Mega Pixel lengkap dengan Autofocus dan LED Flash.
  • Mampu merekam video Full HD [email protected]
  • Kamera Depan 5 MP cocok buat Selfie.
  • Multytasking akan semakin seru dengan RAM 2 GB.
  • Mampu menampung banyak sekali file dengan 16 GB yang disupport Micro SD hingga 256 GB.
  • Dilengkapi dengan USB OTG untuk tranfer data super cepat.
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 2300 mAh yang akan mampu bertahan lama pada saat digunakan.

Kekurangan HP Samsung Galaxy A5:

  • OS Masih android KitKat kurang Up Todate karena para rivalnya sudah menggunakan Lolipopo
  • Tidak dilengkapi dengan Fast Charging sehingga perlu waktu lama pada saat pengisian.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J7 Prime

j7 prime

Segi Desain dan Body

Desain yang ditawarkan smartphone ini pun lebih premium, Bodi smartphone ini terlihat mewah dengan balutan material logam. Pada bagian belakang, kamera terlihat tidak menonjol. Di bagian sampingnya, bodinya memiliki lekukan membulat serta di bagian depan smartphone ini mengadopsi layar kaca lengkung 2,5D. Dari segi layar, Samsung Galaxy J7 Prime memiliki bentang layar yakni 5,5 inci. Sedangkan Galaxy J7 Prime menggunakan layar hanya PLS TFT. Layar Super AMOLED jelas lebih baik ketimbang PLS TFT. Kendati demikian, resolusi layar Galaxy J7 Prime sudah Full HD dengan tingkat kepadatan lebih tinggi, yakni 401 ppi. Galaxy J7 Prime telah dibekali fitur keamanan fingerprint. Dengan fitur ini, untuk membuka lockscreen smartphone tidak perlu repot menggunakan password karena cukup menggunakan sidik jari.

Segi Dapur Pacu

Samsung Galaxy J7 Prime menggunakan chipset Exynos 7870 Octa yang dipadukan dengan prosesor octa-core 1,6 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2. Hanya saja, Galaxy J7 memiliki varian prosesor lain yakni Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 octa-core (4x 1,6 GHz Cortex-A53 & 4x 1.0 GHz Cortex-A53) dengan GPU Adreno 405. Tetapi Galaxy J7 Prime didukung RAM yang lebih besar dengan kapasitas 3 GB dan pilihan memori internal 16 GB atau 32 GB.

Segi Memori

Samsung Galaxy J7 dibekali dengan memori internal 16 GB, maka kini untuk Galaxy J7 Prime dibekali memori internal 32 GB. Kapasitas yang diberikan oleh Samsung Galaxy J7 Prime ini terbilang sangatlah luas dan memadai untuk mengcover seluruh file yang dibutuhkan. Dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB, Tentu saja segala file sistem dan file-file pribadi akan tercover dengan sempurna. Selain itu, apabila kamu merasa kapasitas tersebut masih terbatas, jangan khawatir Samsung juga menyediakan slot microSD dengan ekspansi maksimal 256 GB, namun perlu diingat penggunaannya haruslah mengorbankan slot SIM 2.

Segi Koneksi

Samsung Galaxy J7 Prime ini membawakan konektivitas dengan teknologi yang saat ini merupakan yang paling canggih yaitu 4G LTE. Dengan dilengkapi slot dual SIM card maka kebutuhan untuk kemudahan berkomunikasi menjadi lebih efisien. Kembali pada 4G LTE, dengan memanfaatkan koneksi jaringan ini kamu akan mendapatkan kecepatan berinternet yang handal juga stabil via Samsung Galaxy J7 Prime ini. Kebutuhan download akan terpenuhi dengan maksimal yaitu bisa mencapai 150 Mbps dan untuk upload mencapai 50 Mbps dengan mengandalkan 4G LTE Cat4 atau versi paling standar. Dengan begitu aktivitas internet menjadi lebih cepat.

Sementara itu, Samsung juga tetap mempertahankan konektivitas lama pada Samsung Galaxy J7 Prime ini, yaitu 3G HSPA untuk memenuhi kebutuhan internetmu yang tinggal pada lokasi di luar jangkauan 4G LTE. Selain kebutuhan koneksi data internet, smartphone terbaru ini juga menyediakan konektivitas yang lengkap, sama seperti produk-produk lainnya. Tentu, Samsung Galaxy J7 Prime ini masih dilengkapi dengan WiFi dan hotspot untuk akses internet gratisan. Kemudian bluetooth dan microUSB untuk kebutuhan berbagi file di luar internet.

Segi Baterai

Samsung Galaxy J7 Prime ini dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Menariknya, ponsel ini dibekali dengan jenis baterai removable, yang artinya bisa dilepas. Dari kapasitas tersebut, bisa dikatakan seluruh spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini akan sanggup bertahan seharian penuh untuk seluruh aktivitasnya.

  • SPEK
Samsung Galaxy J7 Prime
  • Layar
5.5 inci IPS Capacitive , 1080 x 1920 Pixel
  • Bodi
151.7 x 75 x 8 mm, 167g, Metal
  • Jaringan
Dual SIM , GSM , 3G , 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Body
151.7 x 75 x 8 mm , 167 g , Full Metal
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Exynoss 7870 + GPU Mali-T830MP2
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
8 MP f/1.9 , Screen Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Gold
  • Baterai
Li Ion 3300 mAh

Kelebihan HP Samsung Galaxy J7 Prime:

  • Layar terbilang jumbo dengan lebar 5.5 inchi resolusi Full HD 1080p.
  • Dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4.
  • Didukung DualSIM Card dengan dukungan konektifitas yang sudah 4G LTE sehingga koneksi internet akan lebih cepat.
  • Dilengkapi Finger Print Sensor sebagai pelindung data pribadi.
  • Dapur pacu tangguh dengan prosessor Exynoss 7870 Octa Core dengan speed 1.6 GHz.
  • Multitasking dengan 3 GB RAM.
  • Kamera utama beresolusi tinggi dengan lensa 13 MP lengkap LED Flash & Autofocus.
  • Kamera depan 8 MP dengan aperture lebar.
  • Storage 32 GB yang terbilang luas dengan MicroSD Upto 256 GB.
  • Baterai cukup besar dengan kapasitas 3300 mAh dipadu dengan processor yang berfabrikasi 14nm.

Kekurangan HP Samsung Galaxy J7 Prime:

  • Penel layar belum Super AMOLED yang menyebabkan layar menjadi kurang tajam.

Nah sekarang kamu sudah tau kan apa saja yang menjadi perbandingan hp Samsung Galaxy A5 dengan hp Samsung Galaxy J7 Prime, menurut kamu lebih bagus yang mana guys? jawabannya pasti sesuai selara ya, pasalnya kedua hp tersebut bagus dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Oiya untuk saran saja jika kamu ingin membeli hp sebaiknya kamu melakukan perbandingan beberapa hp supaya kamu dapat mencari hp yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, caranya kamu bisa membaca dari artikel lengkapnya dari futureloka karna banyak referensi spesifikasi hp yang dapat membantu kamu.

Yup cukup sekian untuk artikel kali ini dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kamu yang membanca. Sampai ketemu di artikel selanjutnya guys!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here