Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy J1 Ace Neo Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Samsung Galaxy J2 dan Samsung Galaxy J1 Ace Neo dirilis oleh Samsung dengan tujuan untuk meramaikan persaingan smartphone yang memiliki harga yang dapat terbilang murah dan ditujukan untuk kalangan mengengah bawah yang menginginkan smartphone berkualitas dengan harga yang ramah di kantong.

Samsung Galaxy J1 Ace Neo yang merupakan produk asal Korea ini juga sudah dilengkapi dengan fitur 4G LTE yang membuat koneksi semakin cepat dan lancar.

Banyak pengguna smartphone yang ingin mengetahui smartphone mana yang lebih bagus dari segi spesifikasi dan harga di antara kedua smartphone ini.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan membahas erbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy J1 Ace Neo Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang telah berhasil kami rangkum melalui tabel di bawah ini.

Perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Tabel di bawah adalah perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy J2 dan Samsung Galaxy J1 Ace Neo:

General
Sim Type GSM+GSM GSM
Dual Sim Yes No
Sim Size Micro SIM Micro SIM
Device Type Smartphone Smartphone
Release Date September, 2015 December, 2016
Design
Dimensions 136 x 69 x 8.3 mm 130.1 x 67.59 x 9.5 mm
Weight 131 g
Display
Type Color Super AMOLED screen, 16M colors Color Super AMOLED screen
Touch Yes, with Multitouch Yes, with Multitouch
Size 4.7 inches, 540 x 960 pixels 4.3 inches, 480 x 800 pixels
PPI ~ 234 PPI ~ 217 PPI
Memory
RAM 1 GB 1 GB
Internal 8 GB inbuilt 8 GB inbuilt
Card Slot Yes, upto 128 GB Yes, upto 128 GB
Connectivity
GPRS Yes Yes
EDGE Yes Yes
3G Yes Yes
4G Yes Yes
VoLTE Yes (Supports Reliance Jio)
Wifi Yes, with wifi-hotspot Yes, with wifi-hotspot
Bluetooth Yes, v4.0 Yes, v4.0
USB Yes, microUSB v2.0 Yes, microUSB v2.0
Camera
Camera Yes, 5 MP with autofocus Yes, 5 MP with autofocus
Dual Camera No No
Features Face detection, Geo tagging, Touch to focus
Video Recording Yes Yes, 720p @ 30fps
Flash LED LED
Front Camera Yes, 2 MP Yes, 2 MP
Technical
OS Android, v5.1.1 (Lollipop) Android, v5.1 (Lollipop)
CPU 1.3 GHz, Quad Core, Exynos 3475 Processor 1.5 GHz, Quad Core Processor
GPU Mali-T720
Java No
Browser Yes, supports HTML
Multimedia
Supports MMS, Instant Messaging
Email Yes, with Push Mail
Music MP3, WAV, eAAC+
Video MP4, H.264
FM Radio Yes, with FM recording Yes
Document Reader Yes
Extra
GPS Yes, with A-GPS Support Yes, with A-GPS Support
Sensors Accelerometer Accelerometer
3.5mm Headphone Jack Yes Yes
Battery
Size 2000 mAh, Li-ion Battery 1900 mAh, Li-ion Battery
Talk time 11 hours on 3G

Dimensi, Layar, dan Desain

Dari segi dimensi dan layar, Samsung Galaxy J1 Ace Neo membawa dimensi yang cukup mungil berukuran 130.1 x 67.6 x 9.5 mm yang sangat pas dalam genggaman. Layarnya memiliki lebar 4.3 inchi resolusi 480 x 800 piksel, tampilan layarnya sangat jernih dan tajam berkat teknologi Super AMOLED yang diusungnya.

Sementara itu, Samsung Galaxy J2 memiliki dimensi yang sedikit lebih besar yakni sebesar 136 x 69 x 8,3 mm dengan layar 4,7 inci yang pas untuk kaum milenial yang menyukai smartphone yang memiliki layar lebar. Dalam resolusi juga smartphone ini lebih unggul yakni 540 x 960 piksel yang membuat smartphone ini kaya warna.

Kamera

Dari segi kamera, Samsung Galaxy J2 dibekali kamera belakang 8 MP dengan autofocus, LED flash dan kamera depan 2 MP. Berbeda sedikit lebih kalah dengan pesaingnya, Samsung Galaxy J1 Ace Neo dibekali dengan 5 megapiksel kamera belakang serta 2 megapiksel kamera depan.

Memori

Dari segi memori, Samsung Galaxy J2 dan Samsung Galaxy J1 Ace Neo sama-sama disematkan prosesor Quad-Core 1.2 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB, memori internal 8 GB yang bisa diperluas melaui slot micro SD yang dapat menampung hingga 128 GB.

Perbandingan hasil kamera Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy J1 Ace Neo

hasil kamera Samsung Galaxy J2

Kami tidak dapat menemukan hasil kamera Samsung Galaxy J1 Ace Neo. Namun, untuk Samsung Galaxy J2, Anda dapat melihat kualitas kamera 8 megapiksel yang membuat gambar yang dihasilkan jernih dan tajam serta tidak pecah.

Perbandingan baterai Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Dari segi baterai, Samsung Galaxy J2 sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 2000 mAh. Sementara itu, tertinggal sedikit di belakang pesaingnya, Samsung Galaxy J1 Ace Neo dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 1900 mAh.

Perbandingan harga Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Dari segi harga, Samsung Galaxy J1 Ace Neo memasang harga di kisaran 1,2 jutaan. Sementara Samsung Galaxy J2 memasang harga di kisaran 1,6 jutaan. Hanya terpaut sekitar 400 ribuan saja. Kedua smartphone ini dapat dibilang cukup murah dilihat dari spesifikasi dan kualitasnya.

Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy J1 Ace Neo

kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J2

Smartphone ini memiliki desain yang elegan dan stylish dengan layar 4,7 inci yang membuat smartphone ini nyaman dipakai. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan jaringan 4G didukung dengan kapasitas memori internal sebesar 8 GB serta kamera utama sebesar 5 megapiksel dan kapasitas baterai sbesar 2000 mAh.

Namun, smartphone ini hanya memiliki kamera sekunder sebesar 2 megapiksel saja, RAM yang hanya 1 GB menjadi kelemahan smartphone ini didukung dengan resolusi layar yang hanya 540 x 960 piksel saja.

kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Smartphone ini sudah dibekali dengan jaringan 4G yang dapat menghasilkan internet super cepat didukung dengan kemampuan dual SIM-nya. Samsung Galaxy J1 Ace Neo juga dilengkapi dengan kamera utama sebesar 5 megapiksel dengan autofokus dan LED sebagai pendukungnya.

Namun, smartphone ini memiliki ukuran yang terlalu kecil untuk kaum milenial masa kini. Selain itu, smartphone ini hanya dibekali dengan kamera depan sebesar 2 megapiksel saja.

Setelah melihat perbandingan pada kedua smartphone di atas, kini semua pilihan berada di tangan Anda. Jika Anda menyukai smartphone dengan kualitas kamera belakang yang bagus, maka Samsung Galaxy J2 adalah pilihannya.

Namun, jika Anda menyukai smartphone dengan layar yang kecil agar mudah ditaruh di kantung Anda serta memiliki harga yang murah, maka Samsung Galaxy J1 Ace Neo adalah jawaban yang tepat.

Jangan lupa untuk terus update info terbaru Anda mengenai teknologi dan gadget di futureloka.com. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here