Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Xiaomi Redmi 2 Prime Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Xiaomi Redmi 2 Prime merupakan seri pembaharuan dari Xiaomi Redmi 2. Smartphone ini memiliki peningkatan pada penyimpanan yg lebih besar dari pada Xiaomi Redmi 2 biasa, Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki memori internal sebesar 16 GB dan RAM sbeesar 2 GB, sedangkan Xiaomi Redmi 2 biasa hanya dibekali memori internal sebesar 8 GB dan RAM sebesar 1 GB saja.

Sementara itu, Samsung Galaxy J2 dirilis oleh Samsung dengan tujuan untuk meramaikan persaingan smartphone yang memiliki harga yang dapat terbilang murah dan ditujukan untuk kalangan mengengah bawah yang menginginkan smartphone berkualitas dengan harga yang ramah di kantong.

Perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy J2 VS Xiaomi Redmi 2 Prime

Tabel di bawah adalah perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy J2 dan Xiaomi Redmi 2 Prime:

General
Sim Type GSM+GSM GSM+GSM
Dual Sim Yes Yes
Sim Size Micro SIM Micro SIM
Device Type Smartphone Smartphone
Release Date September, 2015 August, 2015
Design
Dimensions 136 x 69 x 8.3 mm 134 x 67 x 9 mm
Display
Type Color Super AMOLED screen, 16M colors Color IPS screen, 16M colors
Touch Yes, with Multitouch Yes, with Multitouch
Size 4.7 inches, 540 x 960 pixels 4.7 inches, 720 x 1280 pixels
PPI ~ 234 PPI ~ 312 PPI
Features To be confirmed Screen Protection
Memory
RAM 1 GB 2 GB
Internal 8 GB inbuilt 16 GB inbuilt
Card Slot Yes, upto 128 GB Yes, upto 32 GB
Connectivity
GPRS Yes Yes
EDGE Yes Yes
3G Yes Yes
4G Yes Yes
VoLTE Yes (Supports Reliance Jio)
Wifi Yes, with wifi-hotspot Yes, with wifi-hotspot
Bluetooth Yes, v4.0 Yes, v4.0
USB Yes, microUSB v2.0 Yes, microUSB v2.0
Camera
Camera Yes, 5 MP with autofocus Yes, 8 MP with autofocus
Dual Camera No No
Features Face detection, Geo tagging, Touch to focus Face detection, Smile detection, Geo tagging, Touch to focus
Video Recording Yes Yes, 1080p @ 30fps
Flash LED LED
Front Camera Yes, 2 MP Yes, 2 MP
Technical
OS Android, v5.1.1 (Lollipop) Android, v4.4.4 (KitKat)
CPU 1.3 GHz, Quad Core, Exynos 3475 Processor 1.2 GHz, Quad Core, Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Processor
GPU Mali-T720 Adreno 306
Java No No
Browser Yes, supports HTML Yes, supports HTML
Multimedia
Supports MMS, Instant Messaging MMS, Instant Messaging
Email Yes, with Push Mail Yes, with Push Mail
Music MP3, WAV, eAAC+ MP3, WAV, eAAC+, FLAC
Video MP4, H.264 MP4, H.264
FM Radio Yes, with FM recording Yes
Document Reader Yes Yes
Extra
GPS Yes, with A-GPS Support Yes, with A-GPS Support
Sensors Accelerometer Accelerometer, Gyroscope, Compass
3.5mm Headphone Jack Yes Yes
Battery
Size 2000 mAh, Li-ion Battery 2200 mAh, Li-Po Battery

Desain, Dimensi, dan Layar

Xiaomi Redmi 2 Prime dibekali dengan teknologi IPS LCD pada layar seluas 4,7 Inchi sudah cukup bagus apalagi kerapatan layar nya cukup tinggi yaitu 312 ppi sehingga gambar yg ditampilkan jernih dan tidak pecah. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan AGC Dragontrail Glass yg dapat melindungi layar dari goresan atau kejatuhan yg tak disengaja asal tidak terlalu ekstrim.

Sementara itu, Samsung Galaxy J2 memiliki dimensi sebesar 136 x 69 x 8,3 mm dengan layar 4,7 inci yang pas untuk kaum milenial yang menyukai smartphone yang memiliki layar lebar. Dalam resolusi juga smartphone ini dibekali dengan 540 x 960 piksel yang membuat smartphone ini kaya warna.

Memori

Dari segi memori, Xiaomi Redmi 2 memiliki RAM besar, Redmi 2 prime ini di bekali RAM sebesar 2 GB terbilang sangat besar untuk bermulti tasking sehingga kinerja smartphone akan lebih lancar. Penyimpanan smarthone ini juga sangat lega, smartphone ini dibekali memori internal 16 GB, cukup luas untuk menyimpan file system atau pun file pribadi Anda. Jika menurut Anda masih kurang, Anda bisa menambahkan Memory SD Card yang dapat menampung hingga 32 GB.

Sementara itu, Samsung Galaxy J2 disematkan prosesor Quad-Core 1.2 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB, memori internal 8 GB yang bisa diperluas melaui slot micro SD yang dapat menampung hingga 128 GB.

Kamera

Dari segi kamera, Xiaomi Redmi 2 Prime sudah dibekali dengan kamera belakang sebesar 8 MP yang membuat hasil kamera yang dihasilkan bagus berkat berbagai fitur dukungan yg tersemat di dalam kamera nya seperti mode HDR, Burst Mode,F2.2 Aperture, LED Flash, 1.4 micron pixel,Smart Filters, 5P Lens.

Sementara itu, Samsung Galaxy J2 dibekali kamera belakang 8 MP dengan autofocus, LED flash dan kamera depan 2 MP.

Perbandingan hasil kamera Samsung Galaxy J2 VS Xiaomi Redmi 2 Prime

hasil kamera Samsung Galaxy J2

hasil kamera Xiaomi Redmi 2 Prime

Setelah melihat hasil kamera di atas dapat disimpulkan bahwa Samsung Galaxy J2 dengan kualitas kamera sebesar 8 megapiksel ini menghasilkan gambar yang cukup tajam dengan auto fokus serta hasil yang jernih dan terlihat berkualitas.

Sementara itu, Xiaomi Redmi 2 Prime yang memang dapat diandalkan di sektor kameranya ini menghasilkan foto yang berkualitas tinggi dengan ketajaman yang tepat serta warna yang kaya.

Perbandingan baterai Samsung Galaxy J2 VS Xiaomi Redmi 2 Prime

Dari segi baterai, kedua smartphone ini hanya berbeda tipis. Samsung Galaxy J2 dibekali dengan 2000 mAh kamera, sementara pesaingnya Xiaomi Redmi 2 Prime dibekali dengan 2200 mAh.

Perbandingan harga Samsung Galaxy J2 VS Xiaomi Redmi 2 Prime

Dari segi harga, Xiaomi Redmi 2 Prime memasang harga di kisaran 1,7 jutaan untuk baru. Untuk harga bekas, smartphone ini dapat Anda miliki dengan harga 1,2 jutaan saja. Sementara Samsung Galaxy J2 memasang harga di kisaran 1,6 jutaan.

Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J2 VS Xiaomi Redmi 2 Prime

kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J2

Smartphone ini memiliki desain yang elegan dan stylish dengan layar 4,7 inci yang membuat smartphone ini nyaman dipakai. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan jaringan 4G didukung dengan kapasitas memori internal sebesar 8 GB serta kamera utama sebesar 5 megapiksel dan kapasitas baterai sbesar 2000 mAh.

Namun, smartphone ini hanya memiliki kamera sekunder sebesar 2 megapiksel saja, RAM yang hanya 1 GB menjadi kelemahan smartphone ini didukung dengan resolusi layar yang hanya 540 x 960 piksel saja.

kelebihan dan kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan 4G LTE untuk internet super cepat, dengan layar 4,7 inci yang membuat smartphone ini nyaman dipakai. Xiaomi Redmi 2 Prime juga sudah dibekali dengan 2 GB RAM, memori internal yang besar yaitu sebesar 16 GB serta memori eksternal yang dapat menampung hingga 32 GB.

Namun, kamera depan sebesar 2 megapiksel sangat kurang untuk kaum urban yang menginginkan kamera depan dengan kualitas yang lebih bagus lagi.

Setelah melihat perbandingan pada kedua smartphone di atas, kini semua pilihan berada di tangan Anda. Jika Anda menyukai smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang pas di kantung Anda, maka Samsung Galaxy J2 adalah pilihannya.

Namun, jika Anda menyukai smartphone yang menjadi jawara di sektor kamera dengan spesifikasi canggih, maka Xiaomi Redmi 2 Prime adalah jawaban yang tepat.

Jangan lupa untuk terus update info terbaru Anda mengenai teknologi dan gadget di futureloka.com. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here