Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Apple iPhone 4S Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

 

Samsung Galaxy J5 masih terbilang muda, karena smartphone ini baru saja rilis pada pertengahan tahun 2015 lalu. Berbeda dengan pesaingnya yang akan kami review pada kesempatan kali ini, yaitu Apple iPhone 4S yang rilis jauh sebelum Samsung Galaxy J5, yakni pada Oktober 2011.

Meskipun terpaut jauh tahun rilisnya, namun ternyata masih banyak pecinta smartphone yang penasaran mana yang lebih baik antara kedua smartphone ini.

Tim futureloka akan membahas tentang perbandingan smartphone mana yang lebih bagus antara Samsung Galaxy J5 dan Apple iPhone 4S dari segi harga, kamera, dan spesifikasi yang berhasil kami rangkum melalui table di bawah ini:

Perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy J5 VS Apple iPhone 4S

142 x 73 x 7,9 mm Dimensi 115 x 58 x 9,3 mm
149 g Bobot 140 g
Black/ White/ Gold Warna Black/ White
Android 6.0.1 OS iOS 6.1.3
RAM 1,5 GB

Internal 8 GB

Eksternal up to 64 GB

Memori RAM 512 MB

Internal 16 GB

5 inci Ukuran 3,5 inci
2600 mAh Baterai 1430 mAh
Depan 5 MP

Belakang 13 MP

Kamera Depan 0.3 MP

Belakang 8 MP

Dimensi, Desain, dan Layar

Dengan dimensi dan lebar layar yang lebih luas dari Apple iPhone 4S, Samsung Galaxy J5 nyaman digunakan untuk pengguna smartphone. Smartphone yang memiliki bobot sebesar 149 gram ini memiliki desain yang elegan dan terlihat mewah. Sedangkan Apple iPhone 4S memiliki desain yang khas ala iPhone yang juga terlihat elegan.

Memori

Dari segi memori, Samsung Galaxy J5 memiliki RAM yang lebih besar yakni 1,5 GB. Berbeda dengan pesaingnya, yaitu Apple iPhone 4S yang hanya dibekali dengan RAM sebesar 512 MB. Samsung Galaxy J5 memiliki internal memori sebesar 8 GB dengan eksternal memori yang dapat menampung hingga 64 GB. Apple iPhone 4S yang memang tidak memiliki eksternal memori ini memiliki internal memori sebesar 16 GB hingga 64 GB.

Kamera

Dari segi kamera, nampaknya Apple iPhone 4S harus mengakui bahwa Samsung Galaxy J5 lebih unggul. Dengan kamera depan sebesar 0.3 MP atau VGA dan kamera belakang sebesar 8 MP, Apple iPhone 4S tidak mampu menyaingi pesaingnya yaitu Samsung Galaxy J5 yang memiliki kamera depan sebesar 2 MP dan kamera belakang sebesar 13 MP.

Perbandingan hasil kamera Samsung Galaxy J5 VS Apple iPhone 4S

Hasil kamera Samsung Galaxy J5

samsung-J5-review-Indonesia-front-flash-kamera-28.jpg (950×713)

Hasil kamera Apple iPhone 4S

Perbandingan dari segi harga Samsung Galaxy J5 VS Apple iPhone 4S

Harga kedua smartphone ini cukup bersaing. Untuk Samsung Galaxy J5 dibanderol dengan harga kisaran 1,9 jutaan. Sedangkan untuk Apple iPhone 4S kami tidak dapat menemukan harga barunya, namun untuk seri Apple iPhone 4S 64 GB dapat Anda beli dengan harga 1,2 jutaan saja. Cukup murah untuk produk Apple, ya.

Perbandingan dari segi baterai Samsung Galaxy J5 VS Apple iPhone 4S

Dari segi baterai, lagi-lagi Samsung Galaxy J5 lebih unggul dari Apple iPhone 4S. Dengan kapasitas baterai sebesar 2600 mAh membuat smartphone ini dapat digunakan secara non-stop tanpa perlu khawatir baterai Anda akan habis. Tertinggal jauh di belakangnya, Apple iPhone 4S memiliki kapasitas baterai sebesar 1430 mAh.

Setelah melihat perbandingan dari kedua smartphone di atas, kini semua pilihan berada di tangan Anda. Jika Anda menyukai smartphone yang memiliki layar besar, kamera yang mumpuni, serta kapasitas memori yang besar, maka Samsung Galaxy J5 adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda seorang pecinta produk smartphone keluaran Apple, maka Apple iPhone 4S adalah pilihan yang tepat.

Yang jelas, kedua smartphone tersebut memiliki desain yang elegan yang membuat bangga siapa saja yang memilikinya. Jangan lupa untuk terus update info tentang teknologi dan gadget di futureloka.com. Sampai jumpa di artikel yang lain!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here