Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Asus Zenfone 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Samsung Galaxy J5 dan Asus Zenfone 2 adalah smartphone yang sama-sama rilis di tahun 2015 silam. Terpaut 6 bulan saja, Asus Zenfone 2 lebih junior dari pesaingnya.

Kedua smartphone ini meskipun telah rilis 2 tahun yang lalu, namun tetap diperhitungkan keberadaannya oleh para pengguna smartphone. kedua smartphone yang sama-sama memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan seri-seri produk keluaran mereka yang sebelumnya ternyata telah menempati hati pengguna smartphone.

Banyak dari pengguna smartphone yang penasaran dengan perbandingan mana yang lebih bagus antara Samsung Galaxy J5 dengan Asus Zenfone 2.

Untuk itulah, pada kesempatan kali ini tim futureloka akan membahas tentang perbandingan smartphone mana yang lebih bagus antara Samsung Galaxy J5 dan  Asus Zenfone 2 dari segi harga, kamera, dan spesifikasi yang berhasil kami rangkum melalui table di bawah ini:

Perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy J5 VS  Asus Zenfone 2

18 Juni 2015 Tanggal rilis 5 Januari 2015
142 x 73 x 7,9 mm Dimensi 152 x 77 x 10,9 mm
149 g Bobot 170 g
Black, White, Gold Warna Black, Gold, Gray, Red, White
Android 6.0.1 OS Android 6.0
RAM 1,5 GB

Internal 8 GB

Eksternal up to 128 GB

Memori RAM 4 GB

Internal 64 GB

Eksternal up to 64 GB

5 inci Ukuran 5,5 inci
2600 mAh Baterai 3000 mAh
Depan 5 MP

Belakang 13 MP

Kamera Depan 5 MP

Belakang 13 MP

Dimensi, Desain, dan Layar

Dari segi dimensi dan layar, kedua smartphone ini terlihat nyaris sama ukurannya. Terpaut 0,5 inci saja, Asus Zenfone 2 mengungguli pesaingnya yaitu Samsung Galaxy J5. Dengan desain yang sama-sama elegan dan mewah membuat kedua smartphone ini harus masuk ke dalam daftar wishlist Anda!

Memori

Dari segi memori, Samsung Galaxy J5 memiliki RAM yang lebih sedikit dari pesaingnya, yaitu Asus Zenfone 2. Dengan kapasitas RAM sebesar 1,5 GB dengan internal sebesar 8 GB dan eksternal memori yang dapat menampung hingga 128 GB. Sedangkan untuk Asus Zenfone 2, dibekali dengan RAM yang cukup besar yakni sebesar 4 GB dengan internal memori sebesar 64 GB dan eksternal memori yang dapat menampung hingga 64 GB.

Kamera

Dari segi kamera, kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan kamera depan sebesar 5 MP. Kapasitas yang cukup besar untuk mendapatkan hasil swafoto yang jernih dan berkualitas. Kamera belakang kedua smartphone ini juga sama-sama memiliki kapasitas sebesar 13 MP. Cocok bagi Anda yang suka traveling dan mengabadikan momen Anda!

Perbandingan hasil kamera Samsung Galaxy J5 VS  Asus Zenfone 2

Hasil kamera Samsung Galaxy J5

Hasil kamera  Asus Zenfone 2

Perbandingan dari segi harga Samsung Galaxy J5 VS  Asus Zenfone 2

Dari segi harga, Samsung Galaxy J5 memasang harga yang cukup ramah bagi kantong Anda. Hanya dengan kisaran 1,9 jutaan saja Anda sudah dapat membawa pulang smartphone elegan ini. Asus Zenfone 2 hingga saat ini masih memasang harga yang cukup menguras kantong, berbeda sekitar 1 jutaan dari Samsung Galaxy J5, yaitu dengan sekitar 2,9 jutaan Anda dapat memiliki handphone Asus Zenfone 2.

Perbandingan dari segi baterai Samsung Galaxy J5 VS  Asus Zenfone 2

Dari segi baterai, sepertinya Samsung Galaxy J5 harus mengalah dulu dari juniornya, yaitu Asus Zenfone 2. Asus Zenfone 2 telah disempurnakan dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 3000 mAh. Jumlah yang sangat besar untuk digunakan seharian dalam keadaan sibuk. Tertinggal di belakang, Samsung Galaxy J5 memiliki baterai dengan kapasitas 2600 mAh.

Setelah melihat perbandingan kedua smartphone tersebut, kini semua pilihan tergantung selera Anda sebagai pengguna smartphone. Jika Anda menyukai smartphone dengan bobot yang ringan dan ukuran yang pas untuk Anda genggam sehari-hari, serta Anda menyukai produk keluaran Samsung, maka Samsung Galaxy J5 adalah jawaban yang tepat. Namun, Jika Anda menyukai produk keluaran Asus yang memiliki kapasitas memori yang besar serta kamera yang mumpuni, maka Asus Zenfone 2 harus Anda miliki sekarang juga.

Jangan lupa untuk terus update informasi Anda tentang teknologi dan gadget di futureloka.com. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here