Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy Ace 4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy Ace 4 merupakan seri Samsung Galaxy yang masih menjadi idaman pengguna smartphone hingga saat ini. Dengan harga di bawah 2 jutaan menjadikan kedua smartphone ini layak diperhitungkan keberadaannya.

Banyak pengguna smartphone yang penasaran dengan spesifikasi kedua smartphone ini. Tak hanya itu, banyak juga yang membanding-bandingkan kedua smartphone ini mana yang lebih baik serta cocok untuk mereka.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini tim futureloka akan membahas tentang perbandingan smartphone mana yang lebih bagus antara Samsung Galaxy J5 dan  Samsung Galaxy Ace 4 dari segi harga, kamera, dan spesifikasi yang berhasil kami rangkum melalui table di bawah ini:

Perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy J5 VS  Samsung Galaxy Ace 4

Tabel di bawah ini adalah perbedaan spesifikasi Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy Ace 4:

Juni 2015 Tanggal rilis Juni 2014
142 x 73 x 7,9 mm Dimensi 121 x 62 x 10 mm
149 g Bobot 123 g
Black, White, Gold Warna Iris Charcoal, Classic White
Android 6.0.1 Marshmallow OS Android 4 KitKat
RAM 1,5 GB

Internal 16 GB

Eksternal up to 128 GB

Memori RAM 0,5 MB

Internal 4 GB

Eksternal 64 GB

5 inci Ukuran 4 inci
2600 mAh Baterai 1500 mAh
Depan 5 MP

Belakang 13 MP

Kamera Depan VGA

Belakang 5 MP

GPRS, EDGE, 3G, 4G Jaringan GPRS, EDGE, 3G
1080 x 1920 pixels Resolusi 480 x 800 pixels
Dual SIM, Micro SIM SIM Dual SIM, Micro SIM
+/- Rp1.900.000,- Harga +/- Rp. 1.800.000,-
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410  Chipset Qualcomm Snapdragon 410 8916

Dimensi, Desain, dan Layar

Dari segi dimensi dan layar, Samsung Galaxy J5 memiliki layar yang lebih lebar yakni sebesar 5 inci. Sementara itu, Samsung Galaxy Ace memiliki layar sebesar 4 inci dan bobot yang lebih ringan dari Samsung Galaxy J5 yakni sebesar 123 gram saja.

Dari segi desain, Samsung Galaxy J5 memiliki desain yang lebih ramping serta elegan. Smartphone ini juga dilengkapi dengan tiga pilihan warna yaitu: putih, hitam, dan gold. Sementara itu, Samsung Galaxy Ace 4 memiliki desain serupa dengan seri Galaxy sebelum-sebelumnya. Smartphone ini dilengkapi dengan warna Iris Charcoal dan Classic White.

Memori

Dari segi memori, Samsung Galaxy Ace 4 tertinggal jauh di belakang Samsung Galaxy J5. Samsung Galaxy Ace 4 hanya dibekali dengan 512 MB RAM, 4 GB memori internal, dan 64 GB memori internal. Jumlah yang terbilang sangat kecil untuk kaum milenial yang menyukai menyimpan data di smartphone mereka.

Sementara itu, mengungguli pesaingnya, Samsung Galaxy J5 sudah dibekali dengan 1,5 GB RAM, 16 GB memori internal, dan 128 GB memori eksternal menjadikan smartphone ini patut diperhitungkan oleh pengamat smartphone.

Kamera

Dari segi kamera, kamera belakang Samsung Galaxy J5 mengungguli pesaingnya. Dengan kamera sebesar 13 megapiksel membuat kamera smartphone ini menjadi idola bagi pengguna smartphone yang menyukai smartphone dari kualitas kameranya. Sementara itu, Samsung Galaxy Ace 4 hanya dibekali dengan kamera sebesar 5 megapiksel saja.

Untuk kamera depan, Samsung Galaxy J5 masih unggul di sektor kamera. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan kamera depan sebesar 5 megapiksel yang membuat foto yang dihasilkan apik. Tertinggal jauh, Samsung Galaxy Ace 4 hanya dibekali dengan kamera depan VGA.

Perbandingan hasil kamera Samsung Galaxy J5 VS  Samsung Galaxy Ace 4

Hasil kamera belakang Samsung Galaxy J5

j5

Hasil kamera belakang Samsung Galaxy Ace 4

Setelah melihat perbandingan hasil kamera kedua smartphone di atas, Anda dapat melihat hasil kamera belakang Samsung Galaxy J5 terlihat jernih dan tidak pecah, smartphone yang dilengkapi dengan auto focus ini juga terlihat dapat fokus pada objek secara otomatis.

Pada hasil kamera belakang Samsung Galaxy Ace 4, meski hanya dibekali dengan kamera belakang sebesar 5 megapiksel ternyata dapat menghasilkan foto yang jernih dan berkualitas layaknya kamera poket.

Perbandingan dari segi harga Samsung Galaxy J5 VS  Samsung Galaxy Ace 4

Dari segi harga, meski Samsung Galaxy J5 terlihat lebih mahal terpaut 100 ribu yakni sekitar 1,9 jutaan tidak membuat smartphone ini harus khawatir. Karena dengan spesifikasi yang secanggih itu, tentu 1,9 juta bukanlah harga yang cukup mahal bagi pengguna smartphone yang haus akan gadget dengan spsifikasi yang canggih seperti Samsung Galaxy J5.

Sementara itu, Samsung Galaxy Ace 4 masih memasang harga di kisaran 1,8 jutaan. Harga yang cukup murah bagi produk Samsung ini.

Perbandingan dari segi baterai Samsung Galaxy J5 VS  Samsung Galaxy Ace 4

Dari segi baterai, terlihat jelas bahwa Samsung Galaxy J5 jauh menungguli Samsung Galaxy Ace 4. Samsung Galaxy J5 sudah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2600 mAh yang membuat smartphone ini dapat digunakan di berbagai aktifitas non stop tanpa khawatir akan tiba-tiba drop.

Sementara itu, Samsung Galaxy Ace 4 hanya dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 1500 mAh. Kapasitas yang sangat kecil untuk ukuran smartphone masa kini di mana semua kebutuhan dilakukan melalui smartphone Anda.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy Ace 4

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J5

Smartphone ini sudah mengalami pembaharuan dari seri Galaxy yang memiliki kualitas kamera yang sangat berkualitas, pilihan warna yang lumayan banyak, desain yang elegan, kapasitas penyimpanan yang besar, kapasitas baterai yang besar serta desain yang elegan. Namun, RAM dari smartphone ini hanya 1,5 GB yang membuat penggunanya tidak leluasa menyimpan banyak data.

Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Ace 4

Smartphone ini sudah dibekali dengan kamera belakang sebesar 5 MP serta dual SIM dan jaringan 3G. Namun, smartphone ini memiliki kamera depan VGA yang membuat hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan pemiliki smartphone ini. Serta resolusi layar yang kecil juga RAM yang sangat sedikit dan kapasitas baterai yang sangat sedikit menjadikan kelemahan smartphone ini.

Setelah membandingkan kedua smartphone tersebut, kini semua kembali pada pilihan masing-masing. Jika Anda menyukai smartphone yang memiliki kamera depan berkualitas dengan harga yang ramah di kantong Anda, maka Samsung Galaxy J5 adalah jawaban yang tepat. Namun, jika Anda menyukai smartphone memiliki bentuk yang mungil dan layar yang kecil agar muat di kantong Anda maka Samsung Galaxy Ace 4 adalah jawabannya.

Jangan lupa untuk terus update informasi Anda seputar teknologi dan gadget di futureloka.com. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here