Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy J2 Prime Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Setelah membandingkan Samsung Galaxy J5 dengan smartphone merk lain seperti Asus, iPhone, dan Vivo. Ternyata, banyak pengguna smartphone yang penasaran dengan perbandingan smartphone ini dengan jenis Galaxy J yang lain, seperti Samsung Galaxy J2 Prime.

Samsung Galaxy J2 masih terbilang muda, karena smartphone ini baru rilis di tahun 2016. Dengan desain yang serupa dengan kakanya, Samsung Galaxy J5, smartphone ini mencuri hati pengguna smartphone. Khususnya pecinta smartphone keluaran Samsung.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini tim futureloka akan membahas tentang perbandingan smartphone mana yang lebih bagus antara Samsung Galaxy J5 dan  Samsung Galaxy J2 Prime dari segi harga, kamera, dan spesifikasi yang berhasil kami rangkum melalui table di bawah ini:

Perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy J5 VS  Samsung Galaxy J2 Prime

Juni 2015 Tanggal rilis 2016
142 x 73 x 7,9 mm Dimensi 142 x71 x 8 mm
149 g Bobot 138 g
Black, White, Gold Warna Black, Gold, Gray
Android 6.0.1 OS iOS 6.0
RAM 1,5 GB

Internal 8 GB

Eksternal up to 128 GB

Memori RAM 1,5 GB

Internal 8 GB

Eksternal up to 128 GB

5 inci Ukuran 5 inci
2600 mAh Baterai 2600 mAh
Depan 5 MP

Belakang 13 MP

Kamera Depan 5 MP

Belakang 8 MP

Dimensi, Desain, dan Layar

Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J2 Prime memiliki dimensi dan lebar layar yang sama, yakni sebesar 5 inci. Meskipun memiliki ukuran yang sama, nyatanya bobot kedua smartphone ini berbeda. Samsung Galaxy J2 Prime memiliki bobot yang lebih ringan dari kakaknya yaitu sebesar 138 gram. Terpaut 10 gram lebih ringan dari Samsung Galaxy J5. Dari segi desain, kedua smartphone ini terlihat sama jika Anda tidak terlalu teliti melihatnya. Dengan desain yang terlihat elegan dan berkelas membuat kedua smartphone ini wajib Anda miliki.

Memori

Dari segi memori, Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J2 Prime sama-sama dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 1,5 GB, internal memori sebesar 8 GB, serta eksternal memori yang dapat menampung hingga 128 GB. Tidak ada pembaharuan dari segi memori. Namun, dengan memori dan RAM yang cukup besar tersebut, pengguna smartphone tidak perlu khawatir akan terjadi kepenuhan memori.

Kamera

Dari segi kamera, nampaknya  Samsung Galaxy J2 Prime harus mengakui bahwa Samsung Galaxy J5 lebih unggul. Dengan kamera depan sebesar 5 MP dan kamera belakang sebesar 8 MP,  Samsung Galaxy J2 Prime tidak mampu menyaingi pesaingnya yaitu Samsung Galaxy J5 yang memiliki kamera depan sebesar 5 MP dan kamera belakang sebesar 13 MP.

Perbandingan hasil kamera Samsung Galaxy J5 VS  Samsung Galaxy J2 Prime

Hasil kamera Samsung Galaxy J5

Hasil kamera  Samsung Galaxy J2 Prime

Perbandingan dari segi harga Samsung Galaxy J5 VS  Samsung Galaxy J2 Prime

Harga kedua smartphone ini cukup bersaing. Kedua smartphone ini ternyata harganya tidak sampai 2 juta rupiah. Untuk Samsung Galaxy J5 dibanderol dengan harga kisaran 1,9 jutaan saja Anda sudah dapat membawa pulang smartphone ini. Sedangkan untuk  Samsung Galaxy J2 Prime dapat Anda beli dengan harga 1,2 jutaan saja. Kedua smartphone keluaran Samsung ini cukup ramah di kantong Anda.

Perbandingan dari segi baterai Samsung Galaxy J5 VS  Samsung Galaxy J2 Prime

Dari segi baterai, nampaknya Samsung Galaxy tidak mengalami pembaharuan. Sebab, meski baru rilis, Samsung Galaxy J2 Prime memiliki kapasitas baterai yang sama dengan seri sebelumnya yakni Samsung Galaxy J5 yang memiliki kapasitas baterai 2600 mAh. Meskipun tidak mengalami pembaharuan dari segi baterai, namun dengan kapasitas sebesar ini mampu membuat smartphone ini digunakan seharian penuh meski dalam keadaan sibuk.

Setelah melihat perbandingan kedua smartphone besutan Samsung tersebut, kini semua pilihan berada di tangan Anda. Dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dan dengan merk yang sama, kedua smartphone tersebut cukup dapat diandalkan bagi pengguna smartphone. Namun, jika Anda menyukai smartphone dengan keluaran terbaru agar tidak ketinggalan jaman, maka Samsung Galaxy J2 Prime adalah jawaban yang tepat.

Jangan lupa untuk terus update informasi terbaru Anda seputar teknologi dan gadget di futureloka.com. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here